Semakin Elegan dan Berwibawa dengan 10 Rekomendasi Dompet Pria Branded Berikut (2020)

Semakin Elegan dan Berwibawa dengan 10 Rekomendasi Dompet Pria Branded Berikut (2020)

Bukan cuma wanita, kaum pria juga suka dengan barang branded lho. Termasuk dompet yang sangat penting buat mereka. Tentu saja dompet branded memberikan prestise tersendiri bagi mereka yang membawanya. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi dompet pria branded original untuk melengkapi gayamu.

Dompet Branded Tidak Perlu Diragukan Kualitasnya

Bagi kaum pria, memilih dompet bukan perkara mudah. Apalagi jika yang diinginkan adalah dompet branded. Tentu banyak hal yang harus dijadikan pertimbangan. Selain masalah kebutuhan, desain dan model juga tidak boleh ketinggalan.

Bukan hanya wanita yang suka dengan barang branded, para pria pun juga. Barang branded atau bermerek memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Sehingga meski harganya lebih mahal dari dompet pada umumnya, dompet branded jelas lebih awet dan bisa meningkatkan prestise siapa saja yang membawanya.

Dompet branded biasanya menggunakan bahan berupa kulit asli. Proses pembuatannya pun juga dilakukan dengan sangat hati-hati agar hasil akhirnya lebih halus. Tidak jarang dompet branded dibuat dengan tangan sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya.

Jenis Dompet Pria yang Bisa Disesuaikan Dengan Kebutuhan

Bifold Wallet

Dompet model bifold adalah yang paling populer di kalangan pria. Dompet ini modelnya sangat simpel namun kegunaannya tinggi. Tidak hanya uang tunai saja, dompet bifold menyediakan slot khusus untuk kartu, tempat menaruh foto, hingga tempat untuk menyimpan uang koin.

Kini dompet bifold memiliki slot kartu yang sangat banyak seiring dengan berkembangnya teknologi cashless. Hampir semua brand ternama mengeluarkan koleksi dompet bifold, sehingga dijamin kamu nggak akan kehabisan pilihan deh!

Super Slim Wallet

Sumber gambar improb.com

Namanya saja super slim, tentu dompet ini sangat tipis dan ringan. Buat kamu yang punya mobilitas tinggi, dompet yang satu ini sangat praktis dan tidak memakan banyak tempat. Namun yang harus diperhatikan adalah dompet ini tidak bisa menampung banyak uang tunai dan katu dalam waktu bersamaan.

Jika kamu memilih untuk membeli dompet super slim, bawa benda-benda yang penting saja ya. Misalnya seperti kartu identitas, kartu debit, kartu kredit, dan beberapa lembar uang tunai. Dompet super slim ini cocok banget buat kamu yang suka menyimpan dompet pada saku baju atau jaket.

Money Clipper

Sumber gambar gearmoose.com

Money clipper bisa dibilang masih bersaudara dengan super slim wallet. Ini karena dari segi ukuran keduanya tidak berbeda jauh. Fungsi utama dari money clipper adalah wadah uang kertas, pas banget untuk kamu yang suka membawa uang tunai.

Ciri khas dari money clipper adalah klip yang ada di bagian tengah dompet sebagai pengait uang kertas yang ditaruh di dalamnya. Kini money clipper hadir dalam berbagai macam model modifikasi, di antaranya adalah tambahan slot untuk menaruh kartu identitas dan beberapa kartu lain yang penting.

Travel Wallet

Sumber gambar www.qwstion.com

Melihat namanya, kamu pasti sudah tahu apa fungsi dari dompet yang satu ini. Yap, travel wallet adalah dompet yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan kamu saat bepergian. Ukuran dompet ini jauh lebih besar dibandingkan dompet yang lain. Tujuannya agar semua barang dan dokumen penting bisa kamu masukkan jadi satu ke dalam dompet, jadi kamu lebih mudah membawanya.

Travel wallet memiliki slot khusus untuk paspor, tiket, hingga smartphone. Selain itu, slot kartu pada travel wallet juga jauh lebih banyak. Agar lebih aman, dompet dilengkapi dengan penutup risleting supaya barang-barang yang ada di dalamnya tidak berjatuhan.

Sport Wallet

Sumber gambar www.bigskinny.net

Sport wallet diciptakan buat para pria yang suka berpetualang dan berkegiatan di alam bebas. Dompet ini memiliki sistem pengaman yang lebih lengkap seperti penutup risleting agar uang dan isi dompet lainnya tidak berceceran saat kamu bergerak. Kompartemen uang tunai pada sport wallet biasanya diberi risleting tambahan untuk menggandakan keamanannya.

Hanya saja kekurangan dari dompet ini adalah slot kartu yang terbatas. Jadi kamu hanya bisa membawa beberapa kartu yang penting saja untuk dimasukkan ke dalam dompet ini. Karena didesain untuk aktivitas di luar ruangan, sport wallet terbuat dari bahan anti air yang tidak mudah basah. Kamu pun tetap merasa aman membawa dompetmu untuk beraktivitas.

Hal-hal yang Wajib Diperhatikan Saat Membeli Dompet Branded

Cek Tokonya

Sumber gambar www.dhgate.com

Membeli barang branded memang sebaiknya langsung mendatangi gerai resminya. Dengan demikian, kamu tidak perlu takut barang tersebut palsu. Namun di era seperti sekarang, berbelanja online tentu lebih nyaman bukan?

Boleh saja membeli barang branded seperti dompet via online. Tetapi pastikan kamu mengecek toko yang menjualnya dengan teliti ya. Lihat dari testimoni pembeli sebelumnya, apakah barang yang dijual oleh toko ini asli atau tidak. Jika kamu kesulitan dalam mencari testimoni produk bersangkutan, sebaiknya urungkan niatmu untuk membeli dari toko ini ya!

Jangan Percaya Diskon

Sebagian besar brand ternama jarang memberi diskon untuk produk-produk mereka. Contohnya seperti Louis Vuitton yang tidak pernah mendiskon produk mereka untuk menjaga kualitas dan namanya. Oleh karena itu, jangan langsung tergiur jika ada brand yang memberikan diskon untuk produk mereka. Kamu patut curiga, jangan-jangan barang yang dijual tidak asli.

Pastikan Keaslian Barang

Hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah mengecek keaslian barang yang dibeli. Barang branded yang asli biasanya dilengkapi dengan kode atau nomor seri tertentu yang bisa dicek secara online. Namun kamu juga harus waspada karena kini banyak juga lho produk KW yang diberi nomor seri. Jadi sebelum membeli, pastikan nomor seri yang tertera pada barang bisa dibuktikan keasliannya.

Rekomendasi Dompet Pria Branded yang Bikin Gayamu Makin Berwibawa

Fossil Derrick Leather Bifold Wallet

Rekomendasi dompet branded pertama datang dari merek Fossil. Brand yang satu ini sudah terkenal akan kualitas produknya, baik itu jam tangan maupun aksesoris lainnya. Fossil Derrick Leather Bifold Wallet adalah salah satunya. Dompet keren ini terbyat dari bahan 100% kulit asli lho.

Detail saku kartu yang bisa digeser memberikan kesan modern pada dompet ini. Keunggulan dompet ini ada pada lapisan khusus yang dibuat untuk melindungi RFID (Radio Frequency Identification) pada kartu debit dan kredit dari pemindaian yang tidak diinginkan. Detail dalam dompet antara lain adalah 12 slot kartu, 1 kartu untuk identitas, dan 1 kompartemen untuk uang tunai. Dengan dimensi 12.4 x 0.53 x 8.9 cm, dompet model bifold ini sangat praktis dan modern.

Harga Rp. 900.000-1.200.000

Bellroy Hide and Seek Wallet RFID

Bahan kulit asli memang merupakan jenis bahan terbaik untuk membuat dompet. Tidak heran harganya pun juga mahal. Jika kamu termasuk pria yang suka dengan dompet kulit, produk berikut ini bisa jadi rekomendasi yang tepat untukmu. Bellroy Hide and Seek Wallet RFID namanya.

Dompet dengan desain yang simpel dan elegan ini memiliki beberapa pilihan warna seperti Black, Charcoal, Cocoa, dan Caramel. Bahan pembuatnya adalah 100% kulit asli yang dibuat dengan ramah lingkungan. Dimensi produk adalah 11.5 x 8.5 x 9.5 cm dengan model bifold, sehingga mudah dibawa kemana saja. Keunggulan dari dompet ini adalah dilengkapi proteksi RFID yang melindungi kartu kredit dan debitmu dari pemindaian berbahaya.

Dompet ini dibuat dengan estetika tinggi serta memenuhi kebutuhanmu. Di dalamnya terdapat lebih dari 12 slot kartu, 1 kompartemen untuk uang tunai, dan kantung koin tersembunyi.

Harga Rp. 2.000.000-5.000.000

Hamlin Berkly Dompet Kulit Pria Many Slot Handmade Material Genuine Leather 798 ORIGINAL

Selanjutnya ada rekomendasi produk bernama Hamlin Berkly Dompet Kulit Pria Many Slot Handmade Material Genuine Leather 798 ORIGINAL. Dompet dengan nuansa vintage ini menggunakan kulit sapi asli sebagai bahan pembuatnya. Desain bifold menonjolkan kesan klasik dan maskulin. Ukuran dompet dalam keadaan terlipat adalah 11.5 x 9.5 cm.

Di dalamnya terdapat 12 slot kartu, 1 slot ID, dan 2 kompartemen untuk uang tunai. Karena dompet ini terbuat dari bahan kulit asli, maka perlu perawatan khusus agar tetap awet seperti baru. Jangan mengisi dompet terlalu penuh agar bagian dalam dompet tidak mudah mengelupas. Selain itu, saat membersihkan dompet sebaiknya gunakan pembersih khusus bahan kulit agar tidak merusak teksturnya.

Harga Rp. 900.000-3.000.000

Hamlin Ardolph Dompet Kulit Pria Model Panjang Handmade Many Slot

Kebanyakan kaum pria memang tidak suka ribet, termasuk masalah dompet. Itulah mengapa dompet jenis super slim dan bifold menjadi yang paling populer di antara jenis dompet yang lain. Namun jangan salah, banyak juga lho pria yang suka dengan dompet model panjang dengan slot kartu lebih banyak.

Hamlin Ardolph Dompet Kulit Pria Model Panjang Handmade Many Slot bisa jadi rekomendasi yang tepat. Dompet yang berukuran 10 x 17.5 cm dalam kondisi tertutup ini terbuat dari bahan genuine leather berkualitas. Dompet ini dijamin kuat dan tahan lama karena menggunakan kulit kuda. Detail bagian dalamnya antara lain adalah 13 slot kartu, 1 slot untuk ID Card, dan 6 slot tersembunyi untuk menyimpan dokumen berharga. Desainnya yang ramping tidak memakan banyak tempat dan mudah dibawa ke mana saja.

Harga Rp. 1.000.000-2.800.000

Fossil Ryan RFID Black Leather Flip ID Wallet

Satu lagi nih rekomendasi dompet branded dari Fossil buat kamu para pria modern. Fossil Ryan RFID Black Leather Flip ID Wallet namanya. Dompet keren ini terbuat dari bahan kulit asli, baik di bagian interior maupun eksteriornya. Didesain unik untuk memenuhi selera kaum pria masa kini.

Dimensi dompet model bifold ini adalah 10.79 x 1.90 x 8.89 cm. Detail dalamnya adalah 1 kompartemen utama untuk uang, 2 ruang untuk ID card, 2 buah slide pocket, dan 8 slot untuk kartu kredit. Dijamin gayamu akan makin keren dengan dompet kualitas impot yang satu ini.

Harga Rp. 1.000.000

Bellroy Note Sleeve Wallet

Bellroy Note Sleeve Wallet adalah dompet model super slim yang muat untuk menyimpan uang tunai, kartu, dan koin milikmu. Desainnya yang ringkas membuatnya mudah kamu bawa kemana saja sambil beraktivitas. Fitur unggulan yang ditawarkan oleh dompet ini adalah proteksi RFID untuk mencegah pemindaian yang tidak diinginkan dari kartu kredit dan kartu debit yang kamu bawa di dalam dompet.

Ukuran dompet saat dilipat adalah 102 x 90 mmdengan 3 quick access slot dan pull tab untuk kartu yang jarang digunakan. Bahan kulit yang digunakan untuk membuat dompet ini adalah kulit sintetis premium dan telah tersertifikasi ramah lingkungan.

Harga Rp. 2.500.000-5.000.000

Coach Compact ID Signature Wallet F74993

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand ternama ini? Coach adalah merek eksklusif yang disukai oleh para fashionista. Coach Compact ID Signature Wallet F74993 merupakan dompet yang dijahit secara manual dan detail, sehingga menghasilkan produk yang sangat baik. Desain klasik dan retro dengan nuansa monokrom sangat pas dengan selera pria modern masa kini.

Dompet keren ini terbuat dari bahan kulit asli kombinasi PVC yang berkualitas, dijamin awet dan tahan lama. Di dalam dompet terdapat kompartemen untuk menyimpan uang tunai, passcard pocket, dan card holder untuk memenuhi semua kebutuhanmu. Ukuran dompet adalah 11 x 8 x 1 cm, ringkas untuk dimasukkan ke dalam saku atau tas.

Harga Rp. 1.000.000-2.000.000

SECRID Twinwallet Vintage RFID

Dompet branded selanjutnya yang direkomendasikan adalah SECRID Twinwallet Vintage RFID. Secrid merupakan merek asli Belanda yang menawarkan produk-produk dompet unggulan berkualitas. Dompet ini sangat ringan, beratnya hanya 72 gram saja. Sementara dimensi dompet adalah 7 x 10.2 x 2.5 mm.

Di dalamnya terdapat 12 slot untuk kartu datar, 4 slot tambahan untuk ekstra kartu, serta kompartemen khusus untuk uang tunai. Fitur yang ditawarkan dompet berkualitas ini adalah Aluminium Card Protector yang melindungi kartumu agar tidak bengkok, patah, dan terhindar dari pindaian NFC yang tidak diinginkan. Tampilan dompet yang solid dipengaruhi oleh kualitas bahan yang yaitu kulit sapi Eropa dari Belanda dan Italia.

Harga Rp. 1.900.000-2.800.000

Preghiero Note 2 Slim Wallet Genuine Leather

Buat kamu yang sedang mencari dompet branded, wajib melirik Preghiero Note 2 Slim Wallet Genuine Leather. Dompet ini terbuat dari bahan Genuine Italian Leather yang lebih soft, mewah, dan tentunya tetap tipis. Produk ini dirancang dengan teknologi terbaru yang semakin menyempurnakan struktur dompet, mengurangi ketebalan dompet, membuatnya tetap terlihat slim meski terisi penuh.

Kapasitas dompet adalah mampu digunakan untuk menyimpan 15 buah kartu dan 15 lembar uang tunai. Lebih dari itu, pilihan warnanya begitu menggoda dengan perpaduan klasik nan mewah. Ada Slate Grey, Caramel Latte, Deep Black, Indigo Blue, dan Nero Black.

Harga Rp. 1.000.000-1.200.000

Bally Classic Wallet Original Black

Bally adalah merek klasik yang dikenal sebagai produsen sepatu. Namun ternyata brand ini juga meluncurkan dompet berkualitas yang digandrungi oleh banyak pria. Bally Classic Wallet Original Black adalah produk mereka yang paling terkenal.

Dompet ini dipastikan original dengan nomor seri yang bisa dicek keasliannya. Desain dompet yang menawan menjadi salah satu alasan kenapa kamu harus memilikinya. Agar gayamu makin kece dan sempurna, yuk segera miliki dompet yang satu ini.

Harga Rp. 6.000.000-8.000.000
From our editorial team

Agar Tidak Sia-sia Membayar Mahal, Rawat Dompetmu dengan Baik Ya!

Bukan rahasia lagi kalau dompet branded untuk pria dijual dengan harga yang sangat mahal. Karena kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendapatkan dompet ini, pastikan kamu merawatnya dengan baik. Sebagian besar dompet branded yang direkomendasikan oleh BP-Guide di atas terbuat dari bahan kulit. Sebaiknya dompet tersebut dibersihkan dengan pembersih kulit khusus supaya tekstur dan warnanya tidak berubah.