Ingin Penampilan Selalu Rapi? Gunakan Saja Hair Wax yang Tepat untuk Pria (2020)

Ingin Penampilan Selalu Rapi? Gunakan Saja Hair Wax yang Tepat untuk Pria (2020)

Selain memiliki potongan rambut rapi, hair wax bisa membantu rambut pria terlihat lebih rapi. Tapi tak semua hair wax cocok, lho. Biar tak salah pilih, kamu perlu tahu rekomendasi hair wax versi BP-Guide yang bisa membuat rambut pria terlihat rapi maksimal.

Tren Pria Klimis Gunakan Hair Wax

Sumber gambar Shutterstock

Pesona pria klimis memang punya tempat tersendiri bagi kaum hawa. Tak heran bahwa kini para pria mulai memperhatikan penampilan, terutama adalah rambut. Pria mulai menjajal perawatan bahkan styling rambut, salah satunya dengan menggunakan wax.

Wax merupakan minyak rambut yang terbuat dari minyak wax atau lilin. Dengan penggunaan wax, rambut akan lebih lembab serta terlihat bertekstur halus, tebal, sedikit kaku, dan dapat memberikan efek bergelombang dengan sedikit usaha penataan.

Sayangnya produk ini harus diaplikasikan ulang karena hanya mampu bertahan beberapa jam saja. Tidak seperti pomade, wax tidak meninggalkan efek minyak yang berlebihan, sehingga sangat mudah dibersihkan.

Berbagai Jenis Hair Wax

Matte

Sumber gambar www.gentlemancode.id

Bagi para pemula, hair wax jenis matte sangat direkomendasikan. Dengan tekstur produk berbentuk krim, produk ini akan membuat tatanan rambut awet namun cenderung lebih ringan dan sedikit kering, serta memberikan hasil akhir yang lembut dan tidak terlalu kaku. Hair wax jenis matte juga memberi tampilan bervolume dan fluffy pada rambut.

Hard

Sumber gambar Shutterstock

Setiap produk hair wax memiliki tingkat kekerasan pada hasil akhir yang berbeda. Apabila rambutmu cenderung pendek, mungkin tipe hard sangat cocok karena bisa memberikan tampilan rambut yang sedikit kaku dan kuat. Untuk tipe medium hard, cocok digunanakan untuk berbagai jenis rambut. Baik untuk jenis rambut yang tebal ataupun tipis.

Kombinasi dengan Pomade

Sumber gambar Shutterstock

Bingung saat memilih antara pomade atau hair wax? Tenang saja, saat ini sudah tersedia produk hair wax yang dikombinasikan secara khusus dengan pomade. Minyak rambut ini memiliki daya tahan medium dan hasilnya tidak terlalu mengkilap, layaknya rambut yang menggunakan pomade.

Hair wax kombinasi pomade ini cocok untuk rambut yang lemas dan sulit diatur dengan hair wax biasa karena produk ini memiliki kemampuan holding yang lebih kuat.

Rekomendasi Hair Wax Terbaik Saat ini

Gatsby Styling Wax British Layerd

Rambut yang pendek bukan lagi halangan bagi para pria untuk melakukan styling. Tinggalkan gaya rambut lamamu dan buat tatanan rambut baru dengan Gatsby Styling Wax British Layered! Wax anti lengket ini mudah diaplikasikan dan membuat rambut gampang ditata kembali.

Dikemas dalam jar warna biru, Gatsby Styling Wax British Layered akan memberikan tekstur dan mempertahankan alur rambutmu. Kemasan volume 25 gram dapat dibeli secara online serta bisa digunakan untuk rambut pendek dan panjang lho.

Harga Rp. 18.000-26.500

Smith Pomade Smith Black Jack Hair Wax

Krim hair wax yang satu ini bisa digunakan oleh si pemilik rambut panjang, medium, bahkan berpotongan spike pendek karena tak ada batasan gaya saat kamu menggunakannya. Smith Pomade Smith Black Jack Hair Wax memiliki banyak kelebihan.

Dengan tingkat kekuatan 'hold' yang tinggi dan kilap yang rendah, produk ini siap mempertahankan tatanan rambutmu saat beraktivitas di luar ruangan. Meskipun demikian, hair wax dari Smith ini sangat mudah hilang ketika keramas, sehingga kamu tak perlu khawatir akan residu produk setelah menggunakannya.

Harga Rp. 70.000-117.000

Gatsby Moving Rubber Wild Shake Hair Wax

Diciptakan dengan daya setting 'super hard', Gatsby Moving Rubber Wild Shake Hair Wax menjadi produk wax yang ideal bagi pria berambut panjang dan medium.

Sangat fleksibel dan mudah ditata ulang, wax ini memiliki aroma apel hijau yang menyegarkan serta efek kilau yang sangat natural.

Gatsby Moving Rubber Wild Shake Hair Wax buatan Jepang ini diperkaya dengan kandungan smooth polymer, sehingga hasil akhirnya lebih ringan dan anti lengket.

Harga Rp. 35.900-87.000

Dayman Extra Hold Hair Wax

Tidak hanya aroma yang menyegarkan, Dayman Extra Hold Hair Wax hadir dengan kandungan D-Panthenol yang memiliki manfaat untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala serta Pentavitin untuk melembabkannya. Diformulasikan secara khusus, wax ini bebas dari kandungan alkohol, sehingga tidak lengket dan mudah dibersihkan.

Harga Rp. 30.100-74.000

Ubersuave 2.0 Hair Wax

Ubersuave 2.0 Hair Wax adalah pomade dengan wangi yang menyegarkan dan daya tahan yang kuat. Berasal dari California, produk ini memiliki daya kilap yang rendah atau matte finish. Tenang saja, Ubersuave 2.0 Hair Wax sangat mudah dibersihkan serta tidak menggunakan bahan yang menimbulkan bekas dan bercak pada rambut.

Penggunaan Ubersuave 2.0 Hair Wax sangatlah praktis. Cukup menggosokkan sedikit produk pada telapak tangan dan mengoleskannya pada permukaan rambut sambil menatanya, kamu akan mendapatkan gaya yang diinginkan secara instan. Produk ini juga memungkinkanmu untuk melakukan penataan ulang dan membersihkannya dengan air saja.

Harga Rp. 224.100-249.000

Shantos Romeo Hair Wax

Wax adalah produk styling rambut yang mampu memberikan volume dan efek kaku. Meskipun demikian, hair wax ini mudah ditata ulang tanpa rasa lengket, sehingga penampilanmu akan terjaga selama seharian.

Rekomendasi wax lainnya datang dari Shantos Romeo Hair Wax. Adalah produk lokal, Shantos Romeo Hair Wax sudah mengantongi izin produksi dari BPOM.

Brand ini sudah terkenal akan varian produk kosmetik dan pomadenya. Dengan varian wangi parfum yang segar, produk ini paling pas digunakan saat rambut masih basah.

Harga Rp. 12.500-41.500

Shiseido Uno Hair Wax

Shiseido Uno Hair Wax diluncurkan dalam tiga varian, yaitu wet effector, matte effector, dan hybrid hard. Dikemas dalam jar bervolume 80 gram, masing-masing varian memiliki fungsi yang berbeda. Seperti tak menggunakan produk apapun, ketiga varian hair wax ini menggunakan formula 'style powder' yang memperkuat tatanan rambut tanpa membuatnya keras dan sangat fleksibel saat ditata kembali.

Masing-masing varian hair wax dari Shiseido memiliki kelebihan dan fungsinya masing-masing. Shiseido Uno Hair Wax Wet Effector adalah wax untuk styling rambut yang akan memberikan hasil akhir natural dan kaku namun teksturnya cenderung tampak berair dan 'rapat'.

Berbeda dengan versi 'wet effector', Shiseido Uno Hair Wax Matte Effector sangat pas buatmu yang membutuhkan tatanan rambut lebih rapi dan tahan lama karena hasil akhir tampilan rambut selepas pengaplikasian produk ini dijamin bebas kilap dan cenderung kering. Varian yang terakhir adalah hybrid hard yang akan memberikan tatanan rambut yang 'long lasting'.

Harga Rp. 145.000-252.000

Taft Schwarzkopf Full On Modelling Hair Wax Pomades

Pilih pomade atau hair wax? Daripada pusing, lebih baik coba Taft Schwarzkopf Full On Modelling Hair Wax Pomades. Dibuat dari kombinasi antara pomade dan wax, produk ini memberikan tampilan hasil akhir rambut yang lebih lembut dan bersinar alami.

Taft Schwarzkopf Full On Modelling Hair Wax Pomades memiliki daya 'cengkeram' di atas medium. Meskipun demikian, rambutmu tetap terasa lentur dan sangat mudah dibersihkan.

Harga Rp. 180.000

Murrays Edgewax Extreme Pomade

Adalah produk terbaru dari Murray's, Murrays Edgewax Extreme Pomade diciptakan sebagai gel pomade waterbase dengan daya hold yang maksimal. Hadir dengan aroma buah melon, seperti Edgewax, produk styling ini cocok untuk rambut yang lurus.

Murrays Edgewax Extreme Pomade memiliki tingkat kilau alami, yaitu 2/5 dan kekuatan hold 5/5. Menggunakan istilah 'water based', wax pomade tersebut sangat mudah dibersihkan, cukup sekali keramas maka rambut akan bersih.

Harga Rp. 75.000-105.000

Chief Pomade Space Clay Strong Hold

Chief Pomade Space Clay Strong Hold adalah produk tata rambut berupa pomade dengan basis clay yang mudah dibersihkan. Dengan kekuatan strong hold dan daya kilap yang rendah, produk tersebut dikemas dalam jar bervolume 120 gram dan sudah mengantongi izin BPOM.

Merupakan produk lokal, Chief Pomade Space Clay Strong Hold cocok dipakai saat kegiatan indoor dan outdoor. Meskipun hasilnya matte dan terlihat kering, produk ini mampu menambah volume rambut.

Harga Rp. 115.000-120.000
From our editorial team

Hair Wax untuk Pria

Siapa bilang pria tak butuh bantuan untuk styling? Salah satu caranya adalah menggunakan hair wax agar rambut tetap rapi dan bisa menggunakan berbagai gaya. Dari hair wax di atas, adakah yang sudah kamu pakai atau akan kamu pakai?

Tag