Bikin Mempesona Wanita, Inilah 10 Rekomendasi Gaya Rambut Keren untuk Pria (2019)

Bikin Mempesona Wanita, Inilah 10 Rekomendasi Gaya Rambut Keren untuk Pria (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa menunjang penampilan kita. Jika gaya rambutnya keren, bukan tidak mungkin bisa menarik lawan jenis. Yuk, ganti gaya rambutmu dengan pilihan gaya rambut 2019 ini!

Pria juga Punya Selera untuk Menata Rambutnya agar Terlihat Rapi dan Trendi

Sumber gambar www.wajibbaca.com

Rambut memang dianggap sebagai mahkota setiap insan. Bukan hanya wanita yang begitu peduli akan tatanan dan tampilan rambutnya, pria pun juga sangat peduli akan hal yang satu ini. Dengan potongan rambut yang kece, maka setiap orang jadi lebih percaya diri untuk bertemu dengan orang lain.

Para pria memiliki selera untuk menata rambut mereka supaya terlihat lebih tampan. Karenanya tidak sedikit dari para pria yang mencari tahu tren potongan rambut terkini supaya bisa tetap tampil up-to-date.

Gaya rambut pria memiliki tren yang secara rutin berganti setiap tahunnya. Nah, kalau kamu mau tahu gaya rambut apa yang sedang hits sekarang, kamu wajib terus bersama BP-Guide. Namun sebelumnya cek dulu cara merawat rambut untuk pria berikut ini, ya!

Tips Merawat Rambut Pria

Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Produk untuk Rambut

Sumber gambar www.perawatan-rambut.net

Menjaga kesehatan rambut supaya tetap indah memang jadi kewajiban kita. Banyak cara dilakukan supaya rambut jadi lebih sehat dan tampak lebat. Salah satu caranya adalah dengan memakai aneka produk untuk rambut.

Kendati demikian, segala sesuatu yang berlebihan tidak baik adanya. Hindari memakai terlalu banyak produk untuk rambut. Memakai terlalu banyak produk bersamaan seperti gel, semprot rambut, pewarna, hingga pomade akan bikin rambut terkesan berat. Ini akan sangat mengganggu kenyamanan kamu juga. Kurangilah pemakaian produk rambut yang kamu gunakan untuk menata rambut.

Perhatikan juga Asupan Makanan

Sumber gambar lifestyle.kompas.com

Siapa saja pasti ingin memiliki rambut lebat, bebas ketombe dan juga sehat. Untuk mendapatkannya bukan hal yang mustahil, kok. Kamu bisa saja mengusahakan rambut sehat dengan memperhatikan asupan makanan.

Untuk kebaikan rambutmu, banyaklah mengonsumsi protein. Ini bisa mencegah rambut mudah kusut dan rontok. Selain itu, protein mampu menguatkan akar rambut dan membuat rambut terlihat lebih indah alami. Beberapa makanan yang mengandung protein adalah telur, keju, daging ayam, hingga susu.

Berikutnya, kamu juga perlu banyak mengonsumsi vitamin C. Zat ini akan mampu menjaga pertumbuhan rambut dan menjaga warna alaminya. Kamu bisa konsumsi tomat, jeruk, metimun, dan kembang kol untuk mendapat manfaat baiknya.

Rutin Potong Rambut

Sumber gambar akurat.co

Para pria memang identik dengan potongan rambut yang pendek. Namun, sekarang ini potongan rambut panjang untuk pria juga bukan menjadi hal yang aneh. Semisal kamu berniat memanjangkan rambut dari ukuran biasanya, kamu tetap harus rutin potong rambut, ya.

Pria wajib rajin potong rambut karena ini adalah salah satu jenis perawatan juga. Potong rambut adalah satu-satunya cara cepat untuk menghilangkan rambut rusak. Memotong rambut rutin juga menjadi cara agar rambut tidak kering dan tetap sehat.

Pakai Kondisioner

Sumber gambar belitung.tribunnews.com

Wanita kerap memakai kondisioner untuk merawat rambutnya supaya jauh lebih indah dan memiliki tekstur lembut.

Para pria juga tidak usah sungkan untuk melakukan perawatan yang satu ini. Gunakan kondisioner yang mengandung protein dan mineral. Kedua bahan tersebut sangat diperlukan rambut. Gunanya adalah untuk menjaga kesehatan rambut pria dan membuat rambut jadi lebih mudah diatur.

Kondisioner rambut sangat penting untuk digunakan rutin. Ini karena kondisioner merupakan pelembut sekaligus pelembap rambut. Kondisioner juga berfungsi sebagai penyeimbang sampo yang digunakan. Dengan nutrisi dalam kondisioner, rambut jadi lebih berkilau alami dan sehat terawat.

Ini 10 Rekomendasi Gaya Rambut Pria 2019

Slick Back

Sumber gambar wajahkorea.com

Gaya rambut pria pertama yang tren di tahun 2019 adalah slick back. Gaya klimis yang satu ini akan pas untuk kamu yang akan menghadiri acara resmi. Kombinasi gaya rambut slick back dengan jas dan kemeja akan bikin tampilan makin fashionable. Kamu juga bisa mengaplikasikan gaya yang satu ini untuk keseharian, misalnya saja untuk pergi ke kantor karena kesan rambut ini gayanya begitu formal.

Untuk gaya rambut ini, aplikasikan pomade pada rambut bagian samping dan tengah. Selanjutnya kamu bisa menata rambut bagian samping agar terlihat rapi kemudian sisir rambut bagian tengah ke arah belakang.

Man Bun

Sumber gambar www.allthingshair.com

Tren selanjutnya untuk gaya rambut pria adalah man bun. Ini merupakan gaya rambut ala Eropa yang banyak diminati pria dewasa. Rambut diikat ke belakang sehingga membuat tampilan pria jadi terkesan lebih maskulin. Namun untuk menerapkan gaya ini, kamu butuh rambut yang sedikit panjang, ya.

Dalam gaya man bun ada banyak variasi. Jika rambutnya panjang, maka bisa dibuat cepol rambut. Namun jika rambutnya tidak terlalu panjang, maka bisa dibuat baby man bun alias ikatan kecil dan divariasikan dengan potongan undercut. Nah, kiranya kamu lebih memilih yang mana nih, cepol atau baby man bun?

Fringe

Sumber gambar www.brilio.net

Gaya rambut yang sedang tren berikutnya adalah fringe. Gaya rambut pendek ini dipadukan dengan poni. Umumnya potongan rambut seperti ini dikenal dengan istilah korean style.

Banyak digemari kaum remaja hingga dewasa, rambut model seperti harus banyak perawatan, ya. Pasalnya rambut fringe ini tidak boleh tampak terlalu kaku. Selain itu rambut juga tidak boleh terlalu lepek. Poni depan akan lebih mudah diatur dan terlihat keren kalau rambutnya sehat, tidak terlalu lepek dan kering.

Untuk gaya rambut yang satu ini, volume rambut akan dibiarkan tebal di bagian atas, lalu dibiarkan membentuk jumbai. Selanjutnya jumbai itu di-crop sehingga menciptakan suatu bentuk tertentu.

Pompadour

Sumber gambar www.brilio.net

Kemudian ada model rambut pompadour. Model yang satu ini banyak diminati orang dewasa dan sedang tren sekarang ini. Jika ingin mengaplikasikannya, kamu perlu memotong rambut hingga tipis di bagian samping dan terlihat tebal pada bagian atasnya.

Gaya rambut yang satu ini terkesan klasik namun tidak ada matinya, loh. Gaya pompadour cocok diaplikasikan di segala usia, baik dewasa maupun anak-anak.

Untuk penataannya kamu akan membutuhkan sedikit pomade agar rambut tidak mudah berantakan. Kamu bisa juga memakai clay rambut untuk menata rambut gaya ini karena clay mengandung arang aktif dan bisa membantu mendetoks rambut.

Undercut

Sumber gambar wajahkorea.com

Gaya rambut undercut adalah tren rambut berikutnya yang diminati tahun ini. Gaya undercut ini seakan tidak pernah absen dari tren setiap tahun karena penataan model ini masih banyak peminatnya.

Untuk mendapatkan gaya rambut ini, kamu perlu memotong rambut bagian samping dan belakang dengan potongan pendek. Sementara itu untuk bagian tengahnya cukup potong rambut dengan potongan medium. Gaya rambut undercut mudah untuk ditata. Tambahkan saja pomade supaya rambutmu tampak rapi.


Buzz Cut

Sumber gambar www.brilio.net

Kamu yang ingin tampil maskulin bisa kenakan gaya buzz cut. Model ini begitu rapi dan tidak memerlukan perawatan yang sulit. Gaya yang satu ini akan membuat garis rahang lebih terlihat jelas. Kamu bisa memakai gaya ini kalau kamu suka gaya minimalis.

Model rambut cepak ini kerap digunakan mereka yang mengabdikan dirinya di dunia militer. Gaya rambut ini juga cocok untuk kamu yang tidak suka ribet dalam merawat rambut. Kamu tidak lagi perlu buru-buru saat akan ke suatu tempat karena gaya rambutmu tidak memakan waktu lama untuk penataan.

Quiff

Sumber gambar wajahkorea.com

Berikutnya ada model rambut quiff untuk kamu. Sedikit mirip dengan pompadour, namun yang membedakan adalah bagian atasnya. Jika pompadour terlihat bervolume, maka jambul pada gaya rambut quiff ini tidak terlalu mengarah ke belakang.

Kamu wajib pandai menata rambut supaya kesannya lebih ganteng. Tata rambut bagian tengah dengan gaya sedikit mohawk. Kamu bisa gunakan pomade untuk mempermudah penataan.

Asymmetrical Long Swept

Sumber gambar www.idntimes.com

Asymmetrical long swept merupakan tren gaya rambut berikutnya. Kamu yang merasa dinamis dan modern akan sangat cocok dengan tren yang satu ini. Untuk menatanya, kamu akan butuh pomade yang bikin rambut rapi sepanjang hari.

Gaya rambut ini memiliki ciri panjang di bagian poninya dan ditambah aksen yang berbentuk garis untuk memudahkan dalam menyisir. Kamu harus cukup percaya diri dan ekspresif saat memakai gaya rambut yang satu ini. Untuk kamu yang berjiwa petualang, jangan lewatkan mencoba gaya rambut ini, ya.

Side Part

Sumber gambar www.brilio.net

Model rambut belah samping alias side part memang tidak pernah surut peminat sepanjang tahun. Model ini memang yang paling umum di lingkungan kita dan masih tetap eksis hingga sekarang. Banyak orang yang menerapkan gaya rambut ini karena kesannya simpel dan tidak ribet.

Untuk gaya ini kamu perlu mencukur tipis di bagian sampingnya. Lalu untuk rambut bagian atasnya dibiarkan memanjang. Selanjutnya kamu tinggal menatanya untuk belahan yang menyamping. Sesuaikan dengan keinginan, ingin belahan kiri atau kanan.

Faux Hawk

Sumber gambar lifestyle.okezone.com

Selanjutnya ada gaya faux hawk yang bisa kamu terapkan pada rambutmu. Tergolong gaya mohawk yang "nanggung", tidak banyak pria yang percaya diri mengaplikasikannya. Umumnya gaya seperti ini diminati anak sekolah.

Gaya rambut faux hawk paling pas untuk pria dengan wajah bulat. Rambut bagian samping kanan dan kiri lebih tipis daripada bagian tengahnya. Perbandingan antara bagian samping dengan bagian tengah yaitu 4:6. Maksudnya, jika rambut bagian samping dipangkas sekitar 4 cm, maka bagian tengah rambut dipangkas sekitar 6 cm.

From our editorial team

Tata Rambutmu Sesuai dengan Tren Terkini untuk Tampil Penuh Gaya

Bukan hanya wanita loh yang peduli akan gaya rambut. Pria pun pastinya juga bosan dengan gaya rambut yang sama tiap tahunnya. Maka dari itu, untuk kamu yang tidak ingin dibilang membosankan dengan gaya rambut yang sama, yuk ganti gaya rambutmu. BP-Guide merekomendasikan sejumlah gaya rambut untuk kamu nih! Cek segera gaya rambut di atas ya!

Tag