10 Rekomendasi Merek Pomade Terbaik untuk Gaya Rambut Anda

10 Rekomendasi Merek Pomade Terbaik untuk Gaya Rambut Anda

Pomade menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pria untuk tampil maksimal dengan gaya rambut terkini. Masih bingung mencari merek pomade terbaik untuk Anda? Simak rekomendasi dari BP-Guide berikut ini, yah.

Pomade Telah Berkembang dan Memiliki Beberapa Jenis dan Ratusan Merek

Pomade adalah rahasia dari maskulinnya penampilan pria dan belakangan ini menjadi sangat tren di kalangan pria. Pomade pertama kali diperkenalkan oleh C.D Murray pada tahun 1925 dengan nama Pomade Murrays. Meningkatnya kebutuhan para pria terhadap pomade, membuat pomade memiliki ratusan merek, jenis, dan harga.

Berbagai Jenis Pomade

Pomade Water Based

Sumber gambar idntimes.com

Pomade water based adalah jenis pomade yang terbuat dari air. Pomade versi ini menawarkan daya serap yang tiggi dan sangat mudah dibilas, hanya membilasnya dengan air. Pomade dengan bahan dasar ini memberikan rambut Anda berkilau. Namun, pomade ini mudah menjadi kering, sehingga sedikit sulit untuk disisir.

Pomade Oil Based

Sumber gambar idntimes.com

Pomade oil based adalah pomade yang memiliki bahan dasar minyak. Karena terbuat dari minyak, pomade ini memiliki daya tahan yang sangat luar bisa dan bahkan menjadi pomade rambut terbaik yang telah digunakan selama bertahun-tahun.

Pomade jenis ini memiliki komposisi kimia yang lebih banyak daripada air, sehingga tidak pernah kering. Ketahanan yang ditawarkan pomade ini sangat luar biasa. Meskipun Anda berenang, tatanan rambut tetap tidak rusak.

Mix Based Pomade

Sumber gambar idntimes.com

Mix based pomade adalah pomade yang menggabungkan bahan air dan minyak, sehingga tahan lama dan mudah untuk dibersihkan. Perpaduan dua bahan ini sangat mengesankan. Pomade ini memiliki daya serap yang sedikit rendah dan dapat menghasilkan kilau yang tinggi. Keunggulan dari pomade ini adalah Anda juga bisa menggunakannya ketika rambut dalam keadaan kering.

Clay Pomade

Sumber gambar idntimes.com

Clay pomade adalah pomade yang terbuat dari tahah liat, yaitu bentonit. Bentonit adalah tanah liat yang terbentuk dari pelapukan abu vulkanik. Pomade berbahan dasar ini memiliki daya serap yang tinggi. Pomade yang memiliki tekstur yang lembut ini dapat membuat rambut mudah diatur.

Beer Based Pomade

Sumber gambar idntimes.com

Beer based pomade adalah pomade yang menggunakan bir sebagai bahan dasarnya. Kandungan malt dalam bir yang akan protein dan vitamin dapat menutrisi dan memperkuat rambut. Memakai pomade berbahan dasar beir ini dapat memperbaiki rambut kering Anda yang rusak, meningkatkan pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok, dan menambahkan volume agar menjadi lebih tebal.

10 Rekomendasi Pomade untuk Tampil Kece

Smith Pomade

Sumber gambar blibli.com

Smith Oil Based Pomade - Premium Medium adalah pomade yang memiliki aroma grapefruit. Pomade ini menyediakan ketahanan dan kilap yang sedang. Dapat digunakan untuk semua jenis rambut dan dapat digunakan untuk gaya slickback atau executive contour.

Bagi Anda pengguna pomade pemula, produk ini sangat direkomendasikan untuk Anda karena dapat memberikan keseimbangan yang pas untuk rambut. Anda bisa mendapatkan pomade ini dengan harga Rp 88.000 di Tokopedia.

Barbers Pomade

Sumber gambar www.tokopedia.com

Barbers Pomade-Strong Hold Water Soluble adalah pomade yang memiliki bahan dasar air yang mudah dibersihkan. Menggunakan pomade ini dapat membuat rambut Anda tertata dengan rapi sepanjang hari karena daya lekatnya yang sangat kuat.

Pomade ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki rambut ikal atau yang susah diatur. Anda bisa mendapatkan pomade dari Barbers ini dengan harga Rp 135.000 di Tokopedia.

Uppercut Pomade

Sumber gambar www.blibli.com

Merek pomade selanjutnya adalah Uppercut Pomade. Salah satu produk andalannya adalah Uppercut Deluxe Pomade 3.5 oz / 100 g. Pomade ini terbuat dari bahan-bahan organik yang aman digunakan meskipun pemakaian yang berkali-kali. Cocok untuk semua rambut dan dapat menata rambut Anda menjadi rapi sepanjang hari. Anda bisa mendapatkan pomade ini di Blibli dengan harga Rp 240.000.

King Pomade

Sumber gambar shopee.co.id

King Pomade adalah pomade yang terbuat dari minyak dengan aroma sirsak. Pomade ini memiliki karakteristik oil based. Dalam pembelian King Pomade ini Anda akan mendapatkan sisir dan stiker King Pomade Medium. Yuk, segera dapatkan King Pomade dengan harga Rp 40.000 di Shopee.

Murray's Pomade

Sumber gambar blibli.com

Murray's Pomade adalah pomade yang memiliki warna netral atau tanpa wangi. Memiliki tingkat kekerasan strong hold, tetapi memiliki tingkat kilau paling rendah. Pomade ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki tipe rambut lurus, panjang, dan kaku. Anda bisa mendapatkan pomade dengan harga Rp 40.000 dan pembelian dapat dilakukan di Blibli atau di Tokopedia.

Oh Man! Pomade

Sumber gambar blibli.com

Oh Man! Pomade terbuat dari bahan-bahan yang dapat menyehatkan rambut Anda, seperti minyak sayur, alpukat, minyak kelapa, bunga matahari, minyak rami, dan minyak argan. Memiliki aroma yang sangat wangi dan segar. Tekstur pomade ini sangatlah lembut, namun meskipun lembut memiliki daya tahan yang tangguh. Anda bisa mendapatkan pomade ini di Blibli dengan harga Rp 120.000.

Suavecito Pomade

Sumber gambar blibli.com

Suavecito Pomade adalah pomade yang menggunakan bahan alami sebagai bahan dasarnya, sehingga tidak akan merusak rambut Anda. Memiliki tingkat kekerasan yang tinggi dan dapat menjaga rambut Anda untuk tertata sepanjang hari.

Tidak hanya itu, pomade ini juga memberikan kekilauan yang tinggi untuk rambut Anda yang lebih mengkilap dan segar. Anda bisa mendapatkan pomade ini di Tokopedia dengan harga Rp 275.000.

American Crew Pomade

Sumber gambar tokopedia.com

American Crew Pomade adalah pomade yang memiliki bahan dasar air, sehingga mudah untuk dicuci atau dibersihkan. Rambut mudah ditata. Cocok untuk semua tipe rambut. Anda bisa mendapatkan pomade ini di Bukalapak dengan harga Rp 395.000.

Layrite Pomade

Sumber gambar tokopedia.com

Layrite Pomade adalah pomade yang memiliki keharuman vanili ringan dan memiliki tekstur seperti gel yang tebal. Pomade ini sangat cocok untuk rambut Anda yang pendek, halus, atau normal. Memiliki kilau medium dan memberikan ketahanan yang kuat untuk membuat rambut Anda tertata rapi sepanjang hari.

Pomade ini bisa menciptakan tampilan rambut messy wet look. And bisa mendapatkan pomade ini di Tokopedia dengan harga Rp 250.000.

Chief Pomade

Sumber gambar tokopedia.com

Chief Pomade adalah pomade berbahan dasar air yang memberikan kilau yang menawan untuk rambut Anda. Meskipun daya tahannya tidak sekuat pomade berbahan minyak, namun rambut akan tetap rapi. Memiliki daya lekat yang kuat dan kilau yang tinggi. Pomade buatan Indonesia ini dapat Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 140.000.

From our editorial team

Tampil Maksimal dengan Pomade Terbaik

Bagi lelaki, rambut juga musti harus diperhatikan. Apalagi, untuk tampil keren dengan gaya rambut masa kini. Pastinya, pomade terbaik perlu Anda siapkan. Nah, rekomendasi BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda.

Tag