Kenali Perawatan Rambut yang Tepat lewat Rangkaian Produk dari 10 Merek Sampo Terbaik 2018

Kenali Perawatan Rambut yang Tepat lewat Rangkaian Produk dari 10 Merek Sampo Terbaik 2018

Akhir tahun tinggal hitungan hari lagi, hal ini tentunya jadi momen spesial yang tak ingin kamu lewatkan. Meski begitu, permasahan rambut yang tak terbendung bisa menjadi momok yang akan mengganggu kepercayaan dirimu. Untuk itu, yuk ketahui berbagai produk unggulan 2018 dari merek kenamaan dan intip cara memilih sampo yang benar.

Sampo Terbaik Diperlukan untuk Melindungi Rambut dari Kerusakan

Rambut merupakan bagian terpenting dari penampilan kebanyakan wanita. Karenanya, rambut yang sehat bisa membuat mereka terlihat menawan serta lebih percaya diri.

Tak perlu mahal dan repot untuk mendapatkan rambut indah, perawatan rambut yang sederhana pun bisa membantu memperbaiki tekstur rambut dan mempertahankannya supaya tetap kuat dan sehat. Lewat perawatan rambut rutin dengan produk berbahan alami, kamu bisa mengatasi berbagai masalah rambut, seperti rontok, rapuh, kering, kusam, hingga bercabang.

Rambut memang tidak bisa memproduksi vitamin dan nutrisi yang dibutuhkannya. Namun berkat teksturnya yang penuh pori, rambut bisa menyerap zat dari produk kecantikan dengan mudah. Sayangnya, pori-pori rambut juga dengan gampangnya menyerap komponen negatif, seperti polusi, sinar UV, zat kimia, bahkan garam. Hal ini pula yang menyebabkan rambut cepat kusam, kering, dan tidak sehat.

Jika kamu menginginkan rambut yang berkilau, biasakanlah diri untuk merawat rambut. Supaya makin terlihat kilauannya, kamu dapat menggunakan masker khusus rambut dan menatanya dengan sedemikian rupa.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Sampo

Fungsi Utama

Tak hanya membersihkan rambut dari kotoran, sekarang ini banyak jenis sampo yang diformulasikan dengan komposisi khusus dan fungsi yang berbeda untuk rambut. Hal inilah yang kemudian mengharuskanmu untuk berpikir dua kali saat memilih produk yang tepat. Sebab, berbagai masalah seperti rasa gatal, ketombe, rambut kering, hingga iritasi akan terjadi bila kamu salah memilih sampo.

Jenis Kulit Kepala

Kulit Kepala Berminyak

Sumber gambar www.bebeautiful.in

Jenis kulit kepala berminyak biasanya terlihat dari rambut yang cenderung lepek dan lengket. Dipengaruhi faktor genetik dan hormon pengatur intensitas minyak, jenis kulit kepala ini bisa diatasi dengan penggunaan sampo berformula ringan. Hindari produk dengan pelembap ekstra karena akan membuat kulit kepala lebih berminyak dan memicu timbulnya ketombe.

Kulit Kepala Normal

Sumber gambar www.sebamedusa.com

Apabila kamu punya kulit wajah yang cenderung normal tanpa produksi sebum atau minyak alami berlebih, bisa dipastikan kalau kulit kepalamu berjenis sama. Ditandai dengan rambut yang tergerai sempurna pasca keramas dan terasa lengket 3-4 hari setelahnya, jenis kulit kepala ini hanya perlu tambahan perawatan dari kondisioner.

Kulit Kepala Kering

Sumber gambar www.saludymedicina.org

Tekstur wajah kering dengan produksi minyak yang minim merupakan tanda jelas pemilik jenis kulit kepala ini. Kamu harus waspada sebab kulit kepala kering punya masalah utama, yakni penyerapan nutrisi yang kurang baik.

Hal ini terlihat dari serpihan sel kulit mati yang tak bisa terurai karena kurangnya produksi minyak. Rambut pun akan terlihat lebih kusam dan dibarengi dengan ujung rambut yang pecah serta terjadinya kerontokan.

Sebagai solusi, kamu bisa keramas sekali seminggu dan menggunakan kondisioner atau natural oil supaya rambut tetap sehat. Kurangi juga kebiasaan menggunakan styling tool bersuhu panas.

Kulit Kepala Kombinasi

Sumber gambar www.hairessentials.com

Umumnya, jenis kulit kepala ini dimiliki mereka yang berambut panjang dan ditandai dengan kulit wajah berminyak di area tertentu, seperti T-zone. Rambut yang dekat area kulit kepala biasanya akan cepat lepek sedangkan bagian ujungnya terlihat kering dan bercabang. Jenis kulit kepala ini sebaiknya dirawat lewat sampo khusus kulit berminyak dengan komposisi yang ringan. Pengaplikasian kondisioner atau pelembap juga dianjurkan pada bagian batang rambut yang kering dan bercabang.

Jenis Rambut

Rambut Biasa

Sumber gambar www.wonderwardrobes.com

Jenis rambut ini umumnya tidak kekurangan maupun kelebihan sebum di kulit kepala. Selain itu, rambut normal juga tidak terlalu keriting dan halus.

Rambut Berminyak

Sumber gambar www.lorealparisusa.com

Produksi sebum berlebih di kulit kepala tentunya membuat rambut lebih berminyak. Sampo dengan kandungan sulfat sangat cocok untuk jenis rambut ini. Apabila ketombe juga muncul, pilihlah sampo dengan bahan tambahan lain, seperti ketoconazole, zinc pyrithione, atau selenium sulfida.

Rambut Kering

Sumber gambar www.schwarzkopf.com

Kulit kepala kering sering mengalami masalah dehidrasi yang menyebabkan rambut mudah patah. Penggunaan sampo dan kondisioner sangat berpengaruh karena bisa menjaga kelembapan area kulit kepala dan batang rambut serta kutikula supaya tetap halus.

Pilihlah sampo dengan bahan yang dapat mengatasi permasalahan umum rambut, seperti dimetikon, polikuaternium, dan cyclomethicone untuk menjaga kilau rambut; serta emolien dari minyak kelapa, minyak biji alpukat, dan minyak biji anggur untuk menutrisi rambut yang mengalami dehidrasi.

Rambut Berwarna

Sumber gambar www.refinery29.com

Rambut yang diwarnai sangat rentan pada kerusakan apabila tidak dirawat dengan benar. Oleh karena itu, pilihlah sampo yang mampu merawat rambut hingga kulit kepala dan juga dapat menjaga warna agar tak gampang pudar. Penggunaan kondisioner juga sangat disarankan untuk jenis rambut ini.

10 Merek Sampo Terbaik untuk Rambut yang Cantik dan Sempurna

Selain mengenali jenis sampo yang tepat, ketahuilah bahwa keramas tak boleh dilakukan secara sembarangan. Sampo perlu diusapkan serta dipijat ke rambut dan kulit kepala secara halus dan perlahan. Ini dilakukan supaya kandungan dalam sampo dapat terserap secara sempurna. Nah, sekarang simak sejumlah merek sampo terbaik untuk rambut Anda,

TRESemmé

Sumber gambar www.lazada.co.id

TRESemmé merupakan produsen perawatan rambut yang sempurna untuk para wanita. Merek ini dikenal lewat produk dengan kandungan nutrisi utama, seperti keratin, vitamin E, dan water-soluble zinc pyrithione (ZPTO) yang mampu memperbaiki rambut rusak, kusut, dan kusam.

TRESemmé sangat peduli dengan kebutuhan rambut yang beragam. Salah satu produk yang bisa jadi pilihan kamu adalah TRESemmé Scalp Care Shampoo. Sampo ini sanggup merawat kulit kepala berketombe dan membersihkannya secara menyeluruh. Rambut pun ternutrisi berkat zinc mineral & pro-nutri essence di dalamnya. Produk ini dapat dibeli di Lazada seharga Rp 32.500.

Dove

Sebagai produsen industri perawatan kecantikan, Dove telah menghasilkan berbagai produk meliputi sabun, masker, sampo, dan lainnya. Dalam hal pemeliharaan rambut pun, Dove tak kalah bersaing dengan merek ternama lainnya. Lewat prinsip "rambut yang sehat merupakan rambut yang indah", Dove mengeluarkan beragam varian sampo dengan fitur khusus nan mutakhir. Tiap produknya kini tersedia di laman Blibli.

Dove Nourishing Oil Care Shampoo

Sumber gambar www.amazon.co.uk

Sampo ini dapat membantu mengatasi masalah rambut kusut. Fitur Weightless Nutri-Oils yang dimilikinya akan membersihkan rambut dengan lembut dan menjadikannya lebih halus. Karena memiliki formula yang ringan, sampo ini tak akan membuat rambut terasa lepek.

Harga

  • Rp 28.500

Dove Nourishing Black Shampoo

Sumber gambar www.pusatkosmetik.com

Sampo ini memberi perawatan khusus untuk rambut hitam berkilau. Diformulasikan dengan ekstrak black olive dan serum pelembap mikro, produk Dove yang satu ini akan membuat rambutmu tampak bersinar, ternutrisi, dan sehat.

Harga

  • Rp 31.000

Dove Dandruff Care Shampoo

Sumber gambar www.dove.com

Sampo Dove yang satu ini adalah solusi tepat untuk permasalahan ketombe yang membandel. Kandungan zinc pyrithione di dalamnya telah teruji klinis dan terbukti dapat menghilangkan ketombe serta gatal pada kulit kepala dan menutrisi rambut dari akar hingga ke ujungnya.

Harga

  • Rp 30.000

Dove Total Damage Treatment Shampoo

Sumber gambar www.dove.com

Sampo ini diformulasikan secara khusus untuk melawan permasalahan rambut dengan nutrisi progresif. Teknologi Nutri-Keratin Repair Actives di dalamnya mampu memulihkan rambut dari kerusakan dan menutrisinya hingga bagian terdalam.

Harga

  • Rp 23.000

Dove Total Hair Fall Treatment Shampoo

Sumber gambar www.dove.com

Sampo ini mampu memberikan hasil nyata dengan mengatasi rambut rontok dan membuat rambut menjadi kuat, mulai dari akar hingga ujung rambut. Tak hanya itu, rambut patah pun dapat diminimalkan lewat formula Nutrilock aktifnya.

Harga

  • Rp 31.000

Dove Volume Nourishment Shampoo

Sumber gambar www.dove.com

Sampo ini sanggup memberikan formula oxyfusion pada rambut dan menjaga kelembapannya serta menambah volume rambut hingga 95%.

Harga

  • Rp 23.300

L'Oreal

L’Oreal Group merupakan perusaahan asal Perancis yang bergerak di industri kecantikan sejak 1990. Terkenal akan produk perawatannya yang berkualitas, L’Oreal punya berbagai jenis sampo untuk masing-masing jenis rambut dan kulit kepala. Berikut beberapa produknya yang bisa kamu dapatkan di Blibli.

L’Oreal Paris Total Repair 5 Repairing Shampoo

Sumber gambar www.blibli.com

L’Oreal Paris Total Repair 5 Repairing Shampoo adalah sampo yang memberikan perawatan menyeluruh lewat formula Double Action yang diklaim mampu melawan lima tanda kerusakan rambut, seperti patah, kering, kusam, rapuh, dan bercabang. Sampo ini diperkaya bahan aktif LAK1000 yang dapat memperbaiki struktur rambut yang rusak. Sedangkan, kandungan seramid yang dikandungnya bisa memperbaiki batang rambut yang rapuh.

Harga

  • Rp 48.300 untuk varian 330 ml

L’Oreal Paris Color-Vive Protecting Shampoo

Sumber gambar www.loreal-paris.com.sg

Diformulasikan khusus untukmu yang suka mewarnai rambut, sampo ini mampu menutrisi, merawat, dan melindungi permukaan rambut berkat fitur Color Vive di dalamnya. Teknologi UV A+UV B Filters juga akan melindungi warna rambutmu dari sinar matahari sehingga dapat bertahan lebih lama.

Harga

  • Rp 50.900 untuk varian 350 ml

L’Oreal Paris Smooth Intense Caring Shampoo

Sumber gambar www.amazon.in

Diciptakan untuk mengatasi rambut yang kusut, kasar, dan sulit diatur. Dengan minyak argan yang kaya, sampo ini mampu menjadikan rambut lebih halus. Thermo-protect Agent pada pada produk ini juga akan merawat dan melindungi dari masalah rambut kusut dan mengembang.

Harga

  • Rp 41.600 untuk varian 200 ml

L’Oreal Paris Fall Resist 3X Anti-Hair Fall Shampoo

Sumber gambar www.hermo.my

Adalah sampo yang diciptakan khusus untuk persoalan rambut rontok. Kurangnya nutrisi pada pangkal rambut akan teratasi berkat sari arginina pada sampo ini sehingga rambutmu akan menjadi lebih kuat sampai akarnya.

Harga

  • Rp 60.500 untuk varian 450 ml

Pantene

Selain terkenal dengan produk make-up yang berkualitas, L’Oreal Paris juga populer dengan produk perawatan rambutnya. Sebab, tiap produk L’Oreal Paris memiliki keunikan dan manfaatnya masing-masing.

Pantene Shampo Anti Lepek

Sumber gambar news.bbmessaging.com

Pantene Shampo Anti Lepek dapat meningkatkan kekuatan rambut dari pangkalnya sehingga rambut menjadi lebih tebal. Kandungan pembersih mikronya mampu membersihkan rambut dari sebum berlebih, kotoran, debu, polusi, dan sisa produk kecantikan rambut yang menempel. Kemasan 170 ml dapat dibeli di Lazada seharga Rp 25.500.

Pantene Shampoo Silky Smooth

Sumber gambar www.gogobli.com

Pantene Shampoo Silky Smooth adalah produk yang dapat mengatasi rambut kusut serta melindunginya dari sepuluh kerusakan utama rambut. Sampo ini juga dapat menjaga kelembapan dan membuat rambut sehalus sutra. Kemasan 170 ml dapat dibeli di laman Pantene seharga Rp 21.500.

Pantene Shampoo Daily Moisture Renewal

Sumber gambar www.csaconsumergoods.com

Pantene Shampoo Daily Moisture Renewal merupakan solusi untuk rambut yang sehat, lembap, ternutrisi hingga akar, dan mengembalikan zat keratin yang rusak. Kemasan 170 ml bisa dibeli di laman Pantene seharga Rp 21.500.

Pantene Shampoo Long Black

Sumber gambar www.gogobli.com

Produk yang diperuntukkan untuk rambut hitam ini mampu merawat sekaligus menjaga warna rambut tetap berkilau sekaligus melindunginya dari kerontokan. Dapatkan di Lazada seharga Rp 21.500 untuk kemasan 170 ml.

Pantene Shampoo Total Damage Care

Sumber gambar www.blanja.com

Pantene Shampoo Total Damage Care sangat cocok untukmu yang gemar menggunakan hair dryer dan alat catokan. Manfaat keratinnya mampu melawan sepuluh macam kerusakan rambut dan dapat digunakan untuk semua jenis rambut. Produk ini dapat diperoleh di Lazada seharga Rp 41.500 untuk kemasan 320 ml.

Pantene Shampoo Hair Fall Control

Sumber gambar indonesia.findwiki.co

Pantene Shampoo Hair Fall Control merupakan sampo khusus untuk mengatasi kerontokan hingga 98% karena bahannya dapat memperkuat rambut dari akar hingga ujung. Produk ini tersedia di laman Pantene seharga Rp 21.500.

Pantene Shampoo Anti Dandruff

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pantene Shampoo Anti Dandruff merupakan produk yang efektif dalam melawan ketombe. Terbuat dari bahan dasar alami, sampo ini bisa membersihkan rambut dari berbagai kotoran dan debu yang menempel pada rambut serta menghilangkan minyak berlebih di kulit kepala. Dapatkan di Lazada seharga Rp 21.500 untuk kemasan 160 ml.

Pantene Shampo Aqua Pure

Sumber gambar www.gogobli.com

Sampo bebas silikon dan bahan berat lainnya ini menawarkan teknologi clean rinse serta bahan larut air untuk akar dan rambut bersih menyeluruh dalam sekali bilas. Sampo yang dapat menutrisi secara sempurna ini bisa dipesan di Lazada untuk ukuran 200 ml.

Garnier

Satu lagi merek kenamaan dengan produk perawatan rambut yang beragam. Garnier selalu menghadirkan berbagai sampo keluarannya dengan kandungan nutrisi dan teknologi yang bermanfaat bagi rambut.

Garnier Neril Anti Dandruff Shield Shampoo

Sumber gambar www.bukalapak.com

Garnier Neril Anti Dandruff Shield Shampoo adalah produk yang ampuh menghilangkan ketombe dan membersihkan kulit kepala serta mengurangi gatal akibat ketombe. Mengandung konsentrat gandum dan cartham oil, sampo ini sanggup melindungi dan merawat kesehatan kulit kepala juga menstimulasi pertumbuhan rambut. Tak hanya itu, kandungan ekstra piroctone olamine di dalamnya dapat melawan bekteri penyebab ketombe.

Sampo ini perlu digunakan secara teratur, minimal 2-3 kali seminggu. Untuk hasil yang lebih baik, kamu dapat menggunakannya bersamaan dengan produk Garnier Neril Hair Conditioner & Hair Tonic. Produk ini tersedia di Bukalapak seharga Rp 58.000.

Garnier Neril Anti-Loss Guard Shampoo

Sumber gambar shopee.co.id

Garnier Neril Anti-Loss Guard Shampoo merupakan pilihan yang bagus untuk memulihkan nutrisi rambut yang menyebabkan kerontokan. Sampo ini mengandung esens jelatang, kamomil, dan paku ekor kuda yang berkhasiat melindungi dan merawat kulit kepala.

Untuk hasil maksimal, kamu dapat memakai sampo ini sebanyak 2-4 kali seminggu dengan produk Garniel Neril Hair Conditioner & Hair Tonic. Sampo ini dapat dibeli di Shopee seharga Rp 58.000 untuk ukuran 200 ml.

Herbal Essences

Dengan segala manfaat ampuh yang ditawarkan berbagai produknya, tak heran bila merek Herbal Essences sering dilirik banyak orang termasuk beauty blogger. Jajaran produk perawatan rambut yang dihadirkannya pun memiliki fungsi beragam untuk ciri rambut yang berbeda-beda.

Herbal Essences Dangerously Straight

Sumber gambar www.gogobli.com

Herbal Essences Dangerously Straight adalah sampo yang mampu membuat rambut lurus selembut sutra. Dengan tambahan kondisionernya, kamu akan mendapatkan rambut yang sehat sempurna. Produk dalam varian kemasan 160 ml ini dapat kamu di JD seharga Rp 15.000.

Herbal Essences Hello Hydration

Sumber gambar www.blibli.com

Sampo ini punya keunggulan dalam menjadikan rambut lebih indah dan tidak kering. Kombinasi pelembap esensial serta ekstrak anggrek dan santan juga mampu menghaluskan dan melembutkan rambut. Dapatkan produk ini seharga Rp 34.900 di Blibli untuk ukuran 300 ml.

Herbal Essences Touchably Smooth

Terdiri sampo, kondisioner, dan produk treatment, rangkaian perawatan Herbal Essences Touchable Smooth bisa membuat rambut terasa lebih lembut, halus, dan harum. Mengandung fushion of camelia oil dan pink rose, produk perawatan rambut ini juga menutrisi kulit kepala sehingga terjaga kesehatannya. Kamu bisa membeli sampo dan kondisionernya di Hypermart seharga Rp 22.000 serta produk treatment-nya seharga Rp 30.000.

Sunsilk

Dengan berbagai inovasi yang dimunculkan dalam produknya, Sunsilk selalu menjadi pilihan mereka yang menginginkan perawatan rambut terbaik. Terlebih, anak perusahaan Unilever ini mulai menggandeng pakar rambut ternama untuk menciptakan produk teranyar. Berikut beberapa produk unggulan Sunsilk yang bisa kamu dapatkan di situs Blibli.

Sunsilk Soft & Smooth Shampoo

Sumber gambar www.amazon.in

Sampo Sunsilk yang satu ini memberikan perawatan berkualitas untuk rambut kering dan rusak serta bertekstur. Diperkaya dengan kandungan lima minyak alami, sampo ini akan menjaga kelembapan rambutmu supaya tampak sehat dan halus.

Harga

  • Rp 54.000 untuk kemasan 680 ml,
  • Rp 31.000 untuk kemasan 340 ml,
  • Rp 17.000 untuk kemasan 170 ml, dan
  • Rp 8.000 untuk kemasan 80 ml.

Sunsilk Hijab Recharge Lively Strong Hairfall Solution Shampoo

Rambut yang kuat dan sehat meskipun tertutup hijab bukanlah lagi angan. Hijab Recharge Lively Strong Hairfall Solution Shampoo dari Sunsilk dikreasikan bersama Jamal Hammadi, penata rambut papan atas. Dengan bahan alami akar ginseng yang kaya mineral serta fragrance release pearl, sampo ini dapat menebarkan aroma segar saat rambut disentuh dan membuatnya tetap kuat.

Harga

  • Rp 21.000 untuk kemasan 170 ml

Sunsilk Lively Straight Shampoo

Sampo ini sangat pas untuk mengatasi masalah rambut lurus yang kaku. Diformulasikan khusus oleh pakar perawatan rambut asal Tokyo, sampo ini pun memiliki keistimewaan Straight Technology yang membuat rambut lurus, tetap rapi, dan sehalus sutra.

Harga

  • Rp 39.500 untuk kemasan 340 ml dan
  • Rp 21.100 untuk kemasan 170 ml.

Sunsilk Hijab Recharge Hijab Refresh Shampoo

Sumber gambar indonesia.overideas.co

Sampo ini merupakan salah satu produk perawatan dengan teknologi khusus untuk wanita yang mengenakan hijab. Mengandung bahan alami buah tin, sampo ini kaya antioksidan dan dilengkapi dengan fragrance release pearl yang menebarkan aroma segar pada rambut di setiap sentuhannya.

Harga

  • Rp 21.100 untuk kemasan 170 ml

Sunsilk Black Shine Shampoo

Sumber gambar www.luluwebstore.com

Ini merupakan produk kedua yang dikreasikan bersama Jamal Hammadi. Sampo ini menggunakan ekstrak urang aring dan dibekali teknologi Diamond Shine. Keduanya dikenal ampuh dalam mempertahankan rambut hitam supaya terlihat tebal, terjaga kelembapannya, indah, dan berkilau memesona.

Harga

  • Rp 31.800 untuk kemasan 340 ml dan
  • Rp 17.700 untuk kemasan 170 ml.

Matrix

Sumber gambar www.lazada.co.id

Saat ini, Matrix sedang mengulang masa kejayaannya lewat kerja sama dengan salon-salon ternama di Indonesia. Dengan kualitas produk yang terus berkembang pesat, Matrix menjadi salah satu merek yang tak hanya digunakan sebagai perlengkapan para stylist, namun juga sebagai perawatan rambut rumahan.

Salah satu produk unggulan Matrix ialah Sensoria Care Ultra Rich Shampoo. Diperkaya kandungan minyak aprikot dan seramid, produk ini mampu menstimulasi pertumbuhan rambut serta membuatnya terasa kuat dan lembut. Tak sampai di situ, keharuman aroma fruity-floral yang dimilikinya pun semakin menyegarkan rambut. Sampo pemulihan ini sangat cocok untuk rambut yang kering dan rusak. Kamu bisa mendapatkannya di Lazada seharga Rp 135.900

L'Occitane

Sumber gambar www.skinstore.com

L'OCCITANE merupakan merek perawatan rambut yang dikenal banyak orang karena berbagai produk premiumnya. Salah satunya adalah Aromachologie Repairing Shampoo yang sering direkomendasikan bagi merela yang sering mewarnai dan mengeriting rambutnya serta menggunakan alat pengering hingga catokan.

Produk ini terbuat dari minyak esensial tanaman angelica, lavender, geranium, kenanga, dan nilam serta kaya akan protein gandum yang baik untuk memperbaiki, meregenerasi, sekaligus menguatkan dan menghaluskan rambut. Sampo kemasan 300 ml ini tersedia di JD seharga Rp 345.000.

Shiseido

Sumber gambar tokoandroid.site

Shiseido merupakan salah satu merek perawatan rambut Jepang yang kerap digunakan pakar penata rambut. Apabila kamu ingin tampilan rambut yang tebal, kuat, sehat, tidak rontok, dan bertekstur, produk Shiseido Hair & Scalp Shampoo 500 ml dapat kamu beli di Tokopedia seharga Rp 138.000.

Sampo ini memiliki kandungan esktrak halia serta minyak jojoba dan bergamot yang dapat memberikan efek aroma terapi yang menenangkan. Selain itu, sampo ini sangat efektif dalam merawat kulit kepala dan rambut serta memberikan relaksasi pada kulit kepala. Kandungannya juga dapat mengembalikan kelembapan alami rambut yang rusak serta melindungi kulit kepala dan membuat rambut bersih lebih lama.

From our editorial team

Ketahui Jenis Rambutmu dan Pilihan Sampo yang Tepat

Meski ragam produk perawatan rambut banyak diluncurkan oleh tiap produsen, kamu tak perlu bingung dalam menentukan pilihan yang tepat. Cukup ketahui jenis rambut dan kulit kepalamu serta masalah yang sedang dihadapinya. Setelahnya, kamu bisa menyesuaikannya dengan membaca rincian sampo yang terletak di balik kemasan. Berbagai produk di atas bisa menjadi rekomendasimu karena mereka diproduksi berbagai merek yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.