Tetap Wangi Sepanjang Hari dengan 10 Rekomendasi Merek Parfum Wanita yang Tahan Lama Ini (2020)

Tetap Wangi Sepanjang Hari dengan 10 Rekomendasi Merek Parfum Wanita yang Tahan Lama Ini (2020)

Sumber gambar unsplash.com

Parfum telah menjadi bagian dari penampilan wanita yang tak bisa dipisahkan. Bau yang wangi akan membuat siapa saja betah berada di dekat kita. Buat kamu yang ingin tetap wangi sepanjang hari, kamu telah datang ke tempat yang tepat. Yuk, simak rekomendasi merek parfum wanita yang wanginya tahan lama ini.

Parfum yang Wanginya Tahan Lama Jadi Kebutuhan Wanita Modern

Sumber gambar www.maxwellscottbags.com

Penampilan adalah hal yang sangat penting bagi kaum wanita. Setiap aspek yang ada pada diri mereka selalu menjadi perhatian khusus. Mulai dari riasan yans pas, padu padan pakaian yang sesuai, hingga wewangian yang bisa menemani mereka sepanjang hari.

Rasanya tidak ada wanita yang mau keluar rumah tanpa menggunakan parfum. Parfum tidak sekadar bau-bauan untuk menciptakan aroma yang enak dihirup saja. Pilihan wewangian yang kamu pilih bisa menunjukkan identitas kamu yang sebenarnya lho. Misalnya, kamu yang suka dengan wewangian manis dan bunga menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang feminin. Sementara bagi pecinta aroma musk dan citrus, mereka adalah pribadi yang sporty dan penuh semangat.

Manfaat Parfum yang Tidak Banyak Orang Tahu

Memperbaiki Suasana Hati

Sumber gambar freepik.com

Saat suasana hati sedang buruk dan kamu tidak mood melakukan aktivitas apa saja, coba deh semprotkan wewangian favoritmu dan hirup aromanya dalam-dalam.

Parfum bisa membantu memperbaiki mood yang memburuk lho. Terlebih lagi yang memiliki aroma pinewood atau jeruk. Kedua aroma segar tersebut dipercaya mampu membangkitkan kembali semangat seseorang. Dengan demikian, kamu akan jauh-jauh dari stres akibat pekerjaan atau masalah pribadi. Kapan pun kamu merasa mood memburuk, hirup saja wewangian yang kamu sukai.

Identitas Diri

Sumber gambar visual-therapy.com

Selain menjadi cermin kepribadian melalui jenis aroma yang dipilih, parfum yang kamu pakai juga bisa menjadi identitas dirimu lho. Misalnya kamu setia menggunakan satu aroma parfum saja selama bertahun-tahun, maka orang terdekatmu akan bisa mengenalimu dengan sangat mudah melalui aroma ini.

Ada juga orang yang suka berganti-ganti parfum. Orang yang seperti ini biasanya akan menarik perhatian dari orang di sekitarnya karena penasaran dengan aroma mereka. Hmm, sudah siap jadi pusat perhatian karena parfum yang kamu pakai belum, nih?

Membuat Penampilan Lebih Menarik

Sumber gambar www.youngisthan.in

Dari kelima panca indera yang dimiliki oleh manusia, indera penciuman atau hidung termasuk indera yang paling peka lho. Banyak orang yang merasa tertarik dengan orang lain setelah mencium aromanya. Parfum sendiri ternyata mengandung feromon yang bisa meningkatkan daya tarik kita di mata orang lain.

Selain itu, memakai parfum juga membuat kita merasa jauh lebih percaya diri. Karena bau harum yang ditimbulkan oleh parfum, semua orang akan merasa nyaman berada dekat dengan kita.

Membangkitkan Kenangan

Sumber gambar asia.be.com

Aroma yang kita hirup terkadang mengingatkan kita pada momen-momen tertentu yang berkesan dalam hidup. Karena momen tersebut tidak bisa diulang, banyak orang sengaja mencari parfum dengan aroma tertentu untuk membangkitkan kenangan yang mereka miliki.

Misalnya saja kamu ingin mengenang saat pertama kali bertemu dengan pasangan, kamu bisa memakai parfum yang sama seperti yang kamu pakai di hari itu. Meski kamu tidak bisa kembali ke masa itu, aroma yang dikeluarkan oleh parfum akan membuatmu merasa mengulang momen indah tersebut.

Baik untuk Kesehatan

Sumber gambar medicalnewstoday.com

Tidak banyak yang tahu kalau parfum memiliki efek relaksasi yang bisa membuat seseorang tidur nyenyak di malam hari. Parfum memiliki kandungan essential oil yang membantumu merasa lebih rileks dan dapat menikmati tidur dengan maksimal.

Selain itu manfaat kesehatan lain yang bisa dirasakan adalah parfum membantu mengurangi rasa nyeri, terutama di bagian kepala. Kamu pun semakin bersemangat dalam menjalani aktivitas dan menyelesaikan kesibukanmu yang segudang itu.

Cara agar Wangi Parfum Tahan Lebih Lama

Pakai Parfum Setelah Mandi

Sumber gambar newsable.asianetnews.com

Wangi parfum yang kamu semprotkan akan tahan lebih lama jika kamu memakainya setelah mandi. Pori-pori kulit terbuka lebih lebar sehabis mandi sehingga parfum bisa terserap dengan lebih baik. Tanpa adanya keringat berlebih, wangi parfum bisa keluar dengan sempurna. Kamu juga akan merasa lebih segar setelahnya.

Semprotkan ke Titik Tertentu

Sumber gambar makeup.lovetoknow.com

Trik yang satu ini bisa dibilang cukup ampuh lho. Semprotkan parfum ke titik-titik nadi yang ada pada kulit. Misalnya seperti bagian tengkuk leher, bagian dalam siku, di bawah pusar, bagian belakang lutut, pergelangan tangan, dan di antara payudara.

Titik nadi memiliki temperatur yang lebih panas sehingga bisa menyebarkan aroma yang lebih sempurna ke seluruh tubuh. Dengan begini aroma parfum akan tahan lebih lama.

Pilih Jenis Eau De Parfum atau Fragrance Oil

Sumber gambar pinterest.com

Secara umum ada 3 jenis parfum yaitu Eau De Cologne, Eau De Perfume, dan Eau De Toilette. Parfum jenis EDP memiliki aroma wangi yang lebih tahan lama dibandingkan dengan kedua wangi yang lainnya. Selain itu parfum jenis fragrance oil juga dikenal mampu bertahan lebih lama. Hindari parfum jenis body spray atau Eau De Cologne yang wanginya tidak bisa awet.

Rekomendasi Merek Parfum yang Tahan Lama Buat Wanita

Bvlgari Omnia Amethyste For Women EDT

Parfum dengan aroma bunga-bungaan yang tahan lama tentu akan membuatmu merasa bersemangat dan percaya diri. Wanginya yang kalem cocok untuk penggunaan sehari-hari, mampu bertahan selama 4 sampai 6 jam. Produk ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2006 dan masih diminati hingga saat ini.

Parfum dengan kesegaran yang khas ini cocok untuk aktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Nikmari wangi menawan yang bisa bertahan mulai dari kamu berangkat kerja hingga pulang di sore hari. Hadir dalam desain khas Bvlgari dengan warna ungu yang sangat feminin.

Harga Rp. 600.000-1.000.000

Yves Saint Laurent Black Opium

Yves Saint Laurent Black Opium adalah parfum yang sudah tidak asing di kalangan para penggemar wewangian. Aromanya yang sangat elegan merupakan kombinasi berbagai kesegaran dalam satu botol. Fase top note menawarkan aroma orange blossom, pink pepper, dan pir yang berpadu dengan sempurna.

Pada fase selanjutnya akan tercium aroma pink pepper, nilam, dan vanilla. Desain botolnya yang sangat mewah membuatmu ingin mengoleksinya. Meski dibanderol dengan harga yang cukup mahal, wangi yang didapatkan akan sebanding kok!

Harga Rp. 1.000.000-1.700.000

Hermes Twilly D’Hermes For Women EDP

Datang dari brand fashion kelas dunia, Hermes Twilly D’Hermes For Women EDP tidak perlu diragukan lagi aroma dan kualitasnya. Parfum yang dirilis pada tahun 2017 ini menjadi buruan kaum hawa di seluruh dunia. Kaya dengan aroma bunga segar dengan paduan rempah yang energik dan membuatmu tetap bersemangat.

Sangat cocok untuk remaja dna wanita muda dengan segudang aktivitas sehari-hari. Aroma utama yang ada dalam wewangian ini adalah jahe, tuberose, dan cendana yang langsung bisa dicium sejak semprotan pertama. Desain botolnya yang sangat cantik dan menarik dikemas dengan warna yang sangat ceria.

Harga Rp. 1.500.000-3.000.000

The Body Shop Japanese Cherry Blossom EDT

Merek asal Inggris ini memiliki lini parfum dengan ragam wangi yang menawan. The Body Shop Japanese Cherry Blossom EDT memiliki aroma manis yang khas, cocok untuk kaum wanita yang feminin. Varian ini dikemas dalam botol kaca berbentuk kubah warna pink yang sangat unik.

Aroma utamanya adalah bunga sakura jepang yang lembut dan segar. Dibandingkan dengan parfum bermerek lainnya, produk yang satu ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Semprotkan di sekitar leher untuk mendapatkan wangi yang lebih lama sepanjang hari.

Harga Rp. 170.000-350.000

Victoria Secret Bombshell Eau De Parfum

Satu lagi parfum wanita dengan wangi yang tahan lama. Victoria Secret Bombshell Eau De Parfum menawarkan kesegaran dari kombinasi bunga dan buah yang bisa bertahan sepanjang hari. Kemasan parfum ini sangat mewah dengan botol kaca berwarna pink dan motif garis khas Victoria's Secret.

Eau de Parfum ini bisa bertahan lama hingga 12 jam, bahkan tidak akan hilang meski kamu sedang banyak berkeringat. Produk yang sangat ikonik ini menjadi salah satu parfum yang best seller dari merek ternama dunia yang satu ini.

Harga Rp. 500.000-1.000.000

Anna Sui Romantica Exotica EDT for Women

Dari kemasannya yang sangat ceria, kamu pasti langsung tertarik untuk mengoleksi parfum yang satu ini. Warna birunya yang bening mengingatkan kamu pada suasana pantai di musim panas. Parfum ini dirancang untuk wanita dengan kepribadian feminin dan ceria. Parfum yang dirilis pada tahun 2015 ini punya aroma yang sangat romantis dan terinspirasi dari kehangatan kepulauan tropis yang ada di Tahiti.

Top notes parfum ini adalah perpaduan aroma anggur, lemon, dan blackcurrant yang sangat eskotis. Dilanjutkan dengan dominasi bunga teratai, melati, dan neroli. Aromanya diakhiri dengan gardenia, cottonwood, dan cendana.

Harga Rp. 700.000-1.200.000

Estee Lauder Pleasure for Women

Selanjutnya ada rekomendasi Estee Lauder Pleasure for Women dengan aroma bunga yang menunjukkan keanggunan seorang wanita. Wangi yang menyegarkan ini membuat siapa saja akan suka berada di dekatmu. Tidak hanya wanita, konon kaum pria juga suka dengan parfum ini lho.

Buat kamu yang akan pergi kencan dengan pujaan hati, semprotkan parfum ini untuk membuatnya semakin terpikat. Parfum yang sangat legendaris ini sudah ada sejak tahun 1995. Sangat cocok untuk menemanimu di berbagai kesempatan mulai dari bekerja, berbelanja, hingga sekadar kumpul dengan teman-teman.

Harga Rp. 700.000-1.200.000

Juicy Couture Viva La Juicy EDP

Juicy Couture Viva La Juicy EDP kental dengan aroma cake yang sangat manis. Dikemas dengan botol kaca bernuansa pink dan gold yang cantik, sesuai dengan jiwa wanita yang feminin. Aromanya yang creamy merupakan perpaduan antara cake vanilla yang manis serta wild berry dan melati yang crispy. Memberi kesan playful dan elegan buat kamu yang punya kepribadian yang ceria.

Pada fase top notes kamu akan menemukan aroma jeruk mandarin dan wild berries. Di fase selanjutnya akan tercium aroma honeysuckle, gardenia, dan melati. Diakhiri dengan amber, caramel, cendana, vanilla, dan praline pada base notes.

Harga Rp. 500.000-1.000.000

Chanel Coco Mademoiselle EDP

Berikutnya ada rekomendasi parfum yang wanginya tahan lama. Chanel Coco Mademoiselle EDP akan membuat siapa saja terpikat dengan karakter oriental spicy yang menawan. Dikemas dalam botol kaca berbentuk persegi yang klasik dan familiar di kalangan penggemar Chanel. Kesan modern dan mewah sangat terasa dari desain botol yang satu ini.

Aroma oriental spicy dengan floral chypre sangat kental tercium dari parfum yang dirilis pada tahun 2001 ini. Wanginya yang khas dan tidak terlupakan akan membuat siapa saja terpikat dengan parfum ini. Cocok untuk kamu gunakan sehari-hari.

Harga Rp. 400.000-1.600.000

Miss Dior Blooming Bouquet

Miss Dior Blooming Bouquet memberikan aroma yang anggun dan elegan. Kemasan kaca yang mewah semakin cantik dengan sentuhan tied knot warna silver pada bagian atasnya. Parfum high end ini memberikan keharuman yang setara dengan harganya.

Diawali dengan aroma bunya yang menyegarkan di awal, lalu aroma aprikot di bagian tengah serta diakhiri dengan aroma white musk. Wanginya tahan lama seharian, setia menemani kamu beraktivitas. Cocok untuk digunakan sehari-hari.

Harga Rp. 700.000-1.600.000
From our editorial team

Simpan Parfum di Tempat Sejuk dan Kering agar Tetap Awet

Menyemprotkan parfum ke titik yang tepat memang akan membuat wanginya tahan lama. Namun yang tidak kalah penting adalah cara menyimpan parfum itu sendiri. Letakkan parfum di tempat yang sejuk dan kering agar wanginya tetap awet dan tidak berubah. Yuk, segera lengkapi koleksimu dengan rekomendasi parfum dari BP-Guide di atas!