Wajib Selektif dalam Memilih, Ini Dia 10 Rekomendasi Pakaian Dalam yang Nyaman untuk Wanita (2020)

Wajib Selektif dalam Memilih, Ini Dia 10 Rekomendasi Pakaian Dalam yang Nyaman untuk Wanita (2020)

Pakaian dalam bisa dibilang sebagai busana penting bagi wanita. Bersentuhan langsung dengan kulit, tak heran jika banyak wanita selektif dalam memilih pakaian dalam. Ada beragam jenisnya, ini dia aneka rekomendasi pakaian dalam yang patut dilirik untuk kenyamanan aktivitas sehari-hari.

Bagi Wanita, Memilih Pakaian Dalam Sangatlah Penting

Bukan rahasia lagi bahwa wanita sangat peduli dengan pakaian yang dikenakan. Tak hanya pakaian luar, pakaian dalam juga menjadi busana dasar yang perlu dipilih dengan tepat. Pasalnya pakaian dalam adalah busana yang bersentuhan langsung dengan kulit, sehingga diperlukan kenyamanan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Hadir dalam beragam jenis dan bahan, setiap pakaian dalam memiliki fungsi masing-masing dalam menunjang penampilan. Di samping bahan, ukuran pakaian dalam perlu disesuaikan agar tak mengganggu aktivitas. Terutama dalam memilih bra diperlukan ukuran yang pas untuk menjaga keindahan payudara.

Jenis Pakaian Dalam yang Perlu Diketahui

Shapewear

Berbicara tentang pakaian dalam, ada beberapa jenis yang perlu diketahui. Salah satu jenis pakaian dalam yang perlu dikenali adalah shapewear. Shapewear merupakan pakaian dalam yang dirancang untuk menonjolkan lekuk tubuh.

Meski sama-sama ketat, shapewear sering disamakan dengan korset. Padahal shapewear terbuat dari bahan yang lebih nyaman dan lentur. Shapewear sangat direkomendasikan untuk dipakai bagi kamu yang hendak mengenakan bodycon dress untuk acara spesial.

Bodysuit

Jenis pakaian dalam berikutnya adalah bodysuit yang menutup tubuh dari bagian torso hingga selangkangan. Pakaian dalam ini menyerupai baju renang karena berbentuk one piece bra dan celana dalam. Bodysuit biasanya terbuat dari bahan yang elastis, misalnya spandeks, nilon, dan katun.

Bodysuit digunakan untuk menekan perut dan pinggang agar tampak ramping dan membuat proporsi tubuh lebih ideal. Pakaian dalam jenis ini praktis digunakan ketika hendak mengenakan dress. Selain sebagai dalaman, pakaian terusan ini juga digunakan untuk olahraga seperti senam lantai, tari, hingga renang.

Celana Dalam

Celana dalam adalah pakaian dalam yang wajib dimiliki oleh para wanita. Demi kesehatan dan kenyamanan organ intim, wanita perlu selektif dalam memilih celana dalam. Celana dalam tersedia dalam berbagai model dan bahan yang memiliki kenyamanan yang berbeda-beda pula.

Dari berbagai jenis celana dalam, produk yang terbuat dari bahan katun lebih direkomendasikan. Bahan katun lebih mampu menyerap air, sehingga organ intim tidak lembap. Dengan demikian organ intim wanita terlindung dari bakteri dan jamur yang menyukai area lembap dan menimbulkan bau tak sedap.

Bra

Bra merupakan pakaian dalam yang digunakan untuk menutupi dan menjaga kekencangan payudara. Pakaian dalam yang kerap disebut dengan BH atau kutang ini digunakan oleh para wanita untuk menjaga jaringan lemak payudara agar tak menyebar ke area lain, misalnya saja perut. Semakin berkembangnya zaman, bra tidak hanya digunakan untuk mencegah payudara kendur. Kini banyak produk bra yang dirancang untuk memperbesar ataupun memperbaiki struktur payudara.

Slip Dress

Pakaian dalam berikutnya yang perlu diketahui oleh para wanita adalah slip dress. Slip dress memiliki bentuk seperti tank top panjang. Dalam penggunaannya, dalaman ini biasa dipakai ketika hendak mengenakan dress yang ringan dan transparan untuk menutupi tubuh dari kemungkinan terliat dari luar.

Slip dress biasanya terbuat dari bahan-bahan yang bersifat silky dan jatuh, misalnya sifon dan sutra. Seiring berjalannya waktu, slip dress tidak hanya digunakan sebagai pakaian dalam namun juga busana untuk menghadiri acara-acara tertentu. Biasanya jenis pakaian ini digunakan untuk memberikan tampilan elegan dalam acara formal yang bisa dipadukan dengan kardigan atau blazer.

Bandeau

Mau tampil menarik dengan pakaian model off-shoulder atau strapless? Tentu tali bra yang terlihat membuat penampilanmu kurang sempurna. Meski dapat disiasati dengan melepas tali bra, nyatanya bra justru menjadi tidak mampu menopang payudara dengan baik.

Tak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan bandeau. Bandeau adalah bra yang dirancang khusus tanpa strap, namun tetap bisa menopang payudara dengan optimal. Dalaman ini tepat dipilih bagi wanita yang hendak mengenakan pakaian dengan garis leher rendah serta atasan transparan.

Tank Top

Setiap wanita pasti mempunyai camisole alias tank top. Sering juga disebut dengan cami, dalaman ini biasa dipakai ketika hendak mengenakan baju transparan. Memiliki fungsi awal sebagai dalaman, cami biasanya terbuat dari bahan katun yang menyerap keringat dan nyaman bagi kulit.

Kini cami tak hanya dipakai sebagai dalaman, namun juga menjadi item fashion yang kerap dipadukan untuk menunjang penampilan. Bahkan, saat ini cami telah dibuat dengan bahan yang bervariasi, misalnya satin, sutra, lycra, nilon, hingga spandeks. Biasanya jenis pakaian ini dipadukan dengan blazer dan celana jeans untuk tampil stylish.

Tips Memilih Pakaian Dalam agar Nyaman

Pilih yang Ukurannya Sesuai

Tak bisa sembarangan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli pakaian dalam agar nyaman digunakan. Pertama, pilih ukuran dalaman yang sesuai dengan kondisi tubuh. Ukurannya yang kurang tepat justru membuat pakaian dalam tidak mampu berfungsi dengan baik hingga mengganggu kesehatan. Maka dari itu, kenali ukuran dan potongan-potongan pakaian dalam yang sesuai agar lebih nyaman dan efektif dalam menjaga bentuk tubuh.

Ketahui Bahan Pakaian Dalam yang Tepat

Dalam memilih pakaian dalam, pastikan untuk memilih bahan yang tepat. Pilih dalaman yang terbuat dari bahan dengan kemampuan menyerap keringat yang baik dan lembut di kulit untuk mencegah masalah kesehatan pada kulit. Dalaman berbahan katun paling direkomendasikan mengingat kemampuannya dalam menyerap keringat. Selain katun, sutra juga menjadi bahan dalaman yang direkomendasikan.

Jangan Gunakan Pakaian Dalam yang Terlalu Ketat

Meski dapat menonjolkan bentuk tubuh, pakaian dalam yang terlalu ketat sebaiknya dihindari. Nyatanya, dalaman yang terlalu ketat justru menimbulkan tonjolan yang tidak enak dipandang, bahkan bisa menyebabkan lecet dan iritasi kulit akibat gesekan.

Pakaian dalam yang terlalu ketat bisa membuat kulit sukar bernapas dan menimbulkan masalah kesehatan. Sebagai patokannya, apabila pakaian dalam meninggalkan bekas di kulit, berarti dalaman yang kamu gunakan tergolong ketat. Sebaiknya pilih pakaian dalam yang pas dan sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh.

10 Rekomendasi Pakaian Dalam Wanita Terbaik

Sexy Slip Dress Lingerie Putih M15B

Tertarik membeli slip dress, kamu bisa memilih produk Sexy Slip Dress Lingerie Putih M15B. Produk ini terbuat dari perpaduan poliester dan spandeks yang nyaman dikenakan. Pakaian ini cocok digunakan bagi kamu yang ingin tampil seksi namun elegan untuk menarik pasangan.

Dalam satu set produk ini terdiri atas lingerie dan g-string. Hadir dengan warna yang menarik, slip dress ini bisa disesuaikan dengan mood. Produk ini tersedia dalam ukuran all size yang muat digunakan untuk ukuran S-M.

Harga Rp. 82.400-147.400

Wacoal Basic Panty Maxi IP 5437

Berbicara tentang celana dalam, Wacoal merupakan merek celana dalam dari Jepang yang dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas. Salah satu produk keluarannya adalah Wacoal Basic Panty Maxi IP 5437.

Wacoal Basic Panty Maxi IP 5437 ini adalah celana dalam yang terbuat dari katun campuran. Bahannya yang berkualitas membuat produk ini nyaman di kulit. Mudah menyerap keringat, celana dalam ini cocok digunakan sehari-hari.

Harga Rp. 70.000-114.500

Sorella Pretty Darling S24-81272

Rekomendasi celana dalam berikutnya adalah Sorella Pretty Darling S24-81272. Celana dalam keluaran Sorella ini terbuat dari bahan lace yang nyaman dan memberikan kesan seksi. Produk ini tersedia dalam tiga rentang ukuran, yaitu medium, large, dan extra large.

Untuk perawatannya, celana dalam ini bisa dicuci dengan tangan tanpa diberikan pemutih. Namun, disarankan dicuci dengan air panas dan disetrika untuk menjaga keawetnnya. Selain celana dalam, Sorella juga memproduksi bra dan lingerie dengan model yang cantik dan nyaman dipakai.

Harga Rp. 55.250-123.000

Sorella Bamboo Midi S25-073019MX1

Sorella Bamboo Midi S25-073019MX1 adalah produk keluaran Sorella berikutnya yang direkomendasikan. Celana dalam ini hadir dengan model midi yang nyaman dipakai. Terbuat dari bahan serat bambu dan spandeks, produk ini mampu menyerap dan menghilangkan bau, mencegah kelembapan, dan antibakteri.

Produk keluaran Sorella ini tersedia dalam ukuran medium dan large. Dalam satu paket produk ini berisi 5 buah celana dalam dengan varian warna yang berbeda. Agar produk awet dan tahan lama, pencucian dengan air panas dan pemutih tidak dianjurkan.

Harga Rp. 178.750-455.000

LaSenza Remix Lightly Lined Demi Bra 11132104-02MI

Rekomendasi produk pakaian dalam berikutnya adalah LaSenza Remix Lightly Lined Demi Bra 11132104-02MI. Bra ini merupakan keluaran La Senza, merek pakaian dalam asal Kanada yang menjadi favorit wanita karena produknya yang nyaman dan menarik. Terbuat dari katun impor dan elastane membuat bra ini nyaman digunakan.

Bagian cup dan sayapnya terbuat dari katun lembut yang nyaman dipakai sehari-hari. Produk ini juga dilengkapi dengan underwire untuk menopang payudara. Tali bra-nya juga bisa disesuaikan, sehingga bisa diatur sesuai kebutuhan dan kenyamanan.

Harga Rp. 302.000-516.700

Bra Felancy Flower Two 072-7031CGRY - Grey

Tak melulu produk impor, Indonesia juga memiliki merek lokal yang menghadirkan banyak variasi pakaian dalam. Salah satunya adalah Felancy yang menghadirkan produk lengkap, berkualitas, dengan harga yang terjangkau. Bra Felancy Flower Two 072-7031CGRY - Grey adalah salah satu produk keluarannya yang patut dilirik.

Bra keluaran Felancy ini terbuat dari bahan microfiber yang nyaman dipakai. Produk ini hadir dalam beberapa ukuran, di antaranya 75/34C, 80/36C, dan 85/38C. Dalam perawatannya, sebaiknya hindari mencuci bra dengan air panas dan pemutih.

Harga Rp. 84.000-146.520

Sorex Corset Pelangsing 13189 Shapewear Collection

Bagi kamu yang ingin membentuk tubuh agar tampak lebih langsing, Sorex Corset Pelangsing 13189 Shapewear Collection bisa menjadi pilihan. Shapewear ini terbuat dari kombinasi spandeks dan nilon premium yang adem dan nyaman dipakai. Dilengkapi dengan empat tulang di bawah perut membuatnya memberikan efek ketat dan langsing.

Selain adem dan nyaman, bahannya yang lembut di kulit juga tidak mudah melar. Shapewear ini berguna dalam menyamarkan lemak di area pinggang dan perut. Produk ini hadir dalam dua varian warna yang netral, yaitu hitam dan krem.

Harga Rp. 57.700-183.350

Nathalie Tanktop Pakaian Dalam Wanita NTA 450

Rekomendasi produk berikutnya adalah Nathalie Tanktop Pakaian Dalam Wanita NTA 450. Produk ini terbuat dari bahan cotton spandex yang nyaman digunakan. Produk ini cocok digunakan kala berolahraga maupun aktivitas lainnya yang menuntut banyak gerak.

Camisol ini hadir dalam tiga ukuran, yaitu M, L, dan XL. Didesain khusus untuk menunjang penampilan, produk ini hadir dalam beberapa warna yang menarik, antara lain hitam, kuning, putih, dan pink. Selain camisol, Nathalie juga memproduksi pakaian dalam lain yang unik dan nyaman dipakai.

Harga Rp. 22.400-50.000

Felancy Body Suit Maxi 056

Salah satu jenis pakaian dalam yang cocok untuk menjaga bentuk tubuh adalah Felancy Body Suit Maxi 056. Body suit keluaran Felancy ini terbuat dari bahan yang lembut, adem, dan halus. Produk ini hadir dengan model seamless yang nyaman dipakai seharian.

Felancy Body Suit Maxi 056 tersedia dalam ukuran M dan L. Pada bagian bawahnya telah dilengkapi dengan kait yang memudahkan pemakaiannya ketika ke toilet. Produk ini cocok digunakan bagi kamu yang ingin mengangkat payudara dan mengencangkan perut serta pinggul.

Harga Rp. 81.000-124.000

Sofie Seamless Bandeau Bra 21403

Pakaian dalam terakhir yang direkomendasikan adalah Sofie Seamless Bandeau Bra 21403. Bandeau bra ini merupakan produk premium yang terbuat dari bahan nilon dan spandex. Terbuat dari bahan yang berkualitas membuat bandeau bra ini lebih lembut dan memastikan kulit dapat bernapas.

Produk ini hadir tanpa jahitan dan tanpa tali yang cocok dipakai kala hendak mengenakan pakaian seamless atau off-shoulder. Bandeau bra ini juga dibekali dengan bra pad yang mampu menopang payudara secara optimal. Untuk perawatannya, sebaiknya jangan gunakan pemutih dan pengering dalam mencuci produk ini.

Harga Rp. 82.708-158.000
From our editorial team

Rawat Kebersihan dan Kesehatan Tubuh dengan Mengganti Pakaian Dalam Secara Rutin

Bukan rahasia lagi bahwa kebersihan memiliki andil yang besar dalam terciptanya kesehatan. Begitu juga dalam mengenakan pakaian dalam yang bersentuhan langsung dengan kulit. Kebersihan pakaian dalam perlu diperhatikan, sebab item ini tak hanya berfungsi menutupi namun juga merawat bentuk tubuh. Sebut saja bra yang juga memiliki fungsi menjaga bentuk dan posisi payudara, serta celana dalam yang berfungsi melindungi organ intim dari kuman. Agar fungsi pakaian dalam berjalan dengan optimal, jangan lupa untuk menggantinya secara rutin, setidaknya dua kali sehari seusai mandi.