10 Rekomendasi Dompet Wanita Lucu dan Berkualitas Bagus (2020)

10 Rekomendasi Dompet Wanita Lucu dan Berkualitas Bagus (2020)

Dompet menjadi salah satu fashion item yang mungkin tidak terlalu diperhatikan karena lebih sering berada di dalam tas. Nyatanya, dompet menjadi barang yang harus ada karena fungsinya yang penting. Selain menjadi tempat penyimpanan barang-barang penting, pemilihan dompet juga perlu diperhatikan. Tidak hanya perlu memilih dompet dengan model yang cantik, tetapi juga perlu memperhatikan kualitasnya.

Dompet Adalah Benda Wajib yang Harus Dibawa Saat Keluar Rumah

Dompet menjadi salah satu barang yang wajib dibawa karena fungsinya yang sangat penting. Dompet tidak hanya berfungsi sebagai penyimpanan uang, tetapi juga penyimpanan kartu-kartu penting, termasuk identitas diri. Baik wanita ataupun pria pasti membutuhkan dompet untuk penyimpanan barang-barang tersebut. Pemilihan dompet bukan hanya membutuhkan model yang bagus tetapi juga kualitas yang baik agar uang dan kartu tersimpan dengan aman.

Aneka Dompet Wanita yang Awet dan Tahan Lama, Cek Bahannya Ladies!

Dompet Berbahan Kulit Sintetis

Dompet berbahan kulit sintetis kerap ditemui di pasaran. Dompet dengan kulit sintetis tampilannya hampir sama dengan kulit asli, tetapi harganya lebih murah. Kulit sintetis dibuat dengan menggunakan mesin sehingga harganya juga berbeda dengan kulit asli yang diambil dari kulit binatang.

Dompet dengan kulit sintetis memiliki varian warna yang lebih banyak karena pembuatannya dilakukan oleh mesin. Anda yang suka dengan warna-warna eksotis bisa memilih kulit sintetis. Selain itu, perawatan dompet dengan kulit sintetis juga lebih mudah karena tidak mudah kotor.

Dompet Berbahan Kulit Sapi

Kulit sapi merupakan material yang bisa digunakan untuk pembuatan tas atau dompet. Kualitas dari kulit sapi juga sangat baik karena memiliki ketahanan dan kekuatan yang bagus. Dengan begitu, dompet Anda akan awet dalam jangka waktu yang cukup lama.


Material kulit sapi sebagai bahan pembuatan dompet juga gampang didapatkan. Sapi gampang untuk diternak dan banyak pula yang beternak sapi. Di Indonesia, sapi yang memiliki kualitas kulit yang baik rata-rata ialah sapi Jawa.

Dompet Berbahan Kanvas

Dompet berbahan kanvas kerap kali dipakai oleh pria karena terlihat lebih simpel. Dompet dengan bahan ini juga lebih ringan dibandingkan dompet dengan bahan kulit dan lebih fleksibel.

Dompet berbahan kanvas memiliki harga yang lebih murah dibandingkan bahan kulit. Hal ini karena kanvas terbuat dari campuran bahan katun dan polyester yang lebih murah dibandingkan kulit. Masalah keawetan dan ketahannya, Anda bisa memilih bahan kanvas yang tebal dan berkualitas baik.

Dompet Berbahan Suede

Bahan suede mirip dengan bahan beludru tetapi suede memiliki bulu yang lebih sedikit. Bahan ini berasal dari kulit hewan yang dibalik sebelum penyamakan. Suede juga bisa dibuat dari kulit sapi, kambing, domba, dan rusa.

Suede diambil dari bagian dalam lapisan kulit yang diproses sampai mendapatkan kelembutan yang diinginkan. Biasanya dompet berbahan suede akan diberi lapisan lagi karena bahan suede terbuat dari sepotong kulit tipis.

Intip Yuk Berbagai Merek Dompet Terkenal di Indonesia, Buatan Lokal Lho!

Jims Honey

Jims Honey merupakan brand dari perusahaan CV Jimshoney Indonesia yang didirikan pada tahun 2014. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan perdagangan yang memperdagangkan barang fashion, seperti tas, dompet, dan jam tangan. Jims Honey saat ini juga telah memproduksi jutaan item dengan kualitas ekspor terbaik dari Guangzhou, China.

Jims Honey juga memproduksi dompet-dompet wanita lokal yang memiliki banyak slot di dalamnya. Nah, cocok sekali untuk Anda yang memiliki banyak kartu. Bahkan, dompet Jims Honey ini dapat menyimpan smartphone karena memiliki bentuk yang memanjang.

Cabs

Cabs memiliki produk dompet yang memiliki ukuran bermacam-macam, dari mulai ukuran kecil hingga besar. Dompet dengan ukuran kecil juga tetap memiliki slot yang cukup oke, sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam penyimpanan kartu, uang kertas, ataupun koin. Cabs juga memiliki produk dompet untuk pria dan wanita.

Dompet dari Cabs ini memiliki bahan yang berkualitas baik dan anti air sehingga gampang dicuci. Memiliki warna dan model yang bermacam-macam sehingga banyak pilihan.

Makara Etnik

Makara Etnik termasuk dompet yang memiliki model khas, yaitu motif etnik yang cantik. Memakai bahan midili dan plain, di mana bahan tersebut merupakan bahan tas pertama di Indonesia. Dompet dari Makara Etnik dibuat dengan pengerjaan yang rapi dengan kontrol yang baik. Selain itu, dompetnya pun memiliki desain bordir dengan motif etnik yang cantik.

Hubsch

Hubsch merupakan merek dompet berbahan sintetis yang memiliki kualitas baik. Hubsch memiliki model-model yang simpel tetapi unik. Memiliki jahitan yang rapi dan kuat serta memiliki banyak varian warna yang bisa menjadi pilihan. Bahan yang digunakan tidak gampang mengelupas. Bahannya juga tahan lama dan tidak mudah kusam, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Soal harga, produk-produk Hubsch memiliki harga yang terjangkau.

Braow Goods

Braow Goods merupakan merek dompet yang berdiri tahun 2016 yang terus mempertahankan kualitas produknya. Dompet Braow Goods terbuat dari kulit sapi asli dengan kualitas yang baik, dari mulai bahan, jahitan, dan model. Braow Goods memiliki model yang beragam, baik untuk wanita ataupun pria. Tersedia pula tempat penyimpanan dengan slot yang banyak.

Rekomendasi Dompet Wanita Lucu dan Berkualitas Bagus

Gobelini Basilica Double Zipped Wallet

Gobelini Wallet Basilica Double Zipped Wallet Black Venus/Lavender terbuat dari kulit asli dan kain untuk lapisan bagian dalamnya. Memiliki ukuran 22 x 10,5 cm dengan kompartemen uang tunai dan slot kartu. Dompet ini cocok untuk Anda yang menginginkan produk yang berumur panjang.

Perawatannya cukup mudah karena terbuat dari kulit asli. Cukup lap dengan kain lembap untuk menghilangkan debu dan kotoran. Anda bisa mengoleskan sedikit pelembap kemudian gosok dengan lap lembap. Simpan dalam tempat yang kering dan sejuk serta hindari dari sinar matahari agar lapisan kulit tetap awet dan tidak retak.

Harga Rp. 479.920

Jims Honey Aira Wallet Dompet Wanita

Jims Honey-Aira Wallet Dompet merupakan dompet wanita yang menggunakan bahan kulit sintetis yang lembut. Memiliki desain ramping dan dinamis, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki gaya hidup minimalis. Aira Wallet memiliki berat 150 gr yang bisa menyimpan barang bawaan dengan aman. Dompet ini memiliki 2 slot penyimpanan besar untuk uang kertas, 1 resleting pocket untuk penyimpanan uang koin, dan 1 pocket untuk HP. Tersedia pula 5 slot kartu dan 1 slot foto.

Harga Rp. 75.000-140.000

EN-JI by Palomino Jolibyn

EN-JI by Palomino merupakan dompet dengan warna pastel yang berkesan feminin. Terbuat dari material PU leather yang berkualitas. Memiliki desain trifold dengan twist lock fastening yang cocok melengkapi tampilan Anda.

EN-JI by Palomino memiliki 3 slot kompartemen uang kertas, 1 kompartemet resleting untuk uang koin, 12 slot kartu, dan 1 slot ID card. Memiliki penyimpanan yang aman yang bisa menjaga barang-barang penting Anda.

Harga Rp. 154.440-171.600

Aamour Leaf Wallet Dompet Wanita

Aamour Leaf Wallet Dompet Wanita terbuat dari bahan PU Leather dengan desain chic. Memiliki snap button, zipper opening, kompartemen uang, slot kartu, dan slot foto. Dompet dengan ukuran 19 x 3,2 x 10 cm ini akan membuat penampilan Anda terkesan mewah.

Harga Rp. 80.000-320.000

Dompet Panjang Gianna WA004P3

WA004P3-Dompet Gianna terbuat dari bahan kulit sintetis yang memiliki warna cantik. Memiliki ukuran 20 x 10 x 3 cm yang bisa menjaga barang penting Anda tetap aman. Dompet Gianna juga dapat mendukung Anda dalam acara pesta, hangout, atau acara lainnya.

Harga Rp. 59.590-119.600

Weichen Fashion Trifold Ladies Wallets

Weichen Fashion Trifold Ladies Wallets With Clip Coin Pocket terbuat dari bahan kulit sintesis dengan lapisan poliester berkualitas baik. Memiliki lebar 2 cm dan tinggi 8 cm yang cocok digunakan oleh para wanita. Selain itu juga memiliki kantong koin, kompartemen, tempat foto, dan tempat kartu.

Harga Rp. 197.000-475.000

Wilia Koxen

Dompet Wilia Original 1850 Dompet Wanita Cewek Perempuan terbuat dari bahan kulit sintetis. Menggunakan desain trifold yang akan melengkapi tampilan Anda. Memiliki 1 kompartemen untuk uang kertas, 9 slot kartu, 1 slot ID Card, dan 1 kantong resleting. Memiliki ukuran 9 x 18 x 1 cm yang mampu menyimpan barang penting Anda.

Harga Rp. 157.564-374.000

Nokha Lily Maroon Nokha

Lily Maroon Nokha merupakan dompet model wanita dengan material faux leather. Memiliki 11 slot kartu, 2 pocket multifungsi, dan 1 pocket dengan resleting untuk koin. Warna dan modelnya akan memberikan tampilan elegan.

Obermain Long Zip Around Wallet

Original Obermain Zip Around Long Wallet Wallet Maroon 0E6AGS terbuat dari material kulit. Memiliki model panjang dengan warna solid dan detail tekstur pebbled. Memiliki cash compartment, 13 slot kartu, receipt slot, dan 1 kantong koin resleting.

Harga Rp. 899.400-1.084.000

Jims Honey - Xavier Wallet Dompet Wanita Import

Jims Honey - Xavier Wallet Dompet Wanita Import terbuat dari bahan dasar kulit sintetis terbaik. Memiliki ukuran 12,5 x 1,5 x 9 cm dengan 1 slot untuk uang kertas, 1 kompartemen resleting untuk uang koin, 1 slot foto, dan 3 slot kartu. Xavier Wallet akan memberikan keamanan untuk barang berharga Anda.

Harga Rp. 49.000-63.000
From our editorial team

Pilih Kualitas Terbaik untuk Penggunaan Jangka Panjang

Dompet memiliki sifat jangka panjang dalam penggunaannya. Model yang ada di pasaran kerap kali menarik perhatian. Selain memilih model, perhatikan pula kualitas dan kebutuhan penggunaan dari rompet yang akan digunakan.