Mau Tampil Stylish? Kamu Bisa Kenakan 10 Rekomendasi Sepatu Kulit Wanita Berikut Ini! (2020)

Mau Tampil Stylish? Kamu Bisa Kenakan 10 Rekomendasi Sepatu Kulit Wanita Berikut Ini! (2020)

Sepatu kulit memang jadi pilihan tepat untuk segala suasana. Kamu yang ingin tampil fashionable di berbegai kesempatan, wajib punya sepatu kulit ya. Cek rekomendasi sepatu kulit wanita dari kami!

Wanita Bisa Makin Fashionable dengan Sepatu Kulit

Wanita selalu paling teliti dalam hal penampilan. Semua yang dikenakan harus serasi atau harus dari tren paling terkini karena wanita tak ingin dianggap ketinggalan mode. Bahkan untuk wanita yang paling cuek sekalipun terhadap perkembangan fashion, tetap saja memakai produk yang sekiranya cocok dikenakan dalam berbagai gaya dan tren agar tak terlihat terlalu buta mode.

Salah satu fashion item yang tak lekang oleh waktu adalah sepatu kulit. Banyak wanita mengandalkan sepatu yang satu ini di berbagai kesempatan, baik resmi maupun kasual. Alasannya adalah karena sepatu kulit hadir dalam berbagai warna dan model yang menarik sehingga mudah disesuaikan dengan gaya yang diaplikasikan dan acara yang akan dihadiri.

Sepatu kulit bisa membuat tampilan makin fashionable. Ini karena sepatu kulit bisa menunjang gaya apa saja yang kita inginkan. Selain itu ada banyak juga keuntungan memakai sepatu kulit sehingga sepatu jenis ini banyak disukai. Yang pertama adalah bagian kaki jadi breathable alias nyaman karena dalam sepatu kulit terdapat pori-pori yang memungkinkan keluar masuknya udara ke dalam dan luar sepatu. Ini membuat kaki jadi nyaman seharian, bebas bau, dan bebas rasa lembap.

Keuntungan lain dari pemakaian sepatu kulit adalah ramah lingkungan. Ini karena sepatu kulit tidak akan mencemari lingkungan karena bahan alaminya yang merupakan bagian dari sumber daya alam yang bisa diperbarui. Sepatu kulit juga mudah dibersihkan, sehingga saat terkena noda, kita tak perlu terlalu susah payah dalam membersihkannya.

Dengan banyaknya keunggulan sepatu kulit, tak heran jika makin hari makin banyak yang menyukai sepatu kulit. Bahkan tak sedikit juga yang mengoleksinya lho. Kamu yang ingin tampil fashionable dengan sepatu kulit sebaiknya mulai mengoleksi sepatu kulit dari sekarang, ya!

Model Sepatu Kulit Wanita yang Populer Sepanjang Masa

Pumps

Model sepatu kulit wanita yang populer pertama adalah sepatu pumps. Ini merupakan sepatu dengan hak yang bagian jari kakinya tertutup. Sepatu pumps umumnya memiliki hak yang tidak terlalu runcing dan tingginya tergolong rendah atau datar. Jenis sepatu ini juga disebut sebagai court shoes.

Sepatu kulit pump shoes paling sering digunakan dalam suasana formal guna menunjang penampilan dan kepribadian seseorang. Jenis sepatu ini akan terlihat keren jika dipadukan dengan blazer. Sepatu pumps keren juga dikenakan untuk acara kasual dengan padanan rok atau celana jeans.

Ankle Boots

Sumber gambar pixabay.com

Jenis sepatu kulit wanita lain yang populer adalah ankle boots. Sepatu boots sendiri pada dasarnya disukai wanita karena kesannya swag, modis, dan kekinian. Apapun jenis sepatu boots-nya, pastinya bisa menunjang gaya seorang wanita. Salah satu yang paling disukai adalah ankle boots.

Sepatu ini menutupi mata kaki dan bagian bawah kaki. Sepatu kulit ankle boots cocok dikenakan pada saat santai dan juga formal. Jenis sepatu ini ada yang hadie dengan hak model rata dan ada juga yang hadir dengan hak rendah. Sepatu kulit ankle boots keren untuk dipadukan dengan semua jenis fashion. Kamu bisa mempesona dengan gaun atau dengan rok jeans.

Stiletto

Berikutnya ada sepatu kulit stiletto yang tren dan populer di kalangan wanita. Sepatu yang satu ini dikenal memiliki ciri hak tipis, panjang, dan tinggi.

Sepatu kulit stiletto bisa membuat wanita tampak anggun dan menarik meski jika memakainya terlalu lama maka kaki akan jadi sakit.

Jenis sepatu semacam ini biasanya terbuat dari bahan dasar kulit sintetis. Kamu yang ingin tampak feminin bisa andalkan sepatu yang satu ini untuk berbagai acara resmi.

Loafers

Loafers tak boleh ketinggalan untuk dikatakan sebagai salah satu sepatu kulit favorit wanita. Model sepatunya simpel dengan desain slip on. Ini dikenal sebagai sepatu paling nyaman untuk kaki dan untuk mereka yang banyak bergerak aktif. Sepatu loafers keren untuk mendukung gaya sporty maupun gaya formal. Sepatu ini hadir dengan ciri tanpa tali dan tanpa gesper. Namun, loafer biasanya hadir dengan hiasan snaffle logam atau tali kulit.

Sepatu loafers memiliki banyak jenis, ada penny loafers yang simpel namun elegan. Ada juga jenis tassel loafers yang memiliki desain rumbai atau tassel di upper atau bagian atas sepatu. Kamu tak boleh melewatkan juga jenis horsebit loafers yang memiliki hiasan besi pada bagian atas sepatu. Dan terakhir ada jenis begian loafers yang memiliki busur kecil indah yang ada di bagian atas sepatu.

Oxford

Berikutnya, ada sepatu kulit tipe oxford yang banyak diminati para wanita. Sepatu ini paling cocok untuk suasana formal. Sepatu ini juga dikenal dengan nama Balmorals. Dengan sepatu ini maka tampilan terkesan formal namun tetap modis. Bagian punggung kaki rendah dan ada sol non karet yang tipis pada sepatu ini. Jenis sepatu ini memiliki lace atau tali yang tertutup, sehingga lidah sepatu tidak tampak.

Tips Memilih Warna Sepatu Sesuai dengan Warna Kulit

Ketika memilih sepatu kulit, kita tak bisa asal saja memilih sepatu. Ada baiknya kita menyesuaikan dengan warna kulit kita. Dengan begini, sepatu kulit yang kita pilih akan bisa mendukung gaya ktia supaya makin fashionable.

Kamu yang berkulit gelap tak perlu minder. Meski warna kulit gelap kerap bikin kurang percaya diri, namun, kamu bisa meningkatkan rasa percaya dirimu dengan pemilihan sepatu kulit berwarna yang tepat. Kamu bisa memilih warna-warna terang yang kontras dengan kulit. Coba saja kenakan warna pink, putih, silver, atau khaki. Warna semacam ini bisa membuat sisi eksotis kulit jadi terpancar lebih indah.

Untuk kamu yang berkulit putih, pemilihan warna sepatu kulit juga tak bisa sembarangan. Salah pilih warna sepatu malah bikin kaki kamu terlalu tampak pucat dan terkesan monoton. Untuk tampilan lebih menarik, kamu bisa kenakan sepatu kulit dengan warna pastel. Hindari sepatu kulit warna kuning, hijau, dan pink karena akan membuat kaki terlihat kusam.

Nah, untuk kamu yang memiliki warna kulit cokelat bisa memilih warna pink, cokelat muda, burgundy, beige, atau hitam. Hindari warna merah tua, cokelat tua, dan merah tua karena berkesan kurang menarik jika dipadukan warna kulit.

Ini Dia Rekomendasi Sepatu Kulit Wanita yang Bisa jadi Pilihan

Blackkelly Len 418

Untuk tampil keren di berbagai acara, kamu bisa mengandalkan Blackkelly Len 418. Sepatu yang satu ini memang gayanya simpel.

Namun justru karena gayanya simpel kamu jadi lebih mudah memadukannya dengan aneka jenis pakaian dan gaya. Sepatu ini terbuat dari bahan kulit.

Dengan warna cokelat muda, sepatu ini hadir dalam ukuran 36 hingga 40. Sepatu ini nyaman dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Harga Rp. 88.000-301.000

Sepatu Wanita Kulit Asli Rasheda BC 02

Berikutnya, kamu bisa mengandalkan Sepatu Wanita Kulit Asli Rasheda BC 02. Produk ini cocok untuk kamu yang setiap harinya bekerja di tempat formal.

Dipersembahkan oleh brand lokal, sepatu keren ini terbuat dari bahan kulit sapi asli. Kamu akan merasa nyaman karena sepatunya tak menimbulkan bau dan memiliki pori-pori yang memungkinkan keluar masuknya udara dalam sepatu.

Bagian outsole sepatu terbuat dari bahan TPR yang nyaman. Ada warna hitam, cokelat, dan marun yang bisa dipilih. Untuk ukurannya, ada ukuran 36 hingga 40 yang tersedia.

Harga Rp. 255.000-413.000

Golfer - Sepatu Kerja Wanita Kulit Boots Formal Hitam

Jangan lewatkan juga memakai Golfer Sepatu Kerja Wanita Kulit Boots Formal Hitam. Produk yang satu ini dibuat di Bandung dengan bahan kulit asli. Sepatu ini nyaman untuk aneka kegiatan.

Ada ukuran 36 hingga ukruan 40 yang bisa dibeli. Produk keren ini hadir dalam warna hitam yang membuat kamu mudah menyesuaikannya dengan pakaian yang ingin kamu gunakan. Sepatu kerja ini keren juga untuk acara kasual.

Harga Rp. 252.000-363.000

Sepatu Kulit Wanita Sensitive Isabel 2502 Black

Sepatu Kulit Wanita Sensitive Isabel 2502 Black juga bisa jadi pilihan kamu. Sepatu kulit wanita ini modelnya unik. Ini adalah sepatu dari Isabel series yang sangat cocok untuk dipakai berjalan-jalan maupun kegiatan sehari-hari.

Terbuat dari kulit sapi untuk bagian upper sepatu, produk ini liningnya dari kulit kambing. Bagian outsole sepatu terbuat dari rubber yang kuat dan tidak licin.

Insole sepatunya bahan foam sehingga nyaman di kaki. Produk ini memiliki hak ukuran 2 cm yang membuatnya fashionable saat dikenakan.

Harga Rp. 109.000-199.000

Sepatu Kulit Wanita Scorpion 6077

Untuk kamu yang ingin tampil trendi wajib kenakan Sepatu Kulit Wanita Scorpion 6077. Ini merupakan sepatu kulit warna hitam yang mudah dipadukan dengan pakaian dan gaya apa saja.

Kamu bisa memakainya saat formal dan keren juga untuk dipadukan dengan pakaian kasual. Terbuat dari bahan kulit sapi asli, sepatu ini mutu dan kualitasnya terjamin.

Dengan hak ukuran 2 atau 3 cm, produk ini dilengkapi bantalan empuk di bagian telapak kaki. Ada ukuran 37 hingga 40 yang tersedia untuk sepatu ini.

Harga Rp. 270.000-378.000

Wanita Flat Sepatu Suede Kulit Klasik Inggris Formal Oxfords Gaya Preppy

Wanita Flat Sepatu Suede Kulit Klasik Inggris Formal Oxfords Gaya Preppy ini jgua tak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Sepatu keren yang satu ini terbaut dari bahan kulit suede yang tampak elegan. Bagian outsole sepatu terbuat dari bahan TPU yang berkualitas tinggi.

Sepatu ini memiliki detail tali di bagian depan. Ada pilihan warna hitam, beige, dan grey untuk sepatu keren ini. Ukuran yang tersedia adalah 37 hingga 40. Kamu bisa memakai sepatu ini ke acara kasual dan juga acara formal.

Harga Rp. 216.000-471.000

Sepatu Loafers Wanita Bahan Kulit Sapi Suede Flat Fleksibel

Ada juga Sepatu Loafers Wanita Bahan Kulit Sapi Suede Flat Fleksibel yang bisa diandalkan. Sepatu model flat ini nyaman dipakai dalam keseharian.

Kamu yang bergerak aktif tidak akan merasa kelelahan saat memakai sepatu ini. Produk keren ini terbaut dari bahan bonded leather untuk bagian dalamnya. Sepatu dengan bahan poutsole PVC bermutu tinggi ini, bagian atasnya terbuat dari split leather.

Produk dengan detail tali ini memiliki model depan round yang membuatnya nyaman dalam berbagai aktivitas. Sepatu oxford ini memiliki pola model paisley. Ada warna red, black, brown, oranye, navy, dan yellow yang tersedia.

Harga Rp. 170.000-422.000

Adelia Flatshoes Sepatu Wanita Motif Kulit Ular

Kamu juga tak bisa melewatkan Adelia Flatshoes Sepatu Wanita Motif Kulit Ular. Ini adalah sepatu kulit wanita yang trendi. Produk terbuat dari bahan kulit sintetis dengan motif yang eksotis. Bagian dalam sepatu terasa empuk karena memiliki dobel busa.

Sepatu keren ini bisa dipakai hangout, ke kampus, atau bekerja. Produk ini dilengkapi grid anti selip sehingga tidak akan terasa licin saat dikenakan. Ada pilihan warna moka, hitam, putih, dan merah. Untuk ukurannya ada ukuran 37 hingga 40 yang tersedia.

Harga Rp. 49.000-117.000

Sepatu Kerja Wanita Kickers Pantofel Kulit

Jangan lewatkan juga untuk mencoba Sepatu Kerja Wanita Kickers Pantofel Kulit. Produk yang satu ini terbuat dari bahan kulit sapi.

Sepatu ini hadir dalam ukuran 36 hingga 40. Kamu bisa tampil fashionable dengan gaya apapun saat memakai sepatu yang satu ini.

Bagian outsole sepatu terbaut dari bahan karet yang anti selip dan berkualitas tinggi. Insole sepatu juga sangat nyaman dipijak. Model sepatunya stylish jadi bikin kamu makin percaya diri.

Harga Rp. 180.000-200.000

Sepatu Kulit Wanita Loafer Sapi Muda Wanita

Sepatu Kulit Wanita Loafer ini juga sayang untuk dilewatkan jadi pilihan. Produk ini terbuat dari bahan kulit sapi muda untuk bagian atas sepatunya.

Sementara itu, bagian outsole sepatu terbuat dari bahan TPU. Desain sepatu ini simpel dengan detail lubang-lubang di bagian uppernya. Sepatu warna biru langit ini terkesan trendi dan paling cocok untuk suasana kasual.

Harga Rp. 189.000-266.000
From our editorial team

Beli Sepatu Kulit Sesuai Bujet

Sepatu kulit memang bagus untuk dimiliki dan dikoleksi. Sayangnya, sepatu kulit memiliki harga yang tidak murah. Ini memang sebanding dengan kualitasnya. Jika kamu ingin memiliki sepatu kulit, sebaiknya beli yang harganya sesuai dengan bujet yang sudah kamu sediakan. Jangan sampai harga sepatu terlalu mahal lalu kamu memaksakan membelinya. Akibatnya, keuangan kamu dalam sebulan jadi berantakan. Usahakan menabung dulu supaya bisa membeli sepatu kulit dengan kualitas yang bagus.