Ingin Coba Bergaya dengan Turban? Cek Inspirasi Aksesori Kepala dari Para Seleb dan 10 Rekomendasi Turban Terbaru Berikut! (2020)

Ingin Coba Bergaya dengan Turban? Cek Inspirasi Aksesori Kepala dari Para Seleb dan 10 Rekomendasi Turban Terbaru Berikut! (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Turban adalah salah satu aksesori kepala yang biasa digunakan oleh wanita muslim dan populer di negara Turki. Kalau kamu tertarik untuk bergaya dengan aksesori yang satu ini, kamu bisa cek beberapa inspirasi selebriti dengan turban plus rekomendasi turban terbaru yang bisa jadi pilihan!

Turban Bisa Membuat Tampilanmu Lebih Bergaya

Sumber gambar www.money.id

Bagi kamu yang tidak ingin repot mengurus tata rambut yang rumit dan kompleks, hiasan yang bisa membungkus kepala kamu dengan cantik tentu bisa jadi alternatif. Ya, memamerkan tatanan rambut yang modern dan bisa kamu tata dengan banyak model memang menyenangkan. Namun, kamu juga harus menghabiskan banyak waktu, bahkan uang, untuk mendapatkan tatanan rambut yang menawan.

Oleh karena itu, turban bisa menjadi pilihan untuk kamu yang praktis, tapi tetap ingin tampil dengan menawan. Pemakaiannya juga sangat mudah, karena desainnya yang instan.

Model turban ini mengikuti bentuk kepala kamu, sehingga bagian leher tetap tampak terbuka, baik kamu menutupinya dengan lapisan jilbab yang lain atau tidak. Ini memberikan kamu ruang untuk berkreasi dengan aksesori-aksesori, seperti anting yang menggantung dari balik turban. Atau kamu juga bisa memadukan turban ini dengan kalung yang menambah kesan elegan dalam penampilan kamu.

Inspirasi Artis dengan Turban

Yuna Zarai

Sumber gambar singersroom.com

Penyanyi asal Malaysia ini salah satu artis yang cukup dikenal dengan gaya turbannya yang cukup unik. Daripada menampilkan kesan anggun dan feminin, Yuna tampaknya lebih menyukai kesan tomboy untuk gaya turbannya.

Yuna kadang memadukan turban hijab dengan outer panjang dan sepatu boot, kadang outer ini berupa coat panjang yang membuatnya tampil modis. Penampilan Yuna ini bisa menjadi inspirasimu untuk membuat turban yang kamu kenakan semakin memikat.

Kamu bisa memadukan turban dan bomber jaket ala Yuna yang sporty. Dengan sentuhan akhir celana jeans dan sneakers, kamu bisa mendapatkan gaya tomboy tanpa kehilangan sentuhan anggun dari turbanmu.

Chiki Fawzi

Sumber gambar www.arah.com

Siapa yang tidak kenal pasangan gaek Marissa Haque dan Ikang Fauzi? Pasangan ini tak lekang oleh waktu, sekalipun Marissa Haque sudah beralih profesi menjadi politisi. Salah satu putri dari pasangan klasik ini adalah Chiki Fawzi. Juga, termasuk artis yang terkenal dengan gaya turbannya.

Gadis yang dikenal sebagai animator dan selebgram hijabers ini suka menggunakan kombinasi dua warna dengan simpul di bagian samping. Gayanya ini terinspirasi dari Turkish style dan
African turban style.

Untuk perpaduan dengan pakaian, Chiki Fawzi juga kerap memberi masukan. Artis ini sering memadukan gaya turbannya dengan pilihan busana tunik, blus, atau abaya yang santai dan minimalis. Buatnya, karena turban sendiri telah membungkus kepala dan leher dengan ketat, maka harus dipadukan dengan pakaian yang longgar.

Gaya Chiki Fawzi lebih terkesan kasual dan sederhana, bahkan ia banyak memberikan sentuhan warna monokrom dan warna terang pada gayanya. Namun, dengan kesederhanaan ini, gaya turbannya jadi lebih menarik dan cocok dalam segala situasi.

Ayudia Bing Slamet

Berkebalikan dengan kesan monokromatik dari Chiki Fawzi, anak dari Adi Bing Slamet ini justru lebih memilih warna-warna yang eksentrik. Tentu saja, untuk menyeimbangkan warna yang terang ini, Ayudia Bing Slamet akan memadukan turban dengan lapisan dalam berwarna netral, seperti hitam.

Seperti penampilannya di salah satu acara, Ayudia memilih kimono satin warna hijau dengan lapisan dalam lengan panjang berwarna cokelat. Semua ini ia padukan dengan celana panjang abu-abu. Ditutup dengan turban warna hitam dengan aksen pita di bagian depan dengan syal warna broken white, Ayudia tampak tampil trendi. Untuk penampilannya di atas panggung, Ayudia kadang memadukan turban hijabnya dengan hiasan anting yang mungil. Ia juga seringkali memadukan warna-warna pastel untuk gaya turban hijabnya.

Sedangkan, untuk gaya kasual sehari-hari, Ayudia jarang terlalu mengekspos warna macam-macam. Sebaliknya, ia lebih memilih warna netral yang sederhana. Kalau kamu menyukai gaya turban ala Ayudia ini kamu bisa melihat panduan memakai turban dalam Outfit of the Day (OOTD) di Instagramnya.

Fatin

Fatin mulai memperoleh nama di dunia musik sejak memenangkan kompetisi X-Factor Indonesia. Sejak itu, karir musiknya terus meningkat, seiring dengan penerimaan positif dari masyarakat akan lagu-lagunya.

Tidak hanya lagunya yang diapresiasi secara positif. Gaya berpakaiannya yang unik, tapi anggun juga menarik perhatian.

Kamu bisa mengambil inspirasi mengenakan turban dari gaya berpakaian Fatin. Untuk tampilan kasual, Fatin sering memadukan turban dengan outer, dan memilih warna-warna yang netral dan <i>down-to-earth</i>, seperti cokelat muda dan hitam. Lalu, tampilan ini diselesaikan dengan sepatu boots, yang memang banyak terinspirasi dari gaya Yuna.

Pada kesempatan yang lain, Fatin juga suka memakai warna-warna mencolok, seperti merah dan biru metalik. Salah satu gaya turban dengan pita besar yang asimetris juga bisa menjadi inspirasi untuk gaya kamu saat menghadiri pesta. Atau turban dengan paduan hijab yang dibentuk menyerupai bentuk rose akan membuatmu tampil cantik.

10 Rekomendasi Turban Terbaru yang Bisa Kamu Coba

San Marco - Head Turban Plain Royal Blue

Sumber gambar Zalora

San Marco Head Turban Plain Royal Blue merupakan terbuat dari bahan campuran poliester dan lycra, dengan desain slip on.

Dengan bahan satin yang mengilat dan ringan, turban ini akan mempercantik tampilan kamu. Apalagi bahan lembutnya akan membungkus kepala kamu dengan nyaman. Kekurangan kain satin ini adalah perawatannya yang tidak mudah. Agar turban San Marco ini tidak mudah rusak, kamu sebaiknya mencuci dengan tangan dan disetrika dengan suhu yang tepat.

Turban San Marco ini berwarna biru navy, yang artinya cocok dengan segala situasi. Kamu bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 88.000.

LUIRE by Raden Sirait - Ms Turban Brukat

Sumber gambar Zalora

Raden Sirait mungkin bukan nama yang booming di kalangan fashionista, tapi karyanya sudah banyak dikenal. Luire, merek yang dibuat olehnya, cukup mendapat perhatian. Apalagi, dengan desainnya yang memadukan budaya tradisional dengan fashion kekinian, Raden Sirait mendapat sorotan lebih, bahkan mendapatkan penghargaan untuk itu.

Truban Brokat Luire by Raden Sirait ini menawarkan turban berbahan brokat yang dipadukan dengan hiasan bros, sehingga terkesan mewah dan glamor. Sangat cocok untuk dipakai pesta atau situasi formal lainnya.

Bahan brokat ini semi transparan, sehingga kamu sebaiknya melapisinya lagi dengan lapisan dalam. Sifat yang semi stretch membuat turban Luire ini mudah untuk kamu kenakan, tanpa takut merusak bahannya.

Biasanya, turban Luire ini dibanderol dengan harga Rp 1.199.999, tapi kalau kamu memesannya sekarang, kamu bisa mendapatkan turban cantik ini hanya dengan harga Rp 180.000 di Zalora. Tunggu apa lagi?

TC Turban Pesta Trendy dan Cantik Terbaru

Moscrepe adalah salah satu jenis dari bahan crepe. Teksturnya yang menyerupai butiran pasir yang tersusun rapi membuatnya tampak mewah dan glamor. Karena itu, kain ini cukup banyak digunakan untuk dress, gamis dan jilbab.

Kalau kamu hendak menghadiri acara formal, tapi meriah, seperti pesta, turban yang glamor dan menarik perhatian tentu sangat cocok memberikan sentuhan cantik dalam penampilanmu. Terutama, ketika turban tersebut bisa membuatmu jadi pusat perhatian di acara pesta tersebut.

TC Turban Pesta Trendy dan Cantik Terbaru ini menawarkan model terbaru yang trendy dan cantik. Dengan sentuhan pita di bagian depan turban, penampilan kamu akan tampak jauh lebih feminin. Warna polosnya mungkin terkesan sederhana, tapi warna polos ini justru akan tampak cocok dengan baju apa saja yang kamu kenakan.

Harga Rp. 14.000

https://www.lazada.co.id/catalog/?q=Fatima-Store+BEST+SELLER+Hijab+Turban+Bandana+Gamis+Syar%27i+Jilbab+Instan+Kerudung+Muslimah&_keyori=ss&from=input&spm=a2o4j.searchlist.search.go.589b7e3cKgqZ1Q

Turban Bandana Fatima ini menawarkan kesederhanaan yang cantik untuk menghias kepala kamu. Dengan lilitan yang sederhana, tapi memberikan sentuhan kompleks, turban bandana ini bisa memberikan kesan praktis dan manis pada penampilanmu.

Selain itu, bahannya terbuat dari jersey super yang sejuk, ringan dan yang terpenting, tidak mudah kusut. Jadi, kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk menyetrika bahan ini setiap kali hendak menghadiri acara-acara formal. Terdapat pilihan warna marun, navy, silver, kubus, hitam, salem, baby pink, ungu tua, cokelat susu, dan mint.

Harga Rp. 24.899

Wangyue Womens Indian Chemo Pleated Turban Hat Hair Head Wrap Hijab Muslim Caps Headband

Kamu tentu tahu seberapa nyaman bahan katun untuk dijadikan produk yang membungkus tubuh kamu. Ini karena bahannya yang mudah sekali menyerap keringat, sehingga biarpun berlama-lama, kamu tetap nyaman memakainya. Wangyue Womens Indian Chemo Pleated Turban Hat Hair Head Wrap ini terbuat dari katun yang berkualitas tinggi, sehingga lembut dan nyaman dipakai.

Turban satu ini juga menampilkan kesederhanaan yang anggun. Dengan aksen lilit yang manis, kamu bisa mengenakan turban ini ke acara apapun. Apakah itu acara formal, seperti acara kantor, atau pesta, bahkan kamu bisa mengenakannya saat bersantai dengan teman-temanmu di kafe.

Kamu juga bisa memilih warna yang kamu sukai, supaya cocok dengan pakaian yang kamu kenakan. Ada warna beige dan hitam yang netral, atau warna coffee, khaki, abu-abu muda yang menawan, dan mungkin kamu bisa memilih antara warna hijau, biru navy, pink, dan merah yang memberikan nuansa berwarna.

Harga Rp. 28.900

Ilham Echenta - Bonita Turban Loop

Sumber gambar Zalora

Setelah tren hijab mulai booming, model turban pun mulai muncul sebagai gaya alternatif dari hijab. Kalau hijab punya kesan merepotkan dengan segala teknik-teknik untuk memasangnya, turban mempunyai kesan lebih praktis. Bagi kamu para wanita modern yang selalu dikejar waktu, turban sangat sesuai untuk mengisi hari-harimu.

Bahan polyester dari Bonita Turban Loop ini membuatnya tahan lama, dan juga terlihat lebih modern dengan salur-salur serat kain polyesternya. Dengan pilihan warna abu-abu, beige, dan biru navy, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 396.000 di Zalora.

Turban ini lebih praktis dengan adanya pengikat di bagian belakang untuk menyesuaikan ukuran turban dengan kepala kamu. Panjang kainnya sendiri sebesar 58,4 cm, yang bisa kamu aplikasikan dengan model yang kamu suka.

Turban Ratu Swarovski Ori FLOW

Swarovski ini menjadi terkenal sejak tahun-tahun terakhir ini di Indonesia. Materialnya yang terbuat dari kaca yang dipotong halus, lalu diubah menjadi batu Swarovski sangat cocok untuk menghiasi pakaian wanita. Termasuk pula, hiasan kepala kamu. Biasanya, Swarovski tampil dalam bentuk bros atau penghias yang ditempel di pakaian.

Turban Ratu Swarovski ini juga salah satunya. Dengan aplikasi hiasan Swaroski gold di tengahnya, turban ini sangat cocok untuk dipakai ke acara-acara pesta yang formal. Apalagi dengan bahan beludru yang tampak mewah, kamu bisa menjadi pusat perhatian di pesta-pesta yang kamu datangi. Warna yang bisa kamu pilih antara lain kuning, abu-abu, biru navy, maroon, merah, pink, hijau, hitam, dan biru elektrik.

Harga Rp. 34.500-77.000

Zalia - Active Dry Performance Turban

Sumber gambar Zalora

Sekilas saja mungkin kamu sudah bisa menebak turban ini untuk apa. Ya, Zalia Turban ini buat kamu yang suka berolahraga. Saat kamu berolahraga, kamu tentu berkeringat banyak dan ini membuat kepala kamu terasa tidak nyaman kalau ditutup. Dengan model <i>active dry performance</i> ini, kamu akan tetap merasa nyaman untuk memakai penutup kepala saat berolahrga.

Bahannya terbuat dari 85% polyester dan 15% spandek ini akan terasa ringan saat kamu memakainya untuk olahraga. Kamu juga tidak perlu khawatir kalau turban ini akan melorot atau tergeser-geser saat kamu melakukan gerakan olahraga yang terus-menerus. Karena sifatnya yang elastis, turban ini akan menyesuaikan diri dengan gerakanmu. Selain itu, ada pengikat yang membuatnya tidak mudah tergeser.

Turban ini tidak hanya praktis, tapi tampak cantik dengan modelnya yang saling-silang. Tidak ada alasan kamu tidak perlu tampil modis walaupun tengah berolahraga. Tidak hanya itu, perawatannya juga tidak macam-macam. Karena bahan polyester yang awet dan tidak mudah rusak, turban ini aman dicuci dengan mesin cuci. Praktis!

Zalia Active Dry Performance Turban ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 169.000 di Zalora, walaupun kalau kamu memesannya sekarang juga, kamu bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp 118.300, sehingga harganya menjadi Rp 118.300. Pilihan warnanya hanya satu, yaitu biru navy, tapi warna ini cocok untuk berolahraga dengan gaya.

Attiqa Active - Turban Rainbow Cloudy

Sumber gambar Zalora

Turban Rainbow Cloudy ini terbuat dari 100% katun. Bisa dipastikan kamu akan nyaman saat memakainya di segala situasi. Desainnya sendiri cantik, sekaligus fun dengan garis-garis kuning dan biru navy. Motifnya ini membuat kamu tampil segar dan ceria. Cocok sekali untuk situasi perayaan, seperti pesta, atau sekadar bersenang-senang dan berkumpul bersama teman-teman kamu.

Namun, karena motifnya yang ceria ini, kamu harus hati-hati memadukannya dengan pakaian kamu. Dengan motif meriahnya, kamu perlu menyeimbangkan kesan penampilanmu dengan warna-warna polos. Tema playful dari desain ini cocok untuk dipakai bersama jeans, yang terkesan santai.

Kamu bisa mendapatkan turban ini di Zalora dengan harga hanya Rp 65.000. Tidak hanya cantik dan memberikan kesan modis, turban ini juga berbahan elastis, yang akan menyesuaikan diri dengan gerakanmu sebagai wanita modern yang aktif.

Zelena Emilia Turban Pita - Maroon

Sumber gambar Zalora

Zelena Emilia Turban Pita juga bisa jadi pilihan turban menarik. Hiasan pita sederhana yang berkesan <i>playful</i> ini akan membuat kamu tampak cantik, selain memberikan kesegaran dalam penampilanmu. Kamu juga bisa memakainya di segala situasi, baik untuk bersantai atau untuk acara-acara formal.

Dengan bahan diamond georgette, yang bertekstur seperti kulit jeruk, membuat tampilan turban ini tampak mewah dan glamor. Ditambah lagi, dengan bahan yang anti panas dan anti gatal ini, pastinya kamu akan terus merasa nyaman saat memakainya.

Zelena Emilia Turban Pita ini bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp 127.000. Kalau kamu memesannya sekarang, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau, yaitu Rp 109.900. Turban instan ini tersedia dalam warna merah maroon yang elegan, membuat tampilan kamu akan terlihat berkelas.

From our editorial team

Gunakan Turban dengan Padu Padan Pakaian yang Tepat

Saat ini mengenakan turban bisa jadi pilihan untuk wanita yang berhijab juga lho. Kamu bisa memadukannya dengan beragam outfit baik kasual maupun semi formal. Kamu bisa memadukan turban dengan pakaian ala street style baik jeans maupun kardigan. Selain itu kamu juga bisa terlihat menawan dan feminin dengan perpaduan dress plus turban, lho!