12 Tren Makeup Sepanjang 2020 yang Digandrungi Wanita

12 Tren Makeup Sepanjang 2020 yang Digandrungi Wanita

Sumber gambar cosmopolitan.com

Di antara banyaknya tren yang digandrungi selama tahun 2020 ini, makeup termasuk di antaranya. Bagaimana tidak, kecintaan wanita terhadap makeup tampaknya masih sangat tinggi. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rangkuman tren makeup sepanjang 2020 ini.

Tren Makeup Selalu Mengalami Perubahan

Sumber gambar thefinancialdiet.com

Makeup dan wanita adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Perubahan tren juga terjadi di dunia makeup lho. Mengingat setiap tahunnya selalu muncul produk-produk baru dari merek ternama, tentu saja selera makeup wanita akan selalu berubah. Tidak terkecuali di tahun 2020 ini.

Para beauty vlogger populer juga turut mempengaruhi perubahan tren ini. Tahukan kamu tren makeup apa saja yang sangat digandrungi di tahun 2020 ini? Siap-siap baca daftarnya yuk!

12 Macam Tren Makeup Selama 2020 yang Digandrungi Wanita

No Makeup Makeup Look

Sumber gambar girlsinsights.com

Tren makeup ini sebenarnya bukan termasuk baru lho, tapi masih saja digandrungi di tahun 2020. Sebelum masuk ke deretan tren yang ekstrem, kita buka daftar ini dengan no makeup makeup look. Makeup ini sangat populer di kalangan wanita yang ingin terlihat effortlessly stylish dengan natural look.

Tanpa perlu menggunakan makeup yang tebal, kamu sudah terlihat cantik dan segar. Saking tipisnya lapisan makeup yang diaplikasikan, kamu terlihat seakan tidak memakai makeup alias riasan apa pun. Itulah mengapa look ini dinamakan no makeup makeup.

Beberapa poin kunci untuk menciptakan look no makeup yang sempurna adalah complexion yang flawless dan tanpa noda, dewy finishing, alis yang terbentuk dengan rapi namun tetap natural, tambahan blush tipis warna pink alami, dan lipstik nude yang tidak mencolok. Terakhir, jepit bulu mata lalu sapukan satu kali maskara saja untuk mempertahankan tampilan natural.

Eyeshadow Warna Neon

Sumber gambar vogue.com

Neon eyeshadow sebenarnya sudah mulai dikenal di tahun 2019. Namun karena dinilai terlalu mencolok, tren ini kurang diminati. Nah, di tahun 2020 ini neon eyeshadow dimodifikasi sedikit agar tetap terlihat fresh dan trendi. Yaitu dengan menyapukannya sedikit saja di sudut mata atau di atas bulu mata sebagai eyeliner.

Tanpa terlihat berlebihan, warna neon ini sudah sangat menonjol. Buat kamu yang selama ini selalu tampil "aman" dengan makeup natural, nggak salahnya kok mencoba tren yang satu ini!

Tampilan Alis Natural

Sumber gambar nacach.com

Beberapa tahun lalu, alis yang tebal dan bold ala karakter kartun di serial Crayon Shinchan sempat menjadi primadona. Namun belakangan ini tren tersebut sudah mulai ditinggalkan karena kaum wanita lebih suka tampil natural, termasuk dengan riasan alis mereka.

Natural brow menjadi tren terbesar di tahun 2020 ini. Tampilan alis yang natural ini berbeda dengan alis tipis ala tahun 90-an lho. Namun alis ini dibuat lebih alami dengan membingkai alis dan mengisinya dengan sapuan yang tipis saja. Dengan demikian, rambut alis masih terlihat jelas sehingga memberikan kesan yang lebih natural.

Lipstik Warna Hot Pink

Sumber gambar pinterest.com

Selama hampir 10 tahun terakhir, red lipstick tanpa hentinya mendominasi dunia makeup. Sepertinya tren mulai berubah di tahun 2020 ini, karena lipstik warna hot pink yang tidak kalah mencolok akan segera menggantikan kedudukannya.

Lipstik dengan warna pink yang solid ini memberikan kesan bold dan powerful bagi para wanita. Kamu bisa memadukannya dengan sapuan make up yang tipis saja, lalu memilih lipstik matte agar bisa bertahan lama. Yuk, lihat inspirasi dari model Victoria's Secret, Candice Swanepoel yang tidak mau ketinggalan dengan tren ini.

Eyeliner Mengambang

Sumber gambar myglamm.com

Jika kamu adalah orang yang tidak takut mencoba tren baru dalam dunia makeup, tidak ada salahnya kamu melirik tren yang satu ini. Eyeliner mengambang atau floating eyeliner menjadi salah satu tren makeup yang sangat digemari di seluruh dunia.

Biasanya eyeliner disapukan dekat dengan akar bulu mata untuk membingkai mata dengan sempurna. Penambahan eyeliner memang berfungsi untuk mempertegas riasan matamu. Namun dengan floating eyeliner, kamu juga bisa mengaplikasikannya di kelopak mata. Riasan ini memberikan kesan modern dan unik.

Oh iya, warna yang digunakan tidak melulu harus hitam kok. Kalau mau, kamu bisa mencoba eyeliner dengan warna menarik lainnya seperti electric blue dan neon yellow.

Watercolor Eyeshadow

Sumber gambar www.idntimes.com

Tren makeup lain yang sangat diminati di tahun 2020 ini adalah watercolor eyeshadow. Karena tampilannya tidak terlalu ekstrem, kamu bisa menggunakannya untuk sehari-hari. Disebut dengan watercolor eyeshadow karena pilihan warnanya terdiri dari warna-warna pastel yang lembut.

Selain itu, teknik aplikasinya dibuat sembur sehingga memberi kesan seolah-olah kelopak matamu dicat dengan air. Ini akan menghasilkan innocent look yang membuatmu terlihat segar dan lebih muda.

Blurred Lips

Sumber gambar www.thefashionspot.com

Kamu yang mengikuti tren makeup ala Korea pasti sudah tidak asing dengan yang namanya ombre lips. Blurred lips memiliki konsep yang sangat mirip dengan ombre lips lho. Yaitu menggunakan lipstik dengan dua warna berbeda, di mana bagian tengah dibuat lebih gelap dan semakin memudar di bagian tepinya.

Sentuhan akhir di bibir ini bisa membuat kamu terlihat lebih alami dalam berpenampilan. Tentu saja blurred lips ini sangat cocok dipadukan dengan makeup yang tipis. Namun jika kamu memakai full makeup dengan kesan bold, sebaiknya pilih glossy lips saja ya!

Maskara Berwarna

Sumber gambar pinterest.com

Di tahun 2020 ini, mungkin saatnya kamu meninggalkan maskara warna hitam yang setia menemanimu. Yups, kini tren telah bergeser ke maskara berwarna yang sangat populer di kalangan beauty vlogger. Pink menjadi warna yang paling populer. Namun tidak sedikit yang memberanikan diri untuk mencoba maskara warna biru dan hijau.

Maskara berwarna akan menjadikanmu terlihat lebih menonjol. Aplikasi maskara ini tidak perlu ekstrem hingga tampak sangat mencolok. Kamu bisa menyapukannya tipis-tipis saja di sepanjang bulu mata sampai berubah warna. Siapa saja pasti akan terpana melihatmu tampil beda dan segar.

Makeup Mata Multicolor

Sumber gambar pinterest.com

Satu lagi nih tren makeup di 2020 yang berkaitan dengan riasan mata. Kali ini adalah perpaduan beberapa warna sekaligus dalam satu look. Untuk bisa menghasilkan gradasi yang sempurna, kamu perlu belajar dulu nih.

Warna eyeshadow yang dipilih sebaiknya tidak terlalu kontras, namun masing-masing harus bisa terlihat menonjol. Kamu bisa memilih glittery eyeshadow untuk memberikan kesan glamor pada penampilan. Oh iya, ada satu tips menarik nih. Jangan lupa oleskan eyeshadow primer sebelum mengaplikasikan eyeshadow-nya adar bisa menempel dengan sempurna dan tahan lebih lama ya!

Animal Print Eyeshadow

Sumber gambar pinterest.com

Tren makeup di tahun 2020 tidak lepas dari sesuatu yang unik dan berani. Termasuk yang berikut ini nih. Mungkin neon eyeshadow pun akan kalah dengan eyeshadow bermotif animal print. Tren makeup yang satu ini sangat hits di kalangan beauty influencer di seluruh dunia.

Bayangkan saja, seluruh bagian kelopak matamu dilukis serupa totol macam untuk memberikan kesan modern dan berani. Sayangnya, tidak semua orang bisa membuat eyeshadow bermotif animal print. Kalau kamu masih tergolong newbie dalam dunia makeup, mungkin kamu butuh sedikit waktu untuk belajar melukisnya dengan sempurna.

Glossy Eyeshadow

Sumber gambar www.makeup.com

Buat kamu yang selama ini setia dengan powder eyeshadow, saatnya mencoba tren baru dengan glossy eyeshadow. Dengan warna-warna yang lebih cerah, ini akan memberikan statement pada penampilanmu dan membuatmu tampil beda kok.

Glossy eyeshadow akan membuatmu terlihat dreamy, mengingatkan pada tren di tahun 90-an dulu. Untuk menyempurnakan riasannya, jangan lupa sapukan glossy lipstick di bagian bibir dan creamy blush untuk pipi ya!

Lipstik Warna Cokelat

Sumber gambar www.byrdie.com

Tidak hanya lipstik dengan warna mencolok seperti hot pink saja yang menjadi tren selama 2020 ini. Lipstik warna cokelat juga mulai menemukan banyak peminat. Diawali dari tren nude lipstick beberapa tahun terakhir, akhirnya di tahun 2020 ini lipstik warna cokelat sangat diminati lho.

Tren ini kembali di masa 90-an, dimana banyak wanita menggunakan lipstik warna cokelat yang mendekati atau justru lebih gelap dari warna kulit mereka. Hanya saja di tahun 2020 ini lipstik warna cokelat disapukan dengan teknik blurred atau ombre.

From our editorial team

Tren Mana yang Sudah Kamu Ikuti?

Itu dia sederet tren makeup di 2020 versi BP-Guide. Hmm, beberapa memang terlihat ekstrem, ya. Tapi buat kamu yang suka dengan eksperimen makeup, pasti hal ini bikin penasaran. Jadi nih, mana tren makeup yang sempat kamu coba dan membuatmu jatuh cinta?