Hobi Dandan? Ini 9 Rekomendasi Fan Brush Terbaik untuk Menyempurnakan Makeup Kamu (2020)

Hobi Dandan? Ini 9 Rekomendasi Fan Brush Terbaik untuk Menyempurnakan Makeup Kamu (2020)

Sumber gambar unsplash.com

Apa kamu sudah mengenal fan brush dan fungsinya dalam merias wajah? Kalau belum, yuk cari tahu lebih banyak apa itu fan brush dan kegunaannya. Dan mulailah untuk bereksperimen dalam merias wajah menggunakan brush unik berbentuk kipas ini!

Sempurnakan Tampilan Makeup Kamu Menggunakan Fan Brush

Sumber gambar brochasdemaquillaje.net

Wanita pada umumnya sudah sangat akrab dengan makeup yang dapat membuat wajah seketika jadi lebih cantik dan segar. Bahkan banyak wanita yang merasa tidak percaya diri jika bepergian tanpa makeup. Apa kamu juga demikian? Tidak perlu riasan yang menor, makeup minimalis yang menampilkan wajah lebih segar dan natural saja sudah cukup diaplikasikan untuk menemani kegiatan sehari-hari.

Untuk membantu wanita dalam merias wajah dibutuhkan banyak peralatan, salah satunya adalah kuas makeup atau brush. Brush ini jenisnya banyak sehingga ada yang dijual satu set lengkap. Bentuk dan ukurannya bervariasi begitu juga dengan kegunaannya. Ada brush yang digunakan untuk mengaplikasikan highlighter, foundation, concealer, powder, bronzer, dan yang lainnya.

Kamu yang tidak terbiasa merias wajah menggunakan brush, pasti akan bingung dengan kegunaan dari masing-masing brush ini. Salah satu jenis yang digunakan untuk mengaplikasikan makeup adalah fan brush. Fan brush ini akan membuat riasan wajah tampak lebih sempurna, halus, dan rata. Oleh karena itu, fan brush juga sering digunakan saat finishing. Nah, untuk mengetahui lebih banyak tentang fan brush, simak lebih lanjut, ya!

Hal-hal yang Perlu Diketahui Tentang Fan Brush

Fan Brush Berbentuk seperti Kipas

Sumber gambar blogprogoods.ru

Jika selama ini brush yang kamu tahu berbentuk bulat yang biasa digunakan untuk mengaplikasikan powder atau foundation, maka jenis kuas makeup lainnya yang juga harus kamu tahu adalah fan brush. Apa kamu sudah mengenal fan brush atau malah sering menggunakannya? Kamu yang hobi dandan pasti sudah sangat akrab dong dengan kuas makeup yang satu ini?

Dan kamu yang belum mengenal banyak tentang makeup dan peralatannya, pasti belum tahu apa itu fan brush dan kegunaannya. Sesuai namanya, fan brush memiliki bentuk seperti kipas yang pipih dan lebar. Ukurannya ada yang kecil dan ada yang besar. Kegunaan dari fan brush ini juga banyak, selain untuk mengaplikasikan produk makeup juga digunakan saat finishing untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna.

Digunakan untuk Mengaplikasikan Makeup di Bagian-bagian Tertentu pada Wajah

Sumber gambar www.myfatpocket.com

Meski banyak wanita yang suka berdandan, tapi tidak semuanya yang menggunakan brush ini saat merias wajah. Dan sebagian wanita pun ada yang belum mengenal jenis brush yang satu ini. Fan brush yang bentuknya unik ini, selain untuk mengaplikasikan highlighter area rahang dan tulang pipi, juga dapat difungsikan untuk membuat kontur pada wajah. Fan brush bisa disapukan pada area dahi, tulang hidung, dan area wajah yang lain.

Dapat Digunakan juga untuk Merapikan Sisa-sisa Bedak

Sumber gambar market.yandex.ua

Fan brush ukurannya ada yang kecil dan ada pula yang besar. Brush berukuran kecil bisa digunakan untuk membuat kontur atau mengaplikasikan highlighter. Sementara fan brush berukuran besar dapat digunakan untuk merapikan dan membersihkan wajah dari sisa-sisa kosmetik yang bertebaran. Misalnya saja untuk merapikan blush on, bedak, atau bronzer yang ketebalan.

Bisa Digunakan untuk Mengaplikasikan Highlighter pada Wajah

Sumber gambar blog.glamourbox.ph

Fungsi lain dari fan brush adalah dapat digunakan untuk mengaplikasikan highlighter jenis powder. Brush yang digunakan adalah yang berukuran kecil. Fan brush akan menyapukan highlighter dengan sempurna dan memberikan kesan yang natural pada riasan. Brush jenis ini cocok sekali digunakan jika kamu ingin mengaplikasikan riasan wajah yang natural.

Berfungsi untuk Membersihkan Eyeshadow yang Berjatuhan

Sumber gambar stylecupid.com

Saat mengaplikasikan eyeshadow, seringkali serpihannya akan berjatuhan sehingga membuat riasan tampak sedikit berantakan. Nah, untuk membersihkan sisa serbuk eyeshadow ini, kamu bisa memanfaatkan fan brush ini. Kamu bisa menyapukan sisa-sisa eyeshadow sehingga riasan tak lagi tampak berantakan. Tidak hanya eyeshadow, tapi juga sisa produk makeup lainnya yang terlihat berantakan.

Rekomendasi Fan Brush Terbaik dari BP-Guide

Just Miss Fan Brush 805

Ingin melengkapi koleksi brush makeup kamu dengan fan brush? Salah satu produk yang bisa kamu pilih adalah Just Miss Fan Brush 805. Fan brush berbentuk kipas yang lebar ini merupakan brush berkualitas dan original.

Brush dapat digunakan saat finishing untuk meratakan pemakaian bedak tabur yang terlalu tebal atau tidak rata. Selain itu juga dapat digunakan untuk membersihkan sisa eyeshadow yang berserakan. Bahkan brush ini juga sempurna dipakai untuk mengaplikasikan blush on, bronzer, dan highlighter.

Harga Rp. 25.000-45.000

Haluu Essentials Bubble Gump Fan Brush

Pilihan fan brush berikutnya yang bagus untuk mengaplikasikan makeup adalah Haluu Essentials Bubble Gump Fan Brush. Brush yang diproduksi oleh TWL Cosmetics ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga akan terasa nyaman diaplikasikan dan awet tentunya.

Brush dari Haluu Essentials ini memiliki bulu yang halus dan lembut sehingga terasa nyaman di kulit wajah. Bulu kuas pun tidak mudah rontok dan sangat mudah dibersihkan. Bentuknya yang pipih sangat pas untuk mengaplikasikan highlighter pada tulang pipi.

Harga Rp. 35.000-45.000

Real Techniques Brush Crush Fan Brush

Real Techniques Brush Crush Fan Brush adalah kuas makeup yang didesain halus dan lembut di kulit. Ini merupakan kuas edisi terbatas, lho! Gagangnya yang bernuansa metalik glitter terinspirasi dari tren ruang angkasa. Begitu cantik sehingga wajib untuk kamu lirik.

Brush ini terbuat dari bulu sintetis berkualitas dengan desain yang simpel. Brush dibuat agar dapat menghasilkan sapuan yang bagus untuk mengaplikasikan highlighter dan bisa menyapukan bedak secara merata. Dengan kuas ini kamu bisa mendapatkan hasil riasan yang natural sehingga wajah terlihat lebih berkilau dan segar.

Harga Rp. 210.000-239.000

Masami 106 Fan Brush

Kuas makeup juga berperan penting dalam menghasilkan efek riasan yang kamu inginkan. Namun, sebaiknya pilihlah brush makeup yang berkualitas agar hasilnya lebih bagus dan bulunya terasa lembut di kulit wajah saat diaplikasikan. Salah satu fan brush terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow dan blush on adalah Masami Shouko ini.

Fan brush yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi ini juga dapat digunakan untuk merapikan alis dan mengaplikasikan produk makeup lainnya, baik yang berbentuk bubuk, krim, atau cair. Brush dengan panjang 18,5 cm ini terbuat dari bulu natural dan synthetic HD filament. Untuk desainnya, brush ini tampak elegan dan stylish yang akan membuat kamu ingin memilikinya.

Harga Rp. 62.000-89.000

Armando Caruso Silver Quartz 2109 Fan Brush

Armando Caruso merupakan perusahaan yang menjual produk aksesori kosmetik dan berbagai produk perawatan kecantikan lainnya. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1950-an ini menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau sehingga kamu tidak perlu ragu untuk memiliki produk dari merek ini.

Salah satu fan brush terbaik dari merek ini adalah Silver Quartz series. Kuas ini dapat digunakan untuk berbagai produk makeup jenis krim, cair, dan bubuk. Bagian sudut brush juga dirancang sempurna untuk memberikan sentuhan highlight pada sudut mata dalam, tulang alis, dan busur cupit.

Bulu kuas yang panjang dan ringan ini terbuat dari bulu alami campuran yang dilengkapi dengan ferrule aluminium perak yang menjadikannya tampak eksklusif. Pada gagang brush terdapat kristal hitam berkualitas. Meski terbuat dari bulu alami dari kambing, tupai, rubah, dan sable, namun selama prosesnya tidak ada hewan yang tersakiti. Bulu yang diambil adalah bulu hewan yang rontok secara alami. Brush ini juga dapat dicuci dan bentuknya akan kembali seperti semula.

Harga Rp. 135.000-162.000

Tammia 533 Fan Brush

Fan brush terbaik yang juga bisa kamu miliki adalah Tammia 533 Fan Brush yang dijual oleh tammaonline.com. Toko online yang menawarkan berbagai aksesori dan alat kecantikan ini menjual fan brush premium yang bulu kuasnya terbuat dari bulu sintetis. Kuas ini dapat digunakan untuk memoles, membubuhi, dan meratakan bedak, blush on, hingga highlighter.

Kuas ini juga dapat digunakan untuk merapikan makeup dan membersihkan sisa kosmetik berbentuk bubuk yang berserakan. Dengan kuas ini kamu bisa mendapatkan tampilan rona alami yang bersinar pada tulang pipi. Bulu kuas terasa lembut saat diaplikasikan dan kuas pun dapat dibersihkan dengan mudah. Sebaiknya bersihkan kuas dengan rutin menggunakan pembersih makeup atau sampo dan keringkan pada permukaan datar hingga benar-benar kering.

Harga Rp. 42.000-50.000

Makeup Brush Kristal Fan Brush

Makeup Brush Kristal Fan Brush juga jadi pilihan terbaik yang didesain khusus untuk mengaplikasikan makeup hingga menyempurnakan proses finishing. Brush ini akan menghasilkan riasan yang lebih natural dan tidak akan meninggalkan bekas bedak yang tidak merata.

Bulu brush terbuat dari nilon sintetis yang lembut, lebar, dan lebat sehingga riasan pun dapat tersebar dengan merata. Karena terbuat dari bahan yang berkualitas, brush ini pun akan awet dan tidak mudah rusak. Brush sepanjang 17,3 cm ini desainnya juga tampak elegan dalam balutan warna hitam metalik.

Harga Rp. 25.000-35.000

V-Tec Fan Brush 601-RC Long Handle

V-Tec Fan Brush 601-RC Long Handle ini dapat digunakan untuk mengaplikasikan banyak produk makeup. Kuas sepanjang 30 cm ini memiliki variasi lebar mulai dari 3 - 6,5 cm yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Brush terbuat dari bulu sintetis yang dapat menghasilkan tampilan makeup yang halus dan merata.

Jangan ragu untuk menggunakan brush berbahan sintetis karena kualitasnya tak kalah bagus dari brush yang terbuat dari bulu alami. Selain lebih awet dan mudah dibersihkan, penggunaan bulu sintetis juga dapat mengurangi pemakaian bulu alami dari bulu hewan. Brush dari bulu sintetis tidak memiliki pori sehingga tidak akan menyerap produk makeup jenis krim atau cair. Cocok sekali digunakan untuk mengaplikasikan foundation, cream blush, gel eyeliner, dan yang lainnya.

Harga Rp. 20.000-25.000

JBS New York Kuas Fan Make Up Brush Blush On Foundation Wajah Bentuk Kipas K082

Masih bingung memilih fan brush terbaik? Pilihan terakhir yang patut kamu pertimbangkan adalah JBS New York Kuas Fan Make Up Brush. Brush dari merek premium produksi China ini juga memiliki masa garansi lho!

Kuas ini memiliki lebar 8,5 cm dan panjang 16,5 cm. Bulunya terbuat dari bahan nilon sintetis yang halus, lebat, dan lembut sehingga terasa nyaman saat digunakan untuk mengaplikasikan makeup. Gagang kuas didesain elegan dalam warna hitam metalik. Kuas ini cocok digunakan untuk merapikan dan meratakan riasan saat finishing sehingga tampilan makeup terlihat lebih natural dan merata.

Harga Rp. 16.000-25.000
From our editorial team

Yuk, Tambah Koleksi Brush Makeup di Rumah!

Kamu yang hobi merias wajah pastinya ingin memiliki koleksi peralatan makeup yang lengkap, bukan? Nah, kalau fan brush ini sudah punya belum? Kalau belum, yuk miliki koleksinya dan mulailah bereksperimen dengan kuas berbentuk imut dan unik ini!