Wangi Sepanjang Hari dengan Aroma Mewah dari 10 Rekomendasi Parfum Arab Ini (2021)

Wangi Sepanjang Hari dengan Aroma Mewah dari 10 Rekomendasi Parfum Arab Ini (2021)

Parfum Arab menjadi salah satu parfum yang sangat diminati oleh para pencinta parfum. Kini banyak produk dari brand parfum lokal Timur Tengah yang mulai mendunia. Yuk, simak rekomendasi parfum Arab dengan wewangian mewah dari BP-Guide berikut ini!

Parfum Arab Kental dengan Aroma Mewah dan Lembut

Sudah lama parfum menjadi salah satu produk fashion yang sangat digemari. Tuntutan untuk selalu tampil sempurna membuat siapa saja tidak bisa keluar rumah tanpa menyemprotkan parfum terlebih dahulu.

Parfum Arab termasuk parfum yang sangat digemari. Kini banyak merek parfum dari Timur Tengah yang mendunia. Selain menyuguhkan aroma yang khas, parfum ini juga dibanderol dengan harga selangit. Namun hal tersebut tidak menyurutkan minat penyuka parfum untuk mengoleksinya.

Tips Membedakan Parfum Asli dan Palsu

Perhatikan Kemasannya

Cara yang paling mudah untuk melihat apakah parfum tersebut asli atau palsu adalah dengan memperhatikan kemasannya. Parfum asli biasanya dilengkapi dengan kotak, segel, dan tidak jarang sertifikat keaslian. Botolnya pun terlihat apik dan dilengkapi nomor seri khusus.

Lihat Warna Parfum

Warna parfum bisa membantu Anda membedakan antara yang asli dengan yang palsu. Parfum palsu biasanya diberi warna tambahan agar lebih menarik, namun tetap tidak sama dengan produk aslinya. Parfum asli justru memiliki warna yang lebih jernih, lembut, dan tidak terlalu mencolok.

Jangan Tergoda Harga Murah

Parfum berkualitas, apalagi jika datang dari merek mewah, tentu tidak mungkin dijual dengan harga murah. Anda patut curiga jika menemukan parfum mewah yang dijual murah. Jangan tergoda dengan harganya, lalu malah membeli produk yang palsu.

5 Merek Parfum Arab Terkemuka di Dunia

Rasasi

Sumber gambar www.perfumemaster.com

Merek Rasasi sudah ada sejak 40 dekade lebih. Parfum ini menggabungkan aroma Timur Tengah dan Eropa dengan sangat sempurna. Ada juga aroma bunga citrus yang segar dan membangkitkan semangat. Kini Rasasi telah memiliki lebih dari 165 gerai di seluruh Timur Tengah.

The Fragrance Kitchen

The Fragrance Kitchen didirikan oleh Yang Mulia Syeikh Majed Al Sabah. Untuk menghasilkan wewangian yang mewah dan khas, Al Sabah bekerja sama dengan Tom Ford dan Yves Saint Laurent. Produk The Fragrance Kitchen mengombinasikan wewangian khas Timur Tengah seperti saffron, musk, dan bulgarian rose.

Hind Al Oud

Sumber gambar www.citywalk.ae

Bagi pencinta parfum, nama Hind Al Oud pasti sudah tidak asing lagi. Merek ini didirikan oleh pengusaha kaya Timur Tengah bernama Mohamed Al Hilal. Hind Al Oud pernah mendapatkan penghargaan sebagai The Best Traditional Fragrance di tahun 2004 lalu. Aroma khas yang biasa ditonjolkan pada produknya antara lain adalah almond, nilam, bergamot, dan cylamen.

Yas Perfumes

Sumber gambar www.hidubai.com

Nama Yas Perfumes diambil dari Bani Yas, yang merupakan keturunan dari Al Nahyan dan Al Maktoum. Perusahaan yang berlokasi di Timur Tengah ini memadukan wewangian Arab dan Prancis. Produknya memiliki aroma khas seperti saffron, cedar, dan agarwood atau oud. Kini Yas Perfumes sudah memiliki 42 gerai resmi yang tersebar di seluruh Uni Emirat Arab.

Swiss Arabian Perfumes

Sumber gambar www.amazon.com

Produsen parfum ini berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab. Swiss Arabian Perfumes didirikan pada pertengahan tahun 1974 oleh seorang pemuda dari Yemen bernama Hussein Adam Ali. Ini adalah perusahaan parfum pertama yang ada di Arab.

Swiss Arabian Perfumes kemudian menjalin kerjasama dengan merek asal Swiss bernama Givaduan untuk menciptakan wewangian yang mewah. Saat ini, Swiss Arabian Perfumes memproduksi sekitar 35 juta parfum per tahun yang dijual ke lebih dari 80 negara.

Rekomendasi Parfum Arab Mewah dengan Wangi Memukau

Rasasi Hawas for Her

Rasasi Hawas for Her jadi rekomendasi pertama buat Anda. Parfum wanita ini memiliki note dasar yang hangat dari nilam, vetiver, dan praline yang sangat memabukkan. Middle note diwarnai dengan aroma buket bunga silky jasmine, vibrant citrus, dan iris yang kaya, ditutup dengan juicy pomegranate dan apel merah segar.

Parfum ini hadir dalam kemasan botol kaca dengan warna emas yang membuatnya terlihat mewah. Desainnya mencerminkan selera dan gaya modern dari wanita Timur Tengah.

Harga Rp. 700.000-950.000

Rasasi Dareej for Men

Rasasi Dareej for Men adalah parfum yang terdiri dari perpaduan aroma spicy yang genit. Dibuka dengan tone spicy yang kuat, dilanjutkan dengan aroma romansa dari bunga-bunga mawar yang lembut.

Sementara base note-nya kental dengan melange dan cendana yang ditutup kehangatan manis amber dan tonka nut. Parfum dengan aroma musk ini menghadirkan kesan eksotik dan misterius.

Harga Rp. 400.000-600.000

The Fragrance Kitchen At Your Own Risk

The Fragrance Kitchen At Your Own Risk adalah parfum uniseks dengan aroma segar, cocok buat Anda yang energik dan penuh semangat. Parfum ini mengusung aroma chypre fruity fragrance dalam setiap note-nya. Top note memberikan aroma juniper berries, lemon, dan jeruk. Sementara middle notes-nya adalah balsam fir, elemi, dan wormwood. Ditutup dengan nilam, musk, dan amber.

Parfum ini dikemas dalam botol berwarna hitam yang terlihat sangat elegan dengan simbol khas The Fragrance Kitchen.

Harga Rp. 2.000.000-2.200.000

The Fragrance Kitchen Arabia

Satu lagi rekomendasi parfum uniseks dari The Fragrance Kitchen. Arabia adalah parfum dengan aroma yang lembut namun tegas. Top note parfum memiliki aroma amber dan cendana. Sedangkan pada middle note, Anda akan menghirup aroma oud yang khas, berpadu dengan musk dan nilam. Pada base note akan tercium aroma cendana, musk, dan cedar.

Harga Rp. 1.800.000-2.000.000

Hind Al Oud Lailac

Hind Al Oud Lailac menghadirkan aroma lilac yang disukai kaum wanita. Wangi bunga yang ringan dan lembut dibuka dengan Osmanthus pada top note, berpadu sempurna dengan aroma lembut musk. Pada base note-nya tercium wewangian agarwood yang menyita perhatian. Parfum ini cocok untuk digunakan sehari-hari dan wanginya mampu bertahan cukup lama.

Harga Rp. 2.300.000

Hind Al Oud Patchouli

Buat Anda yang suka dengan aroma segar khas alam, Hind Al Oud Patchouli bisa jadi pilihan yang tepat. Sama seperti namanya, parfum ini memiliki aroma daun nilam yang tersembunyi pada base note. Di atasnya, Anda bisa merasakan aroma lemon yang kuat serta corriander heart yang spicy. Perpaduan aroma ini akan membuat Anda terus bersemangat dalam menjalani aktivitas setiap hari.

Harga Rp. 2.600.000

Yas Perfumes Zayed

Yas Perfumes Zayed adalah parfum uniseks yang mengusung aroma amber woody. Parfum ini didominasi oleh aroma oud dan mawar yang berpadu dengan sempurna. Sementara aroma lain yang bisa ditemukan di dalamnya adalah white floral, melati, dan musk.

Tidak hanya aromanya yang mewah, botol parfum ini juga terlihat mewah. Cairan berwarna emas dikemas dalam botol persegi transparan dengan penutup warna emas.

Harga Rp. 250.000-600.000

Yas Perfumes Al Gharam

Rekomendasi parfum Arab dari Yas Perfumes kedua adalah Al Gharam. Ini adalah parfum wanita dengan aroma vanilla sebagai main accord. Parfum ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2013.

Dibuka dengan wangi jerum mandarin, lilac, dan hyacinth. Sementara pada middle note, Anda akan menemukan arima cashmere wood, agarwood atau oud, dan heliotrope. Pada aroma penutup tercium vanilla yang manis, berpadu dengan musk dan tonka bean.

Harga Rp. 2.800.000

Shaghaf Oud Swiss Arabian Eau de Parfum

Shaghaf Oud adalah parfum dari merek Swiss Arabian yang mengusung aroma oriental oud emas yang sangat kaya. Aromanya dibuka dengan wangi alami oud dan saffron yang membangkitkan semangat. Dilanjutkan dengan aroma mawar, praline, dan oud yang berpadu dengan sangat manis dan indah. Pada aroma penutup Anda akan menemukan oud dan vanilla yang manis. Parfum uniseks ini sangat cook digunakan di siang hari.

Harga Rp. 700.000-1.150.000

Swiss Arabian Edge For Men

Swiss Arabian Edge For Men jadi rekomendasi terakhir parfum Arab dalam daftar ini. Wewangian oriental ini memiliki aroma utama citrus, woody, dan warm spicy. Dibuka dengan wangi aromatik yang menenangkan seperti lemon, lavender, geranium, dan mint. Selanjutnya pada middle note diwarnai kayumanis dan cardamom dan ditutup aroma cendana dan cedarwood. Dengan ketahanan wangi yang lama, parfum ini cocok untuk dipakai sehari-hari, lho.

Harga Rp. 600.000-900.000
From our editorial team

Agar Parfum Awet, Hindarkan dari Sinar Matahari Langsung

Sudah membeli parfum mewah dengan harga mahal, Anda juga harus menyimpannya dengan baik agar kualitas parfum tetap terjaga. Salah satunya dengan menjauhkan parfum dari sinar matahari langsung. Simpan parfum di tempat yang kering dan sejuk agar aromanya tidak mudah pudar. Pilih parfum Arab favorit Anda dari rekomendasi BP-Guide di atas!

Tag