10 Rekomendasi Sabun Arab untuk Jaga Kesehatan Kulit Wajah dan Tubuh (2021)

10 Rekomendasi Sabun Arab untuk Jaga Kesehatan Kulit Wajah dan Tubuh (2021)

Memilih sabun untuk kulit memang harus teliti. Tidak semua sabun bisa digunakan di tubuh dan di wajah. Namun, ada satu sabun yang aman digunakan untuk kulit tubuh dan wajah, yakni sabun Arab. Simak kelebihan sabun Arab dan juga tips memilihnya dari BP-Guide. Cek juga rekomendasinya dari kami!

Sabun Herbal Banyak Dilirik Masyarakat untuk Merawat Kulit

Dalam menjaga kebersihan kulit, kita wajib mandi dua kali sehari. Untuk mandi dengan hasil lebih maksimal, pemilihan sabunnya harus pas. Salah satu jenis sabun yang banyak diminati masyarakat adalah sabun herbal. Ini adalah jenis sabun yang terbuat dari bahan alami. Sabun herbal diklaim lebih aman dari sabun mandi pada umumnya. Ini karena sabun mandi pada umumnya didominasi bahan kimia yang mungkin saja memberikan efek samping usai digunakan.

Sabun herbal merupakan pilihan tepat, utamanya untuk yang memiliki kulit sensitif. Sabun herbal hadir dalam aneka varian. Khasiatnya juga beragam tergantung dari bahan utama pembuatannya. Harga sabun herbal mungkin memang sedikit lebih mahal. Namun, hal ini sepadan dengan bahan-bahan alami yang digunakan dan proses pembuatannya yang lebih rumit dari sabun biasa yang ada di pasaran.

Sabun herbal umumnya digunakan tidak hanya untuk mandi namun juga digunakan untuk merawat kecantikan. Sabun herbal juga memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan kulit hingga meregenerasi sel kulit. Perawatan kulit kamu jadi lebih maksimal baik untuk kulit tubuh maupun kulit wajah. Dengan banyaknya manfaat sabun herbal, tak heran ya jika banyak yang menggunakannya.

Sabun Arab Bisa jadi Pilihan Sabun Herbal yang Bagus

Salah satu jenis sabun herbal paling dikenal adalah sabun Arab. Banyak brand yang mengeluarkan varian sabun Arab. Dengan komposisi bahan alami, sabun Arab hadir dengan sejuta manfaat.

Ada beberapa bahan yang umum terdapat dalam sabun Arab. Salah satunya adalah kunyit. Bahan ini tidak hanya bisa memutihkan namun juga mencerahkan kulit. Kunyit sudah sejak lama dikenal bagus untuk kecantikan kulit. Zat kurkuminoid di dalamnya kaya akan vitamin C sehingga ampuh untuk mencerahkan bintik hitam dan meratakan warna kulit. Sabun Arab juga memiliki manfaat antiinflamasi dan antiseptik berkat bahan kunyit tersebut sehingga mampu mengatasi pigmentasi kulit.

Sabun Arab juga ampuh untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam. Ini karena di dalam sabun Arab ada yang namanya bahan minyak kelapa. Bahan ini kaya akan asam laurat dan asam kaprat yang bisa cepat menyamarkan bekas luka dan flek.

Minyak zaitun juga kerap kali dimasukkan sebagai bahan sabun Arab. Minyak yang satu ini kaya polifenol sehingga bisa melindungi kulit secara maksimal. Minyak zaitun juga bisa mengatasi sel kulit mati di area siku dan lutut yang membuatnya jadi menghitam. Dengan pemakaian rutin, kulit yang menggelap bisa jadi cerah alami.

Tips Memilih Sabun Arab yang Bagus

Pastikan Sudah BPOM

Saat memilih sabun Arab, ada baiknya kamu mengecek keamanannya dulu. Jangan asal beli sabun Arab jika tidak ingin mengalami efek samping. Kepopuleran sabun Arab membuatnya banyak diduplikasi oleh oknum tidak bertanggung jawab sehingga banyak barang palsu bertebaran di pasaran. untuk itu, kita sebagai pembeli wajib pandai-pandai menyeleksi produk yang asli agar aman digunakan.

Salah satu cara memastikan keamanan sabun Arab yang kita gunakan adalah dengan memastikan sudah BPOM atau belum. Cek di bagian kemasan luar apakah sudah ada cap BPOM atau belum. Dengan adanya cap BPOM, kamu jadi lebih aman dan bebas was-was saat memakainya. Kamu bisa juga cek nomor yang terdaftar lalu mengeceknya di situs BPOM agar lebih yakin.

Cek Kandungan Bahan di Dalamnya

Kamu wajib waspada ketika membeli sabun Arab. Cek kandungan bahan di dalamnya. Pastikan membaca komposisi dengan teliti. Cari tahu istilah bahan yang kurang kamu mengerti. Ini supaya kamu lebih yakin dalam memakainya dan untuk lebih memastikan keamanan bahan-bahan yang digunakan.

Jika kamumemiliki kulit sensitif, pastikan bahwa dalam sabun Arab yang kamu gunakan tidak mengandung bahan kimia yang bisa memicu iritasi. Beberapa bahan yang bisa memicu iritasi adalah SLS, alkohol, pewangi, dan lain sebagainya.

SLS dikenal sebagai bahan yang ampuh untu mengangkat kotoran. Adanya SLS bisa membuat sabun mudah berbusa. Sayangnya, SLS kadang bisa membuat kulit kering hingga iritasi. Maka dari itu, kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya tidak memakai sabun dengan bahan SLS.

Alkohol dan pewangi juga bisa membahayakan sebagai bahan sabun. Keduanya bisa memicu iritasi kulit. Jadi, yang memiliki kulit sensitif sebaiknya hindari bahan-bahan ini, ya.

Pastikan Bisa Melembapkan

Kita memakai sabun agar kulti jadi lebih bersih. Sayangnya, kadang sabun justru mengangkat kelembapan alami kulit kita. Hasilnya, usai mandi, kulit jadi terasa kering dan mudah bersisih. Maka dari itu, agar bisa memberikan hasil maksimal tanpa bikin kulit kering, kamu wajib pilih sabun yang memiliki bahan untuk melembapkan.

Saat memilih sabun Arab, pastikan di dalamnya kaya akan bahan pelembap. Beberapa contohnya adalah asam hyaluronic, niacinamide, hingga ceramide. Atau bisa juga pilih yang kaya bahan emolien. Contoh bahan emolien adalah gliserin, minyak mineral, lanolin, hingga petrolatum. Adanya bahan emolien bisa melapisi kulit dengan baik. Ini juga bisa menutupi kerak pada kulit yang pecah-pecah dan iritasi. Kulit jadi lebih lembap alami dan bebas kasar serta kering.

Ini Dia Rekomendasi Sabun Arab Terbaik untuk Kamu Gunakan

Pyary Turmeric Soap

Pyary Turmeric Soap bisa dibilang merupakan sabun Arab paling terkenal. Sabun yang satu ini memiliki khasiat untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. Bentuknya padat berupa batangan. Sabunnya memiliki aroma yang khas dan tidak menimbulkan efek samping.

Sabun Arab ini merupakan produk impor dari India. Sabun diproduksi oleh Pyary Products, yang terletak di Kochi, India. Meski produk impor, namun kamu tak perlu khawatir. Produknya sudah didaftarkan PT Sanobar Gunajaya selaku importir yang terletak di kota Medan, Sumatera Utara pada BPOM dan kini sudah memiliki sertifikat BPOM. Ini membuktikan sabun Arab Pyary sudah aman digunakan.

Sabun berbahan utama turmeric ini ampuh mencerahkan kulit sehingga bisa lebih bersih dan putih. Sabun ini juga bisa menghilangkan bekas jerawat, flek hitam, dan luka pada wajah atau tubuh. Ampuh juga untuk menghilangkan keputihan pada wanita. Sabun tidak menimbulkan efek samping karena bahannya alami. Produk juga bisa mengangkat sel kulit mati sehingga kulit bebas hitam dan bebas kusam.

Harga Rp. 13.695-20.000

Sabun Cair Ateefah Body Wash Turmeric

Sabun Cair Ateefah Body Wash Turmeric bisa jadi pilihan untuk kamu yang kurang suka memakai sabun batangan. Sabun Arab yang satu ini lebih praktis digunakan karena sabunnya cair. Mudah dibusakan dan pastinya mandi jadi lebih menyenangkan. Sabun ini sudah terdaftar di BPOM jadi aman digunakan. Produk tersedia dalam ukuran kemasan 100 ml, 250 ml, dan juga 1 liter.

Harga Rp. 38.000

Ateefah Turmeric Beauty Soap

Ateefah Turmeric Beauty Soap merupakan sabun batangan. Sabun Arab yang satu ini terbuat dari bahan dasar kunyit. Bahannya higienis, dibuat dengan teknologi terkini, dan dikemas dalam kemasan yang bagus, produk ini dijamin bisa bikin tubuh dan kulit wajah jadi lebih sehat. Diproduksi oleh PT Alvalio Makmur Sejahtera yang terletak di kabupaten Deli Serdang, sabun Arab ini bisa kamu lirik jadi pilihan. Produknya sudah teregristasi BPOM.

Harga Rp. 11.000-21.000

Pyary Nalpamara Herbal Soap

Pyary Nalpamara Herbal Soap adalah sabun yang bisa mengatasi gatal pada kulit. Gejala herpes, dermatitis, eksim, kudis, hingga jerawat sekalipun bisa teratasi dengan baik. Produk ini memakai berbagai bahan tradisional dan diolah secara modern untuk menghasilkan sabun yang berkualitas tinggi.

Ada bahan coconut oil yang kaya akan antiseptik, antimikroba, antipenuaan, dan antioksidan. Coconut oil membuatnya bisa lebih melembapkan kulit secara alami. Selain itu, ada juga bahan nalpamara yang merupakan kulit pohon. Fungsinya adalah untuk melindungi kulit, antimikroba, dan juga untuk mengembalikan kelembapan kulit. Bahan ini juga bisa memperbaiki kulit dan menenangkan kulit.

Harga Rp. 20.000-40.000

Sabun Arab Al Ahsa

Sabun Arab Al Ahsa jadi rekomendasi berikutnya. Sabun yang satu ini ampuh untuk membuat kulit wajah jadi lebih cerah. Terbuat dari bahan seperti kunyit, minyak kelapa, minyak jarak, dan kojic, sabun Arab ini bisa memberikan efek glowing jika digunakan secara teratur. Bahan alaminya juga tidak akan memberikan efek samping.

Selain bisa mencerahkan, produk juga akan melembutkan kulit. Bahan minyak jaraknya bisa menutrisi kulit dengan baik. Produk juga ampuh menghilangkan keputihan dan bau tidak sedap. Kulit belang jadi lebih merata. Bau badan berkurang. Jerawat juga bisa lebih cepat sembuh dan bekasnya cepat hilang.

Harga Rp. 20.000-35.000

Sabun Bidara Valleza + Olive Oil

Sabun Bidara Valleza + Olive Oil merupakan sabun herbal dengan bahan utama ekstrak bidara. Sabun ini juga kaya akan minyak zaitun. Dengan berbagai bahan tersebut, kamu akan mendapatkan manfaat maksimal jika memakainya secara rutin.

Sabun ampuh mengatasi masalah jerawat dan juga aneka masalah kulit. Biang keringat, gatal, eksim, kutu air, dan aneka masalah kulit lainnya bisa mudah teratasi. Produk juga akan membersihkan sel kulit mati dan bisa menjaga kelembapan kulit. Tubuhmu jadi terbebas dari kulit kusam dan kulit jadi terbebas dari penuaan dini. Sabun ampuh untuk menutrisi kulit dan menjaganya tetap sehat. Produk sudah terdaftar di BPOM.

Harga Rp. 15.000-25.000

Sabun Arab Duru

Sabun Arab Duru adalah rekomendasi selanjutnya. Sabun ini kaya akan minyak zaitun. Kulit tidak akan kering dan bersisik. Dengan pemakaian rutin, sabun bisa melembapkan kulit dan menutrisinya agar lebih sehat alami. Produk ini bisamengurangi keriput dan jerawat di wajah. Sabun juga kaya omega yang bisa melembutkan wajah. Produk hadir dalam warna hijau segar. Aromanya lembut dan segar.

Harga Rp. 10.500-27.700

SABUN BERAS ARAB

SABUN BERAS ARAB tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Sabun yang satu ini dibuat di Medan. Kandungannya premium karena terbuat dari aneka bahan alami. Selain beras, sabun juga dibuat dari susu kambing dan mutiara. Kaya akan vitamin C, sabun ini mampu mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Sabun juga bisa melembapkan kulit dan membuatnya jadi ternutrisi dengan sempurna. Sabun sudah terdaftar di BPOM.

Harga Rp. 13.000-15.000

Sabun Daun Bidara I Sabun Bidara Arab Asli

Sabun Daun Bidara I Sabun Bidara Arab Asli merupakan sabun yang bisa kamu andalkan dalam keseharian. Sabun ini bisa mengencangkan kulit dan mencerahkan kulit. Produk juga bisa mencegah kulit kusam dan bisa menghilangkan jerawat. Sabun cocok juga untuk menghilangkan kulit berminyak. Ukuran sabun hanya 20 gram jadi mudah dibawa kemana saja.

Harga Rp. 2.191

Sabun Arab Pyary Saffron

Sabun Arab Pyary Saffron merupakan rekomendasi terakhir kami. Produk terbuat dari kunyit yang kaya manfaat. Selain bisa memutihkan kulit wajah dan tubuh, sabun juga bisa menghilangkan jerawat, bekas jerawat, dan bekas luka. Sabun juga ampuh mengatasi keputihan. Produk ini aman diguanakn siapa saja termasuk ibu hamil dan menyusui. Sabun sudah terdaftar di BPOM.

Harga Rp. 11.500-25.000
From our editorial team

Waspada Efek Samping Sabun

Tidak semua orang cocok dengan satu jenis sabun. Salah pilih sabun bisa berakibat fatal. Ada efek samping yang harus ditanggung jika sabunnya tidak cocok. Contoh efek sampingnya adalah iritasi wajah, kulit makin kering atau makin berminyak, sering jerawatan, kulit memerah, hingga pori-pori membesar. Agar tidak terjadi efek samping, kamu bisa mencoba aplikasikan sedikit sabun pada belakang telinga. Tunggu beberapa menit, jika tidak ada reaksi negatif seperti kemerahan atau gatal, maka sabun aman digunakan dan cocok untuk kulit kamu.

Tag