10 Rekomendasi Pemanas Air Gas agar Mandi Air Hangat Lebih Menyenangkan (2021)

10 Rekomendasi Pemanas Air Gas agar Mandi Air Hangat Lebih Menyenangkan (2021)

Pemanas air banyak dibutuhkan oleh rumah tangga untuk memanaskan air dengan cepat dan tanpa ribet. Kamu bisa andalkan pemanas air gas jika ingin hemat listrik. Dengan memakai tenaga gas, pemanas juga cenderung lebih aman digunakan. Nah, simak yuk deretan rekomendasinya dari kami!

Pentingnya Memiliki Pemanas Air di Rumah

Saat cuaca dingin atau saat kondisi tubuh sedang tidak bugar, kita umumnya membutuhkan air panas untuk mandi. Mandi dengan air panas akan membuat tubuh jadi lebih rileks dan kondisi tubuh jadi lebih hangat. Air panas bikin badan segar dan juga bisa mengangkat sel kulit mati hingga kotoran dan debu di kulit. Selain itu, masih banyak lagi keuntungan mandi air panas. Contohnya, membuat tubuh terhindar dari insomnia dan juga membuat jantung bekerja dengan lebih baik.

Untuk mandi air panas, kita perlu memanaskan air terlebih dahulu. Tentu sedikit ribet jika kita harus menjerang air lalu menuangkan ke dalam bak dan seterusnya. Agar tidak ribet saat ingin mandi air panas, kita bisa memakai pemanas air. Alat yang satu ini lebih praktis digunakan karena kita bisa mendapatkan air panas dengan cepat tanpa repot. Kelebihan lainnya adalah suhu air bisa disesuaikan dengan keinginan. Kamu jadi tidak perlu khawatir air terlalu panas atau terlalu dingin.

Pemanas Air Gas dan Keunggulannya

Pemanas air gas merupakan pemanas air yang memakai energi gas. Nantinya pemanas akan menggunakan energi gas untuk menghasilkan daya panas untuk ditransfer ke air sendiri. Dengan mekanisme kerja yang simpel ini, kita bisa mendapatkan air panas dengan lebih cepat dan mudah jika dibanding dengan memanaskan air di atas kompor. Pemanas air gas membutuhkan gas elpiji untuk beroperasi. Umumnya, 1 buah tabung gas 3 kg bisa memanaskan 1500 liter air.

Keunggulan memakai pemanas air gas adalah kita bisa mendapatkan kemudahan dari segi penggunaan. Cukup dengan memutar tuas atau tombol khusus maka kita bisa mendapatkan air panas sebanyak yang kita butuhkan. Kita juga bisa lebih irit bujet dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk memanaskan air. Hanya butuh waktu 5 detik saja setelah kita memencet tombol atau memutar keran untuk mendapatkan air panas. Kita juga bisa lebih hemat karena 1 tabung gas bisa menghasilkan banyak air yang sekiranya cukup untuk kita gunakan mandi dalam sebulan dengan perkiraan kita mandi air panas seminggu dua kali.

Sebelum Membeli Pemanas Air Gas, Cek Hal-hal Berikut!

Cek Ukurannya

Ukuran pemanas air gas berbeda-beda tergantung mereknya. Kamu bisa sesuaikan ukuran dengan luas ruangan atau dari segi penggunaannya. Ukuran pemanas air akan menentukan daya tampungnya. Makin besar ukurannya, makin lama proses pengisian air dan makin banyak daya tampungnya. Kamu juga bisa memilih ukuran sesuai dengan luas ruangannya. Jika ruangan kamu sudah penuh dan terkesan sesak maka sebaiknya memilih yang ukurannya kecil sehingga tidak menambah kesan sumpek pada ruangan.

Pilih dari Merek Kenamaan

Membeli pemanas air gas bisa juga dilihat dari mereknya. Merek yang tepercaya umumnya memberikan jaminan dan garansi. Ini akan lebih membuat kamu tenang saat memakainya, karena jika terjadi kerusakan, kamu bisa memakai garansi yang kamu dapat saat pembelian. Kita bisa menukarkan produk tanpa biaya tambahan apa pun apabila ada kecatatan produk. Produk dari merek yang ternama tentunya tidak akan mengecewakan kualitasnya karena perusahaan tentu tak ingin reputasi produknya menurun.

Beli di Tempat Tepercaya

Jangan membeli pemanas air gas di sembarang toko. Belilah di toko yang sudah tepercaya. Kamu bisa membeli di toko khusus yang menjual pemanas air. Biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli pemanas air tidaklah murah, maka jangan sampai kita merasa dirugikan saat membelinya.

Jika membeli secara online, jangan mencoba membelinya di toko tanpa verifikasi. Kamu tak ingin tampil risiko dengan hal ini. Sebaiknya, belilah di toko yang sudah mendapat tanda review yang bagus. Cek juga review pembeli sebelumnya untuk tahu pelayanan toko, kondisi barang, dan kualitas produknya. Dengan begini kamu bisa tenang membeli produk tanpa was-was uangmu hilang.

Pertimbangkan Bujet

Saat membeli pemanas air gas, kita juga harus mempertimbangkan bujet yang akan kita keluarkan. Secara umum memang pemanas air gas lebih murah ketimbang pemanas air listrik. Meski demikian, jangan sampai kita terjebak dan membeli produk yang harganya terlalu mahal dan di luar jangkauan dengan tetap berpikir bahwa harganya lebih murah dari pemanas air listrik. Kita harus tetap memilih harga terbaik dan sesuai dengan bujet yang sudah tersedia.

Sebelum membeli, persiapkan dulu bujetnya. Tentu saat mempersiapkan bujet, kita harus tahu dulu berapa harga kisaran pemanas air gas di pasaran. Setelah bujet terkumpul, barulah kita mulai memilih produk mana yang sekiranya sesuai dengan bujet tersebut. Dengan begini, kita bisa mendapatkan produk terbaik tanpa harus keluar uang tambahan di luar dari bujet yang sudah kita siapkan.

Ini Dia Deretan Pemanas Air Gas untuk Digunakan di Rumah

Water Heater Gas ADVANCE GWH 10

Water Heater Gas ADVANCE GWH 10 memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Produk yang satu ini hadir dengan kapasitas air sebesar 6 liter. Untuk daya penghangatnya sendiri setingkat dengan 1200 watt pemanas air listrik. Pemanas air gas ini memiliki berat sekitar 6 kg. Tekanan airnya berkisar antara 0.02 Mpa hingga 0.8 Mpa.

Kamu tidak perlu bingung membelinya karena produk ini dibanderol harga terjangkau. Pemanas air gas ini memiliki ukuran 560 x 350 x 180 mm. Desainnya simpel dengan warna putih sehingga kesannya sangat elegan. Bodi pemanas air ini kuat sehingga bisa tahan beberapa tahun lamanya.

Harga Rp. 518.000-560.000

Ferroli 5 L Direct Flue Gas Water Heater

Ferroli 5 L Direct Flue Gas Water Heater cocok untuk kamu yang ingin hemat listrik. Kamu bisa beralih menggunakan gas sebagai bahan bakar pemanas air dengan alat yang satu ini. Produk ini unggul di kelasnya karena bisa menyala dengan tekanan air yang rendah. Selain itu, ada sistem pengendalian air otomatis sehingga kita bisa mengontrol jumlah air yang diinginkan dengan mudah.

Sistem pembakaran air juga memiliki efisiensi yang tinggi. Perangkat juga stabil dalam memanaskan air. Dengan alat ini kamu bisa menyetel waktu untuk memanaskan air. Pemanas air gas ini memiliki ukuran 29 x 13 x 37 cm. Ada garansi tabung 3 tahun pada saat pembelian.

Harga Rp. 2.077.000-2.487.000

Gas Water Heater NIKO NK-6LN

Gas Water Heater NIKO NK-6L hadir dengan desain yang menarik. Kita bisa melihat ada desain bunga yang indah pada bagian tabungnya. Ini bisa membuatnya terlihat sangat menarik dan bisa juga jadi dekorasi ruangan karena desainnya estetik. Pemanas air gas ini memiliki kapasitas sebesar 6 liter. Dengan sistem timer 20 menit pengoperasian, alat ini juga bisa mati secara otomatis untuk menghindari kerusakan.

Water heater sudah dilengkapi dengan sensor otomatis on/off pengaman penutup gas sehingga lebih aman digunakan. Sensor akan otomatis mati jika suhu sudah terlalu meningkat. Selain itu ada juga fitur penutup aliran gas jika terjadi kesalahan pembakaran pada tungku. Produk juga bisa menyaring air sehingga air yang masuk tetap bersih dan alat ini jadi lebih awet. Air yang keluar pun lebih bersih dan lebih bagus untuk digunakan.

Harga Rp. 580.000-961.000

Modena GI6V Water Heater Gas

Modena GI6V Water Heater Gasmemiliki tabung dari bahan stainless steel yang kokoh dan tahan lama digunakan. Produk ini bahannya antikarat sehingga kamu bisa memakainya dalam waktu lama. Bahan pemanas air gas ini juga tahan api. Selain itu, tabung juga tidak akan membuat api pemanas menjalar ke luar.

Tidak perlu khawatir terjadi korsleting listrik karena produk memakai tenaga gas. Ada fitur pengontrol air untuk menentukan jumlah air yang masuk. Selain itu, ada juga fitur pengatur gas sehingga bisa lebih hemat gas. Meski air bertekanan rendah, kamu tetap bisa memanaskannya dengan mudah. Ada fitu mati otomatis sehingga penggunaannya aman.

Harga Rp. 1.398.000-2.025.000

Midea Water Heater Gas JSD10-5DG2

Midea Water Heater Gas JSD10-5DG2 adalah pemanas air gas yang mudah dioperasikan. Produk ini mampu memanaskan air meski dengan tekanan rendah. Dengan kapasitas 5 liter, kamu bisa memanaskan air dalam jumlah banyak dengan waktu singkat. Ukuran produk ini adalah 440mm x 310mm x 120mm dengan berat 5 kg.

Pemanas air gas ini bisa mencegah terjadinya kerusakan atau kegagalan pemanasan air. Desainnya mewah dan elegan karena dilengkapi layar LED yang menunjukan informasi suhu air. Kamu jadi bisa tenang memakainya dan bisa mengontrol suhu air yang diinginkan dengan mudah.

Harga Rp. 750.000-2.402.000

Krisbow Pemanas Air Gas LPG KGH-10S

Krisbow Pemanas Air Gas LPG KGH-10S sudah dilengkapi display digital yang bisa menunjukan suhu air. Kamu bisa memantau suhunya dengan mudah melalui display tersebut. Ini membuatnya jadi lebih aman untuk digunakan. Desain alat ini juga begitu menawan dan elegan dengan warna silver. Tangki pemanas air gas ini berkapasitas 10 liter.

Tekanan airnya adalah mulai dari 0.025 hingga 0.8 Mpa. Konsumsi gasnya cukup hemat yakni 11.8L/min dengan debit airnya 10L/min. Pemanas air gas ini memiliki ukuran 55 x 19 x 33 cm dengan berat 14 kg.

Harga Rp. 2.899.000-4.348.500

Modena Gas Water Heater - GI 6A V

Modena Gas Water Heater - GI 6A V cocok untuk kamu yang ingin menghemat pengeluaran namun tetap bisa menikmati air panas. Prdoduk yang satu ini bisa memberikan pengamanan penuh soal api dan gas sehingga kamu tidak perlu was-was saat memakainya. Api tidak akan menjalar keluar saat digunakan. Api juga tidak akan memanaskan secara berlebihan karena bisa otomatis mati saat suhu terlalu panas.

Tabungnya sudah dilengkapi dengan lapisan anti karat. Instalasinya vertikal sehingga lebih mudah digunakan. Pipa airnya dari tembaga sehingga terkesan kokoh dan tahan lama digunakan.

Harga Rp. 1.487.000-2.435.000

Wasser WH-506A

Wasser WH-506A ini merupakan pemanas air gas yang sayang untuk dilewatkan. Harganya terjangkau namun produk ini dibekali dengan aneka fitur canggih. Alat ini bisa mendeteksi suhu air bila terlalu panas. Selain itu, pemanas air gas ini juga bisa mencegah kebocoran gas dan kebakaran tangki. Dengan kapasitas air 5 liter per menit, bagian tangki air memiliki komponen penyaring yang dapat memisahkan komponen berbahaya dalam air sehingga air yang dikeluarkan lebih jernih.

Desainnya elegan dan praktis sehingga mudah dioperasikan. Alat ini bisa mematikan aliran gas secara otomatis jika terjadi kekurangan oksigen. Ada juga fitur yang bisa mencegah kerusakan suku cadang saat ada panas berlebihan. Produk bisa memberikan indikasi saat baterainya lemah.

Harga Rp. 1.325.000-2.567.000

Water Heater Gas Midea JSD12-6D63A

Water Heater Gas Midea JSD12-6D63A menjadi rekomendasi yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Produk yang satu ini berkapasitas 6 liter. Ukuran alat ini adalah 440 mm x 310 mm x 120 mm. Desainnya keren dan minimalis. Tangkinya kokoh dan tahan lama digunakan. Unit water heater akan bisa tetap bekerja menghasilkan air panas walau tekanan air rendah.

Alat ini dilengkapi dengan tampilan LED sehingga kesannya mewah. Ada juga tombol pilihan untuk air hangat atau air panas. Produk ini bergaransi resmi 3 tahun.

Harga Rp. 895.000-1.409.000

Pemanas air LPG Rinnai REU 5CFM

Pemanas air LPG Rinnai REU 5CFM menjadi rekomendasi yang tidak bisa kamu lewatkan. Produk yang satu ini memiliki kapasitas air 5 liter. Konsumsi gasnya 0,6kg/jam dengan tekanan gas yang rendah. Ukuran pemanas air gas ini adalah 480 x 290 x 135 mm dengan berat 6 kg. Kelebihan alat ini adalah anti kebocoran gas, anti pembakaran tidak sempurna, dan anti overheating. Ada garansi spare part selama 1 tahun sehingga kamu tidak perlu was-was memakainya.

Harga Rp. 1.180.000-3.919.000
From our editorial team

Tips Pemanas Air Gas Lebih Awet

Kita tentu ingin pemanas air gas menjadi lebih awet digunakan. Maka dari itu, ketahui cara perawatannya yang tepat. Salah satu caranya adalah dengan membersihkan tangki air secara berkala agar debu dan kotoran bisa keluar. Lalu jangan lupa untuk mengganti batang anoda yang fungsinya menyerap karat. Batang anoda yang sudah mulai kotor dan berkarat hendaknya segera diganti agar tidak mengalami kebocoran. Kamu juga perlu memberikan kabel aliran gas untuk memastikan tidak ada kebocoran yang terjadi.

Tag