Nikmati Mandi Air Hangat di Rumah dengan 10 Pemanas Air Gas Terbaik Rekomendasi BP-Guide (2019)

Nikmati Mandi Air Hangat di Rumah dengan 10 Pemanas Air Gas Terbaik Rekomendasi BP-Guide (2019)

Suka mandi air hangat? Dengan memasang alat pemanas air gas di rumah, Anda bisa menikmati mandi air hangat kapan saja. Bingung memilih alat pemanas air yang tepat, hemat dan aman? Yuk, simak tips dan rekomendasi alat pemanas air dari BP-Guide!

Pemanas Air Gas Lebih Efisien dan Ekonomis

Sumber gambar www.kanal247.com

Memasang alat pemanas air di rumah kini sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Setelah lelah beraktivitas seharian, mandi air hangat bisa membantu tubuh menjadi rileks kembali. Baik berendam air hangat atau menikmati pancuran air shower. Bahkan pamanas air juga dibutuhkan pada perumahan yang ada di daerah dingin.

Pemanas air yang kini banyak dilirik adalah gas water heater atau pemanas air gas karena dihitung dari segi biaya, penggunaan gas elpiji untuk memanaskan air jauh lebih ekonomis dibanding menggunakan listrik. Bahkan pemanas air gas ini lebih ramah lingkungan dibanding pemanas air listrik. Selain itu, alat pemanas air gas juga dapat menghadirkan air panas secara instan, yakni 3-5 detik saja.

Cocok sekali untuk penggunaan gaya hidup masa kini yang serba praktis dan cepat. Ukuran alat pemanas air gas ini sedang dan berbentuk persegi yang dilengkapi dengan cerobong asap berbentuk silinder. Fungsinya adalah untuk membuang asap hasil pembakaran. Anda juga tidak perlu cemas dengan kebocoran gas saat api padam karena alat ini dilengkapi dengan auto cut off gas. Api akan mati secara otomatis saat debit air yang mengalir kurang.

Begini Memilih Pemanas Air yang Ideal untuk Keluarga Anda

Sesuaikan dengan Jumlah Penghuni Rumah

Sumber gambar www.aosmith.com

Yang perlu diperhatikan dalam memilih pemanas air gas terbaik adalah kapasitasnya. Makin besar kapasitas pemanas, maka makin lama pula waktu yang diperlukan untuk memanaskan air. Selain itu, pilih juga kapasitas pemanas air gas yang sesuai dengan jumlah penghuni rumah.

Untuk mengisi 1 bathtub saja dibutuhkan pemanas air berkapasitas 50 liter. Sementara untuk penggunaan shower, kapasitas pemanas 15 liter bisa untuk digunakan mandi oleh 2 orang. Tapi kalau untuk penggunaan rumah tangga kapasitas pamanas air yang dibutuhkan sekitar 150 - 250 liter.

Utamakan Faktor Keamanan

Anda yang baru saja ingin memasang pemanas air untuk di rumah, tentu masih bingung dalam memilih alat pemanas air gas terbaik. Dan yang penting untuk diperhatikan dari alat pemanas air gas adalah faktor keamanannya. Seperti memilih alat pemanas yang dilengkapi dengan safety device, ELCB, dan switch anti kontak pada bagian luarnya untuk mencegah korsleting ataupun kerusakan pada alat pemanas.

Pilih yang Awet dan Garansinya Lama

Dalam memilih alat pemanas air gas untuk di rumah yang juga tak boleh dilupakan selain memilih alat yang sesuai dengan bujet adalah memilih alat pemanas yang awet dan memiliki jaminan garansi yang cukup lama. Dengan adanya garansi umumnya kualitas produknya juga lebih terjamin. Jika ada kerusakan pun Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perbaikan.

Rekomendasi Pemanas Air Gas Terbaik untuk Anda dan Keluarga di Rumah

Krisbow Pemanas Air Gas Kgh-6W

Sumber gambar https://www.ruparupa.com

Krisbow Pemanas Air Gas Kgh-6w merupakan produk pemanas air gas terbaik dan berkualitas dengan tenaga gas elpiji. Alat ini dapat menyediakan air hangat untuk mandi yang dilengkapi dengan tingkat pemanasan air yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Alat ini dilengkapi juga dengan pengaturan untuk volume air serta aman dan mudah untuk digunakan. Anda bisa menikmati mandi air hangat kapan saja di rumah dengan membeli alat pemanas air Krisbow ini seharga Rp 1.119.200 di Rupa-rupa.

Niko NK 6L Gas Water Heater

Sumber gambar https://www.blibli.com

Niko NK 6L Gas Water Heater ini hemat energi karena dibuat dengan inovasi terbaru yang juga praktis dan aman. Alat pemanas air gas terbaik untuk di rumah ini dilengkapi dengan fitur flame failur safety, water filter, full otomatis water heater dan timer 20 menit cut off. Alat pemanas air ini instalasinya juga mudah dan cepat. Harganya juga cukup terjangkau, yakni Rp 593.500 yang bisa Anda beli di Blibli.

Midea JSD10-5DG2 Gas Water Heater with LED Indikator

Midea JSD10-5DG2 Gas Water Heater with LED Indikator juga merupakan alat pemanas air gas terbaik yang bisa Anda hadirkan di rumah untuk menikmati nyamannya mandi air hangat. Pemanas air ini berkapasitas 5 liter dengan dimensi produk 45 x 25 x 25 cm dan sudah memenuhi standar SNI.

Alat ini aman dan praktis dipakai, untuk mengetahui pengaturan suhu air bisa dilihat dari tampilan LED indikator yang ada pada alat ini. Dilengkapi dengan tombol air hangat dan air panas, alat ini menggunakan bahan bakar LPG dan dilengkapi dengan selang shower. Alat ini bisa Anda beli di Tokopedia seharga Rp 936.000.

Water Heater Wasser WH-506 A

Water Heater Wasser WH-506 A merupakan pemanas air gas terbaik yang mengadopsi sistem pengaman ODS system, over heat limiter dan flame failure safety device. Alatnya di desain praktis, aman dan ekonomis yang bisa dipakai dwi fungsi menggunakan keran air biasa tanpa harus membobok tembok. Penggunaan gas juga hemat dan bisa juga diaplikasikan pada keran air pencampur hanya dengan memutar flame.

Keunggulan dari alat ini adalah dapat mematikan api dengan otomatis, memiliki pengaman tekanan air, menutup aliran gas dengan otomatis, mencegah kerusakan suku cadang dan menyaring kotoran agar tidak masuk dalam unit. Alat ini bisa Anda beli di Tokopedia seharga Rp 1.295.000.

Water Heater Gainsborough GGH 699 MDZ

Water Heater Gainsborough GGH 699 MDZ merupakan alat pemanas air gas terbaik yang praktis dalam memanaskan air. Alat ini bisa digunakan saat cuaca dingin dan hujan sekalipun dan instalasinya juga mudah. Dilengkapi dengan display LPG low pressure, alat ini berkapasitas 6 liter sehingga bisa menghasilkan air panas dengan cepat. Alat pemanas air berkualitas ini bisa Anda dapatkan di Tokopedia seharga Rp 1.200.000.

Water Heater Gas Rinnai REU-5CFC

Pilihan terbaik untuk pemanas air gas berikutnya adalah Water Heater Gas Rinnai REU-5CFC. Alat pemanas air ini memiliki tekanan yang rendah, yakni 28 mBar battery indicator untuk tekanan gas dan 0.15 bar untuk tekanan air minimum. Dimensi produk 425 x 290 x 127 mm dengan kapasitas 5 liter per menit.

Alat ini juga dilengkapi juga dengan LED display, anti pembakaran tidak sempurna, anti kebocoran gas, savety timer dan anti over heating. Alat pemanas air yang bisa menggunakan instalasi internal atau eksternal ini bisa Anda beli di Tokopedia seharga Rp 1.185.000.

Domo Water Heater - DA 1006

Sumber gambar https://www.jd.id

Domo Water Heater - DA 1006 merupakan alat pemanas air gas yang aman digunakan untuk di rumah karena dilengkapi dengan pengaman listrik dan tekanan air sehingga listrik di rumah Anda aman dari korsleting. Alat pemanas air gas yang bekerja otomatis ini berkapasitas 6 liter yang bisa memanaskan air hingga suhu 75 derajat Celcius. Bahan drum terbuat dari tembaga, tekanan air maksimum 0.8 bar dan diameter pipa koneksi 0.5 inci dan dimensi produk 30 x 16 x 48 cm. Alat ini bisa Anda dapatkan di JD seharga Rp 929.000.

Modena GI 6A V Pemanas Air

Sumber gambar https://www.blibli.com

Modena GI 6A V Pemanas Air merupakan pemanas air gas terbaik yang cocok untuk penggunaan rumah tangga. Material produk terbuat dari material stainless steel sehingga menjadikan alat ini kuat dan tahan lama. Alat ini daat memanaskan air dengan instan dengan tekanan air rendah, yakni 0.015 mpa. Dilengkapi juga dengan pengaman flame out safety, alat ini dijual di Blibli dengan harga Rp 1.150.000.

Paloma PH-5RX Gas Water Heater

Sumber gambar https://www.blibli.com

Paloma PH-5RX Gas Water Heater merupakan alat pemanas air berbahan bakar gas yang hemat dan ideal untuk pemakaian rumah tangga. Alat ini dilengkapi dengan teknologi microswitch yang berfungsi untuk mengontrol keamanan dan kinerja unit agar bisa bekerja dengan baik.

Alat ini juga memiliki rangkaian dan komponen pembersih sepuyer untuk menjaga suplai aliran gas agar pembakaran sempurna, pemanasan efektif dan hemat bahan bakar. Rangkaian produk ini berlapis resin yang bisa melindungi dari cairan yang dapat merusak fungsi dan kerja komponen serta untuk memproteksi kelembapan.

Fitur lainnya yang dimiliki alat pemanas air gas ini adalah ODS (oxygen depletion safety device), auto cut off, pengaman pembatas air panas, pengaman tekanan dan aliran air dan pengaman penutup aliran gas otomatis saat api padam. Alat pemanas air gas terbaik ini dijual di Blibli dengan harga Rp 2.600.000.

Modena Rapido GI-0620-B - Pemanas Air Gas Instant

Modena Rapido GI-0620-B - Pemanas Air Gas Instant merupakan rekomendasi terakhir untuk Anda yang membutuhkan pemanas air gas. Kelebihan dari alat ini adalah bisa bekerja meski tekanan air rendah. Alat ini juga aman karena didukung oleh fitur flame out safety. Alat berkapasitas 5.1 liter dengan temperatur 25 derajat Celcius.

Tekanan air minimum 0.20 kg dan konsumsi gas LPG maksimal adalah 0.70 kg/jam. Dilengkapi juga dengan fitur Oxygen Depletion Safety Device yang berfungsi untuk mematikan aliran gas secara otomatis. Alat pemanas air gas buatan Japan yang hemat ini bisa Anda beli di Tokopedia seharga Rp 1.189.900.

From our editorial team

Sudah Punya Pilihan untuk Alat Pemanas Air yang Tepat?

Dalam memilih alat pemanas air untuk di rumah memang harus mempertimbangkan banyak hal, mulai dari harga, kualitas dan keamanan. Dengan tips dan rekomendasi dari BP-Guide tentunya Anda sudah memiliki pilihan untuk alat pemanas air ini, bukan? Yuk, segera beli dan pasang di rumah agar Anda dan keluarga bisa menikmati mandi air hangat.