Atasi Bau Badan dan Keringat Berlebih dengan 9 Rekomendasi Deodoran Wanita Termurah dari BP-Guide (2020)

Atasi Bau Badan dan Keringat Berlebih dengan 9 Rekomendasi Deodoran Wanita Termurah dari BP-Guide (2020)

Masalah bau badan dan keringat berlebih sudah menjadi masalah umum yang dialami banyak orang. Tentunya aroma tubuh yang tak sedap ini dapat mengurangi rasa percaya diri. Untuk mengatasinya bisa dengan memakai deodoran sebelum memulai aktivitas. Nah, kamu sudah tahu belum cara memilih deodoran yang tepat?

Pilih dan Gunakan Deodoran dengan Tepat untuk Mengatasi Bau Badan dan Keringat

Bau badan menjadi masalah umum yang dialami oleh semua orang. Keringat yang bercampur dengan bau badan akan menghasilkan bau tak sedap yang cukup menyengat. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri. Solusi untuk mengatasi masalah bau badan adalah dengan rutin mandi dua kali sehari, rajin mengeksfoliasi kulit ketiak, banyak minum air putih, dan memakai deodoran.

Namun, masalah lain yang timbul jika rutin memakai deodoran adalah adanya noda kuning dan putih yang menempel pada lipatan ketiak baju. Tentunya masalah ini juga cukup mengganggu dan dapat menimbulkan rasa tak nyaman. Noda yang menempel pada pakaian disebabkan oleh kandungan alumunium yang berlebihan pada deodoran yang digunakan.

Bahkan, meski telah memakai deodoran, masalah bau badan dan keringat berlebih pun terkadang tetap saja tidak teratasi dengan baik. Karena itu, memilih deodoran pun tidak bisa sembarangan jika menginginkan perlindungan yang maksimal dari bau badan dan noda kuning.

Tips Memilih Deodoran yang Tepat

Tentukan Jenis Deodoran

Sebelum membeli deodoran, sebaiknya kamu memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan masalah yang kamu alami. Jika tubuhmu menghasilkan banyak keringat berlebih disertai dengan bau badan, maka deodoran dengan kandungan antiperspirant akan jadi pilihan tepat. Antiperspirant akan membantu mengontrol keringat berlebih sehingga membuat kamu tetap kering dan segar.

Lain lagi dengan deodoran jenis roll on yang akan memberikan kesan bersih saat diaplikasikan. Namun, beberapa orang ada yang tidak nyaman dengan deodoran jenis roll on karena menimbulkan sensasi basah pada ketiak.

Jika kamu juga merasakan tidak nyaman menggunakan deodoran roll on, maka deodoran jenis spray bisa jadi pilihan tepat karena akan cepat kering setelah disemprotkan. Kamu juga bisa pilih deodoran jenis lain seperti losion atau powder.

Perhatikan Kandungan Deodoran, Terutama Bagi yang Berkulit Sensitif

Kamu memiliki kulit ketiak yang sensitif? Sebaiknya hindari deodoran dengan kandungan alkohol karena bisa memicu iritasi pada kulit ketiak. Sebelum membeli, cek dulu kandungan dalam produk deodoran yang kamu pilih. Pastikan dalam produk tersebut tidak ada kandungan yang bisa memicu alergi dan iritasi pada kulit ketiak.

Beberapa kandungan bahan dalam deodoran yang dapat memicu reaksi iritasi dan alergi seperti gatal, sensasi terbakar, kemerahan, dan kulit ketiak menjadi menghitam adalah alkohol, paraben, pewangi dari minyak alami, pemutih, dan propylene glycol. Meski pada umumnya deodoran mengandung bahan-bahan tersebut, namun pilihlah yang kadarnya lebih rendah agar lebih aman dan ramah di kulit.

Pilih Deodoran dengan Aroma yang Sama dengan Parfum

Tips memilih deodoran yang tepat berikutnya adalah memilih aroma yang sama dengan parfum yang kamu gunakan. Aroma yang berbeda antara deodoran dan parfum bisa menghasilkan campuran aroma yang bisa saja mengganggu kamu sendiri dan orang lain. Tak jarang, aroma deodoran yang cukup kuat bisa membuat aroma parfum yang kamu kenakan tersamarkan sehingga tidak membuat tubuhmu wangi maksimal.

Namun, jika aroma keduanya sama justru membuat aroma tubuhmu tercium lebih segar dan nyaman di hidung. Sebagai alternatif, kamu juga bisa memilih deodoran beraroma lembut dan tidak menyengat agar tidak membuat aroma parfum tersamarkan.

Gunakan Deodoran di Waktu yang Tepat

Umumnya deodoran digunakan setelah mandi. Ini memang menjadi waktu terbaik untuk memakai deodoran karena tubuh dalam keadaan bersih. Namun tahukah kamu, waktu yang tepat untuk memakai deodoran untuk mengatasi masalah bau badan justru pada malam hari sebelum tidur.

Tentunya saat kulit ketiak dalam keadaan bersih atau setelah mandi. Hal ini dikarenakan pada malam hari aktivitas tubuh tidak begitu banyak sehingga saluran tempat keluarnya keringat juga lebih bersih.

Hal ini menjadikan kandungan dalam deodoran pun dapat meresap dengan baik pada kelenjar keringat dan bekerja maksimal dalam mengontrol keluarnya keringat dan mengatasi bau badan. Nah, kamu yang masih saja merasa deodoran yang kamu gunakan tidak bekerja dengan efektif dalam menghilangkan bau badan, cobalah untuk menggunakan deodoran pada malam hari.

Pastikan untuk Mengaplikasikan Deodoran secara Merata

Agar deodoran dapat bekerja efektif mengontrol bau badan, maka pastikan bahwa kamu mengaplikasikannya dengan benar. Untuk deodoran jenis roll on misalnya, pastikan kamu mengoleskannya secara merata pada permukaan kulit ketiak. Agar ketiak tidak terlalu basah dan cepat kering cukup oleskan sebanyak 1-2 kali. Agar tidak ada noda pada pakaian, tunggulah hingga deodoran mengering sebelum mengenakan pakaian.

9 Rekomendasi Deodoran Wanita Termurah dari BP-Guide

MBK Deodoran Roll On Women Free Action

MBK Deodoran Roll On Women Free Action efektif untuk mengurangi bau badan yang tak sedap dan membuat aroma tubuh jadi lebih harum sepanjang hari.

MBK Deodoran Roll On juga dapat mengatasi keringat berlebih sehingga tubuh terasa lebih segar dalam menjalani padatnya aktivitas. Dengan aroma yang memikat dari deodoran MBK, kamu pun akan lebih percaya diri sepanjang hari.

Harga Rp. 9.000-15.900

Regazza Femme Deodorant Spray Purity

Regazza Femme Deodorant Spray Purity, merupakan deodoran yang dapat mengatasi bau badan karena ada kandungan antibakterinya. Formula microspray-nya yang mudah diserap kulit dapat mengontrol keringat berlebih sehingga tubuh terasa segar sepanjang hari.

Deodoran ini aman karena tidak memicu iritasi kulit dan tidak menimbulkan rasa lengkat pada kulit ketiak. Deodoran wanita termurah dari Regazza ini hadir dalam aroma buah tropis yang manis dan tahan lama.

Harga Rp. 15.000-25.000

Rexona Women Deodorant Roll On Advanced Whitening

Rexona Women Deodorant Roll On Advanced Whitening dibuat dengan teknologi Motionsense untuk memberikan perlindungan maksimal dari keringat dan bau badan. Kandungan microcapsule unik dalam deodoran ini akan menjadikan kamu tetap segar sepanjang hari meski banyak bergerak. Di dalamnya juga ada kandungan ekstrak licorice dan minyak biji bunga matahari yang menjadikan kulit ketiak lebih lembut dan tampak lebih cerah dalam 7 hari.

Harga Rp. 11.000-18.900

Oriflame Activelle Deodorant Wanita

Oriflame Activelle Deodorant Wanita tidak hanya mampu untuk mengatasi aroma tubuh yang tak sedap, tapi juga hadir dengan formula untuk merawat kulit ketiak. Mineral protect complex dalam deodoran ini efektif untuk membuat kamu segar sepanjang hari dan bebas dari bau badan.

Dengan deodoran ini kamu juga tidak perlu khawatir dengan noda kuning pada pakaian dan rasa tidak nyaman karena ketiak basah. Oriflame Activelle Deodorant hadir dalam banyak varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Varian Oriflame Activelle Deodorant:

Activelle Green Tea Fresh Anti-perspirant 24h Deodorant, dengan ekstrak green tea yang membuat tubuh tetap segar dan terlindung dari aroma tak sedap.

Activelle White Peony 24h Protection Fairness Roll-on Deodorant, dengan Whitening Technology dan white peony untuk kulit ketiak lebih cerah dan lembut tanpa menimbulkan rasa lengket.

Activelle Anti-perspirant 24h Deodorant Invisible, dengan kandungan silikon dan emolien yang melindungi pakaian dari noda putih dan kuning untuk tubuh yang tetap kering dan segar sepanjang hari.

Activelle Anti Perspirant 24h Deodorant Pure Care, membuat kulit tetap kering dan lembut selembut sutera yang sekaligus mengharumkan dan menyeimbangkan kondisi kulit.

Activelle Extreme Protection Anti-perspirant 48h Deodorant, dengan Mineral Protect Complex dan DRY control Technology yang mampu mengatasi masalah keringat berlebih dan membuat tubuh tetap segar lebih lama.

Harga Rp. 35.000-40.000

Wardah Roll On Deodorant For Her

Wardah Roll On Deodorant For Her merupakan deodoran yang bebas dari kandungan alkohol sehingga aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Deodoran dengan kandungan triclosan sebagai antibakteri dan allantoin sebagai antiiritasi ini cocok untuk semua jenis kulit tanpa memicu iritasi.

Formulanya lembut, cepat kering, dan tidak lengket sehingga nyaman di kulit. Deodoran wanita termurah dari Wardah yang beraroma lembut ini juga tidak meninggalkan bekas noda pada pakaian lho!

Harga Rp. 17.500-27.500

Dove Deodorant Roll On Wanita Silk Dry

Dove Deodorant Roll On Wanita Silk Dry tidak hanya menjadikan kamu bebas dari bau badan dan keringat selama 24 jam. Tapi juga menjadikan kulit ketiak terasa lebih lembut, halus, dan cerah karena mengandung ¼ moisturising cream.

Deodoran jenis roll ini juga bebas alkohol sehingga kamu akan terhindar dari risiko iritasi kulit. Deodoran ini akan membuat kamu tetap nyaman dan tetap kering sepanjang hari dengan aroma yang tahan lama. Kamu juga nggak perlu khawatir karena deodoran wanita termurah dari Dove ini juga tidak akan meninggalkan noda kuning pada pakaian.

Harga Rp. 15.800-18.500

Sophie Martin Paris Whitening Deo Roll On

Sophie Martin Paris Whitening Deo Roll On merupakan deodoran dengan formula cepat kering dan tahan lama. Tidak hanya membuat kamu nyaman dan segar sepanjang hari, namun deodoran ini juga membuat kulit ketiak jadi lebih lembut dan cerah.

Di dalamnya ada kandungan niacinamide (vitamin B3), whitening agent, dan usnea barbata yang dapat mengurangi pertumbuhan bakteri dan jamur. Deodoran ini juga dapat digunakan untuk pria, wanita, hingga anak remaja.

Harga Rp. 22.050-31.900

Miss Giordani Perfumed Roll-on Deodorant

Miss Giordani Perfumed Roll-on Deodorant hadir dengan aroma yang menyegarkan. Deodoran beraroma floral fruity yang terdiri dari red pondicherry peppercorn, neroli, dan mango sorbet ini membuat kamu lebih percaya diri dan penuh energi sepanjang hari.

Harga Rp. 38.500-50.000

Bioaqua Roll on Natural Deodorant Wanita

Bioaqua Roll on Natural Deodorant Wanita dengan kandungan antiperspirant akan menjadikan kulitmu tetap kering, segar, dan wangi sepanjang hari meski padatnya aktivitas.

Deodoran dari Bioaqua ini terbuat dari bahan yang aman dan cocok untuk semua jenis kulit tanpa menimbulkan efek samping. Deodoran yang hadir dalam banyak pilihan aroma yang natural ini juga bisa digunakan oleh pria dan anak-anak remaja.

Harga Rp. 20.000-22.695
From our editorial team

Memilih Deodoran dengan Tepat Bisa Mengatasi Masalah Bau Badan dengan Maksimal

Meski sudah memakai deodoran, terkadang bau badan tetap saja muncul, bukan? Fungsi utama deodoran sama, namun tiap produk bisa memberikan perlindungan berbeda dari bau badan dan keringat berlebih. Karena itu penting sekali untuk memilih deodoran yang tepat agar bau badan benar-benar lenyap.