10 Rekomendasi Parfum Wanita yang Bikin Aroma Tubuh Segar Sepanjang Hari (2021)

10 Rekomendasi Parfum Wanita yang Bikin Aroma Tubuh Segar Sepanjang Hari (2021)

Memakai parfum bikin kita jadi lebih wangi dan segar. Saat tubuh sudah wangi, kita jadi lebih percaya diri kala beraktivitas. Pilih aroma parfum yang pas sesuai dengan kepribadian kamu. Nah, simak juga cara menyimpan parfum dengan tepat. Cek juga rekomendasi parfum wanita yang bagus untuk kamu, ya!

Wanita Bisa Makin Percaya Diri dengan Parfum

Pakaian yang serasi dipadukan dengan aksesori keren saja belum cukup untuk bikin kamu jadi percaya diri. Kamu wajib pakai parfum untuk bikin tubuh lebih harum dan segar sepanjang hari. Saat tampilan sudah keren dan aroma tubuh lebih wangi, maka kamu jadi lebih siap menghadapi hari dengan lebih percaya diri.

Parfum memang jadi produk andalan para wanita untuk mengurangi aroma tubuh. Saat kita beraktivitas dalam waktu lama, apalagi di luar ruangan, aroma tubuh akan bercampur bakteri dan menimbulkan aroma kurang sedap. Ini akan mengganggu diri kita dan orang di sekitar kita. Bau badan bikin kepercayaan diri jadi menurun. Maka dari itu, wanita perlu memakai parfum untuk mengurangi aroma bau badan yang tidak sedap saat beraktivitas. Dengan aroma tubuh yang wangi, tentu kamu jadi lebih bebas beraktivitas tanpa takut bau badang menyengat dan mengganggu.

Parfum tidak boleh dipilih sembarangan karena parfum bisa menunjukkan karakter seseorang. Jika kita tidak ingin orang salah menilai karakter kita, maka kita juga harus teliti dalam memilih parfum. Saat kita memilih parfum dengan tepat, bisa saja itu jadi ciri khas kita. Orang akan segera mengenali kita dari aroma parfum yang biasa kita pakai. Gunakan parfum yang bisa menonjolkan kepribadian diri sehingga kita bisa lebih percaya diri.

Wanita yang memakai parfum juga terkesan lebih elegan. Jika aroma parfum yang kita kenakan sudah tepat, bukan tak mungkin semua perhatian jadi tertuju pada kita. Namun, ingat untuk tidak memilih aroma parfum yang terlalu kuat dan menyengat. Ini hanya akan mengganggu orang di sekitar kita karena aromanya bikin pusing. Aroma wangi yang tepat dan tidak terlalu menyengat bisa membuat kita terkesan lebih berwibawa.

Tips Memilih Parfum Wanita Sesuai Karakter Diri

Kamu mungkin masih bingung bagaimana cara memilih parfum wanita yang tepat berdasarkan karakter. Maka dari itu, BP-Guide menyediakan rekomendasi wangi parfum yang sesuai yang bisa kamu pilih untuk menunjang karakter diri kamu.

Untuk kamu yang gemar tampil mewah dan memiliki kepribadian hangat, kamu bisa lirik parfum dengan aroma woody atau rempah-rempah. Aroma semacam ini bisa bikin kamu terkesan lebih berkelas dan elegan. Beberapa pilihan aroma woody adalah oakwood, cedarwood, cendana, hingga nilam (patchouli). Pilihan aroma ini cocok untuk kamu yang mampu menciptakan suasana hangat. Parfum semacam ini juga pas untuk digunakan kamu yang optimis dan mudah bergaul dengan orang lain.

Jika kamu tergolong sebagai pribadi yang feminin dan romantis, maka kamu bisa mengutamakan parfum dengan aroma bunga. Aroma lembut bunga bikin kamu terkesan lebih girly. Selain itu, wangi bunga-bunga seperti, rose, lili, magnolia, melati, dan lainya juga bisa membuat kamu terkesan sebagai orang yang penuh cinta.

Untuk kamu yang enerjik dan juga berjiwa muda, kamu bisa andalkan parfum dengan aroma buah-buahan. Parfum semacam ini bikin kamu semangat dan kembali ceria. Wangi segar buah-buahan seperti jeruk, apel, stroberi, dan lainnya bisa menunjukkan modernitas dan orisinalitas pemakainya.

Bagi kamu yang merasa perfeksionis, kamu akan lebih pas untuk memilih parfum dengan aroma mint yang segar. Kamu yang selalu memperhatikan setiap detail dan selalu tegas dalam menyikapi sesuatu, juga pas jika ingin memilih parfum dengan aroma paduan buah dan bunga.

Terakhir, untuk kamu yang sporty, akan lebih pas jika kamu memilih parfum dengan aroma rumput segar atau aroma segar embun pagi hari. Contoh aromanya adalah ivy leaf, petitgrain, rhubarb, semangka, galbanum, dan lain sebagainya. Aneka parfum tersebut cocok untuk kamu yang kasual dan memikat.

Tips Menyimpan Koleksi Parfum agar Tahan Lama Aromanya

Jauhkan dari Sinar Matahari dan Suhu Panas

Memiliki banyak koleksi parfum, membuat kita jadi wajib tahu cara menyimpannya dengan baik agar tahan lama aromanya. Salah cara penyimpanan bisa bikin aroma parfum jadi berubah.

Cara pertama yang wajib kamu lakukan dalam menyimpan koleksi parfum adalah jauhkan dari suhu panas dan sinar matahari. Jika koleksi parfum kamu terpapar sinar matahari langsung, maka suhu panasnya bisa merusak ikatan kimia pada parfum. Akibatnya, wanginya jadi terekspos dan cepat menguap. Wanginya jadi berkurang dan tidak sama seperti sebelumnya. Jauhkan juga parfum dari radiator atau alat pemanas lainnya.

Simpan di Tempat Suhu Dingin dan Tak Banyak Sinar

Usahakan menyimpan parfum di suhu ruangan yang normal atau sejuk. Kamu juga bisa meletakkannya di ruangan yang kondisinya gelap. Contoh tempat ideal untuk menyimpan parfum adalah laci, lemari, dan lainnya. Pastikan tempatnya kering dan tidak lembap agar aroma parfum tetap terjaga.

Hindari menyimpan parfum di kulkas. Tempat ini memang gelap dan dingin, namun suhu yang terlalu dingin juga bisa merusak parfum. Jika kulkas memiliki temperatur yang berubah-ubah karena kerap dibuka tutup, maka sudah pasti aroma parfumnya terganggu dan cepat berubah.

Hindari Memindahkan ke Botol Lain dan Pastikan Tutupnya Rapat

Beberapa di antara kita kadang memindahkan parfum dari botol aslinya ke botol lain dengan berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah agar parfum bisa lebih mudah dibawa. Banyak dari kita memindahkan cairan parfum ke botol yang lebih kecil agar bisa dibawa di dalam tas dan bisa disemprotkan kapan saja dibutuhkan. Hal ini sebenarnya tidak dianjurkan, loh.

Memindahkan parfum ke botol lain bisa merusak parfum. Ini karena parfum bisa terpapar oksigen ketika dituangkan. Selain itu, alkohol pada parfum juga mudah menguap sehingga bukan tidak mungkin jadi mempengaruhi aroma parfumnya.

Pastikan juga kamu selalu menutup botol parfum kamu dengan rapat dan bukan asal saja. Jika tutupnya mudah terbuka, parfum jadi lebih cepat hilang aromanya karena bisa menguap dengan cepat. Apalagi jika tempat penyimpanannya panas dan terpapar matahari.

Hindari Mengocok Parfum

Kita memiliki kebiasaan berbeda saat memakai parfum. Ada yang terbiasa mengocok botol parfum sebelum memakainya dengan tujuan agar aroma parfum bisa lebih menyatu. Padahal, hal ini tidak perlu dilakukan karena parfum tidak menghasilkan endapan yang membuat kita wajib mengocoknya.

Kita cukup langsung menyemprotkan parfum saat hendak menggunakannya. Mengocok parfum hanya akan membuat keharuman parfum menjadi rusak. Jadi, jika sudah menyimpan parfum di tempat yang baik dengan cara yang benar, kamu tidak perlu lagi mengocok parfum karena ini tidak ada gunanya.

Yuk, Tingkatkan Rasa Percaya Diri dengan Rekomendasi Parfum Wanita Berikut!

Wardah Scentsation Purity Eau De Toilette

Wardah Scentsation Purity Eau De Toilette merupakan salah satu parfum wanita dengan aroma yang menyegarkan namun tidak bikin eneg. Produk dari Wardah ini sama seperti produk Wardah lainnya yang diformulasikan halal dan bebas alkohol. Aromanya natural tanpa pewarna sehingga tidak akan meninggalkan noda pada pakaian. Wangi parfum yang satu ini bisa tahan 3 hingga 4 jam lamanya. Kamu bisa mengaplikasikannya di baju atau kulit. Ada aroma wangi musk, geranium, dan peony pada parfum ini. Selain itu ada juga aroma mawar yang lembut sehingga bikin kita merasa kembali segar. Dikemas dalam botol kecil, produk ini mudah dibawa kemana saja.

Harga Rp. 44.000-79.000

Miniso Green Tea Classic Parfume

Miniso Green Tea Classic Parfume merupakan produk yang tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Parfum wanita yang satu ini memiliki aroma teh hijau yang kuat namun begitu segar dan lembut. Wangi manis dan lembut membuatnya bisa kamu gunakan dalam keseharian. Dikemas dalam botol kaca kecil, kamu jadi lebih mudah membawanya ke mana saja. Aromanya tahan lama hingga 3 jam lamanya. Produk ini bisa bikin kamu makin percaya diri.

Harga Rp. 69.000-157.000

Davidoff Cool Water Woman Eau de Toilette 100ml

Davidoff Cool Water Woman Eau de Toilette 100ml ini wajib jadi milik kamu. Parfum ini bisa tahan 4 hingga 5 jam wanginya. Produk yang satu ini bisa memberi kesan dewasa dan elegan. Di awal, kamu akan mencium aroma aquatic yang terdiri dari wangi lotus, nanas, blackcurrant, lili, calone, melon, dan lemon.

Selanjutnya, kamu akan menghirup aroma segar dari madu, hawthorn, melati, lili, teratai, dan mawar. Di akhir, ada aroma blackberry, violet root, musk, raspberry, peach, vanilla, dan cendana yang hangat. Parfum yang satu ini akan bikin kamu makin percaya diri dalam berbagai acara dan suasana.

Harga Rp. 220.000-2.365.000

Parfum Lanvin Jeanne EDP

Parfum Lanvin Jeanne EDP merupakan produk yang bagus untuk jadi pilihan. Parfum wanita yang satu ini didominasi oleh aroma buah dan juga bunga. Parfum yang dirilis tahun 2008 ini cocok untuk kamu yang memiliki kepribadian feminin dan juga cute.

Top note parfum terdiri dari blackberry dan lemon. Middle note parfum terdiri dari peony, fressia, raspberry, dan mawar. Base note parfum ini hadir dengan wangi paduan musk, amber, dan cendana. Parfum ini dikemas dalam botol ukuran 100 ml.

Harga Rp. 220.000-612.186

Hugo Boss Jour Pour Femme Edp

Hugo Boss Jour Pour Femme EDP ini merupakan rekomendasi yang tidak bisa dilewatkan. Parfum wanita yang satu ini menarik dan bikin kita jadi merasa lebih elegan saat memakainya. Aromanya mewah namun tidak bikin eneg. Kamu yang ingin tampil feminin bisa memakai parfum ini sebagai pilihan utama.

Produk ini hadir dengan top note dari jeruk limau dan grapefruit blossom. Selanjutnya, di middle note ada aroma white flower berpadu dengan freesia dan honey suckle. Di akhir, ada aroma birch berpadu dengan amber citrus yang sangat menyegarkan. Kamu pasti makin semangat dan langsung merasa nyaman saat mencium aromanya.

Harga Rp. 147.000-850.000

Guerlain Mon Guerlain For Women EDP

Guerlain Mon Guerlain For Women EDP tentu bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin memberi kesan berani, penuh percaya diri, dan sensual. Parfum wanita ini menonjolkan aroma lavender yang menenangkan. Ada juga aroma vanilla yang bisa memberi kesan penuh cinta, hangat, dan seksi. Wangi parfumnya bisa bertahan 5 hingga 6 jam lamanya. Aroma awalnya adalah bunga lavender. Di tengah, ada aroma sambac jasmine. Di akhir, ada aroma cendana berpadu vanilla yang bikin rileks. Parfum ini dikemas dalam ukuran 100 ml.

Harga Rp. 975.000-1.507.000

Chloé Signature Eau de Parfum

Chloé Signature Eau de Parfum merupakan produk yang sayang untuk dilewatkan. Parfum wanita ini dikemas dalam botol dengan ukuran 75 ml. Aromanya tahan hingga 7 jam lamanya. Didominasi oleh wangi bunga, produk ini cocok untuk kamu yang memiliki kepribadian pemberani.

Aromanya tidak terlalu menyengat dan tidak bikin eneg. Di awal, kita bisa mencium wangi fressia, peony, dan litchi. Di tengah, kita bisa mencium aroma mawar, lili, dan magnolia. Di akhir, ada wangi amber yang berpadu dengan cedar.

Harga Rp. 310.000-1.152.000

Aigner Pour Femme

Aigner Pour Femme adalah rekomendasi yang bagus untuk kamu koleksi. Parfum wanita ini dikemas dalam botol ukuran 100 ml. Ada banyak pilihan aroma seperti citrus, floral, rose, woody, fresh spicy, dan fruity. Salah satu produk yang wajib kamu coba adalah varian floral.

Aroma bunganya menyegarkan dan tidak bikin pusing. Cocok untuk digunakan dalam berbagai aktivitas keseharian. Semprotkan saja kapan pun kamu merasa butuh semangat. Parfum ini tergolong EDP sehingga wanginya bisa tahan hingga 8 jam lamanya.

Harga Rp. 349.000-545.000

The Body Shop JAPANESE CHERRY BLOSSOM STRAWBERRY KISS EDT FRAGRANCE

The Body Shop JAPANESE CHERRY BLOSSOM STRAWBERRY KISS EDT FRAGRANCE ini merupakan rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk yang satu ini hadir dengan menonjolkan keharuman buah stroberi yang berpadu dengan bunga sakura Jepang, bunga peony, dan amber. Wanginya menyegarkan dan tidak bikin eneg. Parfum yang satu ini dikemas dalam botol kecil ukuran 50 ml. Diolah dengan sangat teliti untuk bisa mengambil sari bunga dengan baik guna menghasilkan aroma terbaiknya. Aromanya bisa bertahan 5 jam lamanya.

Harga Rp. 135.000-349.000

Calvin Klein Beauty Sheer Women

Calvin Klein Beauty Sheer Women ini juga merupakan rekomendasi selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini memiliki aroma floral fruity yang menyegarkan dan tidak bikin bosan. Wanginya terdiri dari kombinasi peony, lili, dan melati. Selain itu, ada wangi buah berry, jeruk, dan peach. Ada juga wangi cendana dan vanilla yang memberi kesan hangat dan elegan. Parfum EDT ini dikemas dalam botol ukuran 100 ml.

Harga Rp. 140.000-851.000
From our editorial team

Utamakan Memilih Aroma yang Disukai

Saat memilih parfum, jangan asal pilih saja. Kamu wajib memilih parfum sesuai dengan aroma yang kamu sukai, apakah itu aroma floral, fruity, woody, oriental, dan lain sebagainya. Kamu bisa ke toko parfum dan tanyakan parfum dengan aroma yang kamu sukai. Pemilik toko akan bisa merekomendasikan beberapa aroma parfum yang sekiranya cocok dengan selera kamu. Atau bisa juga jika kamu ingin aroma yang lebih spesifik, misalnya aroma buah stroberi atau aroma bunga melati. Dengan begini, kamu bisa memilih parfum kamu dengan lebih mudah.