Tampilan Makin Menarik dengan 10 Rekomendasi Jam Tangan Unik untuk Pria dan Wanita (2021)

Tampilan Makin Menarik dengan 10 Rekomendasi Jam Tangan Unik untuk Pria dan Wanita (2021)

Siapa saja tentu ingin tampil lebih keren. Salah satu cara bikin tampilan makin keren adalah dengan memakai jam tangan. Nah, sekarang ini ada banyak jam tangan unik yang pastinya bisa bikin tampilan kamu makin menarik. Simak dulu tips memilih jam tangan unik dan juga rekomendasinya dari kami, baik untuk pria maupun wanita!

Jam Tangan Unik Banyak Dilirik untuk Dikoleksi

Jam tangan merupakan alat yang bisa kita manfaatkan untuk mengetahui waktu. Fungsi jam tangan memang sudah bisa kita dapatkan pada smartphone, namun jam tangan tetap jadi andalan anak muda hingga orang dewasa karena dinilai lebih praktis. Selain itu, jam tangan juga memiliki nilai lebih dari sekadar penunjuk waktu. Ini sebabnya hingga saat ini jam tangan masih populer untuk dikenakan.

Produsen jam tangan mulai berinovasi membuat aneka jam tangan yang unik dan menarik. Keunikan jam tangan pun beragam. Ada yang desainnya keren, ada yang bahannya tak biasa, ada yang dibekali fitur kekinian, dan lain sebagainya. Semakin beragamnya keunikan jam tangan pada akhirnya membuat banyak orang gemar mengoleksi jam tangan.

Desain keren dan unik pada jam tangan membuatnya mampu membuat gaya kita jadi menonjol. Saat kita memakai jam tangan yang unik, tentunya banyak orang tertarik pada jam tangan yang kita kenakan. Kita jadi lebih percaya diri karena secara tidak langsung, jam tangan unik yang kita pakai bisa mendukung gaya fashion kita.

Dari segi bahan tali pun, jam tangan makin hari makin beragam dan menarik. Jika dulunya bahan strap jam tangan hanya terbatas terbuat dari bahan stainless steel dan rubber, maka kini strap jam tangan sudah banyak yang terbuat dari bahan yang unik, seperti kain atau bahkan bahan kayu.

Jam tangan juga dibekali fitur yang menarik lainnya. Ada fitur tanggal, alarm, dan bahkan jam tangan dengan teknologi tinggi memperbolehkan kita untuk mengangkat telepon, berkirim pesan, dan lain sebagainya. Makin lengkapnya fitur yang disematkan pada jam tangan bikin kita jadi tak bisa melewatkan untuk memakai jam tangan begitu saja. Fungsi jam tangan pun jadi bertambah dan tak sekadar untuk melihat waktu saja.

Tips Memilih Jam Tangan Unik

Pilih Desain yang Tak Biasa

Kamu tentu tertarik memiliki jam tangan yang unik karena bisa membuat penampilan berbeda dari baisanya. Pertama, kamu wajib memilih desain yang unik. Makin unik model jam tangannya maka makin menarik untuk dikenakan. Sekarang ini produsen jam tangan begitu kreatif membentuk jam tangan dengan berbagai desain dan model yang menarik. Ada yang bentuknya tidak kotak ataupun bundar melainkan segitiga, ada yang strap jamnya bisa digunakan seperti gelang, ada yang desain angka jam tangannya memakai rumus, dan lain sebagainya. Pilih desain terunik dan termenarik untuk melengkapi tampilan kamu.

Pilih Sesuai Tipe

Cara memilih jam tangan unik selanjutnya adalah memilih sesuai tipe dan karakter kamu. Semisal kamu tipe sporty, maka tetap pilih jam tangan unik namun desainnya yang sporty sehingga tidak aneh untuk kamu kenakan dan tetap bisa mendukung tampilan kamu. Jam tangan model sporty cocok untuk kamu yang gemar beraktivitas di luar, mulai dari olahraga, bertualang, hingga liburan.

Beda lagi jika kamu tipe orang yang gemar beraktivitas di dalam ruangan dan berpenampilan rapi. Kamu bisa memilih jam tangan unik dengan desain kasual atau formal. Dengan memakai jam tangan yang sesuai tipe dan karakter maka kepribadian kamu juga bisa terlihat dengan jelas dan kamu bisa lebih percaya diri.

Sesuaikan Warna Jam dengan Warna Kulit

Saat memilih jam tangan yang unik, kamu juga wajib mempertimbangkan memilih jam tangan dari segi warnanya. Boleh saja jam tangannya modelnya unik, asalkan warna jam tangannya tidak terlalu kontras dengan warna kulit kamu agar tidak terlihat norak. Maka dari itu, simak yuk tips memilih yang sesuai warna kulit.

Jika kamu tergolong memiliki kulit warna cerah atau putih maka kamu bebas memilih warna jam tangan yang akan dikenakan. Kamu bisa pakai warna putih, deretan warna pastel, hingga warna yang bold sekalipun. Kamu juga bisa keren memakai warna seperti gold atau emas.

Sebaliknya, untuk kamu yang memiliki kulit warna gelap maka kamu sebaiknya memilih warna jam tangan yang bisa menyamarkan warna kulit. Kamu bisa memilih warna seperti merah hati, krem, biru dongker, hingga abu-abu muda. Hindari warna yang terlalu gelap seperti hitam, abu-abu tua, dan cokelat karena bisa membuat kesan jam tangan tenggelam di kulit. Hindari juga warna jam tangan yang terlalu cerah seperti shocking pink, lime, dan warna yang terlalu bold lainnya karena akan terkesan terlalu kontras dengan kulit.

Untuk kamu yang memiliki kulit warna kuning langsat maka kamu bisa lebih fleksibel memilih warna jam tangan. Kamu bisa memilih jam tangan dengan motif seru yang menarik. Kamu juga bisa memilih warna nude atau beige agar lebih sempurna jika dipadukan dengan kulitmu.

Pilih dari Bahannya

Bahan jam tangan juga wajib jadi pertimbangan saat hendak memilih jam tangan unik. Untuk case jam tangan pastikan kamu memilih bahan yang kokoh agar bisa tahan lama digunakan. Umumnya case jam tangan terbuat dari bahan metal atau logam. Kamu wajib mengecek bahwa bahannya bukan besi campuran untuk memastikan bahan case benar-benar kuat. Cara mengeceknya bisa dengan cara menimbang beratnya. Tentunya berat jenis besi padat lebih berat daripada besi campuran.

Untuk bahan strap jam tangan, kamu bebas memilihnya. Jika untuk jam tangan unik, strap tak terbatas dari stainless steel atau rubber saja. Kamu boleh memilih yang bahannya dari kain, kayu, dan lain sebagainya.

Ini Dia Rekomendasi Jam Tangan Unik untuk Gaya Makin Kekinian

Jam Tangan Pria Sinobi Tanpa Pointer

Jam Tangan Pria Sinobi Tanpa Pointer merupakan pilihan pertama dari kami. Dari segi desain, jam tangan ini sangat unik dan menarik. Jam merek Sinobi ini cocok untuk suasana kasual. Kamu bisa memakainya kala sedang liburan atau hangout. Produk ini memakai movement tipe quartz yang pastinya sangat tepat waktu.

Gesper jam tangan hadir dengan model kait yang mudah digunakan. Jam tangan ini memiliki fitur waterproof hingga kedalaman 3 bar. Case jam tangan dari bahan alloy yang ringan dan nyaman dikenakan. Panjang strapnya adalah 18 cm dengan tebal case 10 mm. Jam tangan ini memiliki strap bahan stainless steel yang anti karat. Ada juga fitur anti guncangan pada jam ini sehingga cocok digunakan beraktivitas di luar ruangan. Jam ini cocok untuk para pria.

Harga Rp. 206.000-400.600

Jam Tangan Quartz Casual Klasik Unik Strap Desain Gelang Kawat Baja

Jam Tangan Quartz Casual Klasik Unik Strap Desain Gelang Kawat Baja ini terbilang unik dari segi desain strapnya. Jika pada umumnya jam tangan memakai strap yang lentur maka strap jam tangan ini kaku layaknya gelang. Produk yang satu ini tergolong sebagai jam model analog dengan diameter case 22,7 mm. Jam ini memiliki strap dengan bahan steel wire yang membuatnya terkesan tak biasa. Bahan case dari alloy yang ringan. Jam ini cocok untuk para wanita yang ingin mendukung gaya fashion kasual.

Harga Rp. 34.277-111.900

Woodka Kinu Sonokeling Orange

Woodka Kinu Sonokeling Orange tak bisa dilewatkan sebagai produk yang menarik untuk dimiliki. Dihadirkan oleh Woodka yang merupakan brand jam tangan dalam negeri, jam ini unik dari segi bahan. Jam ini dibuat dari kayu sonokeling baik untuk timepiece maupun strapnya. Dialnya polos berwarna oranye sehingga sangat menarik perhatian. Produk ini adalah jam tangan unisex sehingga cocok untuk pria atau wanita. Jam ini memakai Miyota 2035 movement. Diameter case jam adalah 38 mm dengan ketebalan 10 mm. Produk ini hadir dengan garansi 6 bulan.

Harga Rp. 977.500

Eboni Jam Tangan Kayu UripUrub - Dark Brown

Eboni Jam Tangan Kayu UripUrub - Dark Brown juga bisa jadi pilihan kamu. Eboni merupakan salah satu merek jam tangan dari Indonesia yang ternama. Jam tangan yang satu ini adalah hasil kerjasama dengan desainer jam asal Jakarta. Desain jamnya simpel namun terkesan elegan saat digunakan. Bahan jam tangan dari rosewood yang eksotik dengan warna yang indah. Diameter jamnya 40 mm dengan ketebalan 95 mm.

Jam ini memakai movement model Quartz. Produk ini strapnya juga dari kayu yang berkualitas. Jam ini hadir dengan fitur anti air hingga 5 ATM. Produk handmade ini tentu menarik untuk dikoleksi dan dikenakan dalam berbagai acara. Kualitasnya terjamin dan dipastikan awet digunakan. Saat pembelian dilengkapi dengan packaging box kayu yang elegan untuk tempat penyimpanannya.

Harga Rp. 625.000

Eboni Jam Tangan Kayu Mini Maple 2.0's - Lilac

Eboni Jam Tangan Kayu Mini Maple 2.0's – Lilac menjadi rekomendasi yang tidak bisa dilewatkan. Produk yang satu ini cocok untuk para wanita. Warna lilacnya begitu lembut dan memberi kesan feminin saat dikenakan. Jam tangan ini bahan case terbuat dari kayu canadian maple. Dengan diameter 34 mm, jam ini memiliki ketebalan 95 mm. Produk ini memakai movement Quartz yang akurat. Strap-nya memakai bahan kulit sapi asli yang tahan lama digunakan. Ada garansi 1 tahun saat pembelian.

Harga Rp. 249.000-703.000

BOBO BIRD M19

BOBO BIRD M19 ini merupakan produk yang sayang untuk kamu lewatkan. Jam tangan yang satu ini desainnya vintage namun tetap keren untuk kamu kenakan. Jam analog ini cocok untuk formal, kasual, maupun sehari-hari. Bahan jam tangan ini dari kayu dengan dial diameter 32 mm. Produk ini memiliki ketebalan 11 mm. Dalam satu paket selain ada jam juga ada kotak jam tangan cantik untuk tempat penyimpanan. Jam ini cocok untuk pria maupun wanita.

Harga Rp. 285.000-748.000

Jam Tangan Lanccelot Garden of Cherry Blossom

Jam Tangan Lanccelot Garden of Cherry Blossom juga sayang untuk dilewatkan. Jam yang satu ini keren untuk para wanita. Jamnya memiliki desain yang cantik dengan gambaran bunga pada bagian dial. Jam ini memiliki case ukuran 32 mm dengan ketebalan 6,5 mm. Bahan casenya adalah stainless steel dengan bahan kaca sapphire glass yang anti gores. Jam keren ini memakaiQuartz movement. Produk ini hadir dengan strap mesh yang nyaman dikenakan. Jam ini anti air hingga kedalaman 5 ATM. Jam memiliki garansi 1 tahun.

Harga Rp. 1.065.000-1.278.000

Jam Tangan Sport LED Digital Bahan Besi Anti Air

Jam Tangan Sport LED Digital Bahan Besi Anti Air juga merupakan produk yang sayang untuk dilewatkan. Jam keren ini cocok untuk para pria yang gemar beraktivitas di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Ada pilihan warna yang menarik untuk dilirik. Jam ini hadir dengan dial berukuran 40 mm dengan lebar strap 25 mm. Ketebalan jam adalah 12 mm dengan panjang strap 230 mm.

Jam ini memiliki display model LED. Bentuk jam tangannya kotak. Produk ini memiliki fitur anti air hingga kedalaman 50 meter. Jam ini bisa mendukung gaya fashion pemakainya. Kesannya jadi tangguh dan lebih keren. Selain anti air, jam ini juga anti gores dan anti goncangan.

Harga Rp. 33.652-135.000

JT8315 JAM TANGAN PRIA JIMSHONEY UNIK

JT8315 JAM TANGAN PRIA JIMSHONEY UNIK tentu bisa jadi pilihan kamu. Dari segi tampilan, jam ini terbilang unik. Desainnya minimalis namun elegan. Jam ini stylish untuk berbagai acara. Produk yang satu ini memiliki diameter 3,5 cm. Ada pilihan warna hitam dan putih, keduanya sama-sama keren untuk dikoleksi. Jam tangan ini berbahan stainless steel yang kokoh dan tahan lama digunakan.

Harga Rp. 140.000-252.000

Small Daisy Ribbon Watch

Small Daisy Ribbon Watch adalah pilihan selanjutnya. Jam ini cocok untuk para wanita yang ingin tampil kasual. Jam ini casenya berbahan alloy yang ringan. Strapnya unik karena berbentuk kain dengan desain bunga daisy yang cantik. Ada pilihan warna hitam dan putih yang sama-sama keren. Jam ini beratnya sekitar 26 gram. Produk ini dijamin bikin tampilan makin feminin.

Harga Rp. 44.338-210.000
From our editorial team

Sediakan Bujet Khusus untuk Membeli Jam Tangan

Pengaturan keuangan harus direncanakan dengan baik. Ini agar setiap bulannya kamu tidak emrasa kekurangan. Semisal kamu ingin membeli sesuatu, ada baiknya anggarkan sendiri. Setiap bulan kamu bisa menyisihkan uang untuk tabungan kamu jika ingin membeli barang-barang yang kamu inginkan, entah itu jam tangan dan lain sebagainya. Dengan adanya bujet khusus maka kamu tidak akan khawatir kekurangan hingga akhir bulan. Asalkan kamu tidak membeli barang yang harganya lebih tinggi dari bujetmu maka kamu bisa tetap aman sampai akhir bulan.