10 Rekomendasi Parfum Isi Ulang yang Bikin Wangi Seharian Meski sedang Bokek! (2021)

10 Rekomendasi Parfum Isi Ulang yang Bikin Wangi Seharian Meski sedang Bokek! (2021)

Parfum bikin wanita jadi merasa makin istimewa. Dengan memakai parfum maka aroma tubuh jadi segar sepanjang hari. Aktivitas apapun yang kita lakukan jadi terasa makin ringan karena kita bersemangat dengan aroma parfum yang kita pakai. Nah, kalau lagi bokek, kamu bisa kok wangi sepanjang hari. Pakai saja pilihan parfum isi ulang rekomendasi dari BP-Guide!

Aroma Parfum yang Awet Membuat Orang Lebih Mudah Mengingat Kita

Parfum merupakan salah satu kebutuhan primer setiap orang, utamanya wanita. Para wanita yang ingin tampil sempurna tentu kurang puas hanya dengan tampilan baju matching dan aksesori lengkap saja. Penampilan akan terasa makin sempurna jika sudah memakai parfum yang bikin aroma tubuh makin wangi sepanjang hari.

Wewangian parfum mampu membuat kita jadi lebih percaya diri. Ini karena aroma tubuh jadi segar sehingga kita tak malu berdekatan dengan orang lain. Selain itu, wangi parfum juga bisa membuat mood kita jadi lebih baik sehingga kita bisa lebih semangat menjalani hari.

Varian aroma parfum sangat banyak. Kita bisa memilih wangi parfum yang kita sukai. Namun memilih parfum juga tak bisa asal saja. Sebab, bisa jadi parfum yang kita pilih mampu menggambarkan kepribadian kita. Tentu kita tak mau kepribadian kita dinilai buruk hanya karena aroma parfum yang kita pilih terlalu menyengat, bukan?

Parfum bisa menarik perhatian orang di sekitar kita. Aroma parfum kita juga bisa membuat orang lain mengingat kita dengan baik. Nah, untuk membuat aroma parfum kita tahan lama dan bisa berkesan pada orang lain, maka kita harus pandai memilih aroma parfumnya.

Selain itu, kita bisa juga memakai parfum secara berlapis, contohnya memakai sabun, lotion, dan parfum dengan aroma yang sama. Cara lainnya agar aroma parfum kita lebih awet dan berkesan adalah dengan tidak menggosoknya usai memakainya. Cukup semprot pada titik-titik nadi dan biarkan mengering dan meresap sendiri tanpa harus digosok.

Saat parfum awet dan tahan lama, tentu orang di sekitar kita jadi lebih mudah mengingat keberadaan kita. Dari aroma parfum kita juga, orang bisa tahu bahwa itu adalah kita. Jadi, pilih parfummu dengan baik, ya.

Parfum Isi Ulang Bisa jadi Pilihan untuk Lebih Hemat

Parfum yang aromanya awet biasanya memiliki komposisi yang tepat. Ada beberapa jenis parfum yang dibedakan menurut banyaknya bibit konsentrat parfum. Parfum paling wangi adalah parfume oil karena tak mengandung campuran apapun. Di bawahnya ada eau de parfume yang tinggi konsentrat pewangi namun masih dicampur bahan lain. Selanjutnya, ada eau de toilette yang konsentratnya sedang dan dicampur dengan bahan lain. Lainnya ada parfum eau de cologne dan body mist yang mengandung sedikit konsentrat dan dicampur bahan lain.

Makin tinggi konsentrat parfum maka makin awet wanginya dan makin kuat aromanya. Makin kuat dan tahan lama wanginya, makin mahal juga harga parfumnya. Harga parfum bervariasi mulai dari puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Kamu yang ingin tampil maksimal dengan memakai parfum untuk menjaga aroma tubuh, pastinya wajib menyisihkan bujet khusus untuk membeli parfum. Nah, kamu yang bujetnya terlalu mepet, tetap bisa wangi sepanjang hari tanpa takut kantongmu jadi bolong. Solusinya, kamu bisa gunakan parfum refill alias parfum isi ulang.

Tak semua orang mampu membeli parfum original yang harganya ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun, kita masih bisa memiliki aroma tubuh yang wangi dengan memakai parfum isi ulang yang banyak dijual di toko parfum atau toko wewangian.

Membeli parfum isi ulang bikin kamu mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya adalah kita bisa menakar sendiri kadar konsentrat parfum, alkohol, dan kandungan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa memilih ingin membeli berapa mililiter parfum. Toko parfum isi ulang biasanya menyediakan botol untuk menjual parfumnya dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran 10 ml. Kemasannya juga beragam, ada yang dikemas dalam botol spray, roll on, dan lain sebagainya.

Keuntungan lainnya adalah kita bisa lebih hemat. Ini karena harga parfum isi ulang benar-benar jauh dari harga aslinya. Aromanya tak kalah wangi dan harganya lebih murah. Kita jadi untung banyak, bukan?

Hal-hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Parfum Isi Ulang

Jangan Mencium Terlalu Banyak Parfum

Saat hendak membeli parfum isi ulang, kita pasti dibingungkan dengan banyaknya pilihan. Ada aroma bunga, buah, dan aroma aneka parfum ternama yang disediakan. Jika sudah tahu parfum apa yang ingin kamu beli maka bukan jadi masalah lagi. Beda halnya jika kamu masih bingung memilih parfum yang ingin kamu beli.

Kamu harus mencium parfum-parfum tersebut untuk menentukan mana aroma yang kamu inginkan dan sekiranya pas untuk kamu. Saran kami, sebaiknya kamu tidakmencium terlalu banyak parfum agar indera penciuman kamu tidak terganggu. Maksimal ciumlah 3 aroma parfum dalam waktu berdekatan. Jika belum menemukan aroma yang cocok, silahkan bepergian dulu ke tempat lain baru kembali lagi setelah 15 menit. Ini akan mengembalikan kemampuan indera penciuman kamu sehingga kamu bisa memilih parfum dengan baik.

Pilih Ukuran Kemasan

Tentukan ukuran kemasan parfum yang kamu mau. Ada ukuran 10 ml, 30 ml, 50 ml, 75 ml, hingga 100 ml yang tersedia di toko wewangian. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan. Jika jarang memakainya, kamu bisa memilih ukuran kecil. Namun, jika akan memakainya setiap hari, kamu bisa memilih yang ukuran besar sekalian agar lebih hemat.

Cek Campurannya

Sebelum membeli parfum isi ulang, ada baiknya kamu tanyakan pada penjual mengenai campuran parfum tersebut. Setiap toko tentu memiliki aturan sendiri. Atau mungkin, kamu juga bisa mencampur sendiri dengan takaranmu sendiri. Misalnya kamu ingin bibit parfumnya sebanyak 30% lalu campurannya seperti alkohol dan lainnya 70%.

Menanyakan campuran parfum juga sangat penting dilakukan untuk memastikan parfum tersebut aman digunakan. Hindari parfum yang memakai campuran berupa methanol atau solvent. Campuran tersebut bisa menimbulkan iritasi pada kulit seperti bercak merah dan juga gatal-gatal.

Pilih Toko Terpercaya

Terakhir, sebelum membeli parfum, pastikan kamu membeli di toko yang terpercaya. Belilah di toko wewangian yang memang spesialis parfum refill sehingga kita jadi yakin bahwa tokonya profesional. Toko yang terpercaya tentu bisa membantu kita memilih parfum yang tepat. Kamu jadi bisa berkonsultasi untuk mendapatkan parfum isi ulang yang tepat dengan kebutuhan.

Ini Dia Pilihan Parfum Refill untuk Kamu

Parfum Refill Taylor Swift 30 ML

Parfum Refill Taylor Swift 30 ML ini bisa jadi pilihan utama kamu. Parfum ini terinspirasi dari aroma parfum ternama. Aromanya manis, lembut, dan segar sehingga cocok untuk kamu yang feminin. Racikan bibit minyak wangi dan campurannya pas sehingga wanginya tahan lama. Parfum ini aman untuk baju dan juga kulit. Wangi parfumnya bikin percaya diri.

Harga Rp. 30.000-73.000

Parfum Refill Paris Heiress by Paris Hilton

Parfum Refill Paris Heiress by Paris Hilton ini juga sayang untuk dilewatkan. Dikemas dalam ukuran 50 ml sehingga kamu bisa lebih puas memakainya. Harganya terjangkau dan pastinya sesuai dengan kualitas. Parfum isi ulang ini memiliki aroma khas floral dan fruity sehingga cocok untuk kamu yang berkpribadian ceria. Ada wangi segar dan manis yang berpadu dengan pas.

Wanginya tahan lama dan cocok untuk kamu yang menyukai aroma manis. Parfum ini bisa digunakan untuk menemani kamu saat berkegiatan outdoor. Takaran parfumnya adalah 50% bibit dan 50% absolute yang merupakan campuran terbaik untuk parfum. Bahan campurannya juga aman untuk digunakan beribadah.

Bahan konsentrat parfum adalah bahan impor dari Eropa. Aromanya bisa tahan 8 jam. Tak ada bahan berbahaya dan tidak akan berbekas pada baju. Parfum tidak lengket dan tidak bikin iritasi.

Harga Rp. 24.000-35.000

Parfum Refill The Body Shop - Vanilla

Parfum Refill The Body Shop – Vanilla adalah parfum dengan aroma lembut yang menggoda. Parfum ini berkesan hangat dan manis. Produk dibuat dari 50% bibit dan 50% absolute. Bahannya berkualitas tinggi karena bahannya diimpor dari Eropa.

Wanginya tidak menyengat dan tidak mengganggu pernafasan. Parfum ini tahan lama sampai 12 jam. Tak ada zat berbahaya di dalamnya. Parfum ini aman untuk beribadah. Tidak ada bekas pada baju, parfum tidak lengket dan tidak panas di kulit.

Harga Rp. 24.000-120.000

Parfum Inspired Victoria Secret Romantic Wish Perfume Refill

Parfum Inspired Victoria Secret Romantic Wish Perfume Refill adalah produk parfum yang cocok untuk kamu yang romantis. Wanginya begitu hangat dan menggambarkan perasaan seseorang yang penuh cinta. Aromanya segar dan lembut serta tahan lama. Paduan wangi pomegranate, fressia, dan cucumber blossom bikin kita tak bosan menghirup aromanya.

Parfum ini non alkohol dan dibuat dengan konsentrat impor dari Eropa. Ada bahan absolute sebagai bahan campurannya. Wanginya tahan lama sehingga bikin kita jadi makin percaya diri sepanjang hari. produknya aman dari zat berbahaya. Parfum tidak panas di kulit, tidak gatal, dan tidak lengket.

Harga Rp. 18.500

Parfum Refill Escada Sentiment Women

Parfum Refill Escada Sentiment Women ini wajib kamu koleksi. Parfum ini terinspirasi dari parfum mahal Escada Sentiment yang dirilis pada tahun 2000 lalu. Parfum ini segar aromanya sehingga tidak bikin eneg. Wanginya perpaduan antara bunga iris, magnolia, dan black currant. Ada juga aroma hyacinth dan tuberose. Di akhir ada aroma rosewood, vanila, amber, dan sandalwood yang memberi kesan hangat.

Parfum ini tahan 24 jam lamanya. Aromanya kuat dan pastinya bikin kamu makin percaya diri. Semprotkan pada titik nadi untuk membuat aroma parfum jadi tahan lama.

Harga Rp. 44.625-147.000

Parfum Refill Zara Wonder Rose

Parfum Refill Zara Wonder Rose ini adalah produk yang bisa kamu unggulkan. Wanginya segar dan manis. Ada aroma kombinasi floral, fruit, woody, dan musk. Ini tentu bikin kamu jadi makin mempesona dan terkesan kekinian. Wangi aromanya akan bikin kamu percaya diri. Parfumnya halal buat ibadah jadi aman digunakan.

Harga Rp. 32.000-65.000

Parfum Refill CHANEL COCO MADEMOISELLE

Parfum Refill CHANEL COCO MADEMOISELLE adalah rekomendasi kami lainnya. Parfum ini memiliki aroma jeruk mandarin berpadu aroma limau dan bergamot di awalnya. Selanjutnya, kamu bisa mnecium aroma mimose, melati, ylang-ylang, dan mawar turki. Terakhir, kamu akan dimanjakan dengan wangi vanili, musk putih, nilam, kacang tonka, dan vetiver. Parfum isi ulang ini wanginya tahan 24 jam lamanya. Pastinya bikin kamu percaya diri menjalani aneka aktivitas.

Harga Rp. 51.000-173.000

Parfum Refill Sarah Jessica Parker Lovely

Parfum Refill Sarah Jessica Parker Lovely adalah parfum dengan kesan elegan dan smart. Produk ini hadir dengan aroma atas berupa lavender yang lembut dan menenangkan. Selanjutnya, ada aroma patchouli di tengah. Di akhir ada wangi musk dan woody yang hangat dan berpadu sempurna menggambarkan kesan yang elegan. Bahan parfumnya berkualitas dan tidak membuat alergi sehingga aman digunakan. aroma parfum tahan 5 jam hingga 12 jam lamanya.

Harga Rp. 17.000-101.000

Parfum Refill Jlo Glow

Parfum Refill Jlo Glow ini juga sayang dilewatkan. Parfum yang satu ini memiliki wangi awal berupa neroli, grapefruit, dan orange blossom. Kamu juga bisa mencium aroma tuberose, mawar, dan melati di bagian pertengahan. Di akhir, ada wangi cendana, amber, musk, melati, iris, dan vanili. Parfum yang satu ini terinspirasi dari parfum yang dirilis Louise Turner pada tahun 2002. Parfum isi ulang ini tahan 24 jam lamanya.

Harga Rp. 37.000-120.000

Parfum Refill Jo Malone English Pear

Parfum Refill Jo Malone English Pear adalah rekomendasi terakhir dari kami. Parfum ini memakai bahan konsentrat impor yang berkualitas tinggi. Untuk campurannya memakai bahan halal untuk ibadah sehingga dipastikan aman. Wangi parfumnya manis dengan wangi bunga yang dominan. Parfum ini cocok untuk wanita yang kasual, modern, dan kekinian.

Harga Rp. 20.000
From our editorial team

Cara Bikin Aroma Parfum Tetap Awet

Saat membeli parfum, tak jarang aromanya dari hari ke hari jadi menurun. Ini mungkin karena kamu salah dalam hal menyimpannya. Agar aroma parfum lebih awet dan tahan lama, pastikan kamu menutup rapat parfum usai memakainya. Kamu juga bisa menyimpan parfum isi ulang yang baru dibeli dalam freezer kulkas. Simpan selama 8 sampai 12 jam. Ini akan bisa membantu proses pencampuran antara bibit parfum dan alkohol. Hal ini juga bisa memberi pengaruh pada ketahanan parfum tersebut pada saat kita gunakan.

Tag