10 Rekomendasi Parfum Isi Ulang Berkualitas dari In Parfume Bandung untuk Menjagamu Tetap Wangi Sepanjang Hari (2020)

10 Rekomendasi Parfum Isi Ulang Berkualitas dari In Parfume Bandung untuk Menjagamu Tetap Wangi Sepanjang Hari (2020)

Sumber gambar unsplash.com

Parfum adalah bagian dari keseharian yang tidak bisa dilepaskan. Namun, harga parfum bermerek yang sangat mahal terkadang membuatmu ragu untuk membelinya. Kini kamu tidak perlu khawatir karena ada parfum refill dari In Parfume Bandung yang harganya sangat terjangkau. Yuk, simak rekomendasi produk terbaiknya dari BP-Guide berikut ini.

Parfum Isi Ulang Dapat Menjadi Solusi untuk Kamu yang Punya Dana Terbatas

Sumber gambar unsplash.com

Memakai parfum sudah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari semua orang, baik itu pria maupun wanita. Kamu yang banyak menghabiskan waktu di luar rumah untuk beraktivitas dan bertemu banyak orang harus menjaga tubuh agar tetap wangi dan segar. Jenis dan macam parfum pun banyak dijual di pasaran, jadi kamu bisa menyesuaikan parfum yang kamu pakai dengan bujet yang kamu miliki.

Buat kamu yang punya dana terbatas namun tetap ingin tampil wangi, ada parfum refill yang wanginya tidak kalah harum dari parfum-parfum bermerek yang dibanderol harga selangit. Bahkan wanginya bisa menyamai parfum kelas dunia seperti Chanel atau Gucci, lho. Keunggulan dari parfum refill ini tentu harganya yang sangat terjangkau dan tidak akan menguras dompetmu.

Kini kamu bisa tampil wangi sepanjang hari tanpa khawatir harus mengeluarkan banyak dana hanya untuk membeli parfum.

Kelebihan Parfum Isi Ulang yang Kamu Wajib Tahu

Harga Lebih Murah

Sumber gambar waft.com

Parfum telah menjadi barang mewah yang banyak dikoleksi. Tidak tanggung-tanggung, produsen parfum kelas dunia meluncurkan parfum seharga jutaan rupiah, tidak jarang dengan label edisi terbatas. Sayangnya, tidak semua orang bisa membeli parfum mewah yang super mahal itu.

Untungnya ada parfum isi ulang yang tidak kalah wangi, namun harganya sangat terjangkau. Bahkan harga parfum isi ulang lebih murah dibandingkan dengan harga parfum yang banyak dijual di mal. Karena wangi yang harum dan tahan lama, banyak orang lebih memilih menggunakan parfum isi ulang untuk menemani keseharian mereka.

Wangi Tahan Lama

Sumber gambar https://www.pexels.com

Pada dasarnya, ada 3 jenis parfum yang banyak dijual di pasaran. Mulai dari parfum bermerek yang harganya jutaan, parfum siap pakai yang banyak dijual di toko dan supermarket, serta parfum isi ulang yang kini sedang hits.

Jangan meremehkan parfum isi ulang, lho. Parfum ini ternyata wanginya bisa tahan lama hingga 6 sampai 14 jam. Kualitas yang ditawarkan pun bermacam-macam, ada yang standar sampai super sesuai dengan bujet dan kebutuhanmu.

Ketahanan parfum sangat dipengaruhi dengan komposisi parfum itu sendiri. Rasio campuran standar untuk parfum adalah 70% untuk biangnya dan 30% untuk campurannya. Dengan mempertahankan rasio ini, wangi parfum bisa bertahan lebih lama di badan.

Aroma Parfum Isi Ulang Mirip dengan Aslinya

Sumber gambar https://www.pexels.com

Kalau kamu ingin membeli parfum branded namun dana terbatas, parfum refill atau isi ulang bisa memberikan wangi yang sangat mirip tetapi harganya jauh lebih hemat. Kemiripan aroma parfum isi ulang yang banyak dijual di pasaran mencapai 98% dengan wangi aslinya!

Aroma ini dihasilkan dari bibit parfum yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Setelah bibit parfum mengeluarkan wangi yang mirip, baru bibit tersebut diluncurkan ke pasaran dan dijual sebagai parfum dengan komposisi campuran tertentu. Bibit parfum kemudian diberi campuran alkohol dan biang agar bisa disemprotkan oleh si pengguna parfum.

Dapat Dipesan Sesuai Keinginan

Sumber gambar unsplash.com

Ada yang bilang aroma parfum mencerminkan kepribadian dan karakter seseorang. Agaknya hal ini memang tidak salah, karena sadar atau tidak kamu akan memilih parfum yang sesuai dengan dirimu.

Salah satu keunggulan dari parfum isi ulang adalah kamu bisa memesan aroma sesuai yang kamu inginkan. Ada ratusan varian parfum isi ulang yang bisa kamu pilih saat kamu membelinya.

Cara Memilih Parfum Isi Ulang Terbaik

Hindari Mencium Terlalu Banyak Aroma

Sumber gambar mariefrancesasia.com

Kamu mungkin sering kebingungan saat harus memilih parfum isi ulang mana yang ingin kamu beli. Ini karena pembuatan parfum isi ulang tidak melalui SOP yang ketat dan tidak memiliki quality control untuk produk-produk yang diluncurkan. Oleh karena itu, kamu harus teliti dalam memilih wanginya.

Meskipun demikian, hindari mencium terlalu banyak aroma parfum dalam satu waktu. Setidaknya ciumlah 4 hingga 6 aroma yang berbeda agar hidungmu tidak mati rasa. Jika kamu terlalu banyak mencium aroma parfum, lama kelamaan kamu tidak akan bisa membedakan antara satu aroma wangi dengan yang lainnya.

Jika Belum Yakin dengan Kualitasnya, Beli Dalam Ukuran Kecil

Sumber gambar https://www.pexels.com

Membeli parfum isi ulang memang harus berhati-hati. Jika kamu sampai salah membeli parfum yang kualitasnya kurang baik, maka bisa menimbulkan alergi di kulitmu dan meninggalkan noda kuning di pakaianmu.

Apabila kamu belum yakin dengan kualitas parfum yang akan kamu beli, ada baiknya membeli ukuran kecil terlebih dahulu. Umumnya parfum dijual dalam 4 ukuran berbeda yaitu 30 ml, 50 ml, 75 ml, dan 100 ml. Untuk percobaan pertama, kamu bisa membeli parfum ukuran 30 ml atau 50 ml saja. Setelah cocok, baru kamu bisa membeli parfum yang ukurannya lebih besar di pembelian selanjutnya.

Cari Tahu Komposisi Racikannya

Jangan ragu untuk menanyakan komposisi campuran parfum saat kamu membelinya di toko. Hal ini gunanya untuk menghindari jika kamu alergi dengan bahan-bahan tertentu yang digunakan. Parfum isi ulang yang berkualitas biasanya diberi campuran denat atau alkohol alami, penguat atau fixative, dan penyeimbang atau stabilizer.

Semprot di Kulit Saat Mencoba

Sumber gambar https://www.pexels.com

Saat kamu membeli parfum isi ulang, jangan hanya mencium aromanya saja. Coba semprotkan sedikit ke kulitmu lalu cium aromanya. Wangi asli dari parfum isi ulang baru muncul setelah berkontak dengan kulit.

Namun, perlu diketahui bahwa aroma parfum pada satu orang akan berbeda dengan yang lain karena dipengaruhi faktor level pH dan suhu tubuh masing-masing.

Profil In Parfume Bandung

Sumber gambar storie.id

Kota kembang Bandung ternyata tidak luput dari fenomena parfum isi ulang. In Parfume menjadi salah satu toko yang menyediakan parfum isi ulang berkualitas tinggi di ibukota Jawa Barat itu.

In Parfume bisa ditemukan di Jl. Banteng (KH. Ahmad Dahlan) No. 75 Bandung dan Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 86A Bandung. Perlu diingat bahwa In Parfum tidak membuka cabang, jadi pastikan kamu datang ke toko aslinya ya!

Di In Parfume, kamu bisa mendapatkan isi ulang parfum yang aromanya mirip parfum dari merek-merek terkenal dan dikemas dalam botol cantik nan elegan. Bersiaplah untuk tetap segar, wangi, dan percaya diri sepanjang hari.

Beberapa Produk In Parfume Bandung Terbaik yang Dikenal dengan Parfum Isi Ulangnya

Refill Guerlain Idylle

Rekomendasi parfum isi ulang pertama datang dari Idyllie, parfum kreasi Guerlain yang diluncurkan pada tahun 2009. Parfum ini diciptakan oleh Thierry Wasser, kental dengan aroma bunga yang elegan dan indah. Perpaduan bunga dalam parfum ini sangat ringan dan segar, membuatnya pas untuk menemani keseharianmu.

Kombinasi wangi yang bisa kamu temukan pada parfum ini adalah tincture of rose, litchi, raspberry, dan freesia untuk base note. Middle note parfum diwarnai dengan lily of the valley, jasmine, lily, dan peony yang memukai. Sementara untuk top note kamu bisa menemukan patchouli dan musk yang lmbut. Parfum refill ini memiliki aroma yang sangat mirip dengan aslinya dan bisa bertahan hingga 10 jam.

Harga Rp. 55.000

Refill Victoria Secret Love Me

Ritel pakaian dalam mewah Victoria's Secret didirikan pada 1977 oleh Roy Raymond. Merek ini terkenal dengan fashion show mereka yang selalu menampilkan model-model ikonik sebagai angel mereka. Victoria's Secret meluncurkan produk seperti lingerie, bikini, dan produk kecantikan.

Parfum pun tidak lepas dari incarannya. Love Me adalah salah satu seri parfum mereka yang sangat terkenal. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, kamu bisa mendapatkan Victoria's Secret Love Me di In Parfume Bandung. Aroma parfum ini sangat mirip dengan aslinya dan bisa bertahan lama.

Harga Rp. 55.000

Refill Dolce & Gabbana Light Blue

Dolce & Gabbana merupakan merek asal Italia yang didirikan oleh duo desainer kondang, Domenico Dolce dan Stefano Gabbana. D&G terkenal dengan produk-produk mereka yang mewah dan elegan. Sebagai merek ternama, D&G juga meluncurkan lini parfum mereka sendiri.

Light Blue Woman adalah parfum yang diluncurkan tahun 2001, sementara pasangannya yaitu Light Blue Man baru muncul di tahun 2007. Aroma parfum yang lembut bisa kamu dapatkan di 3 notee berbeda. Basic note terdiri dari wangi incense, oakmoss, dan musk yang berpadu sempurna.

Pada middle note ada pepper, brazilian rosewood, dan rosemary. Aroma pafrum ditutup dengan perpaduan bergamot, grapefruit, juniper, dan sicilian mandarin pada top note-nya. Kamu bisa mendapatkan parfum ini di In Parfume Bandung.

Harga Rp. 55.000

Refill Parfume Selena Gomez

Selena Gomez mengawali karirnya sebagai bintang cilik Disney. Berkecimpung di dunia Hollywood sejak kecil membuat Selena tumbuh menjadi ikon remaja di masanya. Tidak heran setiap gaya Selena selalu ditiru para fans, termasuk parfum yang ia pakai.

Selena meluncurkan parfum pertamanya di tahun 2012. Ia mengundang para fans-nya untuk memilih bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat parfum tersebut. Dari polling yang digelar di selenagomezperfumes.com, aroma raspberry terpilih untuk base note, freesia untuk middle note, dan vanilla untuk top note.

Parfum Selena Gomez bisa kamu dapatkan di Inparfum dengan wangi yang sangat mirip dengan aslinya dan bisa bertahan lama.

Harga Rp. 55.000

Refill YSl Black Opium

Siapa tidak kenal dengan YSL atau Yves Saint Laurent? Merek mewah asal Perancis ini sudah berdiri sejak tahun 1961. Produk YSL pun sangat beragam, mulai dari produk fashion, kosmetik, hingga parfum, Salah satu produk parfum YSL yang paling terkenal adalah Black Opium Woman yang diluncurkan tahun 2014.

Parfum ini memiliki aroma yang sangat kuat hingga disebut sebagai representasi rock n roll yang klasik dan misterius. Komposisi aroma yang ada dalam parfum ini didominasi oleh wangi kopi dengan campuran lada merah muda, melati, vanilla, cedar, nilam, dan orange blossom.

Harga Rp. 55.000

Refill Parfume Britney Spears Hidden Fantasy

Bintang pop Britney Spears tidak ketinggalan merilis koleksi parfumnya. Hidden Fantasy adalah salah satu seri yang paling terkenal, diluncurkan pada tahun 2008 dengan aroma fruity floral yang segar. Desain botolnya yang chic dan mencolok juga menjadi salah satu faktor popularitas parfum ini.

Aroma pembuka parfum ini adalah buah-buah seperti jeruk mekar, verbena, dan jeruk manis. Dilanjutkan dengan stargazer lily, sambac jasmine, napolitano, dan cengkih. Kemudian di fase terakhir ada jacaranda wood, amber, cendana, dan vanili.

Aroma kesegarannya akan membuatmu terus semangat sepanjang hari. In Parfume Bandung juga menyediakan varian ini. Dengan wangi segar yang sangat mirip dengan aslinya.

Harga Rp. 55.000

Refill Giorgio Armani Acqua

Bicara soal merek kelas dunia tentu tidak bisa meninggalkan nama Giorgio Armani. Aroma parfum Aqua Di Gio yang diciptakan oleh sang ikon terinspirasi dari keindahan Pantellerie saat Armani berlibur ke sana. Nuansa parfum yang hangat sangat kaya akan aroma asin dan manis yang dihasilkan air laut.

Fase pembuka parfum ini adalah jeruk mandarin, jeruk nipis, melati, neroli, lemon, dan bergamot. Kemudian pada fase kedua ada mignotte, pala, ketumbar, freesia, peach, melati, dan rosemary. Pada fase penutup parfum akan ditemukan aroma amber, patchouli, cedar, musk, dan oakmoss.

Refill dari parfum dengan aroma yang sangat menggoda ini bisa dibeli di In Parfume Bandung.

Harga Rp. 55.000

Refill Dunhill Blue

Satu lagi parfum terbaik yang sayang kamu lewatkan dan tentu saja isi ulangnya bisa dibeli di In Parfume Bandung. Aroma wangi ini cocok kamu gunakan untuk menghadiri segala acara. Baunya yang lembut dan tahan lama merupakan perpaduan dari bahan-bahan alami yang digunakan sebagai komposisi parfum ini.

Fase pertama atau base note parfum diwarnai dengan wangi jeruk mandarin, bergamot, teratai, dan lengkeng. Sementara pada middle note kamu akan menemukan perpaduan wewangian laut, brazilian rosewood dan jeruk yang segar. Wangi parfum ditutup dengan benzoin, musk, amber, dan tonka di top note.

Harga Rp. 55.000

Refill CK One Summer

Merek fashion yang tidak kalah mendunia adalah Calvin Klein. Merek ini berdiri pada tahun 1968 dan kini telah berkembang menjadi salah satu merek terbesar dalam skala global. Produk Calvin Klein tidak terbatas hanya pada pakaian saja tetapi juga jam tangan, perhiasan, hingga parfum.

CK One Summer adalah seri parfum yang banyak disukai oleh anak-anak muda karena aromanya mengingatkan pada hamparan laut yang segar, deburan ombak, alunan musik, dan pasir putih di pesisir. Fase pertama parfum ini terdiri dari aroma melon, kapur, dan jeruk.

Sedangkan di fase pertengahan ada kombinasi aroma tequila, cemara, dan freesia putih. Aroma parfum ditutup dengan giula, cedar, dan air kelapa. Refill CK One Summer bisa kamu dapatkan di In Parfume Bandung dengan aroma yang sangat mirip aslinya.

Harga Rp. 55.000

Refill Aigner Blue Emotion

Terakhir ada rekomendasi parfum dari rumah mode Aigner yang berbasis di Jerman. Produk-produk yang diluncurkan oleh Aigner banyak berfokus pada barang-barang yang terbuat dari kulit mewah dan berbagai macam aksesori lainnya.

Aigner Pour Homme Blue Emotion oleh Etienne Aigner merupakan parfum dengan wangi aromatik yang diciptakan khusus untuk pria. Produk ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 yang dikemas dalam botol bergaya maskulin.

Aroma parfum diawali dengan jeruk mandarin, purple bergamot, lemon, dan lavender. Pada aroma puncak kamu akan mencium kombinasi kapulaga, melati, dan ketumbar. Kesegaran parfum ini akan membuat setiap momen terasa spesial sehingga kamu akan selalu teringat memori liburan.

Harga Rp. 55.000
From our editorial team

Sesuaikan Parfum dengan Aktivitas

Sekarang kamu sudah bisa mendapatkan solusi untuk mendapatkan parfum dengan harga terjangkau. Jangan lupa agar menyesuaikan parfum dengan aktivitas yang akan dijalankan. Dengan begini, kamu akan lebih semangat menjalani hari karena tubuhmu selalu wangi.