Perlindungan Lebih untuk Kulit Tangan, Ini 10 Rekomendasi Hand Cream Terbaik yang Bisa Anda Pertimbangkan (2020)

Perlindungan Lebih untuk Kulit Tangan, Ini 10 Rekomendasi Hand Cream Terbaik yang Bisa Anda Pertimbangkan (2020)

Kulit tangan tentu juga cukup sensitif dan perlu perlindungan lebih. Apalagi, kulit tangan termasuk salah satu bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari, radikal bebas dan sebagainya. Berikut ini BP-Guide akan mengulas tentang hand cream dan kegunaannya untuk Anda.

Hand Cream Membantu Jaga Kulit Tangan Anda Agar Tetap Lembut dan Sehat

Salah satu bagian tubuh yang mesti mendapatkan perhatian lebih adalah telapak tangan. Sayangnya, tidak banyak orang yang begitu memedulikan bagian yang satu ini.

Padahal, telapak tangan bisa dikatakan mendapatkan pekerjaan yang berat. Jadi, tidak hanya kulit wajah yang mesti mendapatkan perhatian, tapi telapak tangan juga mesti dirawat.

Telapak tangan tidak jarang selalu kasar dan kering. Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini, maka telapak tangan juga mesti dijaga kebersihannya. Salah satunya menggunakan hand cream yang bisa menjaga kebersihan sekaligus membuat tangan menjadi halus dan lembut.

Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Hand Cream

Hand Cream Melembabkan dan Meregenerasi Sel Kulit Tangan

Kegunaan hand cream yang paling berguna untuk telapak tangan Anda adalah mampu melembabkan sekaligus melakukan regenerasi sel-sel kulit. Karena itu, telapak tangan bisa tetap halus, lembut serta terjaga kelembabannya.

Area kulit tangan cenderung lebih tipis, apalagi bila dibandingkan dengan area kulit yang lain. Karena itu, saluran minyak di telapak tangan cenderung lebih sedikit. Hal itulah yang menyebabkan bagian tersebut menjadi mudah kering. Hand cream mampu melembabkan tangan, sehingga terus terjaga kesehatannya.

Tidak hanya itu, hand cream juga memiliki fungsi sebagai regenerasi sel kulit. Area kulit telapak tangan juga cepat proses sel kulit menjadi mati. Kandungan vitamin di dalam hand cream membantu proses regenerasi sel kulit mati menjadi lebih cepat.

Hand Cream Membantu Mengurangi Proses Penuaan Pada Kulit Tangan

Proses penuaan dini kerap menyerang kulit orang dewasa. Nyatanya, bagian yang paling cepat menunjukkan penuaan dini justru bagian telapak tangan.

Tanda-tanda penuaan seperti flek, keriput dan sebagainya dengan cepat terjadi di telapak tangan. Itulah kenapa bila Anda melihat seorang selebriti dunia yang sudah berumur, meski wajah tidak tampak begitu keriput karena perawatan, tapi telapak tangan justru ditutup dengan sarung tangan.

Karena itu, diperlukan bantuan untuk mengurangi proses penuaan dini di bagian telapak tangan. Salah satunya menggunakan hand cream yang membuat proses penuaan dini menjadi lebih lambat di telapak tangan.

Hand Cream Melindungi Dari Sinar UV

Anda tentu terbiasa melindungi kulit tubuh, wajah dan sekitarnya dari paparan sinar ultra violet (UV) bukan? Tapi sayangnya, perlindungan yang serupa justru jarang didapatkan oleh telapak tangan.

Padahal, telapak tengan justru sangat sensitif dan lebih tipis. Malahan, telapak tangan yang menjadi satu-satunya bagian di kulit yang tidak mendapatkan perlindungan lebih dari sinar UV.

Karena itu, hand cream dibutuhkan untuk melindungi kulit di telapak tangan. Sebab, bila terlalu sering terpapar sinar matahari, maka bisa terjadi sunburn, bahkan paling buruk bisa terkena kanker kulit.

Gunakan Hand Cream Setiap Habis Cuci Tangan dan Setelah Mandi

Waktu yang paling tepat untuk menggunakan hand cream adalah ketika Anda selesai mencuci tangan, atau setelah mandi. Kulit akan lebih mudah menyerap kandungan dan kebaikan dari hand cream apabila dalam kondisi basah.

Hand cream akan sangat digunakan cocok ketika kulit masih lembab. Jadinya, gunakan sesaat setelah Anda mencuci tangan. Kandungan di dalam hand cream biasanya ada ceramide dan vitamin E. Keduanya sangat baik untuk melindungi dan menutrisi kulit. Ditambah lagi, kandungan tersebut juga akan mengunci kelembaban tangan setelah dicuci atau dibasahkan.

Gunakan Juga Hand Cream Saat Tangan Anda Terasa Kering

Saat terbaik selanjutnya untuk menggunakan hand cream adalah ketika Anda sudah merasa kulit Anda sudah sangat kering. Biasanya karena pekerjaan atau hal-hal tertentu.

Kulit telapak tangan yang benar-benar kering justru akan mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Karena itu, bila terasa kulit sudah sangat kering segera gunakan hand cream.

Kenapa memilih hand cream, ketimbang lotion yang water based? Sebab, produk berbahan dasar air seperti lotion justru akan membuat tangan menjadi lebih kering. Sedangkan hand cream yang oil based akan lebih baik untuk melembabkan tangan Anda.

Rekomendasi Hand Cream Termurah untuk Anda

The Saem Perfurmed Hand Cream

Produk pertama yang direkomendasikan adalah The Saem Perfumed Hand Cream - Lilac. Produk satu ini merupakan krim tangan yang sangat pas untuk menjaga kesehatan kulit tangan Anda.

Aroma buah aprikot yang hadir ketika produk ini dioleskan ke telapak tangan tentunya menyegarkan dan memberikan ketenangan. Tidak hanya itu, produk ini juga mampu melembabkan sekaligus menyehatkan kulit tangan Anda.

Cara menggunakannya adalah Anda tinggal mengoleskan krim ini ke seluruh permukaan kulit tangan secara merata. Kemudian, biarkan saja krim tersebut meresap sempurna ke dalam kulit. Kelebihan lainnya adalah, produk ini tidak terasa lengket di kulit. Produk satu ini tidak hanya melembabkan dan melembutkan kulit, juga sangat baik untuk menutrisi kulit Anda. Tidak hanya itu, kandungannya mampu melindungi kulit dari sinar UV dan juga tidak lengket di kulit.

Harga Rp. 67.000-79.000

Rorec Natural Green Hand Cream

Selanjutnya, ada produk 5 in 1 Rorec Natural Green Hand Cream. Produk satu ini ditujukan untuk menjaga tangan tetap halus dengan mudah dan cepat.

Ada lima kelebihan dalam satu produk yakni menutrisi kulit, melembabkan kulit, mencerahkan kulit, kualitas baik dalam harga ekonomis dan mudah digunakan. Selain itu, produk ini juga menjadikan Anda bisa menjaga tangan tetap halus lebih mudah.

Ada beberapa aroma yang tersedia antara lain avocado, berry mix, milk, gardenia dan rose. Tentunya, selain aroma yang memikat, nutrisi dari produk ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Produk satu ini juga memiliki kualitas yang mumpuni, namun harganya juga terjangkau. Tidak hanya itu, sangat mudah digunakan dan membuat kulit lebih segar dan lebih awet muda.

Harga Rp. 25.000-28.000

Bioaqua Hand Cream

Produk yang direkomendasikan berikutnya adalah Bioaqua Handcream 5 in 1 Plant Extract Handcream. Produk berikut ini merupakan hand cream yang terdiri dari 5 botol dalam 1 paknya. Kegunannya adalah untuk menjaga kulit tetap cerah, ternutrisi dan selalu lembab.

Lima aroma tersebut adalah aroma green tea dalam kemasan berwarna hijau serta citurs paradise dalam kemasan ungu. Berikutnya ada wildberry dalam kemasan biru, rose dalam kemasan merah, dan shea butter dalam kemasan hijau terang. Dengan varian wangi yang berbeda, tentunya Anda bisa menjadi banyak pilihan. Aroma yang memikat berasal dari ekstrak tumbuhan dan buah alami yang sangat memukau.

Harga Rp. 11.000-15.000

The Body Shop Hand Cream

Selanjutnya ada Produk The Body Shop Hand Cream. PRoduk satu ini merupakan hand cream berbahan almond milk dari Spanyol dan CT honey dari Ethiopia yang berkualitas tinggi dan sangat baik untuk kesehatan tangan Anda.

Produk ini memiliki tekstur yang ringan dan nyaman di kulit Anda. Kandungan dalam almond milk dan CT honey sangat membantu menjaga kelembaban kulit Anda, termasuk pemilik kulit kering dan sensitif.

Ada beberapa aroma yang bisa Anda pilih antara lain shea, mango, moringa, dan british rose. Selain itu juga ada aroma almond milk dan strawberry yang bisa Anda pilih sesuai selera. Pilihan bahan berkualitas baik serta aroma yang pas menjadikan produk ini menjadi pilihan yang pas untuk Anda. Karena telah teruji secara dermatologis, tentunya Anda akan semakin nyaman menggunakannya.

Harga Rp. 65.000-79.000

Innisfree Jeju Heritage Hand Cream

Anda pecinta Disney, sekaligus ingin memiliki handcream berkualitas? Maka produk Innisfree Jeju Disney Mickey Mouse Heritage Hand Cream bisa Anda pertimbangkan. Brand dari Korea satu ini sudah dipercaya untuk menjaga kesehatan dan kelembutan tangan Anda.

Tidak hanya itu, paduan antara bahan green tea, olive, dan camelia menjadikan produk ini memiliki nutrisi yang sangat baik untuk tangan Anda. Jadinya, meskipun Anda berada di ruang ber-AC tentunya tangan tetap tidak kering.

Produk ini merupakan kolaborasi antara Innisfree dengan Disney. Jadinya, ada karakter Mickey Mouse di produknya yang sangat pas untuk Anda penggemar Disney dan Mickey Mouse.

Harga Rp. 355.000-380.000

BrunBrun Paris Perfurmed Hand Cream

Ingin mencari hand cream yang wanginya memukau? BrunBrun Paris Perfumen Hand Cream BBPHC tentunya bisa menjadi pilihan yang pas untuk Anda.

Produk dari brand BrunBrun Paris satu ini dibuat dengan bahan shea butter dan chamomile ekstrak yang sangat pas untuk tangan Anda. Kandungan vitamin E dan nutrisi lainnya menjadikan tangan tetap sehat dan terjaga kelembabannya.

Tidak hanya itu, aromanya juga wangi dengan lima pilihan aroma yang bisa Anda pilih. Aroma yang tersedia antara lain Jolie Femme, Histoire D'Amour, Femme Cherie, Nouvelle Jolie Fleur dan Belle Moi yang wanginya memukau serta lebih tahan lama.

Harga Rp. 14.900-20.000

TONYMOLY I'm Hand Cream

Produk berikutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah TonyMoly I'm Hand Cream. Produk satu ini juga merupakan produk asal Korea yang memiliki banyak varian aroma.

Aroma yang tersedia antara lain honey, bery, mix, avocado, shea butter, milk dan rose. Tidak hanya wangi, tapi nutrisi yang dikandungnya sangat pas untuk Anda.

Krim satu ini sangat baik menutrisi telapak tangan, juga terasa sangat ringan dan lembut. Karena itu, setelah penggunaan ke tangan Anda, maka telapak tangan akan langsung terasa lembut dan terjaga kelembabannya.

Harga Rp. 36.000-40.000

Secret Garden Hand Cream

Selanjutnya, BP-Guide juga merekomendasikan Secret Garden Hand Cream Tropichal Pomelo. Kelebihan produk satu ini adalah diformulasikan dari bahan-bahan terbaik untuk menjaga kelembaban kulit telapak tangan Anda.

Bahan yang digunakan antara lain shea butter dan ekstrak jeruk bali yang sangat baik kandungannya. Mulai dari antioksidan, vitamin, serta kelembaban yang tinggi menjadikan kulit yang sangat kering sekalipun akan menjadi lebih lembab.

Tidak hanya itu, produk ini juga tidak terasa lengket. Ada juga zat yang digunakan untuk mengurangi melanin di kulit, jadinya tangan tidak pecah-pecah dan degradasi kulit.

Harga Rp. 65.000-73.000

L'occitane Hand Cream

Produk terakhir yang bisa Anda pertimbangkan juga adalah L'occitane Hand Cream. Produk satu ini merupakan produk andalan dari brand L'occitane asal Paris yang sudah terpercaya dan populer.

Hand cream satu ini tidak hanya bisa digunakan di telapak tangan, tapi juga di seluruh bagian tubuh Anda. Kelebihannya adalah mampu mengunci dan menjaga kelembaban kulit Anda, sekaligus menutrisinya.

Ada tiga varian aroma yang bisa Anda pilih yakni shea butter, pivoine (aroma bunga peoni) dan rose. Tentunya, bisa Anda pilih sesuai mood Anda dan selera Anda.

Harga Rp. 146.000-170.000
From our editorial team

Hand Cream Akan Lindungi Tangan Anda Dari Berbagai Kondisi

Hand cream akan sangat baik untuk mencegah penuaan dini, masalah pada kulit, dan melindungi dari sinar UV. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk rutin menggunakan hand cream. Namun, pastikan Anda harus mendapatkan produk yang terbaik. Anda bisa memilih salah satunya dari beberapa produk yang direkomendasikan BP-Guide di atas.