Saat Gatal Mengganggu, Tuntaskan Gatal dengan Bedak Gatal Berikut Ini! (2020)

Saat Gatal Mengganggu, Tuntaskan Gatal dengan Bedak Gatal Berikut Ini! (2020)

Gatal memang sangat mengganggu aktivitas. Kamu tentu tak betah saat gatal menyerang. Jangan biarkan berlarut-larut dan segera atasi memakai bedak gatal. Ada banyak produk yang bisa kamu coba, lho!

Gatal Iritasi atau Biang Keringat Sangat Mengganggu Aktivitas

Kita hidup di daerah tropis yang cuaca panasnya kadang bisa sangat mengganggu. Saat aktivitas sedang banyak dan matahari sedang bersinar terik, tak jarang kita menderita biang keringat atau gatal iritasi. Rasa gatal tersebut akan semakin gatal saat kita menggaruknya. Tentunya hal ini mengganggu kinerja kita karena produktivitas jadi menurun.

Gatal merupakan salah satu gejala yang bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari biang keringat, hormon, salah penggunaan kosmetik, debu, panas dan lain sebagainya bisa sangat mengganggu. Aneka gatal alergi dan biang keringat tetap bisa diatasi. Kamu hanya perlu tahu pengobatan yang tepat.

Salah satu cara menangani gatal adalah dengan memberikan bedak gatal. Kamu tak bisa asal pilih bedak gatal hanya berdasarkan iklan, ya. Yuk, cek cara memilih bedak gatal yang bagus.

Cara Memilih Bedak Gatal yang Bagus

Ketahui Penyebab Gatal

Hal pertama yang wajib kamu tahu dalam memilih bedak gatal adalah mengetahui penyebab gatal. Apakah penyebabnya dari alergi, biang keringat, jamur, kotoran dan lain sebagainya. Beda penyebab gatal maka beda juga obatnya loh.

Gatal karena jamur bisa diatasi dengan bedak gatal khusus jamur. Sementara itu gatal karena debu bisa diatasi dengan cara dibersihkan dulu lalu dibilas dan diberi bedak yang kaya asam salisilat. Nah, untuk gatal karena kulit kering maka bisa diredakan memakai beberapa produk pereda gatal tanpa resep.

Kenali Komposisi Bedak Gatal

Ketika akan memakai bedak gatal, maka kamu wajib mengetahui dulu komposisi bedaknya. Umumnya bedak gatal yang bagus mengamdung calamine dan menthol. Kedua bahan ini bisa menghadirkan rasa dingin dan juga bisa mengurangi rasa gatal.

Bahan selanjutnya yang umum ada dalam bedak gatal adalah diphenhydramine. Bahan ini bersifat antihistamin yang bisa meredakan rasa gatal sekaligus mengurangi peradangan. Lalu ada juga bahan urea dan lauromacrogol yang bukan hanya bisa meredakan gatal namun juga bisa menjaga kelembapan kulit.

Gunakan Produk yang Bebas Pewangi

Berikutnya ketika memilih bedak gatal, sebaiknya memilih yang bebas pewangi. Bedak dengan bahan pewangi cenderung kurang baik untuk kondisi kulit yang bermasalah. Untuk kulit yang sedang gatal atau kulit sensitif, zat pewangi hanya akan meningkatkan risiko munculnya alergi dan iritasi kulit lebih lanjut. Jika kamu tak mau gatalmu makin parah, tentu sebaiknya memakai bedak yang bebas pewangi, ya.

Pilih Jenis Produk Sesuai Kenyamanan

Gunakan produk bedak gatal yang sesuai dengan kenyamanan. Ada bedak gatal dalam bentuk cair ada pula yang berbentuk bedak bubuk. Jika untuk dalam perjalanan, ada baiknya memakai bedak yang teksturnya cair karena tidak mengotori pakaian seperti bedak bubuk. Selain itu, tekstur cairnya juga cepat meresap. Bedak gatal bubuk memiliki kelebihan sendiri. Rasa gatal bisa lebih cepat hilang dan kulit bisa jadi terasa lebih nyaman.

10 Rekomendasi Bedak Gatal untuk Iritasi dan Lainnya

Bedak Herocyn 150 gram

Bedak Herocyn merupakan salah satu varian bedak tabur yang dipercaya sejak dulu sebagai bedak gatal. Produk yang satu ini bisa mengatasi gangguan gatal-gatal pada kulit.

Bedak gatal ini paling pas untuk meredakan biang keringat. Bedak ini cukup mudah untuk diaplikasikan. Cukup taburkan dan gosokkan pada bagian tubuh yang terdapat gangguan kulit.

Harga Rp. 11.500-25.500

Purol Anti Bacterial Bedak Harum Pelindung Kulit

Berikutnya ada Purol Anti Bacterial Bedak Harum Pelindung Kulit. Produk yang satu ini fungsinya adalah untuk membuat kuit bebas gatal.

Selain itu, fungsi lainnya adalah untuk mengurangi bau tak sedap dan menyerap keringat dengan cepat. Purol bisa memberikan wangi yang lembut. Teksturnya juga lembut sehingga mudah untuk diaplikasikan.

Harga Rp. 20.000-40.900

Daktarin Bedak 20 gram

Daktarin Bedak 20 Gr juga tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Bedak gatal yang satu ini adalah bedak untuk penyakit kulit yang disebabkan oleh berbagai jenis jamur.

Produk ini mengandung 2% Miconazole Nitrate yang berfungsi mematikan produksi dan penyebaran jamur di kulit. Selain itu bedak gatal ini juga bisa berbagai penyakit kulit seperti panu, mikosis, dan sebagainya.

Harga Rp. 52.500-54.700

Agnesia Antiseptic Dusting Powder 100 gram

Berikutnya ada Agnesia Antiseptic Dusting Powder. Bedak yang satu ini kaya akan bahan yang bisa mengobati gatal akibat biang keringat.

Selain itu, bedak gatal ini juga bisa melindungi kulit dari iritasi. Cara pemakaiannya mudah saja. Cukup oles pada daerah yang gatal setelah mandi dan sebelum tidur.

Harga Rp. 55.000-98.000

Snake Brand Prickly Heat Powder

Snake Brand Prickly Heat Powder ini juga bisa jadi pilihan. Bedak gatal yang satu ini bisa mengurangi rasa gatal karena biang keringat. Kulit akan jadi sejuk dan segar usai pemakaian.

Kamu sebaiknya memakainya usai mandi. Hindari untuk dipakai anak di bawah umur. Produk ini hadir dalam dua varian yakni lavender dan klasik.

Harga Rp. 17.500-35.000

Yardley Talc Imperial Jasmine 250 gram

Yardley Talc Imperial Jasmine ini juga tak bisa kamu lewatkan. Produk yang satu ini bisa membuat kulit terasa lebih hangat. Bedak talc ini memiliki aroma manis yang tidak membosankan.

Tekstur bedaknya lembut dan membuat pemakainya terkesan menonjol. Bedak ini bisa mengatasi gatal di kulit dan bisa memberikan efek relaksasi pada tubuh.

Harga Rp. 112.000-120.000

Bedak Gatal Caladine Powder

Selanjutnya jangan lewatkan juga Bedak Gatal Caladine Powder. Produk bedak yang satu ini kaya akan calamine. Fungsi dari zat tersebut adalah mengatasi rasa gatal yang timbul akibat biang keringat.

Ada juga kandungan Champora dan Menthol di dalam beda gatal ini sehingga bisa memberikan sensasi sejuk di kulit. Cocok dipakai setiap hari, bedak gatal ini bisa mencegah keringat dan membuat tubuh harum.

Harga Rp. 6.500-13.207

Konicare Bedak Biang Keringat

Konicare Bedak Biang Keringat tentu tak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini bisa mencegah gatal karena biang keringat serta gangguan kulit lainnya.

Bedak gatal yang satu ini cocok untuk kulit bayi. Dengan formula yang tidak menimbulkan alergi, bedak gatal ini aman dan nyaman digunakan. Aromanya sangat lembut dan juga bisa memberi kelembaban ekstra.

Harga Rp. 10.000-12.000

Bedak Salicyl Nellco 60 gram

Bedak Salicyl Nellco ini adalah produk yang bisa kamu andalkan selanjutnya. Bedak ini memiliki kandungan talc dan juga salicylic acid.

Bedak gatal ini bisa meringankan gatal-gatal pada kulit karena biang keringat dan sengatan sinar matahari. Cukup taburkan pada kulit dan gatal akan segera pergi.

Harga Rp. 6.000-6.500

Mycorine Powder

Mycorine Powder merupakan produk selanjutnya untuk kamu. Produk ini bisa menghancurkan jamur yang mengganggu kulit. Dengan bahan miconazole, produk ini bisa berfungsi sebagai antibakteri terhadap kuman-kuman penyebab gatal.

Harga Rp. 49.000-52.000
From our editorial team

Gatal, Segera Atasi dengan Bedak yang Tepat

Gatal karena biang keringat atau alergi memang bisa jadi gangguan. Produktivitas kita jadi terganggu. Supaya aktivitas bisa lanjut berjalan, kamu butuh bedak gatal yang tepat. Eits, jangan asal pilih bedak gatal karena beda sebab gatal beda juga obatnya. Simak cara memilih bedak gatal yang tepat di atas. Jangan lupa cek rekomendasi bedak gatalnya juga, ya!