Usir Gatal dan Rasa Tak Nyaman di Tenggorokan dengan 10 Merek Permen Pelega Tenggorokan Ini! (2020)

Usir Gatal dan Rasa Tak Nyaman di Tenggorokan dengan 10 Merek Permen Pelega Tenggorokan Ini! (2020)

Banyak hal bisa menyebabkan menjadi tidak nyaman seperti muncul rasa kering dan gatal. Solusi untuk menghilangkannya adalah dengan permen pelega tenggorokan atau lozenges. Dalam artikel ini BP-Guide akan memberikan rekomendasi permen pelega tenggorokan yang terbaik hanya untukmu.

Rasa Tak Nyaman dan Gatal di Tenggorokan ialah Salah Satu Keluhan Kesehatan yang Umum

Sumber gambar md-health.com

Kamu pasti sering merasakan tenggorokan nyeri dan kering, bahkan diiringi rasa gatal dan perih. Sakit tenggorokan bisa disebabkan oleh banyak hal seperti flu, pilek, hingga infeksi virus. Untuk meredakannya, pengobatan dengan antibiotik mungkin diperlukan agar tidak sampai terjadi komplikasi.

Beberapa gejala yang mungkin muncul saat sakit tenggorokan antara lain kesulitan menelan, rasa nyeri pada tenggorokan, amandel bengkak hingga muncul bercak putih dan bernanah.

Untuk Meredakan Tenggorokan Gatal, Permen Pelega Tenggorokan Jadi Pilihan Utama

Sumber gambar medicalnewstoday.com

Ada banyak cara untuk meredakan sakit tenggorokan, misalnya dengan mengonsumsi permen pelega tenggorokan. Permen ini mengandung bahan aktif yang membantu merangsang produksi air liur, sehingga mengurangi gatal-gatal pada tenggorokan.

Permen pelega tenggorokan atau yang juga disebut permen lozenges sebenarnya adalah obat khusus yang bisa mengobati tenggorokan dan batuk ringan. Permen tersebut melapisi dinding tenggorokan untuk mencegah terjadinya infeksi yang lebih parah.

Manfaat Permen Pelega Tenggorokan

Membuat Saluran Tenggorokan Lebih Lega

Sumber gambar health365.com.au

Permen pelega tenggorokan dapat memberikan rasa sejuk yang membuat tenggorokan terasa nyaman. Selain itu permen ini juga mengandung mentol yang bisa membersihkan mulut dan menyegarkan nafas.

Ekstrak licorice juga kaya akan kandungan antibakteri dan antimikroba alami yang bekerja meningkatkan kesehatan mulut. Karena kandungannya yang menyehatkan, permen ini efektif untuk melegakan tenggorokan.

Meredakan Rasa Gatal

Sumber gambar en.wikipedia.org

Munculnya rasa gatal pada tenggorokan pasti diiringi dengan batuk yang sangat mengganggu. Jika sudah begini, meneguk minuman atau menelan makanan pasti terasa tidak nyaman. Untuk meredakannya, hisaplah permen khusus yang bisa melegakan tenggorokan. Kandungan dalam permen ini dapat merangsang air liur sehingga tenggorokan menjadi lembab dan tidak gatal.

Membantu Tenggorokan yang Terasa Kering

Sumber gambar health.usnews.com

Salah satu penyebab sakit tenggorkan adalah permukaan tenggorokan yang kering sehingga timbul rasa nyeri. Tenggorokan kering juga bisa menyebabkan gatal-gatal yang mengganggu. Penting untuk menjaga tenggorokan tetap lembab dengan air liur.

Inilah salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari permen pelega tenggorokan. Permen tersebut mengandung bahan aktif yang bisa merangsang produksi air liur yang bisa menjaga tenggorokan tetap lembab, mencegah terjadinya iritasi.

10 Rekomendasi Permen Pelega Tenggorokan Gatal yang Enak

Ricola Sugar Free

Sedang merasa tidak nyaman dengan tenggorokan? Kamu bisa coba
Ricola Sugar Free untuk melegakan tenggorokanmu. Dengan kandungan herbal tanpa gula, permen ini aman dikonsumsi sekalipun kamu sedang mengalami flu dan batuk. Permen asal Swiss ini tersedia dalam berbagai rasa buah, lho.

Harga Rp. 19.900-20.500

Woods Peppermint

Permen Woods Lozenges Original kaya akan kandungan menthol atau peppermint untuk membunuh kuman di tenggorokan dan menyegarkan. Kurang suka dengan rasa original? Tenang, permen Woods tersedia juga dalam varian rasa lemon dan cherry.

Harga Rp. 4.000-4.500

Hexos

Hexos Lemon Permen pelega tenggorokan adalah permen mint yang hadir dalam rasa lemon. Selain rasa lemon, kamu juga bisa memilih rasa barley dan cherry yang sama-sama menghadirkan kesegaran di tenggorokanmu.

Harga Rp. 1.650-5.000

Fisherman's Friend

Fisherman's Friend Blackcurant Sugar Free Permen aman untuk penderita diabetes karen tidak memiliki kandungan gula. Permen pelega tenggorokan yang satu ini juga hadir dalam varian mandarin dan ginseng yang sehat dan menyegarkan.

Harga Rp. 12.900

Permen Mint Alba Pastiles

Permen Mint Alba Pastiles hadir dalam rasa classic mint yang segar dan menyejukkan. Tidak hanya melegakan tenggorokan tetapi juga dapat menghilangkan bau mulut dan mual di perut. Permen ini bisa menjadi teman perjalanan yang menyenangkan.

Harga Rp. 9.999-10.500

Strepsils

Strepsils adalah obat berbentuk permen yang diformulasikan khusus untuk melegakan tenggorokan gatal. Manfaat lain permen ini adalah melapisi tenggorokan yang terluka agar tidak terasa terlalu nyeri.

Kandungan bahan aktifnya dapat melegakan tenggorokan, meredakan nyeri, dan mengurangi bau mulut. Ada 4 varian rasa menyegarkan yaitu original, honey & lemon, cool sensations, dan orange.

Harga Rp. 5.999-10.300

Antangin Permen Herbal

Permen herbal dari Antangin mengandung bahan-bahan alami seperti ginseng dan ekstrak jahe. Bahan pilihan yang berkualitas memberikan manfaat maksimal untuk melegakan tenggorokan.

Permen ini memiliki 3 varian rasa berbeda mocha mint, madu mint, dan barley mint. Kandungan minyak peppermint mampu menyegarkan nafas, membuatmu lebih percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain

Harga Rp. 5.499-8.500

Golden Throat Lozenge

Golden Throat Lozenge adalah permen yang bekerja meredakan sakit tenggorokan, menghilangkan dahak, dan menyegarkan nafas. Jika kamu memiliki suara serak, berat, hingga bau mulut tidak sedap, atasi saja dengan satu permen ini.

Reaksinya cepat dan seketika, dapat bekerja dengan maksimal. Kandungan permen ini adalah bahan-bahan alami seperti menthol kristal, minyak eucaliptus, ekstrak semangka, dan buah luohan.

Harga Rp. 16.500-19.000

Konidin Lozenges Mint

Konidin Lozenges Mint adalah permen mint dari Konidin yang bekerja menyegarkan mulut dan nafas, melegakan rongga mulut, serta tenggorokan. Selama ini brand Konidin memang cukup dikenal sebagai brand obat batuk.

Namun, Konidin juga memiliki produk permen untuk mengatasi masalah tenggorokan. Konidin Lozenges Mint mengandung berbagai bahan aktif seperti ekstrak licorice, anise oil, peppermint oil, dan masih banyak lagi.

Harga Rp. 2.762-6.000

Himalaya Pastilles Peppermint

Himalaya Pastilles Peppermint hadir dalam rasa manis yang segar, cocok untuk teman dalam perjalanan. Diolah dengan proses yang higienis, aman untuk dikonsumsi segala usia. Tenggorokan akan terasa lembab dan segar, juga menghilangkan nafas tdak sedap sehingga kamu akan lebih percaya diri.

Harga Rp. 6.000-9.100
From our editorial team

Permen Bisa Jadi Teman Perjalanan Menyenangkan

Setelah kamu membaca rekomendasi BP-Guide di atas, kini kamu pasti memahami manfaat permen pelega tenggorokan bukan? Permen memang bisa jadi teman menyenangkan selama perjalanan. Apalagi kalau punya manfaat kesehatan seperti meredakan tenggorokan gatal dan menyegarkan nafas. Tunggu apa lagi? Yuk, beli!

Tag