Tampil Percaya Diri dengan 10 Rekomendasi Parfum Isi Ulang Pria Terlaris (2021)

Tampil Percaya Diri dengan 10 Rekomendasi Parfum Isi Ulang Pria Terlaris (2021)

Parfum adalah salah satu penunjang penampilan yang tak boleh terlewatkan bagi pria. Memberikan aroma khas yang diinginkan, penggunaan parfum mampu membuat pria merasa percaya diri. Berikut adalah deretan parfum isi ulang yang paling banyak diminati oleh para pria.

Parfum Merupakan Cara Tepat untuk Melindungi Tubuh agar Tetap Wangi

Bau badan yang kurang sedap kerap membuat sebagian orang tidak percaya diri. Padahal, aktivitas yang padat sehari-hari membuat tubuh berkeringat dan bau badan tak bisa dihindari. Meski demikian, semua ini bisa diatasi dengan menggunakan parfum agar tubuh tetap wangi meski berkeringat.

Parfum memang berguna untuk membuat bau badan memiliki wangi tertentu. Namun, parfum juga memiliki efek psikologis dalam meningkatkan kepercayaan diri dan menimbulkan energi positif bagi seseorang. Banyaknya aroma parfum yang ditawarkan di pasaran membuat sebagian orang memilih untuk tetap mengenakan parfum tertentu sebagai ciri khasnya.

Tips Memilih Parfum Isi Ulang Pria yang Tepat

Sesuaikan Aroma dengan Kepribadian

Parfum merupakan hal penting bagi pria untuk menunjang penampilan. Bahkan, sebagian pria rela merogoh kocek cukup dalam untuk sebotol parfum. Meski demikian, pasti ada kalanya Anda menginginkan parfum isi ulang untuk menghemat pengeluaran atau mungkin mencoba parfum yang baru. Sebelum membelinya, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar tidak salah beli parfum.

Menyesuaikan aroma dengan kepribadian adalah hal pertama yang perlu diperhatikan. Setiap parfum akan berpengaruh pada kesan orang sekitar terhadap penggunanya. Misalnya saja, aroma-aroma woody akan memberikan kesan maskulin, sementara aroma musk dan amber akan memberikan kesan santai. Anda juga perlu menyesuaikan dengan kegiatan, misalnya saja untuk kegiatan luar ruangan, parfum dengan aroma citrus bisa menjadi pilihan.

Pilihlah Kemasan Sedang

Mana yang lebih tepat, membeli parfum dalam kemasan mini, sedang, atau jumbo? Sebenarnya setiap orang pasti memiliki preferensi masing-masing. Namun, parfum dengan kemasan sedang memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah, jika sewaktu-waktu Anda merasa bosan dengan aroma parfum yang digunakan, maka tidak akan terlalu merugi karena sisa parfum yang banyak.

Parfum dengan ukuran yang terlalu besar juga rentan rusak, karena masa simpan yang terlalu lama. Akibatnya, aromanya menjadi ikut berubah. Sementara, untuk parfum berukuran mini akan membuat Anda terlalu sering membeli parfum baru yang tentu menghabiskan waktu, tenaga, dan juga uang.

Semprotkan pada Kulit Saat Mencoba

Bagaimana cara Anda menentukan parfum yang hendak dibeli saat di toko parfum? Disemprotkan ke pakaian, kertas tester, atau malah kulit? Dari ketiga pilihan di atas, cara terbaik untuk mencium aroma parfum adalah dengan menyemprotkan secara langsung ke kulit.

Anda bisa menyemprotkannya ke pergelangan tangan atau jari-jari, sebab titik tersebut memiliki nadi di permukaan yang mampu menaikkan temperatur kulit. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui perubahan aroma parfum saat berinteraksi dengan kulit. Ini juga untuk mengidentifikasi apakah parfum yang hendak Anda beli tahan lama atau tidak.

Tunggu Parfum Hingga Kering

Kala melakukan pengecekan aroma parfum pada kulit, sebaiknya tunggu selama beberapa saat hingga parfum mengering. Setelah 5-10 menit, parfum yang mengering akan mengeluarkan aroma yang sebenarnya. Dengan demikian, Anda bisa menentukan apakah aroma parfum tersebut sesuai dengan selera dan karakter Anda atau tidak. Sebaiknya, cobalah beberapa parfum untuk menemukan aroma yang paling cocok dengan Anda.

Kenali Jenis-jenis Aroma Parfum yang Bikin Pria Lebih Percaya Diri

Musk

Berbicara tentang parfum untuk pria, ada beberapa jenis aroma yang paling cocok untuk menunjang penampilan pria. Aroma yang pertama adalah musk, yaitu aroma yang kerap dikaitkan dengan aroma woody dan earthy. Musk merupakan salah satu aroma favorit bagi pria, sehingga kerap dijadikan sebagai base pada parfum.

Secara karakter, aroma ini dianggap sebagai aroma yang seksi. Musk juga memberikan kesan yang sensual dan mudah membangkitkan indera. Aroma ini cocok dikenakan saat menghadiri acara-acara formal atau semi formal pada malam hari, sebab karakternya yang mewah, elegan, hangat, dan lembut.

Mint

Apakah Anda pria yang aktif dan banyak beraktivitas di luar ruangan? Tentu parfum dengan aroma yang segar lebih cocok untuk dipilih. Salah satu parfum yang menyegarkan adalah aroma mint. Parfum ini juga menjadi salah satu aroma yang populer di kalangan pria.

Aroma mint memberikan kesan yang menyegarkan sekaligus menenangkan. Selain itu, aroma ini juga memberikan kesan yang maskulin dan dewasa. Mint juga dapat menyatu dengan baik bersama aroma lain, seperti citrus, rempah, herba, bunga, dan lainnya. Jenis parfum ini cocok dikenakan sebagai wewangian sehari-hari.

Aquatic

Selain mint, aroma aquatic juga cocok dipilih oleh Anda yang aktif bergerak. Aroma parfum ini memberikan kesan segar dan tropical, sehingga sangat menyenangkan sebagai aroma sehari-hari. Aroma ini biasanya merupakan campuran dari aroma buah, rockrose, dan patchouli.

Cocok dikenakan di siang hari, parfum ini bisa digunakan oleh Anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Aroma aqua juga cocok dipilih oleh Anda yang kurang menyukai parfum dengan wangi yang menyengat. Meski memiliki aroma yang ringan, parfum aqua tetap memiliki wangi yang awet.

Woody

Parfum dengan aroma woody adalah pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan wewangian berkesan maskulin. Aroma woody atau kayu-kayuan memberikan bau kayu alami yang unik, namun tidak menonjol. Dengan demikian, baunya lebih segar dan tidak terlalu menyengat.

Selain memberikan kesan yang maskulin, parfum aroma woody juga berkesan lembut. Memiliki aroma yang tidak berlebihan, parfum ini juga menghadirkan kesan yang rileks. Parfum dengan aroma woody cocok digunakan saat berkencan atau makan malam bersama pasangan.

Leather

Aroma parfum berikutnya yang identik dengan pria adalah wangi leather. Wangi leather atau kulit dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Sebab, bahan-bahan pembuatnya merupakan bahan premium. Proses pembuatannya juga lebih rumit dibandingkan parfum lainnya.

Parfum ini memberikan kesan mewah dan maskulin yang cukup kuat. Sebab, aroma yang dihasilkan mampu mengingatkan Anda dengan alam. Parfum dengan wangi leather lebih cocok digunakan sebagai wewangian sehari-hari ataupun kala menghadiri acara formal.

Rekomendasi Parfum Isi Ulang Pria

Parfum Refill 212 VIP Man

Rekomendasi parfum isi ulang yang pertama adalah Parfum Refill 212 VIP Man. Parfum yang diperuntukkan untuk pria ini memiliki ketahanan hingga 6-8 jam dalam aktivitas normal. Produk ini tersedia dalam beberapa kemasan yang disesuaikan dengan ukuran, seperti kemasan roll on, pen stick spray, dan kaca spray.

Parfum ini hadir dengan aroma rempah dan woody yang berkualitas. Untuk top notes-nya, parfum ini hadir dengan aroma lime, pepper, ginger, dan passion fruit. Sementara, middle notes hadir dengan aroma spices, vodka, gin, dan mint. Base notes parfum ini memiliki aroma amber, leather, dan woodsy notes.

Harga Rp. 23.000-60.000

Parfum Refill Body Shop Black Musk

Parfum Refill Body Shop Black Musk adalah parfum berikutnya yang cocok digunakan oleh para pria. Parfum ini hadir sebagai body mist yang mudah digunakan. Perpaduan aroma synthetic musk dengan bambinella pear dan black vanilla menciptakan sensasi yang manis, sensual, dan menggoda.

Produk ini dilengkapi dengan sugar cane khusus dari Paraguay. Dengan demikian, parfum ini tak sekadar wangi, namun juga memiliki karakter yang original. Wanginya juga lebih tahan lama, sehingga cocok dipilih untuk pria dengan kegiatan yang aktif bergerak.

Harga Rp. 35.000-50.000

Parfum Refill Aigner Black

Parfum Refill Aigner Black adalah rekomendasi parfum yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Parfum ini memiliki karakter aroma yang halus dan menyenangkan untuk menemani aktivitas. Perbandingan campurannya 50:50, sehingga menghasilkan wangi yang pas dan lebih tahan lama.

Menawarkan roma citrus fruity yang menyegarkan, parfum ini hadir dengan komposisi yang mengagumkan. Parfum ini dibuka dengan aroma segar dari bergamot, grapefruit, dan orange. Di pertengahan fase, hadir aroma mint, pine tree, dan oakmoss. Parfum ini ditutup dengan aroma musk, leather, styrax, dan tonka bean di fase akhir.

Harga Rp. 28.000-100.000

Parfum Refill Danhill Blue

Anda yang menyukai parfum dengan aroma lembut dan tidak menyengat patut mencoba produk Parfum Refill Danhill Blue. Parfum ini hadir dengan aroma citrus yang segar. Menariknya, meski tidak menyengat, wewangian ini tetap memberikan kesan maskulin, elegan, dan juga dewasa pada pria.

Parfum ini menggunakan biang yang murni dan berkualitas, sehingga lebih tahan lama. Produk ini juga tidak menimbulkan bekas pada pakaian. Aromanya yang menenangkan cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari, seperti kuliah, ke kantor, atau aktivitas outdoor lainnya.

Harga Rp. 15.000-87.000

Parfum Pria Versace Eros Refill

Parfum Pria Versace Eros Refill bisa dipilih bagi Anda yang menginginkan parfum isi ulang dengan aroma segar dan elegan. Produk ini cocok dipilih sebagai wewangian sehari-hari. Tak hanya memberikan aroma yang menyegarkan, parfum ini juga memberikan sensasi yang modern dan maskulin pada pria.

Pada fase awal, parfum ini dibuka dengan aroma mint, apel hijau, dan lemon yang menyegarkan. Kemudian dikombinasikan dengan aroma tonka bean, ambroxan, dan geranium pada fase tengah. Sebagai penutup di fase akhir, parfum ini memiliki aroma madagascar vanilla, virginian cedar, atlas cedar, vetiver, dan oakmoss.

Harga Rp. 23.750-35.000

Parfum Pria Terre D'Hermes

Parfum Pria Terre D'Hermes adalah pilihan parfum yang sesuai bagi Anda yang menginginkan parfum dengan aroma kuat dan dominan. Parfum ini dihadirkan untuk para pria yang eksklusif dan berselera tinggi. Aromanya yang dominan cocok dijadikan sebagai wewangian untuk menemani aktivitas sepanjang hari. Selain memberikan kesan elegan, parfum ini juga menghadirkan kesan yang maskulin.

Fase pertama parfum ini dibuka dengan perpaduan aroma jeruk dan grapefruit yang menyegarkan. Kemudian, fase pertengahan memadukan aroma tumbuhan, lada, dan pelargonium. Sementara itu, pada fase terakhir didominasi dengan wangi cedar, vetiver, benzoin, dan sedikit sentuhan patchouli.

Harga Rp. 35.000-149.360

Parfum Refill Jaguar Vision

Rekomendasi parfum isi ulang berikutnya adalah Parfum Refill Jaguar Vision. Parfum ini dibuat tanpa alkohol, sehingga memiliki aroma yang tahan lama hingga 8-9 jam. Produk parfum spray ini cocok digunakan pria untuk kegiatan sehari-hari, terutama aktivitas di ruangan terbuka.

Sebagai pembuka, parfum ini memiliki aroma cardamom, grape fruit, amalfi lemon, dan nanas yang menyegarkan. Pada fase kedua, hadir kombinasi aroma patchouli, virginia cedar, dan apel merah. Untuk penutupnya, akan tercium aroma musk, amber, dan tonka bean. Parfum ini didominasi dengan aroma manis dan fruity yang menyenangkan untuk menemani aktivitas Anda.

Harga Rp. 19.900-93.500

Parfum Refill Baccarat

Aroma woody cocok untuk memberikan kesan maskulin. Parfum Refill Baccarat adalah salah satu produk yang bisa dipilih bagi Anda yang menginginkan parfum dengan aroma woody. Parfum ini juga memberikan aroma berkesan hangat, segar, dan spicy.

Tak hanya dapat digunakan oleh pria, parfum ini juga cocok digunakan untuk wanita karena aromanya yang menyegarkan. Sebagai pembuka, fase pertama parfum ini hadir dengan aroma melati dan saffron. Pada pertengahan, akan tercium aroma amberwood dan ambergris. Sementara itu, sebagai penutup hadir aroma fir resin dan cedar pada fase terakhir.

Harga Rp. 29.000-97.500

Parfum Pria Refill Creed Green Irish Tweed

Perpaduan aroma woody, floral, dan musk memang sangat cocok sebagai wewangian pria Kombinasi aroma ini memberikan kesan segar, maskulin, dan elegan pada penggunanya. Anda yang menginginkan kombinasi tersebut bisa mencoba produk Parfum Pria Refill Creed Green Irish Tweed.

Parfum ini merupakan parfum khusus yang aromanya terinspirasi dari udara segar di Pegunungan Himalaya. Diperkuat dengan aroma cendana, vanilla, dan cedar, membuatnya semakin berkesan elegan dan eksklusif. Produk ini juga hadir dalam botol doff yang tebal dan menarik, sehingga cocok dibawa ke mana saja.

Harga Rp. 34.950-43.800

Parfum Refill Creed Aventus

Rekomendasi parfum isi ulang terakhir untuk pria adalah Parfum Refill Creed Aventus. Parfum ini memiliki aroma yang lembut dan tidak menyengat, sehingga cocok untuk wewangian sehari-hari. Tak hanya itu, parfum ini juga tidak meninggalkan bekas noda di baju.

Parfum ini dibuka dengan perpaduan aroma segar buah apel merah, nanas, black currant, dan bergamot. Kemudian, pada fase pertengahan akan tercium aroma melati, birch, nilam, dan mawar. Di akhir fase akan tercium aroma hangat dari musk, oakmoss, amber, dan vanilla secara perlahan.

Harga Rp. 65.000-75.000
From our editorial team

Sesuaikan Aroma Parfum dengan Kegiatan Anda

Tak hanya menyesuaikannya dengan kepribadian, penggunaan parfum juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan acara atau kegiatan. Tentu akan terasa aneh jika Anda mengenakan parfum beraroma kuat saat di kantor atau parfum bernuansa tropica saat makan malam formal bersama kolega kantor. Agar mampu menunjang penampilan, Anda perlu memertimbangkan kecocokan parfum dengan kegiatan. Parfum dengan aroma kuat yang menyegarkan lebih cocok digunakan saat berkegiatan di luar ruangan. Sementara, untuk ke kantor pilih parfum dengan aroma yang lebih ringan namun tahan lama. Anda bisa memilih parfum beraroma maskulin dengan sentuhan lembut untuk acara formal atau berkencan di malam hari.