Ini 10 Rekomendasi Margarin yang Bagus untuk Memasak dan Membuat Kue

Ini 10 Rekomendasi Margarin yang Bagus untuk Memasak dan Membuat Kue

Saat ingin membuat kue, margarin adalah salah satu bahan makanan penting yang tak boleh ditinggalkan. Selain memberikan rasa yang lezat terhadap kue yang dihasilkan, margarin juga memiliki nutrisi yang berguna untuk tubuh. Berikut ini ada rekomendasi margarin yang tepat digunakan untuk membuat kue.

Margarin Adalah Bahan Makanan yang Sering Digunakan untuk Membuat Kue

Margarin adalah bahan makanan yang digunakan untuk membuat kue. Bahan makanan ini berasal dari lemak nabati yang diproses dengan proses hidrogenisasi.

Lemak nabati yang digunakan biasanya adalah minyak kelapa, minyak canola, atau minyak kedelai. Mencampurkan margarin ke dalam adonan kue dapat membuat kue menjadi lebih lembut dan mengembang.

Margarin juga Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Minyak Goreng

Saat hendak menggoreng atau menumis, kita biasanya menggunakan minyak goreng. Namun, margarin juga bisa menjadi alternatif pengganti minyak goreng untuk memasak. Rasa masakan yang dihasilkan dari pengolahan dengan margarin juga akan lebih gurih dibandingkan minyak goreng biasa.

Manfaat Margarin

Sarat Nutrisi

Margarin juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat penting untuk tubuh, lho. Margarin memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk mata dan vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Di dalam margarin juga terdapat vitamin B kompleks yang berguna untuk pembentukan sel darah merah.

Tinggi Lemak Tak Jenuh

Jika kamu memiliki kolesterol yang tinggi atau sedang melakukan diet, menggunakan margarin untuk kebutuhan masak-memasak sangat dianjurkan. Margarin memiliki kandungan lemak tak jenuh yang lebih tinggi dibandingkan mentega. Lemak tak jenuh adalah jenis asam lemak yang baik untuk tubuh.

Margarin secara tak langsung dapat menghindari kamu dari risiko penyakit jantung, stroke, dan lain-lain. Namun, tidak semua margarin memiliki kandungan lemak tak jenuh, jadi kamu juga harus hati-hati saat membeli margarin. Sebaiknya selalu cek terlebih dahulu kandungan dari margarin tersebut.

10 Rekomendasi Margarin Terbaik

Margarin Blue Band Serbaguna

Siapa yang tak mengenal merek Blue Band. Selain terkenal, Blue Band juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, seperti mengandung omega 3, omega 6, serta 6 vitamin (A, B1, B2, B3, D, E).

Blue Band bisa kamu gunakan untuk mengganti minyak goreng atau sebagai bahan adonan kue. Blue Band juga bisa menciptakan aroma yang sangat wangi dan menghasilkan rasa yang lebih gurih. Ayo buruan pakai Blue Band!

Harga Rp. 34.900-84.000

MeadowLea Original

MeadowLea Original adalah salah satu margarin sehat yang terbuat dari minyak nabati, minyak canola, dan biji bunga matahari sehingga membuat margarin ini memiliki kadar lemak jenuh yang sedikit.

Selain itu, margarin ini juga mengandung omega 3. Nah, bagi kamu yang sedang mencari margarin yang baik untuk tubuh, MeadowLea Original bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa mendapatkan MeadowLea Original 250 gr di berbagai online shop.

Harga Rp. 119.500-168.000

Margarin Mother's Choice

Mother’s Choice Margarine 2 kg adalah salah satu margarin yang berkualitas tinggi dan memiliki tekstur sangat lembut. Mother’s Choice Margarine ini dapat kamu gunakan sebagai kebutuhan masak-memasak dan membuat kue.

Harga Rp. 75.000

Palmboom Cake Margarine

Salah satu margarin terbaik yang sudah berdiri sejak tahun 1940-an adalah Palmboom Cake Margarine. Terbuat dari bahan berkualitas seperti minyak nabati dan sudah melalui uji klinis dan sangat steril.

Margarin ini merupakan salah satu produk yang bebas dari lemak trans, sehingga sangat baik untuk tubuh. Palmboom Cake Margarine 15 kg ini memiliki dua macam varian, yaitu Palmboom Margarine dan Palmboom Cake Margarine dengan masing-masing kegunaan yang berbeda.

Harga Rp. 240.000-319.000

Margarin Filma Danish Pastry

Filma Danish Pastry Margarine 12 kg adalah salah satu margarin yang juga sudah terkenal di pasaran. Margarin satu ini sangat pas untuk membuat kue seperti croissant, raisin danish, dan lain-lain.

Margarin ini memiliki plastisitas dan titik leleh yang baik sehingga menghasilkan pengembangan lapisan dan struktur crumb yang optimal pada danish pastry.

Harga Rp. 382.000-423.000

Royal Palmia Butter Margarin

Kalau kamu mencari margarin yang kaya akan nutrisi, Royal Palmia Butter Margarine 200 gram adalah pilihannya. Produk ini diperkaya dengan 8 vitamin, yaitu vitamin A, B1, B2, B12, D, dan E.

Selain itu, mengandung niasin dan asam folat. Seperti namanya, margarin ini memiliki kandungan mentega atau butter yang sangat cocok untuk membuat kue, sehingga menghasilkan wangi khas butter yang sangat nikmat.

Harga Rp. 7.000-10.900

forVITA Margarine

ForVITA Margarine 200 gram diproses secara higienis sehingga menghasilkan margarin yang sehat dan lezat. Produk ini bebas lemak trans dan mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Harga Rp. 3.800-6.000

Margarine Sania Royale

Margarine Sania Royale 200 gram adalah salah satu margarin yang mudah ditemukan di pasaran. Margarin ini memiliki kandungan nutrisi yang banyak, seperti vitamin A, D, E, B1, B2, dan B3.

Harga Rp. 3.000-3.100

Rose Brand Margarin Krim Serbaguna

Siapa yang tak kenal merek Rose Brand. Meskipun Rose Brand lebih dikenal masyarakat dengan produk-produk tepung, bihun, dan minyak goreng, tetapi margarin produksinya juga tak kalah bagusnya. Margarin Rose Brand 200 gram ini memiliki kandungan vitamin A dan D yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisimu.

Harga Rp. 4.900-9.000

Margarin Amanda

Margarin Krim Amanda adalah margarin serbaguna yang biasa digunakan untuk memasak dan membuat olahan kue. Margarin ini terbuat dari minyak kelapa sawit pilihan.

Harga Rp. 4.000-5.000
From our editorial team

Hasilkan Masakan Terbaik dengan Margarin

Tidak dipungkiri bahwa rasa gurih dari margarin mampu membuat masakan menjadi lebih lezat. Kandungan nutrisi yang ada di dalam margarin juga akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh.