Rekomendasi 10+ Mesin Pemotong Makanan Untuk Produktivitas Usaha Kuliner (2020)

Rekomendasi 10+ Mesin Pemotong Makanan Untuk Produktivitas Usaha Kuliner (2020)

Punya usaha kuliner? Baik level menengah, maupun produksi besar, tentunya Anda membutuhkan mesin makanan. Berikut ini, BP-Guide akan mengulas alat-alat atau mesin yang digunakan di industri kuliner beserta beberapa rekomendasi produk mesin pemotong yang pas untuk Anda.

Industri Makanan Ternyata Banyak Memiliki Mesin-Mesin Canggih yang Memudahkan Pekerjaan Mereka

Di era modern ini, teknologi telah menjadi bagian setiap sisi kehidupan manusia. Mesin-mesin canggih telah diciptakan untuk membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Begitu juga di industri makanan. Banyak pekerjaan yang telah tidak dilakukan lagi oleh manusia dan digantikan oleh mesin.

Keuntungan dari perkembangan teknologi ini adalah pekerjaan menjadi lebih mudah dan hemat waktu. Tidak hanya itu saja, mesin juga dapat membuat minimnya kesalahan yang terjadi.

Beberapa Produk Mesin yang Banyak Digunakan di Industri Makanan

Mesin Giling Daging

Mesin giling daging semakin dibutuhkan manusia, karena makanan yang terbuat dari daging yang dihaluskan kian banyak bermunculan. Berbagai menu masakan, seperti bakso, sosis hingga hamburger membutuhkan daging yang telah halus sebagai bahan bakunya.

Mesin giling daging dapat memberikan hasil yang maksimal dibandingkan dikerjakan secara manual. Tidak hanya itu saja, mesin penggiling daging dapat membuat Anda dapat menghemat waktu dan tenaga dibandingkan menghancurkan daging menggunakan tangan saja.

Mesin Cup Sealer

Cup sealer adalah mesin yang dapat menutup gelas menggunakan plastik. Mesin ini semakin banyak peminatnya karena dapat menutup gelas plastik dengan rapat, sehingga minuman yang ada didalamnya tidak akan tumpah meskipun terguncang.

Saat selang minumnya dimasukkan, air di dalamnya juga tidak mudah untuk tumpah. Tidak hanya itu saja, cup sealer juga menawarkan tutup gelas plastik dengan tampilan yang lebih menarik dari pada cup konvensional yang biasanya hanya bening.

Mesin Dough Mixer

Mesin dough mixer adalah mesin yang digunakan untuk membuat adonan roti. Mesin yang juga dikenal sebagai mesin mixer ini dapat membuat adonan tercampur rata dalam waktu yang singkat.

Tidak hanya adonan roti, mesin ini juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai adonan makanan lainnya, seperti mie, kulit pastel, dan berbagai jenis kue lainnya. Berkat bantuan mesin dough mixer, tangan Anda tidak perlu lagi pegal-pegal mengaduk adonan dan proses pembuatan menjadi lebih cepat.

Mesin Pemotong Adonan

Mesin dough divider adalah mesin pembagi adonan atau mesin pemotong adonan. Mesin ini menjadi sangat penting untuk idustri makanan, karena dapat membuat kue atau roti memiliki ukuran dan bentuk yang sama dalam jumlah yang besar.

Bagi Anda yang hanya membuat roti di rumah saja, mesin pemotong adonan ini juga sangat dibutuhkan karena dapat membantu Anda membentuk adonan tanpa perlu repot. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa membentuk roti buatan Anda menjadi roti dengan bentuk yang unik.

Rekomendasi Produk Mesin Pemotong Adonan Terbaik

Mesin Dough Divider Manual Astro DVR M10

Sumber gambar astromesin.com

Mesin Dough Divider Manual Astro DVR M10 adalah mesin pemotong adonan yang terbuat dari bahan stainless steel 304 Foodgrade, sehingga kuat, kokoh dan tahan lama. Mesin yang memiliki dimensi 300 mm x 450 mm x 1200 mm dan berat 80 kg ini menggunakan sumber energi manual dan hydraulic.

Mesin yang memiliki kapasitas produksi 36 Pcs / Press ini dapat menampung adonan seberat 30-120 gram. Anda bisa mendapatkan produk ini di Astromesin dengan harga Rp 12.100.000.

Mesin Pembagi Adonan Bulat (MKS-BA60)

Sumber gambar www.alatmesin.com

Mesin Pembagi Adonan Bulat (MKS-BA60) adalah mesin pemotong adonan yang dapat membentuk adonan menjadi bentuk yang bulat. Mesin yang terbuat dari bahan berkualitas ini sangat aman, efisien, dan mudah digunakan. Bentuk bulat adonan yang dihasilkan oleh mesin ini sangat rapi dan sama rata.

Anda bisa memanfaatkan mesin ini untuk membuat berbagai menu kue bulat, seperti pizza, bakpao dan kue lainnya. Anda bisa mendapatkan produk ini di Maksindo atau Alatmesin dengan harga hanya Rp 12.855.000.

Mesin Pembagi Adonan (Semi Auto Rounder & Divider) MKS-CM30A

Sumber gambar ramesia.com

Mesin Pembagi Adonan (Semi Auto Rounder & Divider) MKS-CM30A adalah mesin pemotong adonan yang memiliki demensi 60x75x192 cm dan berat 368 kg. Mesin yang membutuhkan tenaga sebesar 750 watt ini menghasilkan tegangan hanya 220V. Mesin yang mampu menampung adonan 30 pcs/time ini dapat menampung adonan dengan berat 30-100 gr.

Selain membentuk menjadi bulat, ternyata mesin pembagi adonan ini memiliki fungsi ganda, yaitu membantu adonan menjadi semi bulat. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokomesinsurabaya dengan harga Rp 54.465.000 atau di Ramesia dengan harga Rp 46.000.000.

Mesin Pembagi Adonan Manual Zeppelin Dough Divider

Mesin Pembagi Adonan Manual ZEPPELIN Dough Divider adalah mesin yang terbuat dari bahan Stainless Steel 304 (Foodgrade), sehingga sangat kuat dan tidak mudah rusak.

Mesin yang memiliki ukuran 30 x 45 x120 cm dan berat 80 kg ini menggunakan tenaga manual. Mesin pembagi adonan ini dapat membagi adonan roti menjadi ukuran yang sama kurang dari satu menit dengan kapasitas 36 cetakan.

Harga Rp. 15.765.000

Mesin Dough Divider FOMAC DDR-KZT36

Sumber gambar tokomesinsurabaya.com

Mesin Dough Divider FOMAC DDR-KZT36 adalah mesin pembagi adonan roti otomatis yang berukuran 400 mm x 500 mm x 1300 mm dan berat 180 Kg. Mesin yang membutuhkan daya listrik sebanyak 1100 watt ini memiliki tegangan 220-240 volt dan frekuensi 50/60 Hz.

Mesin yang memiliki kapasitas produksi 36 pcs/press ini mampu menampung adonan dengan berat 30-120 gram. Cocok digunakan untuk industri pembuatan roti atau kue. Anda bisa medapatkan produk ini di Mallmesin dengan harga Rp 20.225.000 atau bisa juga di Tokomesinsurabaya dengan harga yang sama.

Mesin Dough Divider & Rounder GETRA CM 30A

Mesin Dough Divider & Rounder GETRA CM 30A adalah mesin pemotong adonan dari Taiwan yang sangat berkualitas. Mesin yang berukuran 640 mm x 540 mm x 2100 mm dan berat 450 kg ini mampu membagi adonan dengan bentuk dan berat yang sama sebanyak 36 pcs per menit.

Mesin yang membutuhkan daya listrik sebanyak 750 watt ini menghasilkan tegangan 380 volt/3 phase dan frekuensi 50/60 hz. Berkat bantuan mesin ini proses pembuatan roti menjadi lebih rapi dan lebih cepat.

Harga Rp. 40.400.000

Mesin Dough Divider CM-336

Mesin Dough Divider CM-336 adalah mesin pemotong adonan yang dapat membantu Anda dalam membagi adonan menjadi bentuk dan berat yang sama persis. Dibandingkan dengan mencetak secara manual, mesin ini dapat menghemat waktu dan tenaga Anda.

Mesin yang memiliki ukuran 520 mm x 420 mm x 1230 mm dan berat 135 kg ini membutuhkan daya listrik 500 watt dengan tegangan 380 volt/3 phase dan frekuensi 50/60 Hz. Mesin yang dapat menampung adonan seberat 30-120 gram ini mampu mencetak 36 pcs dalam sekali press.

Harga Rp. 14.790.000

Mesin Pembagi Adonan MKS-DD36M

Mesin Pembagi Adonan MKS-DD36M adalah mesin pemotong adonan yang dapat membagi adonan menjadi 36 pcs. Pemotongnya terbuat dari bahan stainless bermutu food grade, sehingga sangat aman.

Pengoprasian mesin ini tidak menggunakan listrik, sehingga lebih murah dan tentunya dapat membuat Anda lebih hemat. Tidak hanya itu saja, mesin pembagi adonan non stick ini sangat mudah dioprasikan dan mudah dibersihkan, sehingga dapat membuat Anda bekerja dengan nyaman.

Harga Rp. 25.483.000

Mesin Dough Divider SINMAG SM 636

Sumber gambar https://astromesin.com/

Mesin Dough Divider SINMAG SM 636 adalah mesin pemotong adonan yang terbuat dari bahan Stainless Steel 304 Foodgrade yang aman dan tahan lama. Mesin yang berukuran 520 mm x 420 mm x 1220 mm dengan berat 180 kg ini membutuhkan daya listrik 180 Watt dengan tegangan 220-240 Volt dan frekuensi 50/60 Hz.

Mesin yang dapat menampung adonan hingga berat 100 gram ini mampu menghasilkan roti dengan bentuk dan berat yang sama sebanyak 36 pcs dalam satu kali press. Anda bisa mendapatkan produk ini di Astro dengan harga Rp 25.500.000 atau bisa juga di Mallmesin dengan harga Rp 23.990.000.

From our editorial team

Kerja Lebih Cepat, Hasil Lebih Banyak Tentu Keuntungan Lebih Banyak

Mesin makanan membuat proses produksi menjadi jauh lebih cepat. Oleh karena itu, bila Anda berminat di usaha kuliner maka mesin-mesin ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Rekomendasi dari BP-Guide di atas bisa menjadi pilihan jitu bagi Anda sebelum memulai usaha Anda.