10 Rekomendasi Drum Elektrik Murah yang Dapat Mendukung Hobi Kamu Main Drum (2019)

10 Rekomendasi Drum Elektrik Murah yang Dapat Mendukung Hobi Kamu Main Drum (2019)

Bagi kamu yang hobi main drum, dukung bakat bermusikmu dengan cara rajin berlatih. Kamu bisa gunakan drum elektrik yang ringkas bentuknya dan lebih canggih daripada drum akustik. Yuk, cek aneka rekomendasi dari kami!

Hobi Main Drum? Kamu Wajib Punya Drum Kit Sendiri di Rumah!

Kamu yang hobi main drum tentu wajib berlatih setiap saat agar permainan kamu bisa semakin bagus saat bermain dalam sebuah band. Berlatih drum tidak bisa hanya seminggu sekali dan mengandalkan drum yang ada di studio musik saja. Jika ingin jadi pemain yang profesional, kamu wajib memiliki sendiri drum untuk berlatih. Dengan adanya drum kit di rumah kamu bisa mengasah kemampuan kamu setiap saat.

Ada dua jenis drum yang bisa kamu pilih, yakni drum akustik dan drum elektronik. Untuk dimiliki di rumah, sebaiknya kamu memilih drum elektrik. Ini merupakan jenis drum yang mempunyai pad-pad trigger sehingga akan menghasilkan bunyi gelombang elektronik. Drum yang satu ini memiliki banyak kelebihan loh. Simak kelebihan drum elektrik dan berikutnya kamu bisa cek aneka rekomendasi drum elektrik dari kami!

Kelebihan Drum Elektrik

Bentuknya Ringkas

Drum elektrik memiliki bentuk yang jauh lebih ringkas dibanding drum akustik. Bentuk drum elektrik lebih simpel, dari bagian snare, tom, flor, hi-hat, crash dan bass drum semuanya berukuran lebih kecil.

Karena modelnya yang minimalis, drum elektrik lebih mudah untuk dipindahkan ke mana saja. Selain itu, drum ini cocok untuk kamu yang tak punya banyak ruang di kamar atau di studio musikmu. Drum elektrik tak akan makan banyak tempat.

Tidak Perlu Dituning

Produk drum elektrik tak perlu ditunning lagi sebelum dimainkan. Umumnya kita harus melakukan tuning pada drum akustik sebelum dimainkan agar suaranya jauh lebih enak. Namun tidak demikian dengan drum elektrik. Suara pada drum elektrik sudah standar sehingga kita bisa langsung bermain tanpa harus repot tuning dulu.

Tidak Terlalu Berisik

Drum adalah alat musik yang identik dengan satu kata yakni berisik. Ini sebabnya di studio musik selalu diberi peredam suara agar tak mengganggu sekitarnya karena suara drum begitu kencang. Nah, kamu yang ingin berlatih drum kapan saja di mana saja tanpa takut memberisiki para tetangga atau orang satu rumah, bisa mengandalkan drum elektrik.

Alat yang satu ini tidak menghasilkan suara yang terlalu keras. Selain itu jika ingin lebih privat saat bermain, kamu bisa memakai headset saat memainkannya. Dengan begini, kamu bisa latihan sepuasnya tanpa takut mengganggu sekitarmu.

Lebih Hemat

Drum elektrik lebih hemat jika dibanding dengan drum akustik. Mungkin harganya lebih mahal namun jika dipikir keawetannya, maka drum elektrik jauh lebih terjangkau harganya. Bagian sticknya lebih awet karena saat bermain drum elektrik yang dipukul berbahan karet dan tidak keras sehingga tak akan membuat stick cepat patah.

Selain itu kamu juga tak perlu beli simbal lagi karena dalam drum elektrik sudah ada lengkap simbalnya. Satu lagi yang bikin hemat yakni drum elektrik sudah lengkap dengan metronome sehingga kita bisa langsung menyettingnya dan bermain lebih baik.

Mau Jadi Drummer Handal? Latihan Dulu Pakai 10 Drum Elektrik Ini!

Portable Drum Elektrik Yamaha DD75

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kamu yang sedang butuh drum elektrik murah bisa lirik produk dari Yamaha. Kualitasnya terjamin dan pastinya bisa bikin kamu lebih semangat bermain musik. Ada Yamaha DD75 yang bisa jadi pilihan kamu.

Digital drum set ini memiliki 8 pad sentuh yang sensitif dengan 32 nada polyphonic. Ada 570 drum voice dan juga 75 preset drum kits. Memakai LED display, produk yang satu ini hadir dengan 2 pedal jacks.

Dengan ukuran 180 x 602 x 411 mm, drum ini tak banyak makan tempat. Dalat satu paket sudah termasuk bonus seperti hi hat controller pedal, kick pedal, stick drum dan adaptor Yamaha. Dapatkan di Bukalapak mulai dari harga Rp 3.299.000.

Yamaha DTX 400K

Sumber gambar www.bukalapak.com

Drum elektrik berikutnya untuk kamu adalah Yamaha DTX 400 K. Ini merupakan drum elektrik yang sangat sempurna untuk para pemula. Dengan desain ramping, warnanya elegan dan bikin siapa saja yang melihatnya jadi terkesan.

Produk ini memiliki 169 drum sounds dan 127 instrument sounds. Kamu bisa juga menambahkan lagu baru yang didownload dengan memakai bantuan USB. Dilengkapi 10 preset kits, drum elektrik ini juga memiliki 10 cara berlatih dengan panduan suara. Dapatkan segera di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 3.999.000.

Yamaha DTX402

Sumber gambar www.bukalapak.com

Alat yang satu ini bisa menghasilkan suara yang berkualitas tinggi. Dengan 10 drum kti yang terintegrasi, alat ini bisa memberi efek akustik dan suara elektronik. Drum yang keren ini juga memiliki berbagai fitur seperti pad gate, rhythm gate dan fungsi fast blast.

Kamu juga bisa menghubungkan alat ini ke PC memakai USB. Desain drum ini begitu simpel dan elegan serta ringkas sehingga tak memakan banyak tempat. Dapatkan segera di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 4.180.000.

Behringer XD8USB 8-Piece Electronic Drum Set

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kamu bisa andalkan produk Behringer XD8USB 8-Piece Electronic Drum Set untuk jadi milik kamu. Drum yang satu ini memiliki tampilan yang kokoh dan menarik dengan warna hitamnya. Dengan 10 preset, produk ini juga dilengkapi dengan 123 suara drum, simbal dan perkusi yang siap kamu mainkan.

Drum ini dibekali teknologi High Definition Sampling yang bisa memberikan pengalaman main drum yang luar biasa. Kamu bisa mendapatkannya di Bukalapak mulai dari harga Rp 5.850.000.

Alesis Nitro Mesh Kit Electronic Drum Set

Sumber gambar www.bukalapak.com

Selanjutnya ada produk Alesis Nitro Mesh Electronic Drum Set yang bisa jadi andalan kamu. Produk yang satu ini hadir dengan 40 drum kits dan juga 385 customizable drum/cymbal. Drum ini terkesan klasik namun bisa menghadirkan aneka musik modern dan luar biasa.

Kamu bisa menyambungkan dengan PC, tablet atau smartphone melalui USB. Dalam paket pembelian sudah lengkap dengan hi hat controller dan bass drum pedal. Dapatkan di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 6.800.000.

Behringer XD80USB 8-Piece Electronic Drumset with Drum Module

Sumber gambar www.bukalapak.com

Alat yang satu ini menghadirkan teknologi High Definition Sampling sehingga bisa memberikan pengalaman drum yang terbaik untuk kamu. Drum ini hadir dengan 175 drum studio, simbal dan suara perkusi. Bagian bantalan simbalnya lebih alami sehingga musik yang dihasilkan lebih realistis. Kamu bisa menghubungkan produk ini dengan aneka gadget dengan memakai USB. Dapatkan di Bukalapak mulai dari harga Rp 7.600.000.

Drum Elektrik Yamaha DTX432K

Sumber gambar www.bukalapak.com

Satu lagi produk drum elektrik dari Yamaha yang bisa kamu andalkan. Ada Yamaha DTX432 yang unggul di kelasnya untuk drum elektrik. Produk ini hadir dengan 10 drum kits termasuk efek akustik dan juga suara elektrik yang bisa membuat musikmu lebih sempurna.

Drum ini memiliki pad gate function yang cocok untuk pemula supaya saat berlatih lebih menyenangkan. Ada juga fitur rhythm gate function yang bisa menyempurnakan pemahaman kamu akan ritme yang tepat. Desain produk ini keren dan bikin kamu jadi lebih semangat berlatih. Dapatkan di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 4.999.000.

Nux DM-2 Digital Drum Kit

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kamu yang butuh drum elektrik berkualitas bisa gunakan Nux DM-2 Digital Drum Kit. Alat yang satu ini drum padsnya terdiri dari snare, tom 1 hingga 3 dan kick. Ada juga simbal crash, ride dan hi hat pada produk yang satu ini.

Drum ini bisa menghasilkan lebih dari 391 suara. Ada fungsi merekam pada drum elektrik ini yang berguna untuk berlatih. Dengan 20 lagu demo, drum juga dilengkapi fitur pelatihan. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 6.332.000.

Yamaha DTX 452K Digital Drums

Sumber gambar www.bukalapak.com

Produk ini memiliki sample stereo dan hadir dengan pad yang terbuat dari karet yang mudah untuk digunakan. Produk ini juga memiliki aneka fitur seperti 10 mode latihan dan tantangan yang tersedia di aplikasi DTX 402 yang bisa diunduh di iOS ataupun Android. Drum keren ini dilengkapi dengan kick drum KP65, dan juga kontroler hi-hat HH65. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 5.790.000.

Roland TD1KV

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kamu bisa lirik produk drum elektrik dari Roland TD 1KV untuk pilihan. Alat yang satu ini cocok untuk digunakan di rumah. Drum ini bisa kamu gunakan untuk memainkan gaya musik apapun. Ada fitur latihan, produk ini juga dibekali 15 drum kit yang ekspresif.

Pada drum ini ada juga mesh head pad yang memberikan rasa snare drum yang alami. Drum ini sudah mendukung teknik penting drum akustik, termasuk cymbal choke, hi-hat canggih dan lainnya. Dapatkan di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 4.850.000.

From our editorial team

Rajin Berlatih dengan Alat yang Mumpuni Bisa Bikin Bakatmu Lebih Baik

Setiap orang memiliki hobi sendiri dalam bermusik. Apapun alat musik yang kamu mainkan, kamu butuh ketekunan jika ingin sukses. Tidak cukup berlatih dalam waktu sehari atau dua hari jika ingin lebih mahir. Milikilah alat musik favoritmu agar kamu bisa selalu teringat untuk berlatih dengan giat. Bagi yang gemar main drum, kamu bisa cek aneka rekomendasi dari kami di atas ya!

Tag