30 Rekomendasi Keyboard Murah untuk Kamu yang Ingin Menikmati Musik di Rumah (2022)

30 Rekomendasi Keyboard Murah untuk Kamu yang Ingin Menikmati Musik di Rumah (2022)

Kalau kamu baru belajar bermain keyboard, maka kamu perlu alat untuk bisa berlatih dengan baik. Nah, kamu tidak perlu khawatir dengan harga karena kamu bisa mendapatkan keyboard dengan harga terjangkau. Yuk, simak rekomendasi keyboard murah dari BP-Guide berikut!

Agar Tidak Salah Beli, Pilih Keyboard Sesuai Kebutuhan

Keyboard adalah alat musik yang menarik untuk dimainkan karena bisa menghasilkan beragam suara. Keyboard hadir dalam berbagai merek yang memiliki kualitas dan fitur yang berbeda-beda. Saat ingin membeli keyboard, kita tak bisa asal saja memilih keyboard tanpa tahu aneka fitur yang ditawarkan dan juga kegunaannya.

Oleh karenanya ada baiknya sebelum membeli keyboard kita pikirkan dulu untuk apa kita membelinya. Dengan memperhatikan aspek kebutuhan maka kita bisa memilih keyboard dengan tepat. Nah, bersama BP-Guide, kita simak bersama yuk cara memiliki keyboard sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Keyboard Sesuai Kebutuhan

Untuk Pemula

Untuk kamu yang baru mengenal keyboard sebaiknya tidak membeli keyboard yang memiliki fitur rumit terlebih dahulu. Kamu bisa pilih keyboard dengan fasilitas standar dan fitur yang simpel sebagai permulaan. Keyboard semacam ini lebih mudah digunakan. Selain itu kamu juga jadi lebih cepat paham jika keyboard dan fungsinya simpel.

Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada keyboard dengan tuts hingga 5 atau 7 oktaf. Ini penting untuk melatih jari-jarimu sehingga bisa memainkan keyboard dengan lebih baik. Jika nanti sudah mahir, kamu bisa mengganti dengan keyboard yang fungsinya jauh lebih rumit.

Untuk Hiburan

Banyak dari kita yang tertarik memiliki keyboard karena memang senang memainkan alat musik. Memainkan alat musik di rumah saat senggang bisa bikin kita melupakan kejenuhan akan aktivitas dan juga membuat pikiran kita jadi kembali segar.

Untuk kamu yang ingin membeli keyboard demi hiburan di rumah, kamu bisa mencari keyboard dengan fitur yang sederhana tapi juga tidak terlalu standar. Kamu bisa memilih keyboard yang bisa menyimpan aneka musik pengiring. Pilihan lainnya adalah memilih keyboard yang mempunyai fitur sequencer midi. Fitur ini bisa mengiringi kamu saat bermain keyboard supaya suara dan nadanya jadi lebih baik.

Untuk Organ Tunggal atau Band

Bagi kamu yang sudah mahir bermain keyboard, tentunya wajib punya keyboard yang canggih. Apalagi jika kamu membeli keyboard untuk kepentingan organ tunggal atau band. Perhatikan mulai dari kualitas sound, tuts dan aneka fitur yang tersedia.

Kamu bisa memilih keyboard dengan fasilitas style editor, karena bisa mengakomodir berbagai jenis lagu. Tak ada salahnya juga memilih brand yang ternama untuk memastikan bahwa kualitas keyboard yang kamu beli cukup bagus.

30 Rekomendasi Keyboard Harga Terjangkau untuk Berbagai Kebutuhan

1. Piano Keyboard Angelet XTS-690 Original

Rekomendasi keyboard yang pertama adalah Piano Keyboard Angelet XTS-690 yang dilengkapi 61 standard piano key pitch bend. Piano keyboard ini juga sudah memiliki multi-function LED Display untuk kemudahan dalam bermain musik.

Di dalamnya sudah terdapat 50 demo sound, 300 timbres, dan 300 rhythms yang bisa kamu mainkan sesuai selera. Piano Keyboard Angelet XTS-690 ini dilengkapi dengan USB dan SD Card input-output, serta audio dan microphone input dan headphone jack. Selain spesifikasi produknya yang cukup lengkap, keyboard ini bisa jadi pilihan untuk kamu karena harganya yang cukup terjangkau.

Harga Rp. 899.000-1.099.000

2. Piano Keyboard Techno T5000

Berikutnya ada Piano Keyboard Techno T5000 dengan desain dan fitur simpel untuk kamu yang baru mulai bermain atau masih ingin belajar bermain keyboard. Keyboard ini dilengkapi dengan 49 accordion keys serta 10 ragam tone melodi.

Selain itu juga terdapat rhythm, fitur record, chord single dan finger, dan juga demo lagu general dan populer. Dengan harga di bawah satu jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan keyboard dan juga microphone eksternal.

Harga Rp. 370.000-390.000

3. Keyboard Casio CTX 700

Jika kamu punya budget lebih, rekomendasi keyboard berikutnya bisa jadi pilihan kamu. Keyboard Casio CTX 700 memiliki 61 keys dengan ukuran standar dan memiliki 600 jenis tone.

Keyboard ini juga dilengkapi dengan USB/MIDI untuk memudahkan kamu ketika memainkan sebuah lagu. Keyboard ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin belajar bermusik menggunakan keyboard karena tersedia juga fitur pelajaran dengan mode yang mudah.

Harga Rp. 2.700.000

4. Piano Keyboard Angelet XTS-966 Original

Piano Keyboard Angelet XTS-966 diklaim sebagai keyboard yang cocok untuk para pemula. Desainnya yang simpel tapi juga memiliki kesan profesional sehingga bisa kamu gunakan untuk latihan atau tampil di atas panggung.

Keyboard ini dilengkapi dengan 61 standard piano keys dan juga LED Display. Tersedia 300 tones, 300 rhythms, dan 40 demos yang bisa kamu mainkan sesuai kebutuhan. Keyboard ini sudah dilengkapi fitur record, playback, dan juga program untuk mengatur tempo. Selain itu kamu bisa menggunakan headset dan MIDI output, dan juga USB input serta micro SD card.

Harga Rp. 1.050.000-1.248.999

5. Samson Carbon 49 USB MIDI Controller

Keyboard Samson Carbon 49 ini memiliki 49 keys velocity-sensitive dengan model keyboard yang cukup ringan. Selain itu terdapat juga LED display untuk menampilkan kembali musik yang sudah dibuat.

Desain keyboard yang kompak, Samson Carbon 49 cocok untuk kamu yang ingin tampil bermusik atau sekedar untuk latihan saja. Dilengkapi juga dengan USB serta MIDI out, dan juga sudah terintegrasi dengan iPad untuk memudahkan kamu bermain.

Harga Rp. 1.700.000-1.816.000

6. Techno T9700i G3

Rekomendasi berikutnya dari brand Techno yaitu Techno T9700i G3 yang bisa jadi pilihan untuk pemula. Keunggulan dari keyboard ini adalah ukuran tutsnya yang lebih besar dan menutup sampai ke bawah seperti tuts pada piano.

Keyboard ini dilengkapi dengan USB slot sehingga kamu bisa memasukkan MIDI atau mp3 format ke dalam keyboard. Dengan 5 oktaf alias 61 tuts, produk ini bisa menghadirkan aneka musik yang indah. Keyboard dengan layar LCD besar ini juga dilengkapi berbagai port seperti port mic, port sound amply dan port sound speaker aktif.

Harga Rp. 1.400.000-1.750.000

7. Keyboard Casio CTK6250 Original

Keyboard Casio CTK6250 memiliki 61 keys standard dengan ukuran full yang nyaman dimainkan seperti memainkan piano. Terdapat 700 jenis suara dan 48-note polyphony.

Konektivitas yang tersedia yaitu stereo mini jack, MIDI input/output, dan juga koneksi USB. Mode penyimpanan cukup menggunakan SD card saja. Keyboard ini sudah memiliki fitur recording dan playback, serta 5 preset song untuk dikreasikan. Display LCD dan built-in speakers-nya akan menambah kenyamanan saat kamu bermusik.

Harga Rp. 3.100.000-3.400.000

8. Yamaha Keyboard PSR F52

Siapa yang tidak kenal brand alat musik yang satu ini? Ya, Keyboard Yamaha PSR F52 bisa jadi pilihan kamu yang sedang mencari keyboard untuk berlatih.

Keyboard ini hadir dengan karakteristik suara instrumen yang khas dengan 136 suara keyboard berkualitas, 8 drum kits, 158 auto accompaniment styles, dan 69 onboard songs. Keyboard ini sudah dilengkapi dengan built-in speaker dan adaptor headphones jack dan baterai.

Harga Rp. 1.425.000-1.599.000

9. Roland E-X20A Arranger Keyboard

Untuk kamu yang punya budget lebih, tidak ada salahnya membeli keyboard dari brand ternama seperti Rolan E-X20A Arranger ini. Keyboard ini memiliki suara piano yang otentik dengan 128 suara polyphony yang dapat dikreasikan sesuka hati.

Fungsi Arranger memberikan cara menyenangkan untuk mengembangkan teknik dan ritme, membuat Anda dapat bermain bersama dengan beragam lagu onboard yang eklektik dan membuat pertunjukan full band. Desainnya juga ringan dengan built-in speakers dan baterai yang memungkinkan kamu bermain dan berlatih dimana saja.

Harga Rp. 3.330.000-3.680.000

10. Alesis Q49 MKII 49-Key USB-MIDI Keyboard Controller

Keyboard Alesis Q49 MKII 49-Key merupakan piano keyboard dengan desain kompak yang memiliki 49 keys full size. Ukurannya yang cenderung mini dan ringan sangat mudah untuk diatur dan dibawa kemana saja.

Keyboard ini dapat terkoneksi dengan perangkat Mac ataupun PC melalui USB. Untuk kamu yang baru pemula dalam bermusik, keyboard ini bisa jadi andalan kamu dengan harganya yang terjangkau tapi kualitas suara yang tidak kalah profesional dengan merek lain.

Harga Rp. 1.560.000

11. Keyboard Yamaha PSR F51

Keyboard Yamaha PSR F51 dirancang dengan fungsi dasar yang mudah digunakan, cocok untuk kamu yang sedang mencari keyboard untuk berlatih.

Keyboard ini dilengkapi dengan panel intuitif yang mudah digunakan, cukup pilih suara dan irama untuk mulai bermain. Yamaha PSR-F51 lebih ringan sehingga mudah untuk dibawa dan sama seperti keyboard dengan ukuran biasa, di dalamnya juga terdapat 120 voices dan 114 rhythms dari seluruh dunia. Keyboard ini cocok untuk berbagai jenis permainan musik.

Harga Rp. 1.375.000-1.525.000

12. Keyboard Techno T9880i

Rekomendasi berikutnya ada Keyboard Techno T9880i dengan fitur USB flashdisk dan MMC untuk memainkan lagu dalam format mp3. Dilengkapi dengan tuts 5 oktaf dan rhythm internal seperti dangdut, pop, rock, campur sari, koplo, dan lainnya.

Keyboard ini sudah dilengkapi dengan layar LCD besar. Ada juga fitur split yang memungkinkan kamu untuk membagi tuts keyboard menjadi suara yang berbeda, dan dual untuk menghasilkan dua suara dalam sekali tekan. Keyboard Techno T9880i sangat cocok jadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari keyboard dengan harga terjangkau.

Harga Rp. 1.695.000-1.700.000

13. Keyboard Piano Angelet XTS 661

Keyboard piano Angelet XTS 661 merupakan keyboard dengan harga terjangkau yang bisa kamu pilih untuk berlatih maupun bermusik secara profesional. Keyboard ini memiliki 61 standard keys piano dengan ukuran full size yang nyaman dimainkan.

Fitur lain yang bisa kamu dapatkan adalah LCD display, 500 demo sound yang bisa langsung kamu mainkan, dan 200 tone/rhythms dengan berbagai jenis musik. Produk ini sangat terjangkau dibandingkan keyboard lain, tapi kamu bisa mendapatkan fitur yang hampir sama.

Harga Rp. 666.000-1.190.000

14. Samson Carbon 61 Key Midi Controller

Rekomendasi berikutnya ada keyboard mini kompak Samson Carbon 61 Key Midi Controller. Keyboard ini memiliki desain yang simpel dan ringan sehingga bisa dibawa kemana saja. Keyboard controller memiliki 61 velocity-sensitive keys yang dapat memberikan performa terbaik dan dinamis.

Display layar LCD memiliki akurasi fungsi yang tepat dengan 3-digit dan 7 segement LCD. Keyboard ini juga bisa tersambung ke iPad melalui USB dan bisa dinyalakan langsung dari iPad. Fitur kontrol lainnya ada volume fader, data knob, edit button, octave button, transpose button, pitch bend wheel, dan modulation wheel.

Harga Rp. 2.320.000

15. Keyboard Casio CTK 2400

Keyboard Casio CTK 2400 hadir dengan 61 keys bergaya piano dengan ukuran standar. Memiliki suara polyphony maksimal 48, dan 400 jenis suara bawaan. Ada juga 10 jenis suara efek digital reverb yang bisa dikreasikan sesuka hati.

Fitur lain yang bisa kamu nikmati adalah mode kontrol play/stop, intro, normal, dan sinkron. Terdapat 110 lagu bawaan untuk dimainkan sebagai bahan latihan. Keyboard ini sudah memiliki built-in speakers, terminal input/output untuk headphone jack, sustain/damper, audio in, dan USB.

Harga Rp. 2.000.000

16. Keyboard Casio CTK 1550

Pilihan lainnya untuk kamu yang ingin belajar bermain keyboard adalah Casio CTK 1550 dengan 61 piano-style keys yang nyaman dimainkan. Memiliki nada polyphony maksimum 32, keyboard ini juga memiliki 120 tones built-in yang bisa dikreasikan sesuka hati.

Fitur lainnya yang bisa kamu nikmati adalah rhythms built-in dan 50 dance music auto accompaniment. Casio CTK 1550 didesain dengan full range chord untuk memberikan kenyamanan saat kamu bermain. Kontrol start/stop dan synchro/fill-in memudahkan permainan musik dan lagu.

Harga Rp. 1.600.000

17. Keyboard Yamaha PSR E253

Untuk kamu para pemula bisa memilih keyboard Yamaha PSR E253 yang cocok untuk berlatih. Keyboard ini memiliki beragam backing tracks yang bisa membantu kamu berlatih lebih cepat. Keyboard ini juga tidak hanya cocok untuk pemula tapi juga untuk para profesional musik. Dengan master EQ, produk ini bisa disesuaikan dengan suara yang kamu inginkan.

Yamaha PSR E253 ini dilengkapi 385 suara instrumen dan 100 gaya musik sehingga kamu bisa lebih leluasa menciptakan gaya musikmu sendiri. Kamu bisa juga menghubungkan keyboard ini dengan mp3 player dan lainnya.

Harga Rp. 1.750.000-2.319.000

18. Yamaha Keyboard PSR E273

Yamaha Keyboard PSR E273 adalah alat musik yang cocok untuk belajar dan berlatih. Dengan kombinasi kualitas suara dan style dari Yamaha, serta fungsi yang canggih, memberikan kenyamanan dalam belajar terutama untuk para pemula.

Keyboard ini memiliki fitur 401 voices termasuk 17 drum dan suara instrumen lainnya yang dapat dinikmati dan dimainkan. Ada juga 50 efek suara yang menyenangkan untuk dimainkan. Fitur lainnya ada smart chord, yaitu hanya dengan sentuhan satu jari saja maka keyboard akan memainkan pola irama dan iringan dari berbagai genre musik.

Harga Rp. 2.195.000-2.499.000

19. Keyboard Techno T73i

Keyboard Techno T73i memiliki tuts yang lebih panjang dari keyboard biasa, sudah memiliki koneksi USB flashdisk dan juga bisa terhubung ke ponsel ataupun laptop.

Fitur lain yang bisa kamu nikmati adalah style rhythm internal seperti dangdut, pop, rock, campur sari, koplo, dan lainnya. Terdapat juga pitch blend di mana kamu bisa menaik-turunkan nada pada tuts. Keyboard ini sudah memiliki layar LCD besar yang nyaman ketika bermain.

Harga Rp. 1.925.000-2.250.000

20. Keyboard Yamaha PSR E-453

Pilihan keyboard lainnya untuk kamu yang sedang butuh keyboard dengan harga terjangkau ada Yamaha PSR E-453. Keyboard ini dilengkapi dengan beragam konektivitas juga. Produk ini hadir dengan sepasang amplifier 6W yang cukup kuat untuk memenuhi ruangan dengan kualitas suara yang kuat.

Keyboard ini memiliki sampling suara 48 polyphony dan juga memiliki sampel sebanyak 758 voice. Kamu bisa menyimpan dan menarik data style maupun song dari USB.

Harga Rp. 4.800.000

21. Casio CT S200 Keyboard

Keyboard Casio CT S200 merupakan keyboard dengan 61 tuts ukuran standar dan desain minimalis sehingga bisa dibawa kemana saja dan dimana saja. Tersedia nada polyphony maksimal 48 suara, dan suara bawaan 400 jenis, serta efek digital hingga 10.

Tampilan LCD display memudahkan kamu untuk memainkan dan mengatur nada. Keyboard ini memiliki terminal input/output MIDI, Jack Mini Stereo, dan port USB. Dengan budget yang tidak terlalu mahal, kamu bisa memiliki keyboard simpel ini untuk berlatih.

Harga Rp. 2.000.000-2.300.000

22. Keyboard Piano Joy JK 80

Rekomendasi berikutnya adalah keyboard piano Joy JK-80 dengan 61 key standard yang nyaman dimainkan. Terdapat LCD display untuk melihat pengaturan fitur bermusik yang sedang kamu mainkan. Ada juga 200 rhythms dan timbers bawaan serta 10 demo song yang bisa kamu mainkan ulang.

Fitur lainnya yang tidak kalah penting adalah pengaturan tempo dan volume control. Keyboard ini sudah dilengkapi single finger chord, rhythm programming function, dan juga fitur split. Keyboard Joy JK-80 sudah memiliki USB dan audio jack.

Harga Rp. 1.155.000-1.250.000

23. Yamaha Keyboard PSR E373

Pilihan yang satu ini memang harganya cukup terbilang mahal, tapi kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas dan fitur-fitur yang dihadirkan Yamaha Keyboard PSR-E373 ini. Model standard portabel dengan 61 tuts cocok untuk pemula ataupun yang sedang dalam proses berlatih.

Keyboard ini peka terhadap sentuhan dengan polyphony 48-not. Tersedia juga 26 jenis harmony dan 150 tipe arpeggio. USB to host-nya memungkinkan MIDI dua arah dan transfer audio digital.

Harga Rp. 3.449.000

24. Mini Keyboard 49 Keys Angelet XTS 4900a

Mini Keyboard 49 Keys Angelet XTS 4900a adalah keyboard dengan ukuran mini dan memiliki 49 tuts saja. Tapi jangan khawatir dengan kualitasnya, meskipun kecil dan ringkas serta mudah dibawa kemana saja, produk ini sudah dilengkapi 8 demo song yang bisa kamu pelajari sembari berlatih.

Keyboard ini juga memiliki 10 tones, 10 rhythms, dan auto bass yang cukup lengkap untuk keperluan belajar dan berlatih. Harganya tidak usah ditanya lagi karena terbilang sangat terjangkau, cocok untuk kamu yang ragu tapi tetap ingin mencoba membeli keyboard berkualitas.

Harga Rp. 399.999-490.000

25. Yamaha PSR E363 Keyboard

Yamaha PSR E-363 adalah keyboard portabel yang memiliki perekam lagu 2-track yang sama. Selain itu, keyboard ini juga dilengkapi dua mode latihan sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin memperdalam bermusik dengan keyboard.

Dengan fitur standard 61 keys sensitive, Yamaha PSR E-363 memiliki fitur lain yang tidak ada di seri sebelumnya seperti polyphony 48-note, USB to Host audio dan MIDI, tujuh gaya musik ekstra, dan Touch Tutor Mode untuk melacak kecepatan tombol agar kamu bisa mempelajari dinamika.

Harga Rp. 3.235.000-3.290.000

26. Keyboard Techno T-9800i G2

Keyboard Techno T9800i merupakan keyboard dengan 61 tuts standard yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur. Keyboard ini sudah dilengkapi dengan built-in USB untuk mp3 player, sehingga kamu bisa memainkan lagu dan musik yang kamu inginkan.

Terdapat 128 modern timbres dan rhythms, 61 keyboard percussions, serta 22 demo songs. Keyboard ini juga sudah dilengkapi dengan fitur single dan fingered chord, dan fungsi record dan programming. LCD display yang multifungsi dapat memudahkan kamu ketika sedang bermusik. Tersedia juga MIDI out microphone, earphone, dan audio out.

Harga Rp. 1.565.000-2.000.000

27. Casio CT S300 Keyboard

Seperti Casio CT series sebelumnya, Casio CT S300 ini juga memiliki 61 keys standard dan 2 sensitivity levels untuk touch response-nya. Not maksimum polyphony 48-note, 77 built-in rhythms, dan 60 tunes yang siap dimainkan sesuai kebutuhan.

Keyboard ini sudah tersedia lesson function, cocok untuk pemula yang ingin belajar. Bentuk portabel dengan handle di bagian atas memudahkannya untuk dibawa kemana saja. Keyboard ini juga sudah dilengkapi dengan USB to Host.

Harga Rp. 2.430.000

28. Keyboard Medeli M361

Keyboard Medeli M361 menjadi rekomendasi keyboard untuk pemula karena harganya yang cukup terjangkau serta fitur dan desainnya yang simpel dan lengkap. Dilengkapi dengan 61 tuts standard, keyboard ini akan jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin mulai berlatih memainkan keyboard.

LCD display-nya berfungsi dengan baik, note polyphony maksimalnya 128 dengan 160 lagu yang bisa dimainkan sesuai kebutuhan. Selain itu keyboard ini sudah memiliki konektivitas MIDI headphone, jack, dan microphone jack.

Harga Rp. 2.810.000

29. Keyboard Piano Joy JK-68 ORIGINAL

Sedikit mirip dengan seri JK lainnya, Joy JK-68 dilengkapi dengan LCD display dan 61-keys piano standard. Fitur bawaannya yaitu 100 timbres dan rhythms, 8 keyboard percussion, serta 10 demo songs yang bisa kamu mainkan kapan saja.

Kontrol tempo dan volume juga tidak boleh ketinggalan dalam tipe ini. Keyboard Joy JK-68 juga sudah dilengkapi dengan single finger dan fingered chord. Ada juga rhythm programming function dan record/playback untuk merekam permainan kamu sebagai bahan latihan.

Harga Rp. 995.000-1.050.000

30. Keyboard Yamaha PSR-E473

Yamaha PSR-E473 Keyboard dengan 61 keys touch response, 820 sounds, 290 styles, serta polyphony maksimal 64 note adalah kelengkapan dalam satu produk yang bisa kamu dapatkan.

Fitur lain yang bisa kamu nikmati yatu USB audio player dan recorder, quick sampling, fungsi dual, split, dan harmony, melody suppressor, serta USB to Hose MIDI jack audio headphone dan microphone. Rekomendasi ini bisa jadi pertimbangan kamu meskipun dengan harga yang cukup merogoh kocek tapi fitur-fiturnya sudah cukup profesional dan bagus untuk berlatih.

Harga Rp. 4.850.000
From our editorial team

Supaya Tidak Kecewa, Beli Keyboard Musik Jangan Asal Murah!

Saat budget mepet namun kita butuh keyboard musik, tentu kita jadi cari yang harganya termurah. Namun perhatikan kualitas dan juga fitur yang diberikan. Boleh saja membeli yang harganya murah asalkan produknya bagus dan juga memiliki fitur sesuai dengan kebutuhan kamu. Cek kelengkapan produk agar kamu tak kecewa dengan uang yang sudah kamu keluarkan. Untuk rekomendasi keyboard musik murah dan berkualitas, kamu bisa cek di atas!

Tag