Kulit Terasa Kering dan Tidak Bercahaya, Coba 5 Sheet Mask Terbaik Ini! (2022)

Kulit Terasa Kering dan Tidak Bercahaya, Coba 5 Sheet Mask Terbaik Ini! (2022)

Sheet mask lebih kaya kandungan essence-nya, yang dapat menutrisi wajah. Tak hanya itu, mengenakan sheet mask sambil membaca buku atau menonton film juga menjadi acara bersantai yang nikmat.

Sheet Mask Menjadi Rangkaian Skincare yang Wajib

Menggunakan sheet mask masuk dalam urutan perawatan rutin wajah. Melewatkan urutan ini, berarti sama dengan melewatkan nutrisi penting untuk kulit. Masker dalam bentuk lembaran atau yang disebut sheet mask ini sangat memberikan banyak kemudahan pula saat menggunakannya jika dibandingkan masker tradisional atau masker konvensional lainnya.

Kapan Sebaiknya Memakai Sheet Mask?

Agar kamu bisa mendapat manfaat optimal dari sheet mask, sebaiknya gunakan setelah wajah dibersihkan dengan 2 step dan sebelum memakai toner pada malam hari. Essence yang terdapat pada sheet mask akan masuk lebih banyak pada kulit yang telah dibersihkan karena tidak terhalang oleh kotoran yang menumpuk.

Ada baiknya, setelah wajah dibersihkan, kamu menguapi wajah terlebih dahulu dengan steamer khusus agar pori-pori kulit terbuka. Namun, jika tidak punya alatnya di rumah, kamu bisa lho menggunakan cara sederhana, yakni dengan merebus air sampai mendidih dalam panci, lalu mengarahkan wajah ke uap yang naik dari air mendidih tersebut. Jangan lupa menutup mata ya saat proses tersebut. Sebaiknya kamu perlu ekstra hati-hati saat melakukan ini. Setelah sekitar 5 menit, angkat wajah dan gunakan sheet mask favoritmu. Lakukan secara rutin ya!

Manfaat Sheet Mask untuk Kulit Kering

Belakangan ini, sheet mask begitu populer di kalangan beauty blogger maupun pencinta skincare. Sebab, sheet mask memang memiliki sangat banyak manfaat, terutama untuk kulit kering. Namun, banyak juga yang mengabaikannya. Lebih parah lagi, tak sedikit yang sama sekali tidak pernah menggunakan sheet mask.

Simak manfaat di bawah ini agar kamu rajin menggunakan sheet mask.

Menjaga Kelembapan

Kandungan serum di dalam sheet mask lebih banyak dibandingkan jenis masker lainnya. Ini pula yang membuat sheet mask sangat baik untuk kulit yang dehidrasi.

Sheet mask mampu mendistribusikan serum secara merata karena menggunakan lembaran sebagai medianya, sehingga kulit akan sangat terjaga kelembapannya. Saat menggunakannya, jangan lupa untuk meratakan essence yang berlepotan ya agar seluruh wajah bisa mendapatkan nutrisi yang cukup.

Menenangkan Kulit

Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa sheet mask bisa untuk menenangkan kulit yang terbakar matahari. Kulit yang terkena sinar matahari dalam waktu cukup lama biasanya tak hanya memerah, tapi juga akan kering, dan bahkan sampai mengelupas. Itu merupakan tanda bahwa kulit mengalami kerusakan. Sheet mask mengandung hypoallergenic yang berfungsi untuk meredakan peradangan dan kerusakan pada kulit. Jika kamu sedang mengalami sunburn atau kulit terbakar matahari, jangan lupa juga untuk minum air putih yang cukup ya.

Mencegah Penuaan Dini

Kerutan dan garis halus pada wajah bisa jadi tanda penuaan dini. Kandungan bahan-bahan alami di dalam sheet mask dapat mengencangkan kulit, sehingga kerutan dan garis halus perlahan akan tersamarkan. Tak hanya itu, bahan-bahan tersebut juga turut berperan aktif dalam membantu regenerasi sel-sel kulit, sehingga produksi kolagen kulit akan meningkat dan membuat kulit lebih awet muda, juga terjaga elastisitasnya.

Jadi, Bagaimana Memilih Sheet Mask Terbaik untuk Kulit Kering

Baca Label di Kemasan

Pastikan untuk membaca seluruh kemasan sebelum membeli. Dari kemasan, dapat diketahui apakah sheet mask tersebut asli atau tiruan. Selain itu, pada kemasan juga tertera tanggal produksi dan kedaluarsa.

Cek pula apakah sheet mask tersebut sudah terdapat BPOM atau izin edar. Hal ini sangat penting sebab kini makin marak kosmetik tanpa izin edar yang menjamur di masyarakat.

Dengan membaca label, kamu juga akan dapat pengetahuan baru dan semakin paham tentang produk yang akan kamu beli. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari "salah beli".

Cermati Ulang Bagian Ingredient

Setelah membaca seluruh label di kemasan, perhatikan lagi bagian ingredient atau komposisi apa saja yang terkandung dalam sheet mask tersebut dan sesuaikan dengan kebutuhan kita. Sheet mask untuk kulit kering biasanya mengandung bahan-bahan alami seperti olive oil, aloe vera, hyaluronic acid, madu, oat, calendula, dan bahan lainnya yang memang diformulasikan untuk kulit kering.

Memilih sheet mask untuk kulit kering dengan kandungan bahan yang tepat akan mengoptimalkan hidrasi kulitmu. Sebisa mungkin, hindari membeli sheet mask dengan kandungan bahan berisiko, seperti paraben, hydroquinon, dan zat-zat kimia lain yang dapat menyebabkan iritasi.

Pastikan Mengecek Review di Internet

Mengecek review di internet sangat berguna untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari sheet mask yang akan kamu beli. Komentar dari para pengguna masker tersebut dapat dijadikan pertimbangan maupun pengetahuan baru, dan juga memutuskan untuk jadi membeli atau tidak. Bagi pengguna sheet mask yang masih baru, tentu ini akan sangat membantu, terutama jika ada pertimbangan dua produk atau lebih, tapi masih bingung memilih yang mana. Namun, yang juga perlu diperhatikan adalah kondisi kulit setiap orang berbeda. Jadi, saat membaca review, cermati pula kondisi kulit mereka, apakah sama atau berbeda.

Bikin Kulit Terasa Kenyal dan Lembap, 5 Sheet Mask Terbaik Untuk Kulit Kering Ini Wajib Kamu Coba!

INNISFREE My Real Squeeze Mask

Kini, madu manuka banyak digemari oleh masyarakat karena manfaatnya yang luar biasa dibandingkan dengan madu biasa. Innisfree My Real Squeeze Mask, diperkaya dengan madu manuka, memiliki nutrisi penting untuk kulit kering. Sheet mask terbaik dari Innisfree ini mengklaim mampu melembapkan serta menghaluskan kulit wajah. Tak hanya itu, sheet mask untuk kulit kering ini menggunakan lembaran yang 100% terbuat dari eucalyptus dengan warna transparan dan tipis, namun tidak mudah sobek. Hal itu akan sangat memudahkan kulit dalam penyerapan essence. Selain itu, bahan dasar alami dari lembaran tersebut juga ramah lingkungan lho.

Innisfree menggunakan sistem cold brew squeeze, sehingga nutrisi dari bahan bakunya tidak rusak. Cold brew squeeze merupakan cara ekstraksi bahan dengan suhu rendah dan waktu singkat. Formulanya juga menghilangkan Phenoxyethanol, jadi semakin aman untuk kullit. Apakah sheet mask ini yang terbaik versimu?

Harga Rp. 3.000-20.000

Secret Key Rose Edition Mark Sheet

Trend kulit glowing tak pernah redup. Berbagai produk kecantikan dari Korea seakan berlomba-lomba menggunakan jamur/ragi Galactomyces sebagai agen pencerah kulit dan merevitalisasi. Secret Key Starting Treatment Essential Mask Sheet Rose Edition, tak hanya menggunakan bahan baku mawar yang bermanfaat untuk melembapkan kulit kering, tetapi juga Galactomyces Ferment Filtrate yang dapat memperbaiki tekstur kulit sehingga memberikan hasil glowing. Tak hanya itu, sheet mask terbaik dari Secret Key ini juga mengandung Bifida Ferment Filtrate untuk menghapus sel-sel kulit mati.

Setelah membersihkan wajah, tempelkan lembar sheet mask pada wajah. Tepuk-tepuk bagian yang bergelombang agar merata ke seluruh wajah. Diamkan 15-20 menit. Lepaskan lembaran, lalu pijat essence yang tersisa di wajah. Tidak perlu dibilas ya.

Harga Rp. 14.000-40.000

Holika Holika Pure Essence Sheet Mask Shea Butter

Jika kamu pencinta shea butter dalam skincare, Holika Holika Pure Essence adalah sheet mask terbaik dari Korea sebagai pilihan tepat. Shea butter merupakan lemak alami hasil ekstraksi pohon shea di sabana Afrika. Shea butter mengandung triterpen yang membantu meningkatkan produksi kolagen kulit. Dengan menggunakan sheet mask ini secara rutin, kamu bisa mencegah penuaan diri pada kulit, berupa garis dan kerutan halus. Setelah pemakaian, kulit akan terasa lebih kenyal.

Sheet mask menggunakan bahan tencel sebagai lembarannya, yang bisa menampung lebih banyak essence daripada lembaran berbahan dasar kapas. Holika Holika Pure Essence Mask ini tidak menggunakan pewangi. Dapatkan segera di marketplace favoritmu ya!

Harga Rp. 12.000-20.000

Mama’s Choice Revitalizing Sheet Mask

Mama’s Choice Revitalizing Sheet Mask merupakan pilihan sheet mask terbaik bagi para mommies. Formulanya memang dikhususkan agar aman bagi ibu hamil dan menyusui. Sheet mask ini tidak mengandung alkohol, paraben, maupun pewangi. Jadi tak perlu lagi khawatir kulit wajah kering selama masa kehamilan dan menyusui.

Tak hanya ramah bagi para mommies, sheet mask ini mampu melembapkan kulit kering sekaligus menjadinya tidak kusam karena mengandung konsentrat madu. Selan itu, Centella Asiatica sebagai salah satu bahan alaminya menjadi stimulan bagi kulit untuk memproduksi kolagen. Meski bisa untuk ibu hamil dan menyusui, cara penggunaan sheet mask ini sama dengan sheet mask pada umumnya. Jangan ragu untuk mencoba ya! Ada dua packaging yang bisa dipilih, yakni isi 3 pcs dan 6 pcs.

Harga Rp. 50.000-120.000

Ariul 7 Days Mask Bamboo Water

Ariul 7 Days Mask Bamboo Water merupakan sheet mask terbaik untuk kulit kering yang sering sekali direkomendasikan oleh para beauty vlogger. Lembaran maskernya berbahan dasar 100% tencel sehingga terasa ringan dan lembut di kulit. Selain meningkatkan kelembapan kulit, sheet mask yang mengandung bamboo water ini dapat menenangkan kulit. Tak hanya itu, bamboo water merupakan tanaman yang memiliki asam esensial amino yang membuat kulit terasa lembut dan elastis. Bye bye kulit kering dan keriput!

Karena begitu populer dan banyak orang menyukai, sheet mask ini juga mudah ditemukan di minimarket terdekat. Atau kamu juga bisa mendapatkannya di marketplace kesayanganmu.

Harga Rp. 4.000-30.000
From our editorial team

Rutin memakai masker pastikan wajahmu selalu cerah

Jangan pernah ketinggalan untuk memakai masker secara rutin. Merawat keindahan dan kesehatan kulit tidak akan tercapai secara maksimal tanpa masker yang rutin.