10 Rekomendasi Lampu Belajar Kayu yang Bikin Ruang Belajar Makin Estetik (2021)

10 Rekomendasi Lampu Belajar Kayu yang Bikin Ruang Belajar Makin Estetik (2021)

Saat belajar dan bekerja, kita butuh suasana yang mendukung supaya bisa lebih berkonsentrasi dan bisa cepat selesai. Salah satu yang bisa mendukung kita belajar dan bekerja adalah lampu meja belajar. Adanya lampu meja belajar menciptakan mood yang bagus agar kita lebih semangat belajar. Nah, lampu belajar bisa juga bikin ruangan makin estetik. Caranya, pilih saja yang bahannya dari kayu. Cek rekomendasi dari BP-Guide untuk produknya, ya!

Lampu Belajar juga Bisa Dipakai di Siang Hari

Negara kita memang termasuk beriklim tropis karena dilewati oleh garis khatulistiwa. Ini tandanya, negara kita memiliki pencahayaan yang cukup untuk bekerja dan belajar dari pagi hingga sore hari, baik di dalam maupun di luar rumah. Namun, bagi para pelajar ataupun para pekerja yang bekerja di dalam ruangan, kadang pencahayaan kurang sehingga dibutuhkan yang namanya lampu belajar.

Padatnya perumahan dan juga konstruksi dari rumah-rumah dan gedung membuat sinar matahari kurang leluasa masuk ruangan sehingga ada kalanya di dalam rumah jadi terkesan redup dan minim cahaya. Saat kita memaksakan diri membaca, bekerja, atau belajar di ruangan yang minim cahaya, maka akan bikin mata cepat lelah dan bahkan mengalami penglihatan kabur.

Memakai lampu belajar tidak hanya bisa dilakukan di malam hari saja namun juga di siang hari. Hal ini bukan untuk gegayaan, namun demi menjaga kesehatan mata kita. Dengan cahaya yang pas, maka kita bisa bekerja dan belajar dengan lebih baik dan nyaman. Mata kita jadi tidak cepat lelah dan tidak terasa pedas sehingga belajar dan bekerja bisa lebih lama.

Hal-Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih Lampu Belajar

Pilih yang Rangkanya Fleksibel

Ketika kamu sedang mencari lampu belajar, pastikan kamu mengecek rangkanya. Bagian rangka lampu akan menentukan kenyamanan lampu tersebut saat digunakan. Pilih yang rangka lampunya mudah digerakkan. Dengan begini, kamu bisa lebih mudah memposisikan cahaya lampu sesuai kebutuhan kamu. Rangka yang fleksibel juga bisa memudahkan jika kamu ingin mendekatkan cahaya atau menjauhkannya.

Pilih Tipe Lampu

Selanjutnya, pilih tipe lampu belajar saat akan membelinya. Secara umum, lampu untuk meja belajar ada yang memakai lampu neon dan ada yang memakai lampu LED. Setiap jenis lampu tentunya memiliki karakteristiknya sendiri.

Lampu neon bisa kamu pilih jika kamu ingin mendapatkan area cahaya yang lebih merata. Harga lampu neon juga jauh lebih murah. Temperatur warnanya juga bisa diganti hanya dengan mengganti bola lampunya. Sayangnya, lama pemakaiannya tak seawet lampu LED.

Lampu LED di sisi lain terbilang lebih awet. Lampu jenis ini juga tidak akan menimbulkan panas. Sayangnya, lampu tipe LED kebanyakan tidak bisa diganti karena desainnya yang sudah menyatu dengan rangka utama lampu meja belajar. Kekurangan lampu LED lainnya adalah harganya cenderung lebih mahal

Pilih Ukurannya

Ukuran lampu juga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sekarang ini, di pasaran sudah ada banyak sekali pilihan ukuran lampu meja belajar. Ada yang ukurannya super kecil dan ada juga yang ukurannya besar. Kamu tinggal memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan saja.

Supaya tepat dalam memilih ukuran lampu, kamu bisa menyesuaikan ukurannya dengan luas ruangan, ukuran meja, serta tinggi rendahnya pencahayaan yang dihasilkan. Jika ruangan tidak terlalu luas dan mejanya kecil, maka cukup gunakan lampu yang kecil atau sedang saja. Sementara, jika ruangannya besar, kamu bisa memilih ukuran lampu yang agak besar supaya kebutuhan cahaya bisa terpenuhi.

Pilih Bahan Lampunya

Bahan lampu meja belajar juga bisa dipilih. Kamu bisa menemukan bahan lampu meja belajar seperti besi, plastik, hingga kayu di pasaran. Kamu boleh memilih bahan yang mana saja yang sesuai kebutuhan.

Jika ingin yang awet, kamu bisa memilih lampu bahan besi yang dilapisi pembungkus berbahan isolator. Bahan besi terbilang tahan lama dan adanya isolator bisa melindungi rambatan panas pada lampu dan mencegahnya meledak.

Kamu bisa juga memilih lampu belajar berbahan plastik. Bahan ini ringan sehingga lampu mudah dipindahkan. Selain itu, bahan plastik juga membuat harga lampu jadi terbilang lebih murah.

Jika menginginkan lampu meja belajar yang estetik, kamu bisa lirik lampu belajar dari kayu. Pilih lampu belajar yang memiliki serat kayu yang terlihat supaya kesannya makin estetik. Lampu belajar dari kayu juga tahan lama, apalagi jika bahan kayunya berkualitas.

Ini Dia Rekomendasi Lampu Belajar Kayu untuk Menemani Belajarmu

Lampu Meja Belajar Rustik Kayu

Lampu Meja Belajar Rustik Kayu merupakan rekomendasi pertama kami. Lampu ini bisa memberi kesan rustik yang kental dan mendukung ruangan bertema natural atau klasik. Lampu ini sudah dilengkapi dengan tombol on dan off. Rangkanya juga fleksibel sehingga bisa dibengkokkan dan diluruskan. Tinggi lampunya 45 cm namun bisa dilipat saat tidak digunakan. Produk ini bisa juga jadi hadiah menarik untuk pencinta kerajinan kayu.

Harga Rp. 118.980-175.100

Lampu Belajar Full Kayu Jati

Lampu Belajar Full Kayu Jati tidak kalah menarik untuk kamu miliki. Lampu meja belajar ini dibuat di Bojonegoro oleh para ahlinya. Terbuat dari bahan kayu jati berkualitas bagus, serat kayunya terlihat alami dan cantik. Ini bisa mempercantik ruangan tempatnya diletakkan. Lampu meja belajar ini juga sudah siap pakai. Tinggal colok ke listrik dan lampu akan segera menyala. Kamu pun bisa bekerja dan belajar dengan lebih baik.

Harga Rp. 50.000-500.000

Lampu Belajar Kayu Black

Lampu Belajar Kayu Black merupakan produk yang keren. Desainnya modern dan kekinian. Terbuat dari bahan kayu jati belanda, lampu belajar yang satu ini tahan lama digunakan. Kesan vintage pada lampunya membuatmu bisa meletakkannya di ruang yang bergaya natural atau klasik. Tinggi lampu ini adalah 43 cm. Lebar alas lampu adalah 12,5 cm dan diameter batok lampunya adalah 6,5 cm.

Harga Rp. 45.000

Lampu Belajar Kayu Jati Belanda

Lampu Belajar Kayu Jati Belanda adalah produk yang bisa kamu lirik jadi pilihan. Desain lampu meja belajar ini tampak simpel namun elegan. Lampu yang satu ini bisa bikin kamu belajar dan bekerja dengan lebih giat. Kamu yang hobi membaca pun pasti akan terbantu dengan lampu ini karena cahayanya tidak bikin mata cepat lelah.

Produk ini harus dipesan terlebih dahulu sehingga butuh waktu 7 hari pengerjaan sebelum dikirim. Bagian listriknya sudah dicoba sehingga dijamin saat dipasangi lampu, maka produk bisa menyala dengan baik.

Harga Rp. 180.000-247.000

Lampu Meja Belajar Kayu Linear Rangka Emas

Lampu Meja Belajar Kayu Linear Rangka Emas ini sangat cocok menghias ruangan kamu yang berkesan modern. Lampu ini bisa diletakkan di ruang baca. Kesannya begitu elegan dan mewah karena terbuat dari kayu berkualitas tinggi. Warnanya merupakan perpaduan dari warna cokelat kayu dan juga brass emas yang membuatnya tampak mewah. Produk ini membutuhkan bohlam LED COB 10W. Panjangnya adalah 40 cm dan tingginya 46 cm.

Harga Rp. 1.849.000-2.638.000

Woof Lamp - Lampu Belajar & Tidur kayu

Woof Lamp - Lampu Belajar & Tidur kayu begitu menarik untuk kamu miliki. Letakkan di kamar tidur atau kamar belajarmu. Terbuat dari kayu, produknya dibuat secara handmade. Keunikannya bisa dilihat dari bentuknya yang mirip anjing kecil.

Terbuat dari bahan kayu jati belanda berkualitas tinggi, produknya dijamin tidak mengecewakan. Warnanya natural dengan finishing clear sehingga kesannya mewah. Ukuran panjangnya 30 cm, dengan lebar 12 cm dan 30 cm. Produk ini membutuhkan lampu LED 5 watt.

Lampu ini mendukung kegiatan kamu dan membuatmu bisa lebih kreatif dan inovatif untuk membuat karya yang lebih inspiratif. Selain bisa dipakai untuk membaca, bekerja, dan belajar, lampu ini juga bisa jadi hiasan ruangan yang menakjubkan.

Harga Rp. 160.000-175.000

Lampu Baca Lampu Belajar Kayu Unik Tipe B

Lampu Baca Lampu Belajar Kayu Unik Tipe B merupakan rekomendasi kami berikutnya. Lampu belajar kayu ini begitu unik dan menarik untuk dimiliki. Tinggi lampunya antara 30 sampai 40 cm dengan lebar 18 cm. Lampunya memakai lampu LED yang dipastikan lebih terang dan lebih hemat energi.

Produk ini memakai adaptor 12v 1a yang aman digunakan dan tidak berisiko tersetrum. Terbuat dari bahan kayu jati Belanda, produknya tahan lama digunakan. Tinggi dan rendahnya lampu bisa disesuaikan dengan kebutuhan karena rangkanya fleksibel.

Harga Rp. 135.000-176.000

Lampu Tidur dan Belajar Bahan Kayu Jati

Lampu Tidur dan Belajar Bahan Kayu Jati cocok untuk kamu koleksi. Bahannya berkualitas, tidak mudah berjamur, dan mudah dirawat. Lampu memakai pernis natural sehingga kesan vintage sangat menonjol. Pengerjaan lampunya unik, halus, dan rapi sehingga cocok jadi hiasan ruangan juga.

Harga Rp. 375.000-630.000

Manhattan - Lampu Meja Tidur Belajar Jepang Kayu Minimalis

Manhattan - Lampu Meja Tidur Belajar Jepang Kayu Minimalis merupakan produk yang bisa dijadikan hadiah atau digunakan sendiri. Desainnya minimalis namun sangat elegan. Selain jadi lampu belajar, kamu bisa juga memakainya sebagai lampu tidur. Produk ini berbahan dasar kayu dan akrilik dengan motif unik sehingga bisa juga jadi hiasan ruangan. Finishing-nya memakai warna mahoni yang cantik. Ukuran lampunya adalah 12 x 12 x 24 cm. Lampu belajar kayu ini memiliki kabel sepanjang 1,5 meter.

Harga Rp. 219.000-289.000

Lampu baca / Lampu tidur / Lampu meja kayu minimalis handicraft

Lampu baca / Lampu tidur / Lampu meja kayu minimalis handicraft merupakan produk rekomendasi terakhir kami. Lampu ini terkesan unik dan minimalis. Kamu bisa menjadikannya sebagai pajangan di ruangan selain memakainya untuk membaca, belajar, dan bekerja.

Terbuat dari bahan kayu jati belanda, produk ini memakai finishing melamin. Ukuran tinggi lampu adalah 50 cm dengan lebar 13 cm dan panjang 15 cm. Lampu ini sudah dilengkapi dengan tombol switch in dan off. Ada kabel sepanjang 1,8 meter yang melengkapi lampu belajar ini.

Harga Rp. 189.050-310.000
From our editorial team

Pilih Reflektor Lampu Belajar

Ketika akan membeli sebuah lampu belajar, kamu bisa mempertimbangkan berbagai hal. Salah satunya adalah reflektor lampu belajarnya. Reflektor menjadi atribut utama dari sebuah lampu belajar. Fungsi utama dari reflektor adalah untuk merefleksikan atau memantulkan cahaya dari lampu ke objeknya. Makin bagus reflektornya, maka makin terang pantulan cahaya lampunya. Dengan cahaya yang pas tentunya kamu bisa belajar dan bekerja dengan lebih baik dan lebih bersemangat.

Tag