Makin Fokus Belajar dan Bekerja dengan 10 Rekomendasi Lampu Belajar Ace Hardware yang Aman dan Berkualitas (2020)

Makin Fokus Belajar dan Bekerja dengan 10 Rekomendasi Lampu Belajar Ace Hardware yang Aman dan Berkualitas (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Lampu belajar adalah salah satu elemen penting untuk menunjang aktivitas belajar dan juga bisa digunakan saat bekerja. Perhatikan pemilihan lampu dengan baik dan ketahui jenis lampu yang tepat digunakan untuk ruangan. Cek tips dan rekomendasinya berikut!

Lampu Belajar yang Berkualitas Dapat Menjaga Penglihatan Anak

Belajar adalah salah satu aktivitas yang tak dapat dilepaskan dari anak sekolah. Untuk mendukung proses belajar, suasana ruangan dan meja belajar juga harus diperhatikan. Jika anak terbiasa belajar di meja belajar, maka pastikan penerangan meja belajar tersebut cukup untuk membantu penglihatan si kecil selalu belajar.

Dengan meletakkan lampu belajar yang pas, anak akan lebih mudah mempelajari buku pelajarannya. Lampu belajar juga bisa membantu Anda yang gemar membaca buku di dalam ruangan. Pilih lampu belajar yang fleksibel dan memiliki jenis cahaya yang aman untuk mata. Pertimbangkan juga desain dan modelnya supaya dapat membuat ruangan Anda terlihat lebih indah.

Tiga Jenis Lampu yang Biasa Digunakan di Dalam Rumah

Lampu Belajar

Lampu belajar adalah salah satu jenis lampu yang harus Anda miliki di rumah untuk membantu proses belajar dan bekerja. Lampu ini dapat membantu Anda lebih fokus saat membaca atau bekerja di depan laptop.

Sangat membantu jika pencahayaan ruangan kurang terang. Pastikan Anda menggunakan lampu belajar LED dan hemat listrik. Tempatkan juga lampu di area yang tepat sehingga dapat membantu aktivitas belajar maupun bekerja.

Switch Color

Selain lampu belajar, Anda juga bisa memiliki jenis lampu lainnya yang dapat memberikan atmosfer berbeda. Switch color adalah jenis lampu yang dapat berubah warna dan dapat diatur dengan menekan remote control dari jarak jauh.

Lampu LED ini dapat mengeluarkan berbagai warna cahaya seperti putih, hijau, biru, merah, kuning, dan warna-warna lainnya yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Cocok untuk Anda yang suka dengan lampu dekorasi modern.

Lampu Darurat

Jenis lampu lainnya yang harus Anda miliki di rumah adalah lampu darurat. Sesuai namanya, lampu darurat atau emergency lamp adalah lampu yang bisa membantu penerangan di saat tidak ada cahaya atau mati listrik.

Lampu ini dapat menyimpan energi sehingga dapat digunakan saat kemping maupun jika terjadi pemadaman listrik. Lampu ini dapat hidup otomatis ketika terjadi pemadaman listrik. Untuk mengisi daya, Anda membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 24 jam. Tentunya lampu ini jauh lebih praktis daripada Anda harus menggunakan lilin ataupun petromaks saat listrik padam.

Kriteria Lampu Belajar yang Baik untuk Kesehatan Mata

Bersahabat dengan Mata

Sebelum memilih lampu yang cocok untuk belajar, tentunya Anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Pertimbangan pertama adalah lampu harus aman untuk mata. Pastikan Anda memilih jenis lampu dengan cahaya yang mirip dengan sinar matahari alami seperti warna putih hangat.

Jangan memilih lampu belajar dengan beberapa warna yang dapat membuat mata cepat lelah seperti warna kuning maupun warna biru. Pilih juga lampu yang tidak memancarkan radiasi berbahaya seperti ultraviolet maupun infrared dan lampu dengan cahaya neon. Lampu dengan cahaya seperti itu dapat merusak mata dan membuat mata Anda cepat lelah.

Bentuk dan Ukuran yang Tepat

Sumber gambar www.mayful-light.com

Saat ini lampu belajar memang dapat membantu proses belajar anak dan orang dewasa untuk bekerja di dalam ruangan. Perhatikan ukuran dan tinggi rendahnya meja belajar anak atau tempat di mana lampu akan diletakkan. Sesuaikan ukuran lampu dan desainnya agar sesuai dengan kebutuhan serta bandingkan juga dengan luas ruangan.

Memiliki Reflektor yang Baik

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah lampu belajar juga harus memiliki reflektor yang baik. Reflektor sendiri sebenarnya adalah bahan yang berfungsi untuk memantulkan cahaya ke objek tujuan. Reflektor ini terdapat di bagian luar lampu. Semakin terang pantulan dari lampu tersebut, maka semakin baik lampu untuk Anda gunakan.

Warna Lampu

Warna lampu belajar juga harus dipertimbangkan dengan baik. Pilih warna lampu daylight (6500K) yang memiliki cahaya terang agar mata tidak cepat lelah saat membaca maupun belajar. Anda bisa memilih lampu berjenis LED maupun lampu halogen.

Selain itu, Anda juga bisa memilih lampu berjenis compact fluorescent lamp atau cfl yang berwarna putih untuk menerangi ruangan belajar atau ruangan kerja. Ingat bahwa sebaiknya Anda tidak memilih lampu dengan semburat warna biru maupun lampu dengan pancaran sinar ultraviolet.

Material Berkualitas

Sumber gambar thesmartlocal.com

Satu hal lagi yang perlu dipertimbangkan saat memilih lampu belajar adalah jenis material pembungkus yang digunakan. Saat digunakan, lampu tentunya akan menghasilkan energi panas yang dapat merambat pada badan lampu.

Untuk meminimalkan risiko panas yang merambat ini, Anda bisa memilih lampu yang terbuat dari material besi yang dilapisi pembungkus berbahan isolator. Bahan isolator tersebut dapat digunakan untuk melindungi lampu dari panas dan mencegahnya dari bahaya lain seperti meledak. Selain aman, material besi dan isolator tersebut juga lebih awet untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Produk Lampu Belajar Ace Hardware Berkualitas yang Aman untuk Mata

Eglare LED Triangle 7w

Ada banyak jenis lampu belajar yang bisa Anda dapatkan di pasaran salah satunya adalah lampu meja Eglare LED Triangle 7w. Lampu LED berbentuk segitiga ini memiliki penyangga yang terbuat dari kulit yang juga berfungsi sekaligus sebagai cover lampu. Saat bagian penutup atau cover ditutup, lampu akan mati dan jika dibuka lampu akan otomatis menyala.

Lampu ini juga tidak memiliki tombol on/off untuk menyalakan tetapi memiliki satu area kontrol khusus yakni Touch Switch Design. Uniknya lagi, lampu ini memiliki cermin di bagian bawah panelnya. Jika baterai lampu terisi penuh, lam[u ini dapat bertahan selama 2,5 hingga 90 jam tergantung level terang atau brightness yang Anda gunakan. Ada 3 level brightness yang bisa Anda pilih dalam satu warna yakni cahaya putih (4500K).

Untuk mengisi daya baterai hingga penuh, Anda membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga jam. Tak perlu khawatir soal keamanan karena kerangka lampu ini terbuat dari bahan aluminium yang berkualitas. Dengan daya 7 Watt, lampu berdimensi 40 x 5.2 x 0.9 cm ini tersedia dalam tiga warna finishing metal yakni silver, hitam dan rose gold.

Harga Rp. 699.000-1.421.640

Eglo Fox Lampu Meja Led

Lampu belajar Eglo Fox juga bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang sedang mencari lampu belajar yang aman untuk digunakan. Lampu meja ini ini dapat membuat Anda lebih nyaman saat bekerja maupun anak Anda saat belajar.

Dengan jenis lampu LED tentunya lampu ini bisa membuat meja kerja dan meja belajar tampak lebih terang. Lampu asal Austria ini terbuat dari material yang berkualitas dengan dimensi produk 12.5 x 12.5 x 32 cm. Lampu ini memiliki temperatur warna 3000k dengan cahaya putih yang hangat dan aman untuk mata.

Anda tak perlu khawatir karena lampu ini hanya membutuhkan daya sekitar 3 watt saja. Lampu dengan material logam dengan desain elegan ini juga bisa membuat dekorasi interior terlihat lebih menarik.

Harga Rp. 220.000-558.900

Apa Lampu Meja Holdie 4w Dimmable

Apa Lampu Meja Holdie Dimmable ini juga bisa jadi pilihan lampu belajar yang aman dan nyaman digunakan. Lampu meja ini memiliki fitur dimmable yang memungkinkan Anda mengatur intensitas cahaya lampu sesuai kebutuhan mulai dari cahaya redup hingga sangat terang.

Lampu ini hanya membutuhkan energi sekitar 40 watt sehingga sangat hemat energi. Selain itu tongkat lampunya juga dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Jika baterai terisi penuh, maka lampu ini dapat menyala selama 4 hingga 10 jam tergantung tingkat terang cahaya yang digunakan. Dengan dimensi 10,5 x 10,5 x 40 cm, lampu ini cocok digunakan untuk Anda yang membutuhkan lampu belajar yang berkualitas dan hemat energi.

Harga Rp. 109.000-175.000

Lampu LED Moonflex 6.25 W Eglare

Kalau Anda ingin memiliki lampu belajar dengan desain cantik dan unik, Anda bisa pilih Eglare Lampu Meja Moonflex. Lampu ini desain portabel dan ringkas sehingga dapat membuat ruangan terlihat lebih estetis. Selain itu, lampu ini menggunakan teknologi LED terbaru yang canggih sehingga tingkat radiasi serta cahaya biru yang dihasilkan lampu ini sangat rendah dan aman untuk mata.

Dilengkapi dengan penyangga berbentuk segitiga yang terbuat dari bahan kulit dan berfungsi sebagai cover atau penutup lampu. Saat cover dibuka lampu akan menyala kembali dan sebaliknya saat ditutup maka lampu akan mati secara otomatis. Bagian bawah panelnya juga dapat berfungsi sebagai cermin.

Terbuat dari material aluminium alloy, lampu ini menggunakan daya 6,25 watt serta memiliki intensitas cahaya hingga 108,4 lumens. Dibekali dengan kabel USB charging, lampu ini bisa bertahan cukup lama jika baterai terisi penuh.

Harga Rp. 399.000-758.000

Apa Lampu Meja Led Rechargeable 6000k

Apa Lampu Meja LED Rechargeable 6000K ini bisa jadi solusi untuk meningkatkan pencahayaan dalam ruangan terutama ketika Anda sedang bekerja atau belajar. Lampu ini memiliki desain yang cantik sehingga dapat memperindah ruangan.

Lampu dari Apa ini juga dilengkapi dengan fitur sensor touch yang memiliki 3 warna cahaya yakni kuning 3000K, natural 4300K, dan putih 6500K. Anda dapat menggunakannya selama 3 sampai 5 jam. Materialnya adalah ABS plastik yang aman digunakan.

Lampu yang menggunakan lampu LED 7 watt ini tersedia dalam dua warna yakni hitam dan putih. Anda bisa memilihnya sesuai dengan suasana ruangan dalam rumah.

Harga Rp. 248.200-438.000

Eglare Lampu Meja Giraffe 6w

Lampu Eglare Giraffe 6W ini bisa digunakan sebagai lampu ruangan yang dapat membantu pencahayaan sekaligus mempercantik dekorasi interior. Lampu dengan jenis SMD LED ini lebih hemat energi, awet, dan cahaya dipancarkan juga lebih lembut sehingga aman untuk mata.

Terdapat tiga pilihan warna cahaya yang bisa Anda atur yakni warm white, natural, dan cool daylight. Untuk mengganti warna cahaya, Anda hanya perlu menyentuh bagian kanan mata atau jerapah. Selain bisa digunakan untuk belajar, lampu ini juga dapat digunakan sebagai lampu tidur karena memiliki tiga tingkat keredupan cahaya.

Harga Rp. 370.000-436.000

Eelic JM-800 Lampu Belajar Arsitek

Eelic Jiamei JM-800 ada lampu belajar dengan desain praktis yang dilengkapi dengan bohlam LED 5 watt berwarna kuning. Lampu dengan tipe arsitek ini memiliki 3 siku yang dapat ditekuk. Tingginya kurang lebih 55 cm.

Terbuat dari material besi yang halus dan kokoh, lampu ini bersifat fleksibel dan dapat diputar baik kepala atau kakinya. Anda juga dapat mengatur tinggi rendahnya lampu maupun meletakkannya dengan penjepit di atas meja. Cocok digunakan di dalam rumah maupun dalam kantor.

Harga Rp. 90.000-113.000

HighPoint Inwork Lamp ALAD208

Rekomendasi lampu belajar lainnya dari Ace Hardware yang bisa Anda miliki adalah HighPoint LED Inwork Lamp. Lampu ini didesain dengan bentuk minimalis sehingga dapat diletakkan di mana saja baik di meja kerja maupun meja belajar. Meskipun daya yang dibutuhkan hanya 8 watt saja, lampu ini sudah dapat mengeluarkan cahaya yang bagus dan aman untuk mata.

Desainnya yang fleksibel membuat lampu ini dapat diatur tinggi rendahnya dengan mengatur leher lampu. Terbuat dari material ABS atau acrylonitrile butadiene styrene, lampu ini tetap aman digunakan terutama di kamar anak-anak.

Harga Rp. 159.000-960.000

Eglare Lampu Meja Elephant 6w

Lampu LED Elephant Eglare ada lampu belajar cantik berbentuk gajah yang dapat membantu meningkatkan penerangan dalam ruangan.

Lampu dengan ukuran 40 x 14 x 10 cm ini hanya mengonsumsi daya sekitar 6 watt sehingga Anda tetap dapat berhemat meskipun menggunakannya setiap hari.

Harga Rp. 369.900-585.000

Aukey LED LT-T1

Satu lagi lampu belajar yang bisa Anda miliki yakni Aukey LT T1. Lampu ini tidak akan membuat mata terasa silau saat digunakan. Kerennya, lampu ini juga memiliki 4 mode yang dapat disesuaikan yakni mode reading, relax, study, dan sleep.

Untuk mengisi daya baterai, Anda bisa mengecas lampu dengan menggunakan kabel USB yang dicolokkan pada port USB pada lampu seperti halnya mengecas smartphone. Dengan dimensi 18.7 x 7.3 x 2.8 inches, lampu ini tentunya cocok dijadikan lampu belajar maupun lampu yang menerangi Anda saat bekerja dalam rumah. Dapatkan juga 1 power adapter saat membeli lampu yang satu ini.

Harga Rp. 734.000-1.755.000
From our editorial team

Gunakan Lampu Belajar yang Dapat Menunjang Belajar dan Interior Ruangan

Lampu belajar memang bisa membuat anak lebih fokus dalam belajar sehingga Anda perlu memilih lampu yang berkualitas yang aman untuk penglihatannya. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan sisi estetik lampu dari desainnya agar bisa menambah kecantikan ruangan. Jika memilih lampu untuk si kecil, Anda juga bisa memilih lampu dengan desain lucu agar ia makin semangat belajar.

Tag