Si Kecil Lebih Semangat Belajar dengan 10 Rekomendasi Lampu Belajar Karakter Berikut (2020)

Si Kecil Lebih Semangat Belajar dengan 10 Rekomendasi Lampu Belajar Karakter Berikut (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Belajar memang menjadi satu kegiatan yang wajib dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan, terutama bagi anak-anak. Namun, momen belajar seringkali terasa membosankan karena harus berkutat dengan buku dalam waktu lama. Sebenarnya, ada banyak cara untuk membuat belajar menjadi lebih menarik. Salah satunya dengan menggunakan lampu belajar karakter yang disukai anak-anak. Berikut adalah produk-produk lampu karakter lucu yang direkomendasikan untuk penerangan belajar.

Waktu Belajar Anak Jadi Semakin Menyenangkan dengan Lampu Belajar Karakter

Sumber gambar https://cekresi.com

Belajar kerap menjadi momen yang membosankan dan dihindari si kecil. Padahal, untuk meraih prestasi akademik, belajar menjadi sebuah keharusan. Tak heran jika orang tua kerap kehabisan akal untuk membuat anak mau belajar. Salah satu cara yang kerap dilakukan untuk menumbuhkan semangat belajar adalah dengan menyediakan meja belajar yang dilengkapi kebutuhan alat tulis dan penerangan yang memadai.

Lampu belajar adalah salah satu benda yang dibutuhkan di meja belajar anak. Tidak hanya sekadar sebagai penerangan, lampu belajar menjadi salah satu benda yang mampu memicu semangat belajar anak. Apalagi jika lampu belajar yang digunakan memiliki bentuk yang menarik, misalnya saja karakter hewan atau animasi yang disukai si kecil.

Ada Dua Jenis Lampu Belajar

Lampu LED Lebih Awet dan Aman untuk si Kecil

Sumber gambar https://www.99.co

Berbicara tentang lampu belajar, sebenarnya ada dua jenis lampu yang kerap digunakan dalam pembuatan produk ini. Pertama ada lampu LED yang dibanderol dengan harga lebih tinggi. Lampu ini tersusun dari dioda yang menghasilkan cahaya. Selain cahaya yang terang, lampu ini memiliki sejumlah keunggulan lain yang membuatnya kini banyak dipakai menggantikan lampu pijar dan neon.

Salah satu keunggulan lampu ini adalah keawetannya yang bisa mencapai 20 tahun. Meski terang, konsumsi listrik yang digunakan rendah, sehingga lebih hemat energi. Ramah lingkungan, LED tidak mengandung mercury, UV dan inframerah, sehingga nyaman bagi mata si kecil. Tak hanya itu, lampu ini juga tidak menghasilkan panas berlebih, sehingga belajar pun bisa lebih nyaman tanpa khawatir kegerahan.

Lampu Neon Cocok untuk Area yang Luas

Sumber gambar https://importer.co.id

Punya area belajar yang luas? Anda bisa memilih lampu neon sebagai penerangan di meja belajar. Lampu neon atau dikenal pula sebagai lampu fluorescent memiliki cahaya yang terang dan hemat energi. Hal yang istimewa dari lampu ini adalah cakupan penerangannya yang luas dan merata. Tidak menyilaukan mata, lampu ini menjadi salah satu jenis yang cocok digunakan untuk belajar dengan nyaman.

Lampu neon sendiri memiliki banyak pilihan bentuk dan kualitas. Beberapa bentuk yang beredar di pasaran adalah spiral, lurus memanjang, dan memanjang vertikal dengan fitting layaknya lampu pijar. Lampu ini memiliki beberapa pilihan harga berdasarkan kualitas dan bisa disesuaikan dengan bujet. Bagi Anda yang menginginkan lampu neon awet hingga 10 tahun, Anda bisa memilih lampu bermerek yang dibanderol dengan harga lebih tinggi.

Tips Memilih Lampu Meja Belajar Karakter

Pilih Lampu Belajar dengan Karakter yang Disukai Anak

Sumber gambar https://www.99.co

Tertarik membeli lampu belajar karakter untuk menumbuhkan semangat belajar si kecil? Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti sebelum membelinya. Tentu anak Anda memiliki satu karakter favorit yang mungkin pernah ia tonton di televisi atau baca di buku. Maka dari itu, pilihlah lampu belajar dengan karakter yang disukai oleh anak agar momen belajar menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Saat ini ada banyak pilihan karakter menarik yang ditampilkan pada lampu belajar, seperti Doraemon, Mickey Mouse, Hello Kitty, Batman, Superman, dan lain-lain. Dengan menggunakan lampu belajar karakter, si kecil akan lebih semangat karena seolah ditemani oleh karakter favoritnya. Dengan demikian, waktu yang dihabiskan untuk belajar pun lebih berharga.

Periksa Tingkat Kecerahan Lampu

Sumber gambar https://www.ikea.co.id

Kenyamanan dalam belajar tentu menjadi hal yang perlu diutamakan. Tak sekadar memilih lampu karakter, Anda juga perlu mempertimbangkan tingkat kecerahan lampu agar nyaman digunakan ketika belajar. Agar bisa mempertimbangkan tingkat kecerahan lampu belajar, Anda perlu mengetahui jenis dan daya lampu yang hendak dibeli, karena dua unsur tersebut yang berpengaruh pada tingkat kecerahan.

Kecerahan lampu LED dapat dilihat dari ukuran lumens (lm), di mana lampu LED 230 lm setara dengan kecerahan lampu pijar 25 watt. Sementara itu, lampu LED 400 lm setara dengan penerangan menggunakan lampu normal 35 watt. Perlu diketahui pula, kualitas material lampu turut berpengaruh pada tingkat kecerahan yang dihasilkan.

Pilih Lampu dengan Cahaya Putih agar Lebih Mudah Fokus Dalam Belajar

Sumber gambar https://pixabay.com

Dalam menggunakan lampu sebagai penerangan, sudah sepatutnya untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan. Salah satu hal yang harus disesuaikan adalah warna lampu. Lampu yang digunakan untuk tidur sebaiknya berwarna kuning, sehingga lebih rileks. Lantas, bagaimana dengan lampu belajar? Lampu yang digunakan untuk belajar sebaiknya berwarna putih, sehingga belajar menjadi lebih fokus. Pencahayaan ketika belajar harus cukup, sehingga tidak mengganggu penglihatan.

Pilih Lampu Belajar Portabel agar Mudah Dipindah

Anda gemar berpindah ketika belajar atau membaca buku? Tentu keterbatasan pencahayaan kerap menjadi masalah. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa membeli lampu belajar portabel yang bisa dibawa kemana saja. Tak melulu harus dihubungkan dengan kabel listrik sebagai sumber energi, kini banyak produk lampu belajar nirkabel yang fleksibel. Menggunakan energi baterai, lampu belajar portabel bahkan bisa dibawa bepergian.

Periksa Fitur Tambahan Lampu Belajar Karakter

Sumber gambar https://www.99.co

Selain jenis lampu, warna, dan tingkat kecerahan, satu hal yang perlu diperhatikan adalah fitur pelengkap lampu. Semakin berkembangnya teknologi, lampu belajar pun hadir dengan berbagai fitur menarik. Sebelum membeli lampu belajar, Anda bisa memeriksa fitur tambahan lampu belajar dan menyesuaikan dengan kebutuhan.

Fitur pendukung ini biasanya akan menunjang kenyamanan dan keamanan penggunanya. Misalnya saja fitur dimmer dan cool daylight yang biasa melengkapi lampu untuk menyesuaikan kenyamanan mata. Ada pula fitur non timbal, ultraviolet, dan merkuri yang memastikan lampu aman bagi penglihatan.

10 Rekomendasi Lampu Belajar Karakter Unik Dan Lucu

Lampu LED Meja Belajar Kartun Keroppi

Rekomendasi lampu belajar karakter yang pertama adalah Lampu LED Meja Belajar Kartun Keroppi. Produk ini merupakan lampu belajar portabel yang bisa dibawa ke mana saja. Lampu nirkabel ini sangat cocok bagi Anda yang gemar berpindah-pindah tempat kala membaca buku atau belajar.

Produk ini menggunakan jenis lampu LED, sehingga cahaya yang dihasilkan lebih terang dan hemat energi. Dengan karakter Keroppi yang lucu, bagian leher kepala karakter bisa dinaik-turunkan untuk menyesuaikan kebutuhan. Untuk mengisi ulang daya lampu, produk ini cukup dicolokkan ke stop kontak hingga daya terisi penuh.

Harga Rp. 50.000

Lampu Belajar LED Hello Kitty

Suka dengan karakter lucu Hello Kitty? Anda bisa membeli Lampu Belajar LED Hello Kitty sebagai penerangan untuk anak ketika belajar. Produk dengan jenis lampu LED ini memberikan penerangan yang baik dan tahan lama. Lampu portabel ini juga cocok bagi anak Anda yang sering berpindah tempat untuk membaca buku.

Produk nirkabel ini dilengkapi dengan charger USB yang memudahkan pengisian daya. Dengan daya penuh, lampu ini bisa bertahan 1-4 hari. Bisa berputar hingga 360 derajat serta dibekali dengan 3 level kecerahan membuat lampu ini lebih fleksibel. Lampu Belajar LED Hello Kitty tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu pita pink muda, pink tua, dan biru.

Harga Rp. 90.000-187.500

Lampu Meja Belajar Karakter Kucing Imut

Lampu Meja Belajar Karakter Kucing Imut adalah lampu belajar berikutnya yang direkomendasikan. Produk berbahan ABS ini menggunakan jenis lampu LED sebagai penerangannya. Sehingga, lampu ini lebih awet dan cerah. Tak hanya itu, lampu ini memiliki dua pilihan cahaya lampu, yaitu cahaya putih dan kuning yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan mata.

Produk dengan dimensi 11 x 9 x 30 cm ini memiliki daya 1 Watt. Merupakan produk portabel, Anda bisa membawanya sebagai penerangan ketika bepergian. Sebelum digunakan, produk dengan daya baterai 650 mAh ini sebaiknya di-charge terlebih dahulu selama 3-6 jam. Lampu karakter kucing ini tersedia dalam warna tosca, pink, dan putih yang menarik.

Harga Rp. 48.000-55.000

Lampu Belajar Karakter Panda

Panda adalah salah satu hewan yang disukai karena kelucuannya. Tak hanya anak-anak, banyak pula orang dewasa yang menyukai hewan ini. Bagi yang menyukai hewan ini, Anda bisa menggunakan Lampu Belajar Karakter Panda sebagai penerangan ketika belajar. Bentuknya yang lucu tentu membuat semangat belajar semakin meningkat.

Produk ini memiliki ukuran 14 x 11 x 23 cm. Menggunakan jenis lampu LED membuat produk ini menghasilkan cahaya yang terang dan nyaman di mata. Lampu Belajar Karakter Panda ini merupakan produk portabel yang cukup di-charge, sehingga tak perlu khawatir jika listrik di rumah padam.

Harga Rp. 105.000-227.000

Lampu Meja Belajar Portable Doraemon

Siapa yang tak kenal dengan Doraemon? Karakter kucing berwarna biru ini tentu pernah Anda lihat di televisi. Bagi yang menyukai karakter lucu ini, Anda bisa membeli produk Lampu Meja Belajar Portable Doraemon. Lampu untuk penerangan belajar ini terbuat dari bahan ABS plastik dan menggunakan jenis lampu LED.

Merupakan produk portabel, lampu ini bisa dibawa bepergian dan sangat cocok bagi Anda yang gemar berpindah-pindah tempat kala membaca. Lampu ini dibekali dengan model colokan menggunakan kabel charge yang praktis. Dilengkapi dengan tombol on/off, lampu ini juga bisa disesuaikan kebutuhan dengan cara menaik-turunkan bagian leher kepala karakter.

Harga Rp. 40.000-235.000

Lampu Meja Belajar LED Model Jerapah

Rekomendasi lampu belajar beikutnya adalah Lampu Meja Belajar LED Model Jerapah. Lampu dengan karakter Jerapah ini terbuat dari bahan plastik yang tahan lama dan tidak beracun. Menggunakan jenis lampu LED, produk ini menghasilkan cahaya putih yang terang dan nyaman pada mata.

Lampu portabel ini menggunakan baterai internal yang bisa diisi daya dengan kabel USB. Lampu Meja Belajar LED Model Jerapah juga dilengkapi dengan mode sakelar. Hadir dengan ukuran 10 x 6.5 x 24 cm yang ideal, lampu belajar ini juga bisa digunakan sebagai dekorasi kamar yang menarik.

Harga Rp. 35.235-75.000

Lampu Belajar Snoopy

Lampu berikutnya yang direkomendasikan adalah Lampu Belajar Snoopy. Produk ini terbuat dari bahan ABS plastik yang aman. Menggunakan lampu LED sebagai penerangan, lampu ini menghasilkan cahaya terang dan nyaman untuk mata.

Produk lampu portabel ini bisa dibawa kemana saja, bahkan untuk menerangi aktivitas di luar ruangan. Menggunakan baterai charge, Anda bisa mengisi ulang dayanya ketika lampu mulai redup. Dilengkapi dengan tombol on/off, bagian leher kepala karakter bisa dinaik-turunkan untuk menyesuaikan kebutuhan.

Harga Rp. 36.000-105.000

Lampu Meja Belajar LED Portable Karakter Minion

Salah satu karakter animasi yang banyak disukai anak-anak hingga orang dewasa adalah Minion. Maka dari itu, tak heran jika kini banyak produk yang dibuat dengan desain karakter Minion, termasuk Lampu Meja Belajar LED Portable Karakter Minion. Produk berbahan ABS Plastik ini menggunakan lampu LED berkualitas yang cerah dan awet.


Dilengkapi dengan tombol on/off, lampu ini juga bisa diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan dengan cara menaik-turunkan bagian leher kepala karakter. Merupakan produk portabel, lampu ini bisa dijadikan penerangan ketika bepergian. Anda bisa mengisi daya lampu dengan mencolokkannya ke stop kontak apabila lampu mulai meredup.

Harga Rp. 65.000-97.700

Lampu Meja Belajar LED Kelinci

Salah satu karakter yang disukai oleh anak-anak hingga dewasa adalah kelinci. Jika anak Anda menyukai karakter hewan lucu ini, Anda bisa membeli Lampu Meja Belajar LED Kelinci sebagai penerang belajar. Lampu belajar tipe LED ini didesain fleksibel dan mudah dibawa ke mana pun.

Lampu USB portabel ini memiliki cahaya terang yang tahan lama. Dilengkapi dengan pengontrol intensitas cahaya, Anda bisa menyesuaikan tingkat penerangan dengan kenyamanan mata. Produk berdaya 5 Watt ini hadir dengan tiga pilihan warna karakter, yaitu pink, biru, dan putih yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Harga Rp. 100.000-216.030

Eglare Lampu Meja Belajar Anak Bentuk Kucing Putih

Rekomendasi lampu belajar karakter yang terakhir adalah Eglare Lampu Meja Belajar Anak Bentuk Kucing Putih. Eglare memang menjadi salah satu merek yang dikenal dengan produk lampu hiasnya yang berkualitas dan memiliki banyak variasi. Produk keluaran Eglare yang satu ini hadir dengan karakter kucing putih lucu berbahan ABS.

Cahaya lampu ini aman untuk mata dan memberikan kenyamanan saat membaca ataupun bekerja. Dilengkapi dengan sensor touch, produk ini juga memiliki wadah pensil dan alat tulis yang praktis. Tak hanya itu, produk ini juga hemat energi karena hanya menggunakan daya listrik 6 Watt. Selain warna putih, lampu ini juga hadir dengan cahaya warna kuning dan natural yang tak kalah menarik.

Harga Rp. 451.000-794.000
From our editorial team

Jangan Lupakan Fungsi Utama ketika Membeli Lampu Karakter

Lampu belajar karakter memang pilihan tepat bagi yang tengah mencari penerangan untuk belajar si kecil. Meski demikian, pastikan bahwa lampu yang dibeli tak hanya menarik, namun juga bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Sehingga, si kecil dapat belajar lebih semangat dengan penerangan yang nyaman dan aman.

Tag