Bingung Mencari Atasan yang Cocok untuk Celana Kulot? Tidak Lagi! (2018)

Bingung Mencari Atasan yang Cocok untuk Celana Kulot? Tidak Lagi! (2018)

Tidak semua baju merupakan atasan yang cocok untuk celana kulot. Kalau kamu sedang bingung mau cari baju apa untuk celana kulotmu, ini dia atasan yang cocok versi BP-Guide!

Celana Kulot, Fashion Item Trendi Saat Ini

Tahukah kamu bila fashion celana kulot telah ada sejak abad ke-19 dimana celana lebar yang menyerupai rok ini digunakan oleh laki-laki bangsawan Eropa? Kemudian, celana ini mulai digunakan perempuan khususnya untuk menunggang kuda. Akhirnya pada tahun 1960 celana kulot mulai menjadi tren, terutama di kalangan para artis Hollywood. Saat dipadukan dengan mutiara, celana ini menjadi tren yang paling keren.

Seiring perkembangan zaman dan fashion, tren celana kulot kembali hadir di tahun 2015. Beberapa artis Hollywood yang sering menggunakannya seperti Alexa Chung, Clara, Gigi Hadid, Rihana dan lainnya turut memopulerkan celana ini. Tren ini kemudian menjamur ke berbagai negara, termasuk Indonesia dan para negara tetangga, seperti Jepang.

Di Jepang sendiri, celana kulot terinspirasi dari pakaian tradisionalnya, yaitu Hakama yang biasa digunakan para pria untuk acara formal. Namun, agar semakin terlihat trendi saat memakainya, kamu juga harus memastikan atasan yang cocok untuk celana kulot.

Tips Tampil Gaya dengan Celana Kulot

Kamu juga ingin trendi dengan celana kulot? Sebelum membeli atasan yang cocok untuk celana kulot, perhatikan beberapa hal berikut.

  • Bila kamu menyukai penampilan kasual, kamu dapat memadupadankan kaos bersama celana kulot.
  • Celana kulot juga bisa tampil gaya untuk ke kantor. Padankan dengan kemeja yang memiliki aksen tali pada pinggangnya. Selain itu, kamu dapat mengombinasikan celana kulot dengan kemeja berwarna soft.
  • Untuk yang berhijab, bahan semi denim sangat direkomendasikan agar terlihat lebih ringan. Jangan pula menggunakan aksesoris yang besar agar tidak terlihat terlalu over. Untuk alas kaki, kamu dapat memilih high heels, platform shoes atau boots untuk menunjang penampilan.
  • Berhati-hatilah dengan tinggi badan. Gunakan kulot yang panjangnya sesuai dengan tinggi badan kamu. Kulot akan terlihat keren bila dikombinasikan dengan kaos copped, fit body atau kaos minimalis lainnya. Karena kulot sendiri sudah memberikan kesan bold, maka sangat penting untuk selalu tampil minimalis.
  • Kulot dengan bahan faux-suede atau bahan linen dapat menjadi pilihan kamu yang bertubuh mungil. Karena celana kulot sudah lebar, pilih atasan yang tidak lebar dan besar, jadi kamu tidak terlihat tenggelam.

Akan tetapi, sebelum membeli atasan yang cocok untuk celana kulot, kamu harus mengikuti tips memilih celana kulot berikut ini.

Lebih Baik Dicoba Dulu Sebelum Membeli

Sebelum membeli celana kulot, kamu harus mencobanya terlebih dahulu. Seringkali celana kulot terlihat bagus di foto, namun ketika dicoba menjadi tidak nyaman. Selain itu, celana kulot memiliki model dengan banyak potongan. Ada yang model A-line dan ada yang cenderung lurus.

Terkadang tidak semua mode akan cocok jika kamu pakai, bahkan untuk ukuran yang akan membuat tidak nyaman. Pada saat mencoba, kamu dapat berjalan mengelilingi toko, bahkan berlari. Terlebih dahulu cek kenyamanan saat jongkok, berdiri, dan duduk. Jangan lupa untuk periksa dulu saku bagian belakangnya.

Jangan Sampai Pilih yang Terlalu Panjang

Jangan memilih celana kulot yang berukuran panjang. terutama jika kamu bertubuh mungil, karena kamu akan terlihat tenggelam. Seorang pemerhati fashion bernama Sonny Muchlison mengatakan, jika menggunakan high heels maka seharusnya panjang celana yang pas akan berada di tengah-tengah hak sepatu. Maka sepatu harus digunakan ketika mencoba celana untuk dapat melihat jatuhnya celana di kaki.

Stay Simple dan Jangan Berlebihan

Berbeda dengan skinny jeans yang cocok untuk dipadukan dengan berbagai jenis atasan. Sebenarnya tidak banyak atasan yang cocok untuk celana kulot. Cara mengatasinya adalah memilih celana kulot yang panjangnya sesuai dengan tinggi badan kamu. Maka baju minimalis, seperti cropped tee atau atasan fit body akan cocok dengan celana kulot.

Sepatu Hak Tinggi Sahabat Klop Celana Kulot

Selain menggunakan atasan yang cocok untuk celana kulot, kamu juga harus memperhatikan bawahannya. Di mana varian high heels, seperti kitten heels, peep-toe heels, cut out heels, bahkan sepatu alam bentuk platform bisa menjadi pilihan yang ideal. Agar kamu terkesan tinggi, sebaiknya memilih high heels dengan exposure yang lebih banyak.

Pilihlah Bahan yang Tepat untuk Setiap Acara

Untuk menggunakan atasan yang cocok untuk celana kulot, kamu harus menggunakan bahan yang tepat. Di mana hal ini berlaku untuk setiap acara. Kulot yang terbuat dari bahan linen atau katun lebih cocok dipadukan dengan celana kulot untuk acara formal.

Kulot dari bahan spandek atau jersey akan sangat cocok untuk acara santai. Pilihan kulot jersey dengan motif polos senada yang terbuat dari bahan spandek jersey bisa menjadi pilihan. Hindari atasan dari bahan yang berat seperti kain wool atau sweater, karena tubuh kamu akan terlihat lebih pendek.

Terlihat Seimbang itu Penting

Kaos raglan atau atasan dengan kaos yang lengannya tidak terlalu pendek juga bisa menjadi atasan yang cocok untuk celana kulot dengan bentuk yang lebar. Ini untuk menghindari ketimpangan celana kulot dengan tubuh kamu, karena celana kulot bila dipadupadankan dengan t-shirt yang memiliki lengan biasa.

Agar terlihat rapi, atau tubuh bagian atas dan bawah terlihat seimbang, kamu bisa memasukkan baju atasan ke dalam celana kulot. kamu harus memastikan bila atasan tidak terlihat longgar atau kedodoran, sehingga penampilan menjadi tidak seimbang.

Atasan Simpel dengan Warna Solid Mudah Dipasangkan dengan Celana Kulot

Cara mudah untuk mix and match dengan celana kulot adalah dengan mengurangi motif pada pakaian dan mengenakan sesuatu yang solid. Di mana kamu bisa menghindari kesan ramai pada penampilan.

Jika celan kulot yang kamu gunakan sudah memiliki motif seperti blaster warna-warni, maka sebaiknya kamu gunakan atasan dengan warna yang senada agar terlihat selaras dan tetap serasi saat dipadukan. Pasti akan semakin manis!

Anda juga Bisa Menambahkan Blazer atau Jaket

Untuk mendapatkan kesan formal pada saat bertemu dengan klien atau ke kantor, kamu bisa memadukan celana kulot dengan blazer sederhana yang berstruktur. Selain itu, jaket hitam dari bahan kulit juga bisa kamu gunakan agar terlihat high-class.

Tentunya, selalu pastikan untuk menyesuaikan outfit yang kamu gunakan agar sesuai dengan acara. Jangan sampai kamu salah kostum dan membuatmu tidak nyaman saat berinteraksi dengan orang lain, ya.

Inilah Inspirasi Padu Padan Atasan yang Cocok Untuk Celana Kulot

Perkembangan mode saat ini membuat celana kulot dapat menjadi pilihan fashion yang cocok digunakan untuk berbagai acara. Tentunya semua itu tergantung dengan atasan yang cocok untuk celana kulot. Misalnya perpaduan kulot dengan blazer dapat digunakan pada acara formal. Sedangkan inspirasi street style cocok mengunakan kulot bersama atasan tank top. Bahkan kulot bila dipadukan dengan jaket kulit dapat memberikan kesan chic.

Atasan Crop Top, Fun and Sexy!

Biasanya celana kulot memiliki model high waist atau di atas pinggang. Ini mengapa celana kulot sangat cocok bila dipadukan dengan crop top atau atasan yang lebih pendek.

Sebagai model pakaian yang populer pada tahun 90-an, crop top menjadi atasan dengan model agak pendek di bagian bawahnya, sehingga memperlihatkan bagian tubuh (perut) penggunanya. Atasan ini terdiri dari model crop top biasa, sleeveless crop top hingga sweater crop top.

Seperti Cut Out Top #6000360 yang terbuat dari 100 % bahan likra kapas. Tersedia ukuran one size yang cocok digunakan oleh customer dengan berat badan 40 hingga 50 kg. Tersedia dalam tiga pilihan warna, seperti hitam, putih, dan abu-abu.

Harga Rp. 29.000-113.500

Blouse untuk Acara Formal? Bisa Banget!

Untuk acara formal, celana kulot sangat cocok bila dipadukan dengan atasan blouse atau kemeja berkerah. Padu padan ini bisa kamu gunakan saat ngantor atau menghadiri acara-acara formal. Lengkapi dengan aksesori seperti gelang, anting-anting, dan tas favoritmu, ya!

Blouse Wanita Twiscone Dusty Pink adalah pilihan yang tepat karena terbuat dari bahan twiscone yang berkualitas. Merupakan produksi dalam negeri, yang dibuat dengan jahitan yang rapi. Tersedia dengan model lengan panjang yang elegan dan simpel, serta nyaman digunakan.

Harga Rp. 60.000-185.000

Kaos untuk Nongkrong Santai

Untuk acara santai nongkrong bersama teman atau kasual, tentu kaos memang jawaranya. Bahkan, kamu bisa semakin kece ketika memadukannya dengan celana kulit.

Celana kulot dengan potongan hingga bawah lutut kaki akan pas bila dipadu padan bersama atasan berupa kaos berlengan pendek ataupun panjang seperti kaos cewek Tumblr Tee Long Sleeve dari Vanwin.

Kaos lengan panjang ini tersedia dengan ukuran fit to L. Terbuat dari bahan katun premium berkualitas yang nyaman digunakan saat jalan-jalan atau olahraga. Kamu bisa memadukannya dengan kulot berwarna putih, kuning, ataupun hitam. Dijamin makin nge-hits sih!

Harga Rp. 27.500-30.000

Terlihat Lebih Chic dengan Sweater

Perpaduan celana kulot dengan sweater juga cocok untuk nongkrong bersama teman-teman kamu. Bahkan penampilan kamu akan semakin keren dengan sneakers atau wedges seperti sweater Atasan Wanita Raida Knit.

Sweater rajut ini adalah produk dalam negeri yang terbuat dari bahan knit yang adem serta nyaman untuk digunakan. Selain jahitannya berkualitas, modelnya juga simpel dan elegan. Tersedia dengan berbagai warna yang membuatmu ingin mengoleksi seluruhnya.

Harga Rp. 27.645-61.600

Kemeja Juga Akan Terlihat Modis

Celana kulot akan membuatmu terlihat elegan dan energetik bila dipadukan dengan kemeja. Namun pilihlah celana kulot dengan panjang hingga betis. Untuk pilihan kemeja, bisa kamu gunakan kemeja polos tanpa menggunakan. Cocok untuk digunakan ke kantor.

Okechuku Kemeja Polos Korean Style Long Plain Shirt Long Sleeve bisa jadi pilihan menarik. Kemeja wanita dengan gaya Korea berbahan twistcone. Produk dari Okechuku ini modelnya simpel namun tetap elegan dengan variasi dua kantong di bagian dada.

Harga Rp. 51.000-128.000

Twisted Top Bakal Buat Tampilanmu Keren Maksimal

Ini dia atasan yang cocok untuk celana kulot dengan model bagian bahu terbuka dengan aksen berlekuk-lekuk. Twisted top bila dipadukan dengan celana kulot bermotif (bercorak) akan membuat kamu terlihat lebih feminin.

Seperti Women Autumn Casual Long Sleeve Low Cut Twisted Halter Solid Top yang terbuat dari bahan poliester. Terdapat ukuran S sampai XL dengan detail di bagian kerah yang sangat cantik. Tersedia dalam warna putih dan hitam.

Harga Rp. 117.800-126.309

Tambah Aksesori? Mengapa Tidak?!

Kalung

Bagi wanita, mengenakan kalung memang membuat diri terlihat makin menarik dan elegan. Untungnya, celana kulot cocok dipasangkan dengan berbagai jenis kalung.

Namun perlu diingat agar kamu sebaiknya tidak menggunakan kalung besar agar tak terlihat aneh. Pilih kalung yang sesuai dengan ukuran tubuhmu dan panjang celana kulotmu tentunya.

Kamu bisa mencoba kalung choker, collar, atau princess. Model lain boleh, asal pas untukmu. Salah satu aksesori kalung yang kami rekomendasikan adalah Bunga Kalung Pasangan Wanita Jewellry dengan warna yang sangat feminin.

Harga Rp. 34.650

Ikat Pinggang

Memilih ikat pinggang yang tepat juga bakal memperkaya penampilanmu saat mengenakan celana kulot, khususnya saat kamu mengenakan model atasan yang dimasukkan ke dalam celana sehingga ikat pinggang terlihat jelas. Ikat pinggan yang dianjurkan tentu yang tidak terlalu tipis dan kecil.

Agak besar sedikit lebih bagus karena bisa terlihat jelas oleh siapapun yang memandang. Tapi tentunya harus disesuaikan pula dengan baju dan ukuran tubuhmu ya.

Kalau kamu pengen simpel dan gak mau ribet, kamu bisa dapatkan Belt Wanita Model Simple Kait Besi ini tersedia dalam warna merah, hitam, biru, dan putih. Pasti akan mempercantik outfitmu saat mengenakan kulot lho.

Harga Rp. 53.100
From our editorial team

Berbagai Atasan Cantik Bisa Jadi Pasangan Kulot Favoritmu

Ketika bingung memilih atasan yang pas untuk kulot, kamu bisa merujuk pada inspirasi atasan yang kami sediakan di atas. Nggak perlu terlalu khawatir soal hasilnya, sebab rekomendasi di atas sudah banyak di pakai di mana-mana, untuk berbagai kegiatan. Jadi tunggu apalagi? Coba deh satu atasan yang paling menarik menurutmu!