Makin Trendi dan Fashionable dengan Kombinasi Baju Sabrina Menarik di Tahun 2018

Makin Trendi dan Fashionable dengan Kombinasi Baju Sabrina Menarik di Tahun 2018

Bagi kaum hawa, mengikuti tren fashion terkini sudah jadi hal yang wajib. Salah satu model pakaian yang kini populer adalah baju sabrina alias off-shoulder atau bahu terbuka. Karena baju model ini sedikit terbuka dan sangat trendi, maka cara pemakaiannya juga perlu sedikit pintar agar tidak terkesan salah kostum. Mau tahu cara tampil selalu gaya dengan baju model sabrina? Simak tips & trik fashion dari BP-Guide di bawah ini!

Tampil Seksi dan Fashionable dengan Baju Sabrina

Baju Sabrina merupakan baju atasan model bahu terbuka yang sudah populer sejak tahun 90an. Kini, baju atasan ini kembali booming di dunia fashion dan kembali hits pada 2017 ini. Kesan seksi yang tak berlebihan membuat baju ini banyak digemari seluruh kalangan masyarakat.

Tak hanya mereka yang tak berhijab, yang berhijab juga bisa mengenakan atasan sabrina dengan paduan manset turtle neck, hijab dan bawahan bentuk melebar, mereka bisa tampil fashionable.

Tahukah kamu bahwa atasan sabrina awalnya dikenakan sebagai gaun pesta abad 17 di Inggris. Kemudian, menyebar dan berkembang menjadi model boho dan gipsy dengan beragam padu padan yang apik. So, mau tampil chic dengan sabrina? Why not!

Tips Menghindari Salah Kostum dengan Baju Sabrina

Belum terlalu percaya diri mengenakan baju yang memperlihatkan bahu, tapi tetap ingin mencoba sabrina? Hmm...sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Terutama saat kamu memutuskan mengenakan sabrina agar lebih percaya diri dan tak serba salah saat memakainya. Ingin tahu tips gaya apa saja yang harus kamu perhatikan saat bergaya dengan baju sabrina terbaru? Yuk, simak saja beberapa tips di bawah ini.

Jangan Terlalu Terbuka Biar Nggak Gagal Fokus

Hal pertama yang wajib diingat adalah, jangan memilih atasan sabrina yang terlalu rendah karena bisa mengekspos dadamu secara berlebihan. Bila berlebihan jelas saja kalau orang akan fokus pada bagian dadamu. Tentunya kamu tahu seberapa rendah potongan sabrina yang kamu perlukan, karena kamu yang paling baik mengenal tubuhmu. Jadi, bijaksanalah dalam memilih dan jangan terlalu ikut-ikutan orang lain yang belum tentu ukuran tubuhnya sama denganmu agar tidak jadi 'korban mode'.

Takut Melorot? Pilih Saja Atasan Sabrina Bertali

Meski atasan model sabrina sedang sangat trendi, banyak wanita yang masih berpikir dua kali sebelum mengenakan baju model ini. Apa kira-kira yang membuat kamu takut mengenakan sabrina? Jika ‘melorot’ adalah hal yang kamu takutkan terjadi, kamu bisa langsung pilih sabrina yang memiliki tali. Dengan tali di pundak, baju sabrina kamu masih terlihat keren saat dipakai dan juga bebas kekhawatiran.

Hindari Memakai Baju yang Sudah Kendur

Sumber gambar wheretoget.it

Segala fashion item yang terasa sudah kendur atau terlalu besar memang tak nyaman dikenakan. Ketika memakai sabrina, perhatikan karetnya. Kalau baju itu merupakan sabrina lama kamu, wajib cek kekuatan karetnya. Kalau karetnya sudah kendur dan tidak kuat menahan beban baju itu sendiri, sebaiknya cari baju baru. Jangan sampai baju yang kamu pakai mendadak melorot di depan umum. Pasti memalukan sekali!

Sesuaikan Model Baju dengan Situasi dan Kondisi

Sumber gambar pinterest.com

Tidak ada orang yang ingin salah kostum. Tapi, selalu saja ada sesuatu yang luput dari perhatian dan akhirnya malah kejadian salah kostum. Dalam pemakaian sabrina, kamu tak perlu salah kostum apapun acara yang dihadiri asalkan padu padanannya tepat.

Contohnya, kamu akan berangkat kuliah dan ingin memakai atasan sabrina. Tidak ada larangan memakai baju model sabrina ke kampus, tapi kombinasikan dengan jaket atau blazer dan tambahkan scarf. Hal ini untuk menghindari kesan vulgar. Untuk suasana santai dan fashionable, bisa kamu kenakan baju sabrina dengan jumpsuit saat hangout bareng teman. Untuk ke acara pernikahan, sabrina bisa dipadukan dengan pencil skirt dan high heels. Sedangkan untuk kencan, padukan saja sabrina keren kamu dengan rok bunga-bunga.

Ingat, Jangan Perlihatkan Bra agar Penampilan Tetap Stylish

Sumber gambar www.snapfashionista.com

Memakai sabrina dengan bra tali transparan mungkin bisa menyamarkan tali bra, meski tidak benar-benar menghilangkan tampilan tali bra itu sendiri. Maka jalan satu-satunya kalau kamu benar-benar ingin menghilangkan tampilan tali bra adalah mengenakan bra non tali. Sekarang sudah banyak dijual dimana-mana kok, jadi tak sulit mendapatkannya. Tinggal pilih yang pas agar tak melorot dan tetap kencang di tempatnya saja.

Ide Gaya Stylish Padu-Padan Baju Sabrina

Sabrina ini memang tergolong outfit keren yang tak ribet penggunaannya. Cocok di segala acara dan suasana serta tampilan yang dihasilkan tak mengecewakan. Masih bingung sabrina mau di padukan seperti apa dan dengan apa supaya terlihat matching, pas dan tak salah gaya? Kalau begitu, kamu cuma perlu melihat ide terbaik BP-Guide berikut:

Sabrina Bell Blouse dengan Rok Jeans

Sumber gambar www.lazada.co.id

Piknik pakai sabrina? Bisa banget. Gabungkan saja sabrina bell blouse dengan rok jeans agar makin kece. Jangan lupa pakai topi ya, agar gayamu semakin oke dan terhindar dari sengatan matahari.

Atasan Sabrina Bell Sleeves bisa kamu dapatkan di situs jual beli Lazada. Bahannya katun lembut sehingga nyaman dipakai meski dalam cuaca panas terik dengan harga hanya Rp 199.900. Dan untuk rok jeans kamu bisa mengunjungi laman Zalora dengan membayar Rp 299.000 untuk sebuah rok jeans katun warna biru yang lembut. Sementara untuk topi jerami yang imut bisa kamu beli seharga Rp 343.000 di Blibli. Topi tenunan jerami ini keren dan cocok untuk kegiatan jalan santai maupun aktivitas di luar ruangan.

Jumpsuit Sabrina kombinasi Brukat

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Kombinasi sabrina dengan terusan brukat ini cocok untuk acara semi formal maupun acara formal. Terbuat dari bahan scuba impor, tersedia satu ukuran fit for all. Pilihan warna yang tersedia yaitu Marun Hitam, Hitam Putih, Abu Hitam, dan Navy Hitam.

Kamu bisa mendapatkannya di Elevenia seharga Rp. 160.000 saja.

Baju Sabrina Bertali Kecil

Sumber gambar id.carousell.com

Siapa sih yang tidak tertarik mengenakan sabrina dengan tali? Aksen tali kecil pada atasan sabrina bisa membuat kamu tampil makin seksi sekaligus menghindari agar tidak mudah melorot.

Tersedia dalam ukuran M, setelan sabrina dengan motif kotak-kotak ini tampil cantik untuk segala acara. Terbuat dari bahan berkualitas dan tidak mudah kusut, kamu bisa mendapatkannya di carousell.com seharga Rp. 200.000.

Sabrina Lengan Pendek + Sneakers

Sumber gambar pinterest.com

Tak mau tampil ribet dengan high heels saat mengenakan sabrina? Ganti pakai sneakers dong. Sabrina lengan pendek plus sneakers bisa membuat tampilan gaya kasual kamu jadi oke banget. Segera beli Chic Simple Heart Lace Off Shoulder Blouse di zalora.co.id. Sabrina lengan pendek ini berwarna putih dengan bahan poliester. Dengan ukuran S hingga M, atasan sabrina yang fashionable ini dibanderol seharga Rp 265.000.

Untuk sneakersnya kamu boleh mencoba sneakers produksi Catenzo pada laman Blibli seharga Rp 136.000. Dengan warna navy dan motif bunga unik di seluruh permukaannya, sneakers cantik ini pas untuk menemani kamu saat bersantai.

Sabrina Dress Cantik

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sabrina dress Re Simple cantik elegan ini terbuat dari bahan premium bungatti. Kainnya yang lembut dan dingin cukup tebal sehingga tidak nerawang kalau kamu pakai. Tersedia dalam ukuran Fit for all dan M, L, serta XL, nggak akan rugi deh kalau setelan sabrina cantik ini kamu pakai ke mana-mana.

Kamu bisa mendapatkan setelan cantik ini di Tokopedia seharga Rp 105.000 saja.

Sabrina Bermotif Floral

Sumber gambar www.lazada.co.id

Pilihan baju model sabrina lainnya bisa didapat di laman lazada.co.id seharga Rp. 65.000. Blouse Sabrina Rose Black ini berbahan twiscone dengan lengan ¾. Tersedia dalam ukuran all size dan motif floral yang ceria. Baju sabrina ini cocok menemani kamu saat reuni bareng teman atau saat hangout dengan tampilan fashionable.

Atasan Sabrina Monochrome

Sumber gambar www.lazada.co.id

Pilihan baju model sabrina dalam nuansa monochrome yang sedikit beda bisa kamu temukan dalam Sabrina Scallop White seharga Rp 69.900 di lazada.co.id. Dengan bahan twiscone dan ukuran yang bisa dipakai hingga ukuran L, atasan sabrina warna putih ini bisa mempercantik tampilan anggunmu.

Sabrina Jumpsuit

Sumber gambar boohoo.com

Pernah mencoba sabrina jumpsuit? Kalau belum, sekarang waktunya kamu coba karena jumpsuit tipe ini. Sangat fashionable untuk dipakai ke acara-acara hang-out bersama teman atau pesta non formal. Kamu bisa coba jumpsuit sabrina cantik dari laman lazada.co.id seharga Rp 132.000 ini yang hadir dengan warna hitam dan berbahan kaos spandex yang adem di kulit. Sementara untuk jumpsuit sabrina dengan model yang lain kamu bisa menengok koleksi di situs Zalora, yakni Yossi Jumpsuit Sabrina seharga Rp 279.000. Dengan warna putih elegan yang memberi kesan rapi, kamu pun siap tampil gaya dan jadi pusat perhatian

From our editorial team

Atasan Sabrina untuk Wanita Modern nan Stylish

Setelah membaca rekomendasi atasan sabrina paling fashionable, semoga kamu bisa menentukan model baju sabrina dan bahan baju apa yang paling pas dengan gaya danaktivitas pribadimu. Jangan lupa sesuaikan baju sabrian yang kamu suka dengan bentuk tubuhmu masing-masing agar tetap tampil fashionable dan tidak salah kostum dalam segala suasana, ya. Stay stylish dan sampai jumpa dalam artikel panduan fashion dari BP-Guide selanjutnya!