Tampilanmu Lebih Berwibawa dengan 10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Simpel Ini! (2020)

Tampilanmu Lebih Berwibawa dengan 10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Simpel Ini! (2020)

Jam tangan jadi aksesori wajib dipakai untuk pria. Dengan jam tangan, pria bisa menunjukkan karakternya, apakah ia sporty, berwibawa, gentlemen, dan lain sebagainya. Maka dari itu, berhati-hatilah saat memilih model jam tangan karena bisa menunjukkan karaktermu. Nah, kamu bisa lirik jam tangan simpel pria di bawah ini. Semua rekomendasinya keren dan bisa jadi koleksi kamu, loh!

Jam Tangan Bisa Menunjang Penampilan agar Lebih Stylish

Jam tangan adalah aksesori penting untuk dipakai semua orang. Ini supaya setiap orang tahu betapa berharganya waktu. Daripada menyia-nyiakan waktu dengan sia-sia tentu semua orang setuju bahwa sebaiknya kita memanfaatkan waktu dengan lebih efektif. Fitur penunjuk waktu memang ada pada gadget kita namun akan lebih praktis jika kita memakai jam tangan agar bisa mengecek waktu kapan saja dengan lebih cepat.

Fungsi utama jam tangan adalah untuk menunjukkan waktu. Namun ada fungsi yang tidak kalah pentingnya dari sebuah jam tangan, yakni untuk menunjang penampilan agar lebih stylish. Dengan memakai jam tangan, penampilan kita jadi lebih elegan, rapi, dan berwibawa.

Status sosial seseorang juga bisa dilihat dari jam tangan yang dipakainya. Sekarang ini tidak sedikit orang yang rela mengoleksi jam tangan mahal untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan. Dengan memakai jam tangan mahal dan branded tentu penampilan terkesan lebih berkelas dan bisa menunjukkan seberapa sukses kamu karena mampu membeli jam tangan mahal tersebut.

Memakai jam tangan juga akan meningkatkan rasa percaya diri penggunanya. Dengan jam tangan yang keren maka kita bisa lebih bersemangat menjalankan aneka aktivitas kita.

Tips Memilih Jam Tangan Pria yang Simpel dan Stylish

Pastikan Bahan Jamnya Berkualitas

Saat memilih jam tangan pria tentu kamu wajib memilih bahannya dulu. Memang sih, sekarang ini ada banyak sekali material pembuat jam tangan. Ada yang dari rubber, stainless steel, bahkan dari kayu. Setiap bahan tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Jika ingin jam tangan yang awet, kamu bisa lirik yang berbahan stainless steel. Bahan yang satu ini kokoh dan tangguh kesannya. Selain itu, tahan banting juga. Bahan stainless steel bikin jam jadi anti karat. Bobotnya sedikit berat namun tidak masalah selama bisa menunjang penampilan tetap keren.

Ada juga jam tangan bahan rubber. Bahan seperti ini ringan dan nyaman digunakan. Bahan rubber juga anti karat dan bisa tahan lama digunakan. Pilih rubber yang berkualitas agar tidak bikin kulit jadi alergi saat memakainya.

Kamu boleh juga melirik bahan kulit asli. Biasanya kulit asli digunakan untuk strap jam saja. jam dengan bahan kulit terkesan lebih klasik dan elegan saat digunakan.

Pilih Strap Jam yang Sesuai dan Warnanya

Pastikan memilih bahan strap yang sesuai dengan keinginan kamu. Pastikan juga bahan strap tersebut tidak menimbulkan alergi pada kulit tangan. Ada bahan rubber, kulit, rantai stainless steel, dan juga rantai titanium yang bisa kamu pertimbangkan.

Hal lain yang bisa kamu pertimbangkan saat memilih jam tangan pria yang simpel dan stylish adalah memilih warna strap jamnya. Ini memang bukan hal besar untuk dipertimbangkan. Namun, dengan pilihan warna yang tepat maka tampilan kamu bisa ditunjang dengan baik. Selain itu, warna strap yang sesuai juga bikin kamu lebih percaya diri.

Jika warna kulit kamu cerah, maka kamu bisa pilih strap jam tangan warna apa saja. Kamu tinggal sesuaikan dengan warna fashion yang sedang kamu gunakan saja. ini karena kulit warna cerah akan cocok memakai warna apa saja.

Sedangkan kamu yang berkulit gelap bisa pertimbangkan memilih warna yang bisa menyamarkan kulit. Pilih warna cokelat muda, marun, atau abu-abu. Hindari jam tangan dengan warna yang terlalu cerah atau neon sebab akan terlihat terlalu kontras di kulit.

Nah, untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang bisa melirik aneka warna kecuali cokelat. Ini karena warnanya senada dengan tangan. Kamu bisa memilih warna yang terang atau warna agak gelap agar terkesan lebih elegan dan indah.

Pilih Jenis Movement Jam

Ketika memilih jam tangan pria, kamu bisa memilih jenis movement jam juga. Secara umum ada 3 jenis movement jam di pasaran. Ada jam dengan movement mekanikal, otomatis, dan quartz. Kamu wajib tahu bedanya agar tahu mana yang hendak dibeli.

Jam tangan dengan movement mekanikal adalah jam yang pergerakan waktunya diukur dengan mekanisme semi-driven. Di dalam jam ada per yang harus disinggungkan secara periodik supaya jam bisa selalu bergerak dengan akurat. Umumnya, jam semacam ini sangat disukai oleh para kolektor.

Berikutnya, ada jam tangan dengan movement otomatis. Ini artinya jam digerakkan tidak memakai baterai. Jam digerakkan dengan mesin otomatis dari gerak dari tangan si pengguna sebagai daya geraknya.

Terakhir, ada movement jam berupa quartz. Ini merupakan penggerak berdaya baterai. Jam dengan quartz mengantarkan sinyal elektrik melalui kristal kuarsa agar pergerakan jam lebih akurat.

Ini Dia Pilihan Jam Tangan Pria Simpel untuk Kamu Miliki

????? WS Dhaulagiri Watch - Blue

Eiger WS Dhaulagiri Watch Blue menjadi rekomendasi pertama dari kami. Proiduk yang satu ini keren untuk menemani kegiatan keseharian kamu. Produk ini tahan air hingga kedalaman 100 meter sehingga aman digunakan untuk mandi, berenang, bahkan untuk menyelam. Tampilannya simpel namun terlihat elegan.

Jam tangan pria yang satu ini hadir dengan fitur date dan fitur EL backlight yang berfungsi untuk melihat jam di tempat yang minim cahaya sekalipun. Produk ini juga memiliki tampilan standar yang menampilkan jam, menit, dan detik. Jam tangan ini hadir dengan fungsi chronograph dengan lap operation. Ada juga stopwatch dan alarm pada produk ini. Saat membeli sudah lengkap dengan tali dan baterai cadangan.

Harga Rp. 269.000-375.000

Jam Tangan Pria SKMEI Digital Sport LED Original DG1564

Jam Tangan Pria SKMEI Digital Sport LED Original DG1564 ini adalah pilihan lainnya. Produk yang satu ini desainnya sporty dan terkesan tangguh. Jam tangan pria ini cocok untuk menemani kativitas olahraga kamu. Produk ini hadir dengan aneka fitur menarik seperti world time, countdown, alarm, dan lainnya. Ada juga fitur umum seperti penunjuk tanggal, night light, hingga waterproof.

Jam tangan ini terbuat dari bahan silikon yang ringan namun kokoh. Desainnya simpel namun terkesan modis dan elegan saat digunakan. Jam ini tahan alam digunakan. Ini karena kap penutup terbuat dari bahan material stainless anti air. Bahan kaca jam juga sangat jernih sehingga kamu bisa melihat angka dengan jelas ketika di dalam air.

Harga Rp. 93.000

Casio MTP-VT01D-2B

Casio MTP-VT01D-2B juga bisa jadi pilhian menarik untuk kamu. Produk yang satu ini hadir dengan gesper lipat rangkap tiga. Strap jam tangan terbuat dari bahan baja yang tahan karat. Kaca jam ini dari bahan mineral yang bening sehingga jam terlihat jelas meski di dalam air. Produk ini desainnya simpel dengan 3 jarum. Jam analog ini baterainya bisa tahan 3 tahun. Ukuran casing jam tangan ini adalah 46 x 40 x 8,2 mm.

Harga Rp. 370.000-718.000

Jam Tangan Pria Alexandre Christie 6141MC Full Black

Jam Tangan Pria Alexandre Christie 6141MC Full Black juga sayang untuk dilewatkan. Jam tangan pria simpel ini terkesan elegan saat digunakan. Dengan warna full hitam, jamnya terlihat begitu mempesona. Kamu bisa memakainya dalam keseharian. Produk ini terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh. Jam tangan pria simpel ini hadir dengan case berdiameter 4,4 cm.

Produk ini memakai movement Quartz sehingga sangat akurat. Jam tangan ini strapnya juga terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh. Fitur jamnya lengkap seperti chronograph dan tanggal aktif. Ada juga fitur anti air hingga kedalaman 5 ATM. Desainnya modern sehingga cocok untuk olahraga, acara kasual, hingga acara formal.

Harga Rp. 1.060.000-1.972.000

FOSSIL ORIGINAL FS5470 ESSENTIALIST THREE-HAND GRAY STAINLESS STEEL WATCH

FOSSIL ORIGINAL FS5470 ESSENTIALIST THREE-HAND GRAY STAINLESS STEEL WATCH juga sayang dilewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini memiliki case bentuk bulat dengan ukuran 42 mm dan ketebalan 7 mm. Bahan case jam dari stainless steel yang kokoh dan anti karat. Produk yang satu ini lengkap dengan dial yang mewah. Memakai 3 movement, jam yang satu ini terkesan unik.

Jam tangan ini tahan air hingga kedalaman 5 ATM. Jam simpel ini nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas baik olahraga, rapat, acara kasual, dan lain sebagainya. Strap jam tangan dari stainless steel yang awet dan tahan lama. Untuk penutup jamnya memakai mesh buckle.

Harga Rp. 1.000.000-3.040.000

Seiko SRPC03J1

Seiko SRPC03J1 adalah jam tangan pria simpel selanjutnya. Produk yang satu ini memakai automatic movement. Jam tangan ini memiliki case ukuran 40, 5 mm dengan ketebalan 11,8 mm. Bahan casenya dari stainless steel yang kokoh dan tahan lama. Bahan strapnya dari kulit asli yang tidak bikin iritasi dan awet digunakan. Ada fitur tanggal pada jam simpel ini. Produk ini dibekali dengan garansi satu tahun lamanya.

Harga Rp. 7.500.000-8.000.000

Jam Tangan Pria SKMEI Original Analog Casual Leather Strap 1263CL

Jam Tangan Pria SKMEI Original Analog Casual Leather Strap 1263CL adalah jam tangan keren selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini keren dengan warna silver. Jam analog ini kesannya simpel namun stylish. Produk ini tangguh dan cocok untuk aneka kegiatan. Keunggulan lainnya dari jam ini adalah bisa tahan air hingga 30 m. Kamu bisa memakai jam tangan ini untuk kegiatan formal maupun informal.

Bahan jam tangan ini dari stainless steel sehingga kokoh dan tahan lama karena anti karat. Jam ini juga hadir dengan warna menarik sehingga kesannya makin modis saat dipakai. bagian belakang case terbuat dari bahan material stainless anti air.

Harga Rp. 90.000-146.000

Casio MTP-V005GL-9B

Kamu tentu bisa mengoleksi Casio MTP-V005GL-9B. Produk yang satu ini terbuat dari bahan tahan air. Jam keren ini akan menemani kamu dalam berbagai acara dan kesempatan. Tampilan kamu dijamin makin keren dan stylish dengan jam tangan pria simpel ini. Produk ini casingnya dihias bezel warna emas. Tali jamnya dari bahan kulit asli yang tampak klasik namun tak lekang oleh waktu. Kaca jamnya dari bahan mineral yang membuat kita tetap bisa melihat waktu dengan jernih. Produk jama analog ini memiliki berat 46 gram.

Harga Rp. 252.000-448.000

Daniel Wellington Classic Durham

Daniel Wellington Classic Durham merupakan produk yang bisa jadi pilihan kamu selanjutnya. Desainnya simpel dan klasik sehingga bikin tampilan kamu makin berwibawa. Jam ini memakai Quartz Japan Movement sehingga tidak perlu diragukan keakuratannya.

Jam ini memakai stainless steel untuk bahan casenya sehingga tampak kokoh dan tangguh. Kacanya mineral anti gores dan bening sehingga memuaskan saat dilihat. Jam dilengkapi dengan tali yang terbuat dari kulit asli Amerika. Produk ini memiliki fitr anti air hingga kedalaman 3 ATM.

Harga Rp. 600.000-3.963.000

Jam Tangan Pria Timex Classic TW2R85700

Jam Tangan Pria Timex Classic TW2R85700 menjadi rekomendasi terakhir kami. Produk yang satu ini dibekali garansi 1 tahun lamanya. Case jam tangan ini terbuat dari bahan stainless steel dengan diameter 43 mm dan ketebalan 9 mm. Produk ini memiliki strap bahan kulit asli sehingga terkesan klasik namun simpel.

Jam tangan simpel ini memakai Quartz Movement. Ada fitur tahan air hingga kedalaman 50 meter. Jam tangan pria yang satu ini tampak keren untuk berbagai acara kamu.

Harga Rp. 733.000
From our editorial team

Rawat Jam Tangan dengan Baik

Kamu tentu ingin koleksi jam tangan kamu tetap awet sehingga bisa digunakan kapan saja dibutuhkan. Nah, kamu wajib tahu cara merawatnya dengan baik. Hindari meletakkan jam tangan dekat parfum atau wadah air atau tempat yang lembap. Ini karena air dan bahan kimia seperti parfum bisa berpotensi merusak tampilan strap jam tangan. Jangan lupa melakukan pengecekan berkala ke toko jam setiap 3 atau 5 tahun sekali. Dengan cara ini maka jika jam rusak atau berkarat bisa segera diperbaiki. Hindari memakai jam tangan saat melakukan aktivitas ekstrim seperti olahraga dan lain sebagainya. Meski jam tangan kamu tahan air, akan lebih baik untuk tidak memakainya secara sengaja terkena air, ya.