10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Anti Air untuk Menunjang Segala Aktivitasmu (2020)

10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Anti Air untuk Menunjang Segala Aktivitasmu (2020)

Jam tangan adalah aksesori wajib bagi kaum pria. Kini fitur water resistant atau anti air sangat mudah ditemukan hampir di semua jam tangan. Eits, jangan salah pilih ya! Simak rekomendasi jam tangan pria anti air terbaik dari BP-Guide berikut agar penampilanmu makin keren aja.

Jam Tangan Adalah Aksesori Wajib Buat Kaum Pria

Berbeda dengan wanita, kaum pria memang jauh lebih simpel dalam hal penampilan. Meski tidak membutuhkan banyak aksesori, bukan berarti para pria boleh tampil biasa-biasa saja. Ada satu aksesori yang tidak bisa dipisahkan dari kaum pria, apalagi kalau bukan jam tangan.

Di berbagai kesempatan, jam tangan tidak boleh absen dari pergelangan tangan mereka. Mengenakan jam tangan dengan desain yang pas memang bisa mengubah penampilan pria menjadi lebih smart dan maskulin. Belum lagi jika jam tangan tersebut memiliki kenangan tersendiri, seperti warisan dari kakek atau ayah. Tentu akan lebih bermakna saat memakainya.

Selain itu, mengenakan jam tangan akan membuatmu lebih tepat waktu dengan sendirinya. Misalnya sebagai pengingat untuk sampai di kantor tepat waktu atau perjanjian rapat dengan klien yang sudah dibuat beberapa hari sebelumnya. Jika kamu bisa menghargai waktu, maka nilaimu di mata orang lain akan meningkat juga.

Tipe-tipe Jam Tangan Pria dengan Berbagai Gaya

Casual Watch

Casual watch juga sering disebut dengan jam tangan klasik. Ini adalah jam tangan yang paling mudah ditemukan di berbagai toko jam tangan yang ada. Ciri utama dari jam tangan ini adalah strap yang terbuat dari kulit, baik itu kulit asli maupun kulit sintetis. Secara keseluruhan, desainnya juga lebih simpel.

Oleh karena itu, jam tangan ini hanya menampilkan satu jenis waktu, yaitu analog atau digital. Jam tangan kasual modern sudah dilengkapi dengan fitur anti air atau waterproof sehingga lebih nyaman bagi penggunanya. Jam tangan ini bisa dipilih sebagai aksesoris untuk tampilan formal hingga kasual.

Dress Watch

Ini adalah jam tangan formal yang sangat pas jika dipadukan dengan setelan jas. Dress watch punya strap berukuran besar, terbuat dari bahan rantai atau stainless steel. Sementara pilihan warnanya bisanya adalah silver atau gold sehingga memberikan kesan mewah saat dikenakan.

Sebagai aksesori, jam tangan ini berfungsi untuk menambah kesan elegan pada penampilan. Untuk itulah jam tangan ini bertipe analog. Kalau kamu sering menghadiri acara resmi dengan setelan jas, sebaiknya kamu punya satu saja jam tangan jenis ini.

Sporty Watch

Banyak pria menyukai kegiatan luar ruangan yang menantang dan menuntut stamina tinggi. Tidak hanya itu, jam tangan sporty juga harus dibekali dengan fitur-fitur yang tahan untuk menghadapi segala kondisi di alam bebas. Jam tangan sporty biasanya menampilkan waktu dalam bentuk digital.

Beberapa jenis jam juga dilengkapi dengan fitur kompas, stopwatch, dan countdown timer. Sangat pas untuk kamu yang suka berpetualang. Kamu juga bisa mengenakan jam tangan keren ini untuk penampilan sehari-hari tanpa khawatir terlihat berlebihan.

Warna jam tangan ini kadang juga mencolok dan sangat kontras, sehingga jika jam tangan sporty yang kamu miliki berwarna selain hitam, pertimbangkan untuk memakainya di kesempatan sehari-hari ya!

Smart Watch

Smart watch atau jam tangan pintar mulai nge-tren sejak awal tahun 2010-an. Jam tangan ini bukan sekadar pengingat waktu saja, tetapi juga bisa menjadi sarana komunikasi dan pengecekan kondisi kesehatan.

Ciri khas dari smart watch adalah adanya fitur touch screen, serta aplikasi standar untuk smartphone seperti perpesanan, kalender, dan musik. Desain smart watch juga sangat beragam, baik itu dari segi warna, bentuk, hingga ukuran. Jam tangan ini tergolong fleksibel karena bisa dipadukan ke dalam berbagai macam gaya.

Luxury Watch

Buat kamu yang suka tampila mewah dengan jam tangan mahal, maka tipe jam tangan yang satu ini paling cocok untukmu. Harga jam tangan ini tentu sangat mahal, bahkan bisa bernilai ratusan juta rupiah. Tentu ada alasan mengapa harga jam tangan ini begitu mahal.

Biasanya terdapat material mahal yang digunakan untuk membuat jam tangan tersebut seperti emas murni hingga bebatuan permata. Saking mahalnya jam ini, para pemiliknya pun lebih sering menjadikan jam tangan ini sebagai koleksi supaya tidak cepat rusak. Jam tangan mewah bisa menjadi sarana investasi yang menjanjikan juga lho!

Suka Pakai Jam Tangan Anti Air? Begini Cara Merawatnya

Bilas Menggunakan Air Tawar

Water resistant atau anti air menjadi fitur yang ada di hampir semua jam tangan modern. Setelah kamu melakukan kegiatan seperti menyelam atau berenang dengan menggunakan jam tangan, kamu harus segera membilas jam tanganmu dengan air tawar.

Apalagi kalau jam tangan habis digunakan di dalam laut yang airnya asin. Ini akan membantu memperpanjang usia jam tangan serta menjaga kondisinya tetap awet dan baik seperti baru.

Lap dengan Kain Kering dan Lembut

Setelah dibilas, jam tangan harus dikeringkan dengan lap kain yang kering dan lembut. Jangan menggunakan kain yang seratnya kasar karena bisa menggores jam tangan dan membuat tampilannya menjadi tidak mulus lagi. Kamu juga boleh menggunakan hair dryer untuk mengeringkan jam tangan, namun pastikan jaraknya cukup jauh dan kecepatannya adalah yang paling kecil. Jangan menggunakan suhu yang terlalu panas juga karena dikhawatirkan dapat merusak jam tangan.

Periksakan Secara Berkala

Ini nih yang tidak kalah penting. Kamu harus memeriksakan jam tanganmu ke agen resmi setidaknya setelah 5 tahun. Tujuannya sederhana, yaitu memastikan setiap fitur jam tangan masih bisa berfungsi dengan baik.

Selain itu, jika ada kerusakan makan bisa segera ditangani supaya tidak menjadi semakin parah. Pencegahan seperti ini sangat penting, terlebih jika jam tangan tersebut kamu beli dengan harga yang mahal.

Rekomendasi Jam Tangan Anti Air dengan Desain Maskulin yang Cocok untuk Para Pria Modern

FOSSIL Nate Chronograph Black Stainless Steel Watch

Fossil adalah merek jam tangan yang kualitas dan desainnya tidak perlu diragukan lagi. Fossil JR1356 Nate Chronograph Black Stainless Steel jelas sangat cocok untuk pria modern seperti kamu. Jam tangan dengan diameter 50 mm ini memiliki ketebalan case yaitu 13 mm. Jam tangan ini dibekali dengan fitur water resistant hingga 50 meter atau 5 bar.

Strap jam tangan terbuat dari bahan stainless steel, demikian pula dengan bahan case-nya. Sementata itu kaca jam tangan terbuat dari mineral crystal yang berkualitas. Modelnya sangat cocok untuk kamu kenakan saat beraktivitas di luar ruangan, pergi ke kantor, hingga sekedar hangout saja.

Harga Rp. 1.800.000-2.700.000

Jam Tangan Pria Seiko Automatic SKX007K2

Jam tangan anti air berikutnya yang direkomendasikan datang dari merek Seiko. Namanya adalah Jam Tangan Pria Seiko Automatic SKX007K2. Jam tangan dengan strap stainless steel warna silver ini merupakan bagian dari Seiko Diver yang dirancang khusus untuk para pria. Diameter jam tangan adalah 40 mm dengan ketebalan case 13 mm.

Fitur dari jam tangan ini adalah mesin otomatis, kalender lengkap yang menunjukkan hari dan tanggal. Keistimewaan dari jam tangan ini adalah three-fold clasp yang terbuat dari bahan stainless steel. Jam ini tahan air hingga 200 meter dengan ketahanan tekanan bawah air hingga 20 Bar. Dilengkapi juga dengan kartu garansi, buku manual, dan boks asli Seiko.

Harga Rp. 2.900.000-6.500.000

Casio Jam Tangan Pria AE-2000W-1AVDF

Ketika membahas jam tangan berkualitas dengan fitur anti air untuk pria, tentu tidak bisa meninggalkan brand yang satu ini. Casio Jam Tangan Pria AE-2000W-1AVDF menawarkan banyak keunggulan dengan ketahanan terhadap air mencapai 200 meter. Jam tangan ini memiliki diameter 47.7 mm dengan ketebalan case 16 mm.

Case jam tangan terbuat dari bahan plastik resin yang berkualitas tinggi. Sementara bagian belakang jam tangan terbuat dari bahan screw yang kuat dan kokoh. Informasi hari dan tanggal juga ditampilkan pada jam tangan digital ini. Dalam sata set produk kamu akan mendapatkan buku manual, kartu garansi, dan boks resmi Casio.

Harga Rp. 500.000-800.000

Jam Tangan Pria Citizen AU1080-20A Men Eco-Drive White Dial Nylon Strap

Jam tangan dengan warna-warna yang kalem juga cocok untuk kaum pria lho. Seperti Jam Tangan Pria Citizen AU1080-20A Men Eco-Drive White Dial Nylon Strap ini. Jam yang termasuk ke dalam seri Eco Drive ini hadir dengan diameter 40 mm dan ketebalan 9 mm.

Case jam tangan terbuat dari bahan stainless steel, sementara bagian belakangnya terbuat dari bahan screw case. Kaca jam tangan terbuat dari Sapphire Crystal dengan strap yang terbuat dari perpaduan kanvas, nilon, dan kain. Jam tangan ini memiliki fitur water resistant hingga 30 meter dan tekanan air 3 BAR. Kamu perlu berhati-hati karena jam tangan ini tidak cocok untuk aktivitas air yang terlalu berat.

Harga Rp. 1.800.000-3.500.000

Jam Tangan Seiko 5 SNK809K1 Automatic 21 Jewels Black Military Stainless Steel Bracelet

Selanjutnya ada jam tangan formal yang keren bernama Jam Tangan Seiko 5 SNK809K1 Automatic 21 Jewels Black Military Stainless Steel Bracelet. Strap jam tangan ini terbuat dari bahan stainless steel dengan warna silver yang sangat maskulin. Water resistant pada jam tangan adalah 30 meter dan 3 BAR.

Kaca terbuat dari bahan Hardlex Crystal dengan see through case back yang sangat modern. Movement pada jam tangan ini menggunakan Japan Automatic, 21 Jewels, dan Caliber 7S26B. Diameter jam tangan adalah 37 mm, cocok buat kamu yang tidak suka ribet dalam berpenampilan. Pada arah jam 3 terdapat informasi lengkap tentang hari dan tanggal.

Harga Rp. 1.000.000-2.000.000

Digitec DG-2093T Black Gold

Banyak pria yang suka dengan desain jam tangan sporty karena memberikan kesan yang sangat maskulin. Seperti Digitec DG-2093T Black Gold ini. Jam tangan ini menampilkan waktu secara digital dan analog dengan gaya yang sangat oke. Diameter jam adalah 43 mm dengan case perpaduan warna antara black dan gold.

Terbuat dari bahan rubber warna hitam berkualitas. Tidak ketinggalan, jam tangan juga dilengkapi dengan fitur water resistant sehingga aman untuk kamu pakai saat berenang. Fitur lain yang ditawarkan oleh jam tangan ini adalah alarm, countdown timer, dan stopwatch.

Harga Rp. 200.000-500.000

Eiger Baitou Watches - Black Grey

Berikutnya ada rekomendasi jam tangan anti air untuk pria dari brand Eiger. Sangat cocok nih untuk kamu kaum pria yang suka bertualang dan berkegiatan di luar ruangan. Eiger Baitou Watches - Black Grey namanya.

Ini adalah produk jam tangan berkualitas dengan desain sporty yang sangat maskulin. Bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari, traveling, hingga adventure. Fitur unggulan dari jam tangan ini adalah tahan air hingga kedalaman 100 meter dan tekanan 100 bar. Aman dipakai untuk berenang dan skin diving. Jam dengan diameter 50 mm ini juga memiliki mode stopwatch dan pengingat pergantian jam. Ada juga countdown timer dan jam dunia.

Harga Rp. 500.000-1.000.000

Timex Expedition Scout TW4B01700

Timex adalah brand jam tangan populer dan berkualitas asal Amerika Serikat yang produknya juga sudah beredar di seluruh Indonesia. Timex Expedition Scout TW4B01700 adalah salah satu produk mereka yang wajib kamu pertimbangkan. Desainnya kasual, simpel, tapi tetap keren.

Strap jam tangan terbuat dari bahan leather dengan diameter case sebesar 40 mm. Jam tangan ini tahan terhadap air hingga kedalaman 50 meter. Disertai pula dengan kartu garansi resmi Timex Indonesia dan internasional. Cocok untuk dikenakan sehari-hari, baik dalam kesempatan formal maupun kasual.

Harga Rp. 900.000-2.500.000

Jam Tangan Pria Automatic SKMEI 9222 GOLD/BLACKWater Resistant 30M

Perpaduan warna Black dan Gold pada jam tangan akan menghasilkan gaya yang elegan dan maskulin. Seperti pada Jam Tangan Pria Automatic SKMEI 9222 GOLD/BLACK Water Resistant 30M ini. Jam tangan tipe analog ini memiliki case dan strap yang terbuat dari bahan stainless steel berkualitas.

Tahan air hingga 30 meter dan tekanan 3 BAR. Diameternya adalah 41 mm, pas dengan pergelangan pria yang besar. Jika kamu menginginkan warna lain selain Black dan Gold, masih ada 7 pilihan warna lain yang tidak kalah keren kok.

Harga Rp. 200.000-250.000

Jam Tangan Pria Alexandre Christie AC 1008 MD BTGSL Men Silver Dial Dual Tone Stainless Steel

Produk terakhir yang akan direkomendasikan adalah Jam Tangan Pria Alexandre Christie AC 1008 MD BTGSL Men Silver Dial Dual Tone Stainless Steel. Jam tangan ini memiliki diameter case 40 mm dengan ketebalan 10 mm. Fitur unggulannya antara lain adalah water resistant 30 meter dan tekanan 3 BAR.

Tampilannya keren dan mewah, cocok digunakan sebagai aksesoris untuk melengkapi outfit formalmu. Jam tangan ini menggunakan Quartz Movement untuk menunjukkan kualitasnya. Case terbuat dari bahan stainless steel, sementara kaca jam tangan terbuat dari bahan mineral crystal. Garis emas pada strap membuat jam tangan ini terlihat sangat elegan.

Harga Rp. 500.000-1.500.000
From our editorial team

Pahami Spesifikasi Water Resistant Jam Tangan agar Tidak Cepat Rusak

Deretan produk rekomendasi jam tangan anti air pria dari BP-Guide di atas sangat keren, bukan? Tapi jangan hanya karena jam tanganmu anti air lalu kamu menggunakannya untuk berbagai kegiatan ekstrem seperti berenang dan menyelam. Tidak semua jam tangan anti air bisa digunakan untuk kedua kegiatan itu, lho. Oleh karena itu, pastikan kamu memahami spesifikasi water resistant yang dimaksud, yaitu pada kedalaman berapa meter juga tekanan airnya.