9 Rekomendasi Celana Anti-air untuk Pria dan Wanita untuk Berbagai Kesempatan

9 Rekomendasi Celana Anti-air untuk Pria dan Wanita untuk Berbagai Kesempatan

Senang dengan kegiatan outdoor menuntutmu untuk pandai melindungi tubuh dari cuaca ekstrem. Apalagi jika kamu diharuskan untuk menghadapi musim hujan, pastinya kamu membutuhkan pakaian yang dapat melindungimu dari basah dan dingin. Celana anti-air pun menjadi pilihan untuk melengkapi kegiatan outdoor-mu. Yuk, simak berikut celana anti-air yang cocok untuk kamu!

Celana Anti-air Biasa Dikenakan di Berbagai Kesempatan

Sumber gambar intisari.grid.id

Sebagai salah satu item pakaian yang wajib dimiliki, setiap orang pasti membutuhkan celana. Bukan sekadar alasan modis, pada kesempatan tertentu celana jauh lebih nyaman dikenakan. Misalnya saat melakukan kegiatan outdoor seperti mendaki gunung atau berolahraga. Untuk kegiatan yang membutuhkan banyak gerak seperti itu, pemilihan bahan celana sangat penting.

Pilih celana yang terbuat dari bahan polyester yang berjenis polyethylene terephthalate (PET). Bahan tersebut bisa menjadi alternatif bagi pecinta binatang yang tidak ingin mengenakan celana berbahan kulit. PET yang tebal bisa melindungi tubuh saat musim dingin.

Hiking

Sumber gambar wildernessmastery.com

Saat sedang mendaki gunung, penampilan tetap harus modis dan stylish. Namun perlindungan diri juga tidak bisa diabaikan. Salah satu cara terbaik untuk melindungi diri adalah dengan cara mengenakan celana 3 lapis yang terdiri dari base layer, insulation pants, dan outer shell pants.

Mengapa harus berlapis? Saat mendaki, suhu ekstrem gunung yang dingin dapat menembus kulit dengan mudah. Oleh sebab itu diperlukan perlindungan ganda bagi tubuh. Celana lapis ketiga yaitu outer shell pants dilengkapi dengan kelebihan tahan air namun tetap breathable.

Bersepeda

Sumber gambar yandex.com

Jika suhu dingin adalah tantangan utama para pendaki, maka tantangan yang harus dihadapi pesepeda adalah cuaca yang panas. Celana anti-air juga nyaman dikenakan di siang hari, karena memiliki kelebihan untuk memantulkan cahaya yang diterima. Dengan demikian, kulit tidak akan terasa panas. Kelebihan lain adalah pesepeda dapat dengan mudah terlihat oleh pesepeda lain karena pantulan cahaya yang muncul.

Jika tubuh terlindung dari sinar matahari dengan sempurna, maka pesepeda akan lebih fokus dan giat untuk mengayuh sepeda.

Traveling

Sumber gambar travel.detik.com

Di zaman modern ini, traveling menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dilewatkan. Kalau kamu ingin bepergian, pastikan membawa celana yang sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukan. Bawalah berbagai jenis celana mulai dari celana berbahan katun yang ringan hingga celana yang khusus dipakai untuk aktivitas outdoor. Oh ya, memakai celana saat traveling adalah pilihan terbaik karena memudahkan untuk bergerak dengan leluasa.

Sehari-hari

Sumber gambar fashion.popbela.com

Celana kargo yang identik dengan kantong di berbagai sisinya ini adalah celana favorit para pendaki gunung. Kantong pada celana kargo berguna untuk mewadahi barang yang ukurannya kecil, sedangkan bahan celana kargo yang tebal dapat melindungi kulit.

Selain untuk kegiatan mendaki, celana kargo juga dapat dikenakan sehari-hari, lho. Bagi para wanita yang suka tampil sporty, celana cargo adalah item yang harus dimiliki. Celana kargo juga disukai para hijaber, karena modelnya yang tidak ketat sangat cocok untuk mereka.

Celana Anti-air Terbaik untuk Berbagai Kesempatan untuk Pria dan Wanita

Pria

Montane Mens Minimus Pants

Sumber gambar www.trekkinn.com

Saat mendaki gunung, pemilihan celana harus diperhatikan. Rekomendasi celana untuk pendakian dari Montane ini sangat cocok untuk kegiatan tersebut. Celana ini memiliki kelebihan anti-air, tahan terhadap hujan, namun ringan dan breathable, dengan sistem bernama Pertex Shield.

Celana ini dapat mendukung kegiatan mendaki kamu sekaligus memberikan perlindungan dari cuaca ekstrem pegunungan. Dapatkan Motane Mens Minimus Pants dengan harga Rp 1.515.219 di Trekkinn.

Forever Mens Hi Viz Waterproof Rain Over Trousers

Sumber gambar www.amazon.com

Satu lagi celana mendaki yang ringan, tipis, namun dapat memberikan perlindungan pada kaki dari cuaca dingin atau goresan batang dan daun di alam luar. Penggunaan celana khusus saat mendaki gunung menjadi hal yang wajib diperhatikan oleh para pendaki.

Forever Mens Hi Viz Waterproof Rain Over Trousers ini terbuat dari 100% berbahan polyester, tahan air, dan elastis. Dapatkan celana Made in UK ini seharga Rp 282.766 di Amazon.

Patagonia Torrentshell Pants Black

Sumber gambar www.patagonia.com

Torrentshell Pants warna hitam dari Patagonia terbuat dari 100% bahan nilon daur ulang dengan 2-5 lapis bahan tahan air yang breathable dan karet pinggang elastis. Terdapat juga ritsleting di kedua sisi bagian bawah yang memudahkan pull-on sepatu boots. Dilengkapi dengan penjepit carabiner 284 g di saku kiri. Patagonia Torrentshell Pants Black dijual dengan harga Rp 1.410.984 di Rei dan Patagonia.

Helly Hansen Men's Voss Rain Pant

Sumber gambar www.hellyhansen.com

Celana untuk mendaki gunung selain tahan air tentu juga harus melindungi pemakainya dari goresan kayu dan ranting yang tajam. Helly Hansen Men's Voss Rain Pant yang dijual di Hellyhansen dengan harga Rp 498.832 ini dilengkapi dengan teknologi Helox+ yang membuat celana ini tahan air dan angin.

Terbuat dari bahan PU yang ringan, dengan jahitan rapi dan pinggang elastis yang dapat disesuaikan. Tidak hanya untuk mendaki gunung, celana ini juga bisa dipakai untuk melindungi tubuh di musim hujan.

Men's Snow Pants/Fleece Lined Ski Pants/Waterproof

Sumber gambar www.amazon.com

Men's Snow Pants/Fleece Lined Ski Pants/Waterproof yang dijual seharga Rp 997.523 di Amazon terbuat dari 100% bahan polyester dengan kelebihan tahan air, angin, dan noda serta memberikan perlindungan terhadap suhu dingin.

Manset beritsleting pada celana ini memudahkan perlindungan untuk kaki. Celana ini cocok untuk kamu yang punya hobi hiking atau mendaki gunung karena memiliki ketahanan tinggi terhadap cuaca yang ekstrem.

Wanita

Frogg Toggs WPro Action Rain Pant

Sumber gambar www.amazon.com

Celana anti-air khusus wanita ini hadir dalam warna hitam yang elegan, dengan beberapa kelebihan seperti: bahan nyaman dan ringan, bukaan pada kaki yang bisa disesuaikan, serta tahan terhadap cuaca ekstrem pegunungan. Dapatkan Frogg Toggs WPro Action Rain Pant dengan harga Rp 261.388 hingga Rp 496.695 di Amazon.

Diamond Candy Outdoor Hiking Mountain Pants

Sumber gambar www.amazon.com

Diamond Candy Outdoor Hiking Mountain Pants yang dijual dengan harga Rp 384.671 di Amazon diciptakan khusus untuk mendukung kegiatan outdoor para wanita. Spesifikasi produk ini antara lain adalah terbuat dari bahan 95% serat polyester dan 15% spandeks. Karet pinggang dapat disesuaikan sehingga pas dan cocok di badan.

Celana ini dilengkapi dengan lapisan penolak angin, lapisan tahan air, ringan, dan nyaman sehingga cocok dipakai untuk kegiatan di medan dan suhu yang ekstrem.

White Sierra Trabagon Pants

Sumber gambar www.amazon.com

Celana anti-air untuk wanita ini terbuat dari 100% bahan polyester dengan warna hitam yang elegan. Terdapat saku di bagian paha, manset kaku yang bisa disesuaikan, karet pinggang elastis, serta 40% lebih cepat kering dibandingkan celana biasa. Dapatkan White Sierra Trabagon Pants dengan harga Rp 327.091 hingga Rp 641.356 di Amazon serta seharga Rp 356.166 di website Sierra Trading Post.

Columbia Anytime Outdoor Boot Cut Pant

Sumber gambar www.columbia.com

Celana dari brand Columbia ini tidak hanya mendukung aktivitas luar ruangan saja, tetapi juga sangat nyaman dikenakan untuk kegiatan sehari-hari. Kelebihan celana ini adalah tahan noda, tahan air hujan, serta melindungi pemakainya dari sinar UV. Celana ini terbuat dari 96% nilon dan 4% elastane. Sangat cocok dipakai untuk traveling, mendaki gunung, atau bersantai.

Columbia Anytime Outdoor Boot Cut Pant dijual dengan harga Rp 497.407 hingga Rp 712.475 di website Columbia. Kamu juga bisa mendapatkan celana ini dengan harga Rp 527.191 hingga Rp 505.477 di Amazon.

From our editorial team

Celana Anti-air yang Dapat Menemani Aktivitas Outdoor-mu

Kamu akan siap menghadapi cuaca ekstrem dengan celana anti-air ini. Selain bahannya yang nyaman, celana ini juga akan membuat kamu terlihat stylish. Kamu bisa menyesuaikan celana ini dengan kegiatanmu. Kini aktivitas kamu menjadi lebih leluasa dengan celana anti-air yang mampu melindungimu dari cuaca ekstrem.