Lebih On Time dengan 10 Rekomendasi Jam Tangan Digital untuk Pria Berikut Ini (2020)

Lebih On Time dengan 10 Rekomendasi Jam Tangan Digital untuk Pria Berikut Ini (2020)

Penampilan seseorang bukan hanya dinilai dari baju yang dikenakan atau padu padannya saja loh. Aksesori yang dikenakan juga turut menjadi penentu penilaian orang terhadap kamu untuk pertama kalinya. Jam tangan wajib kamu gunakan agar orang bisa menilai kepribadianmu juga. Nah, jangan asal pilih jam tangan, ya. Cek rekomendasi dari kami segera!

Jam Tangan Jadi Aksesori yang Wajib Dikenakan oleh Pria

Banyak dari kita yang menyepelekan jam tangan. Padahal ini merupakan salah satu aksesori yang wajib digunakan untuk para pria. Ada banyak sekali manfaat yang kamu dapatkan dengan memakai jam tangan.

Salah satunya adalah kamu jadi lebih bijaksana dalam mengatur waktu. Mereka yang memakai jam tangan jadi lebih bisa menghargai waktu. Banyak orang membuang waktu dengan percuma hanya karena kadang tidak tahu sudah berapa jam ia lewatkan. Dengan memakai jam tangan, kamu jadi tahu berapa banyak waktu yang sudah kamu lewatkan begitu saja sehingga kedepannya kamu bisa lebih mengatur waktu.

Manfaat memakai jam tangan lainnya adalah kamu jadi tidak perlu repot mengecek waktu lewat smartphone. Saat bertemu dengan orang atau saat ada rapat, tentu jadi kurang sopan jika kita sebentar-sebentar mengecek smartphone meski hanya sekadar untuk mengecek jamnya. Dengan memakai jam tangan, kamu jadi lebih mudah mengecek waktu.

Memakai jam tangan juga pastinya bisa bikin kepercayaan diri kamu makin meningkat. Apalagi saat ini ada banyak jam tangan dengan berbagai fitur menarik. Desain dan warna jam tangan juga beragam sehingga bisa dipastikan bisa menunjang gaya fashion kamu. Tampilan jadi lebih lengkap dan sempurna, kamu juga makin percaya diri.

Hal-hal yang Wajib Diperhatikan saat Membeli Jam Tangan

Ukur Dulu Pergelangan Tangan

Sebelum membeli jam tangan, ada baiknya kamu melakukan pengukuran pada pergelangan tangan. Ini dimaksudkan untuk mengetahui ukuran pergelangan tanganmu apakah tipis, ramping, sedang, atau tebal.

Nantinya ukuran pergelangan tangan bisa mempengaruhi pada jam yang akan kamu gunakan. Dengan begini jam tangan tidak akan kebesaran atau kekecilan saat digunakan. Mengetahui ukuran pergelangan tangan juga akan memudahkan kamu memilih ukuran jam tangan saat berbelanja online.

Untuk mengukur pergelangan tangan, kamu bisa mengambil pita pengukur lalu lingkarkan ke sekitar pergelangan tangan. Semisal pergelangan tangan kamu 14 hingga 16 cm maka termasuk kecil. Ukuran pergelangan 16 hingga 17 cm termasuk sedang. Dan ukuran 17 hingga 18 cm termasuk tebal.

Pilih Diameter Jam dan Ketebalan Case

Penting juga bagi kamu untuk memperhatikan diameter jam tangan yang kamu gunakan. Diameter jam tangan pria umumnya ukurannya 38 mm hingga 46 mm. Jika di luar rentang tersebut, maka terbilang terlalu kecil atau terlalu besar. Untuk kamu yang memiliki pergelangan tangan kecil maka bisa memilih diameter jam 38 mm hingga 42 mm. Sementara jika pergelangan tangan kamu besar, maka kamu bisa pilih diameter jam tangan 44 hingga 46 mm.

Cek juga ketebalan case jam tangan yang kamu beli. Ketebalan case wajib proporsional dengan diameternya. Umumnya jam dengan diameter 38 sampai 42 mm memiliki ketebalan 7 mm. Sementara di atas itu, ketebalannya bisa jadi 9 mm. Kalau pergelangan tangan kamu kecil maka bisa memiliki case yang sedikit tebal agar terkesan lebih berisi. Sebaliknya, jika pergelangan tangan kamu tebal, gunakan jam tangan dengan case tipis.

Cek Build Quality-nya

Penting juga bagi kamu untuk mengecek build quality suatu jam tangan. Ini bisa dianggap sebagai investasi yang cukup tepat bagi beberapa orang. Kamu tentu tidak ingin bolak balik membeli jam tangan hanya karena kualitasnya jelek. Hal ini bisa jadi pemborosan untuk kamu.

Lakukan pengecekan mulai dari sela-sela sambungan rantai, strapnya, kekuatan case, dan lain sebagainya. Cek juga kualitas dari kaca jam yang digunakan. Dengan memastikan build quality maka kamu jadi tenang dan tidak perlu was-was memakainya.

Pilih dari Merek Kenamaan

Jangan lupa memilih jam tangan dari merek kenamaan. Ini bisa membuat kamu jadi lebih hemat pengeluaran. Mungkin memang harganya lebih mahal, namun itu sepadan dengan kualitasnya. Kamu tidak perlu beli jam tangan baru dalam waktu bertahun-tahun karena jamnya awet digunakan.

Jam dari merek kenamaan juga bisa jadi investasi untuk kamu. Ini karena bahan pembuatannya bermutu dan menjalani proses pembuatan yang tidak main-main sehingga jamnya bisa tahan lama dipakai dan kondisinya juga pasti oke meski sudah lewat bertahun-tahun.

Jam Tangan Digital Jadi Andalan karena Punya Sederet Kelebihan

Jam tanagn digital banyak dilirik kolektor jam maupun mereka yang baru saja hendak membeli jam tangan. Tidak salah memang karena jam yang satu ini punya sederet keunggulan. Jam tangan digital dibuat dengan tampilan waktu tertera pada layar LCD. Jam ini bisa dengan jelas menunjukkan jam, menit, hingga detik.

Keunggulan pertama jam tangan digital adalah bisa memudahkan kamu melihat waktu karena ditulis dalam bentuk angka. Keunggulan lainnya adalah timing dari jam digital sangat tepat sehingga kamu bisa mengatur waktu dengan pas dan bisa jadi lebih disiplin dalam waktu.

Ketika kamu berada di tempat dengan pencahayaan minim, jam tangan digital tetap bisa terlihat karena sudah dilengkapi dengan lampu penunjuk waktunya. Selain itu, fitur jam tangan digital juga sangat lengkap mulai dari stopwatch, alarm, bahkan hingga GPS.

Jam tangan digital cocok untuk digunakan siapa saja. Utamanya untuk kamu yang hobi bertualang di luar ruangan.

Ini Loh Deretan Jam Tangan Digital Pria yang Wajib jadi Pilihan

Casio A159WAD-1DF Digital Dial Stainless Steel

Casio A159WAD-1DF Digital Dial Stainless Steel menjadi rekomendasi pertama dari kami. Jam tangan yang satu ini dihadirkan oleh Casio yang memang sudah terpercaya sejak dulu sebagai produsen jam tangan terbaik. Produk-produk dari merek yang satu ini nyaman digunakan untuk aktivitas outdoor maupun indoor. Case-nya memiliki diameter 33 mm dan ketebalan 9 mm.

Case-nya terbuat dari bahan resin sementara strapnya dari stainless steel. Jam tangan digital ini memiliki fitur kalender dan water resistant 30 meter. Ada pula fitur alarm, LED, dan lain sebagainya. Produk dengan bahan kaca mineral crystal ini kokoh dan tahan lama digunakan.

Harga Rp. 411.000-609.000

Fossil Sport Smartwatch FTW4033

Fossil Sport Smartwatch FTW4033 juga bisa jadi pilihan keren selanjutnya. Jam tangan yang satu ini modelnya sporty dan cocok untuk kamu yang gemar bertualang. Jam tangan digital pria ini diberi garansi 2 tahun lamanya. Bahan case terbuat dari stainless steel yang anti korosi. Produk ini memiliki case diameter 43 mm dan ketebalan 12 mm. Strap jam tangan terbuat dari bahan karet dengan kaca bahan mineral crystal.

Jam tangan yang satu ini water resistant 50 meter. Produk dengan Quartz Movement ini memiliki fitur kalender, alarm, GPS, dan lain sebagainya. Jam tangan juga bisa terhubung dengan Bluetooth, Android 6 ke atas, dan iOS 10.

Harga Rp. 1.900.000-5.055.000

Casio SGW-200-1VDR

Casio SGW-200-1VDR adalah rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk yang satu ini hadir dengan garansi 1 tahun. Jam tangan pria digital ini memiliki case bahan resin dengan diameter 44 mm dan ketebalan 13 mm. Produk yang satu ini bahan kacanya dari mineral crystal. Jam tangan keren ini memakai strap bahan karet.

Produk ini memiliki fitur anti air hingga 100 meter. Dengan movement Quartz, jam tangan ini tahan lama digunakan. Ada fitur kalender, alarm, stopwatch, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 977.000-1.465.000

Garmin 010-01863-F0 Forerunner 645 Music Digital Dial Black Rubber Strap

Garmin 010-01863-F0 Forerunner 645 Music Digital Dial Black Rubber Strap ini adalah seri Forerunner yang sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini dibekali garansi 2 tahun lamanya. Jam tangan pria digital ini memiliki case stainless steel yang anti korosi. Ukuran casenya memiliki diameter 42 mm dan ketebalan 13 mm. Produk ini memakai kaca dari bahan mineral crystal. Bahan strap produk ini dari rubber yang nyaman di kulit.

Jam tangan digital dari Garmin yang satu ini bisa dikoneksikan dengan smartphone untuk membuat kamu bisa menikmati musik premium dari Spotify. Dalam pembelian sudah lengkap dengan kotak jam, buku manual, dan kartu garansi.

Harga Rp. 4.499.000-7.406.000

Diesel Crusher DZ1900 Men Digital Dial Red Rubber Strap

Diesel Crusher DZ1900 Men Digital Dial Red Rubber Strap adalah produk keren selanjutnya yang kami rekomendasikan. Jam tangan pria ini dihadirkan oleh Diesel yang selalu upto date dalam hal menghadirkan jam tangan berkualitas tinggi. Setiap musimnya, mereka selalu mengeluarkan produk jam tangan baru yang keren. Salah satunya adalah Crusher DZ1900.

Jam tangan yang satu ini memiliki case bahan stainless steel kombinasi resin. Produk ini casenya memiliki diameter 44 mm dan ketebalan 15 mm. Jam tangan yang satu ini hadir dengan strap bahan rubber bermutu tinggi yang aman di kulit. Produk yang satu ini memakai Quartz Movement.

Harga Rp. 1.355.000

SKMEI 1299AG Men Digital Dial Green Polyurethane Strap

Jangan lewatkan untuk mencoba SKMEI 1299AG Men Digital Dial Green Polyurethane Strap. Jam tangan yang satu ini hadir dengan case bahan resin yang memiliki diameter 52 mm dan ketebalan 17 mm. Jam ini water resistant hingga 50 meter. Jam digital ini desainnya keren dan pastinya bikin kamu makin stylish.

Produk yang satu ini memakai strap bahan polycarbonate. Jam keren ini memakai Quartz Movement. Ada fitur time, chronograph, alarm, date, dan count down yang tersedia. Jam tangan sudah dilengkapi garansi, manual book, dan kotak penyimpanan.

Harga Rp. 108.000-150.000

Eiger Digi Watch YP11524-01

Eiger Digi Watch YP11524-01 menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini desainnya keren dengan backlight yang membuatnya makin elegan. Jam tangan dengan dual time ini dilengkapi fitur alarm, kalender 100 tahun, dan stopwatch. Fitur lainnya adalah water resistant hingga 100 meter. Dalam pembelian sudah ada ekstra strap dan juga baterai. Jam tangan ini memiliki diameter 41 mm.

Harga Rp. 471.000-542.000

Casio G-Shock G-9000-1VDR

Kamu bisa melirik Casio G-Shock G-9000-1VDR. Jam tangan yang satu ini dijamin tidak mengecewakan. Kamu bisa memakainya untuk beraktivitas di luar ruangan dengan nyaman. Produk yang satu ini hadir denagn case bahan resin dan strap bahan rubber. Case jam tangan ini memiliki ketebalan 16 mm dan diameter 46 mm. Produk yang satu ini water resistant hingga 200 meter.

Jam tangan keren ini memiliki backlight sehingga kamu tidak kesulitan mengecek waktu meski dalam kondisi minim cahaya. Produk yang satu ini hadir dengan fitur lengkap, seperti kalender, alarm, countdown, world time, stopwatch, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 1.060.000-1.736.000

Garmin 010-01847-22 Vivofit 4 Black Speckle Regular Digital Dial Black Rubber Strap

Garmin 010-01847-22 Vivofit 4 Black Speckle Regular Digital Dial Black Rubber Strap merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Jam tangan digital pria yang satu ini nyaman untuk aneka kegiatan, terutama yang outdoor. Produk ini memiliki kemampuan water resistant hingga 50 meter. Jam tangan ini hadir dengan case resin diameter 19 mm dan ketebalan 9 mm.

Produk ini strapnya dari rubber yang nyaman di kulit. Ada fitur lengkap yang dihadirkan jam tangan keren ini. Beberapa fiturnya adalah timer, stopwatch, accelerometer, alarm, dan lain sebagainya. Produk ini memakai Quartz Movement sehingga tahan lama digunakan.

Harga Rp. 899.000-1.563.000

SKMEI Solar Power 1096BU Digital Dial Black Polyurethane Strap

SKMEI Solar Power 1096BU Digital Dial Black Polyurethane Strap adalah rekomendasi terakhir dari kami. Jam tangan pria keren ini modelnya digital. Produk ini bahan casenya adalah polycarbonate dengan kaca bahan resin. Strapnya terbuat dari bahan polyurethane yang nyaman digunakan. Jam dengan solar power ini memiliki fitur lengkap. Ada fitur chronograph, alarm, stopwatch, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 108.000-124.000
From our editorial team

Sesuaikan Jam Tangan dengan Karakter Kamu

Untuk memilih jam tangan memang susah-susah gampang. Kamu jangan bikin rumit diri sendiri. Sesuaikan saja jam tangan yang akan kamu beli dengan karakter kamu. Jika kamu orang yang sporty misalnya, kamu bisa pilih jam tangan yang pas untuk kegiatan outdoor dengan fitur yang bisa mendukung kegiatan outdoor kamu. Sementara, untuk kamu yang berwibawa dan tegas, bisa pilih jam tangan dengan bahan stainless steel yang terkesan kokoh dan macho. Untuk kamu yang berkepribadian hangat dan mudah bergaul, kamu bisa lirik jam tangan model vintage dengan strap kulit supaya bisa mendukung tampilan kamu.