Wajah Lebih Bersih dengan 10 Rekomendasi Sabun Muka Pria (2020)

Wajah Lebih Bersih dengan 10 Rekomendasi Sabun Muka Pria (2020)

Pria butuh sabun muka yang tak hanya bisa membersihkan wajah namun juga bisa merawat kulit jadi lebih baik. Untuk tampilan ganteng maksimal, kamu wajib memilih sabun muka dengan benar. Cek cara memilih sabun muka pria dan juga rekomendasinya dari kami yuk!

Banyak Pria Menyepelekan Pentingnya Membersihkan Wajah dengan Sabun

Para pria memang dikenal sangat cuek terhadap kebersihan dan tampilan. Beberapa pria menganggap membersihkan muka hanya cukup memakai air. Mereka merasa sabun muka tak begitu diperlukan. Akibatnya, tampilan wajah jadi terkesan kusam dan wajah tak tampak menarik. Pemakaian sabun muka sebenarnya tidak hanya berfungsi untuk membuat wajah lebih bersih saja, lho.

Sabun muka juga digunakan untuk membuat kesehatan kulit wajah terjaga dengan baik. Sabun akan membersihkan debu, kotoran dan aneka polutan yang menempel pada kulit wajah dan berpotensi untuk menyumbat pori-pori di wajah. Saat kulit wajah sehat dan bersih, tentunya penampilan wajah pria bisa terlihat lebih menarik di mata lawan jenis.

Tips Memilih Sabun Muka Pria

Pilih Sesuai Jenis Kulit

Ketika memilih sabun muka, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit. Beda jenis kulit membutuhkan sabun muka yang berbeda juga. Ini karena sabun muka umumnya diformulasikan khusus untuk tiap-tiap jenis kulit wajah.

Kamu bisa melakukan tes memakai kertas minyak alias blotting paper. Tempel kertas pada dahi, hidung, pipi dan dagu, lalu diamkan selama beberapa menit. Setelahnya, silahkan lepas dan lihat hasilnya. Jika permukaan kertasnya sangat basah maka kulit kamu berjenis berminyak. Jika hanya kertas yang ada pada dahi dan hidung yang basah artinya kamu memiliki kulit kombinasi.

Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak maka gunakan sabun muka dengan mentol karena bisa membuat wajah lebih segar. Sementara untuk kamu yang memiliki kulit kering maka gunakan sabun muka yang bisa melembabkan secara maksimal. Dan untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi sebaiknya memakai sabun muka khusus untuk kulit kombinasi sehingga bisa memenuhi kebutuhan kulit dengan baik.

Sesuaikan dengan Masalah atau Kondisi Kulit

Memilih sabun muka juga wajib disesuaikan dengan masalah yang sedang terjadi pada kulit dan kondisi kulit. Jika kulit kamu tidak bermasalah alias normal saja maka kamu cukup memilih sabun muka yang sesuai jenis kulit. Namun jika kulit kamu bermasalah seperti kusam, komedo, bahkan berjerawat, maka gunakan sabun muka khusus supaya masalah kulit wajah cepat teratasi.

Jika kulitmu terlalu kering, biasanya yang terjadi adalah kulit terasa panas dan gatal. Untuk hal ini kamu membutuhkan sabun muka dengan kandungan Aloe Vera dan vitamin E yang bisa meringankan rasa gatal dan membuat kulit lebih tenang.

Sementara untuk kamu yang memiliki masalah komedo dan jerawat, kamu bisa gunakan sabun muka yang mengandung Salicyclic Acid. Pastikan kamu memakai sabun muka secara rutin sebanyak dua kali dalam sehari agar jerawat dan komedo cepat enyah.

Untuk kulit yang lelah dan kusam, kamu bisa mengatasinya dengan memilih sabun muka yang kaya vitamin C dan vitamin B3. Kedua zat tersebut bisa membuat wajah lebih cerah dan bisa mengangkat sel kulit mati dengan baik.

Bagi yang Kulitnya Sensitif, Hindari Produk dengan Alkohol

Bukan hanya wanita yang memiliki kulit sensitif. Para pria juga ada yang memiliki jenis kulit sensitif. Untuk jenis kulit semacam ini, kamu tak bisa asal memilih produk sabun muka. Bisa saja ada bahan yang bikin kulit iritasi jika kamu asal membeli sabun muka.

Pastikan saja sabun muka yang kamu gunakan bebas alkohol. Selain itu hindari juga sabun muka yang mengandung parfum sehingga kulit kamu tetap aman dan nyaman tanpa takut teriritasi. Kamu bisa gunakan sabun muka yang bahannya natural dan komposisinya sederhana.

Pilih Sabun Muka yang Bisa Melembabkan

Memilih sabun muka janganlah yang asal bisa membersihkan wajah. Pilih juga yang bisa sekaligus melembabkan wajah usai mencuci muka. Sebab sabun muka umumnya akan mengangkat kelembaban wajah usai dibilas dengan air. Jika kamu memilih sabun muka dengan kandungan pelembab, maka kelembaban di kulit akan tetap terjaga.

Pilih sabun muka dengan kandungan ceramide atau asam amino. Boleh juga kok kalau kamu ingin memilih sabun muka dengan bahan anti inflamasi. Bahan-bahan ini akan membuat kulit wajah lembab dan halus usai mencuci muka.

10 Rekomendasi Sabun Wajah untuk Pria

Nivea Men Max Bright Liquid Facial Foam Sabun Muka Cair

Untuk rekomendasi sabun muka pria yang pertama, kami punya Nivea Men Max Bright Liquid Facial Foam. Dikemas dalam botol dengan tutup model pencet, sabun muka ini mudah digunakan.

Tekstur cairnya mudah dibusakan dan lembut pada wajah. Sabun muka ini akan mengangkat minyak dan kotoran dalam pori-pori wajah. Hasilnya adalah kulit jadi lebih cerah dan bebas kusam.

Harga Rp. 23.500-35.000

Vaseline Men Face Oil Control Face Wash

Berikutnya kamu juga tak boleh melewatkan Vaseline Men Face Oil Control Face Wash. Sabun muka pria ini hadir dalam bentuk foam. Produk ini paling pas untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak.

Selain bisa mengontrol produksi sebum di wajah, sabun muka ini juga bisa melembabkan kulit. Kotoran di wajah bisa terangkat sempurna dan wajah jadi lebih bersih. Vaseline face wash ini juga bisa mengatasi masalah kulit kusam.

Harga Rp. 21.000-32.900

Cloris Men Soap Acne

Sabun wajah dengan kolagen bisa jadi pilihan kamu berikutnya. Ada CLORIS Men Soap Acne yang bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini berbentuk batangan. Bahan utama dari sabun ini adalah kolagen dan juga karbon aktif.

Sabun muka ini begitu lembut saat tersentuh wajah. Aman digunakan, sabun muka ini tidak mengandung bahan hidroquinon dan juga merkuri. Sabun ini sudah terdaftar di BPOM, lho.

Harga Rp. 15.000-55.000

Sabun Cuci Muka Pria Bioaqua

Ada juga sabun muka pria persembahan Bioaqua. Produk ini berbentuk sabun cair dalam kemasan botol. Dengan kandungan nutrisi bambu dan arang, sabun muka ini mempunyai fungsi untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan terawat.

Sabun muka ni bisa mencerahkan wajah dan juga bisa mengontrol kelebihan minyak pada wajah. Kamu bisa memakai produk ini pada semua jenis kulit. Gunakan secara teratur untuk mendapat wajah bersih alami setiap hari.

Harga Rp. 28.900-55.000

L'oreal Men Expert White Active Brightening Foam

Ada lagi nih yang tak kalah bagus yakni L'oreal Men Expert White Active Brightening. Produk ini bisa mengurangi sebum berlebih di wajah dan juga bisa mengangkat sel kulit mati.

Kulit wajah jadi lebih bersih dan cerah dengan pemakaian yang teratur. Sabun muka pria ini bisa membersihkan kotoran dan komedo membandel. Produk ini aman karena sudah diuji di bawah pengawasan dermatologi pada kulit pria Asia.

Harga Rp. 39.900-44.000

LT Men Moisturizing Facial Cleanser Mild

LT Men Moisturizing Facial Cleanser Mild adalah sabun muka selanjutnya untuk kamu gunakan. Produk ini bisa merangsang kulit untuk beregenerasi dengan cepat. Hasilnya kulit jadi jauh dari tanda penuaan dini dan akan terasa lebih kenyal.

Sabun muka ini bisa mengangkat kotoran yang melekat pada kulit dan juga bisa mengurangi kemerahan di kulit dikarenakan iritasi. Produk sabun ini juga bisa menjaga kelembaban dan memberi sensasi sejuk pada kulit.

Harga Rp. 16.400-25.000

The Body Shop For Men Maca Root Face Wash

Bicara soal sabun muka, tentu kamu tak bisa melewatkan produk dari The Body Shop. Ada Maca Root face Wash yang bisa jadi pilihan kamu. Sabun muka yang satu ini hadir dengan aroma yang menyegarkan.

Busa pada sabun ini juga sangat lembut dan efektif mengangkat kotoran pada wajah. Gunakan usai beraktivitas di luar rumah supaya kulit jadi lebih segar dan terbebas dari kelelahan.

Harga Rp. 145.500-249.000

Biokos Men Advance Hydra Energizing Facial Foam

Biokos Men Advance Hydra Energizing Facial Foam merupakan pilihan tepat untuk sabun muka. Produk yang satu ini akan membersihkan wajah dari polusi dan juga kotoran. Kaya akan Hydra Energizing Complex, sabun muka ini bisa membuat kulit lebih segar.

Sabun muka ini memakai teknologi time release sehingga wajah bisa terhidrasi sepanjang waktu. Kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif bisa memakai produk ini karena formulanya soap free.

Harga Rp. 60.000-292.000

Clinique For Men Charcoal Face Wash

Jangan lewatkan juga untuk mencoba Clinique For Men Charcoal Face Wash. Sabun muka yang satu ini akan membersihkan kulit wajah tanpa membuat kulit jadi kering.

Sebum di wajah bisa terangkat sempurna dan wajah jadi bebas kusam. Di dalamnya ada gliserin dan kafein yang akan mengembalikan kekenyalan serta menjaga kelembaban alami kulit.

Harga Rp. 490.000-682.000

Kiehl's Facial Fuel Energizing Face Wash

Kiehl's Facial Fuel Energizing Face Wash 250 ml merupakan produk yang bisa jadi pilihan kamu. Sabun muka ini kaya akan vitamin E yang bisa menutrisi kulit dengan baik.

Ada juga kafein yang bisa mengurangi munculnya bengkak atau iritasi pada wajah. Sabun ini juga kaya mentol sehingga wajah terasa segar usai memakainya.

Harga Rp. 249.000-399.900
From our editorial team

Cuci Muka dengan Sabun Bikin Wajah Lebih Bersih Maksimal

Untuk memiliki wajah yang sehat dan bersih ada banyak cara yang bisa dilakukan. Kamu butuh menjalankan gaya hidup sehat. Hindari makanan berlemak, merokok dan minum alkohol. Konsumsi buah dan sayur serta jangan lupa olahraga teratur. Kamu wajib juga mencuci muka dengan sabun yang sesuai supaya kebutuhan nutrisi wajah tercukupi dan supaya wajah jadi lebih bersih maksimal. Tengok rekomendasi sabun muka pria di atas, ya!