10 Rekomendasi Jam Tangan Wanita Aigner yang Membuat Tampilanmu Semakin Elegan (2020)

10 Rekomendasi Jam Tangan Wanita Aigner yang Membuat Tampilanmu Semakin Elegan (2020)

Jam tangan adalah item fashion yang dapat melengkapi penampilan seseorang. Jangan salah, citra dirimu saat berpakaian menjadi penilaian tersendiri bagi orang lain. Nah, agar semakin keren kamu bisa memilih jam tangan Aigner lho. Yuk, cek rekomendasinya bersama BP-Guide!

Aigner Dikenal sebagai Salah Satu Merek Jam Tangan Mewah yang Dapat Digunakan oleh Wanita kKrir atau Pebisnis

Salah satu merek terdepan dalam produk jam tangan adalah Aigner. Berawal dari seorang bookbinder dari Hongaria, yaitu Etienne (Istvan) Aigner, yang membuat barang-barang kulit custom-made yang high-end untuk salah satu butik haute couture di Paris. Pengalaman ini membawanya untuk lebih lanjut mendesain tas tangan dan ikat pinggang bagi para kalangan elit Eropa.

Aigner kemudian melanjutkan perjalanannya ke New York dan membuka tokonya sendiri, sekaligus menyempurnakan logo khasnya, yaitu huruf “A” yang dirancang menyerupai tapal kuda. Baru pada 1982, Aigner menciptakan produk jam tangannya sendiri. Sejak itu, Aigner selalu sukses dengan desain jam tangan yang bernuansa elegan dan sederhana tapi modern.

Bagi para wanita pekerja atau pebisnis, jam tangan ini tidak hanya berfungsi untuk memonitor waktu, tetapi juga sebagai aksesori mereka. Jam tangan adalah salah satu aksesori yang memberikan kesan profesional dalam situasi formal. Jam tangan Aigner cocok menjadi pilihan jam tangan yang tepat untuk wanita karir dan pebisnis.

Fakta Tentang Aigner

Dibuat oleh Ettiene Aigner

Sumber gambar http://heser.vtngcf.org/

Etienne Aiger mengawali karirnya sebagai penjilid buku, Aigner dengan berani menciptakan produk-produk dari kulit, yang diterima dengan baik oleh salah satu butik haute couture di Paris. Berangkat dari kesuksesan tersebut, Aigner kemudian mencoba peruntungannya di Amerika Serikat. Setelah sukses menjalani magang dengan dua desainer terkenal, Christian Dior dan Cristóbal Balenciaga, Aigner mendirikan showroomnya sendiri di Manhattan, New York City.

Pada tahun 1960-an, ia menjalin kerja sama dengan pebisnis Jerman, Heiner H.Rankl yang kemudian menggunakan nama Aigner untuk produk tas dan aksesorinya di Italia. Pada 1982, dia meluncurkan produk Treasure, yang terdiri dari jam tangan dan perhiasan.

Sejak itu, produk jam tangan Aigner diakui sebagai salah satu merek jam tangan dengan desain yang tak lagi diragukan kecantikannya. Hingga kini, desain jam tangan dari merek ini selalu menarik perhatian karena keunikannya yang sederhana, tanpa meninggalkan kesan modern di mata kaum milennial sekarang ini.

Selain Jam Tangan, Ada Produksi Tas dan Parfum Juga

Sumber gambar https://www.amazon.com/

Pada awal-awal karirnya, Aigner lebih terkenal dengan produk tas tangannya. Yang membuatnya spesial justru produk tas tangannya yang unik. Berbahan dasar kulit, Aigner mengejutkan pasar dengan bahan-bahan tak biasa, seperti tali rafia dan jaring-jaring.

Pada 1967, Etienne Aigner menjual sahamnya kepada perusahaan bernama Villager, yang mengeluarkan produk-produk sepatu klasik dan aksesori lainnya. Lewat kerja sama inilah, Aigner kemudian mengembangkan produk sepatunya. Baru pada 1982, Aigner baru meluncurkan lini produk jam tangan dan perhiasan pertamanya.

Setelah nama Aigner melejit, baru Aigner meluncurkan produk jam tangan dan perhiasan pada tahun 1982. Menyadari kompetisi yang semakin ketat, Aigner tidak berhenti berinovasi. Pada Juni 2013, akhirnya Aigner meluncurkan produk parfum wanita pertamanya.

Parfum ini memberikan aroma bebuahan yang segar, menggunakan aroma bergamot, jeruk mandarin, jeruk bali dan apel hijau. Bayangkan betapa segar aroma citrus dari parfum ini.

Jumlah Store Aigner di Indonesia

Sumber gambar https://elocations.com

Hingga kini, Aigner terus membuktikan kesuksesannya di kancah fashion. Pada awal 2020 ini, label fashion asal Jerman ini merayakan 55 tahun eksistensinya, sekaligus meluncurkan koleksi Treasure untuk musim semi/musim panas 2020 ini. Treasure ini adalah lini produk keluaran Aigner yang terdiri dari jam tangan dan berbagai macam perhiasan.

Hingga kini, produk-produk perusahaan ini tersedia di lebih dari 438 toko eceran di 49 negara. Hal ini membuktikan kalau merek ini terus berkembang. Termasuk pula di Indonesia.

Toko-toko resmi Aigner telah tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Cibubur, Jakarta, Makassar dan Surabaya. Toko-toko ini adalah toko yang berada di luar jaringan. Sedangkan, toko-toko dalam jaringan juga sudah mulai menyebarkan popularitas merek ini.

Mengusung Nuansa Klasik Elegan

Ada alasannya suatu produk dikatakan klasik. Kejayaannya tak pernah lekang oleh waktu, bahkan semakin bersinar di mata orang-orang yang melihatnya. Aigner sepertinya mampu mencuri perhatian konsumennya dengan konsep ini. Jam tangan yang diproduksi oleh merek ternama ini mengusung konsep klasik yang selalu tampil elegan.

Daya tarik Aigner juga terdapat pada desainnya yang segar dan berani. Menampilkan detail yang seru dengan permainan kontras warna yang biasa disuguhi pada desain yang bersifat ekletik. Aigner juga tidak segan memasukkan unsur logo tapal kudanya yang khas secara berani pada model case dial jam tangan keluarannya.

Selain itu, modelnya yang kasual juga membuat produk ini disukai, karena produknya mudah untuk disesuaikan dengan berbagai situasi. Kamu bisa mengenakan jam tangan Aigner ini pada situasi formal, untuk memberikan kesan profesional pada tampilanmu. Namun, jam tangan ini juga bisa kamu kenakan pada situasi santai.

Rekomendasi Jam Tangan Wanita Aigner

Aigner AGA34210 Jam Tangan Wanita

Aigner AGA34210 ini memberikan desain yang mewah dan berkelas untuk para wanita. Dengan model case jam mengikuti logo jam ternama yang dipadu dengan rantai strap yang terangkai cantik, kamu bisa mendapatkan jam tangan sekaligus perhiasan yang elegan.

Menambah kesan elegannya, Aigner menggunakan logo beserta kristal numerik yang menggantikan angka-angka pada jam, dipadu dengan latar belakang putih. Jam ini juga memiliki ketahanan terhadap air hingga 30 meter atau 3 ATM. Jadi, kamu tak perlu khawatir kalau jam kamu terkena percikan air.

Harga Rp. 5.200.000-5.950.000

Aigner Cortina - Jam Tangan Wanita - Silver-Putih - Stainless Steel - A26216

Aigner Cortina berseri A26216 ini mengusung konsep sederhana yang mengutamakan kualitas. Desain jam ini berbentuk lingkaran yang sederhana dengan model super engineer bracelet strap yang elegan. Jam ini sendiri menggunakan penunjuk waktu dengan perpaduan indeks dan arabic numeral. Ini menambah kesan sederhana yang berkelas dari jam ini.

Sekalipun tampak manis, jam ini memiliki daya yang cukup tangguh. Dengan daya water resistant hingga 50 meter atau 5 ATM, jam ini tahan terhadap guyuran air yang cukup lama. Selain itu, Swiss Quartz movementnya memastikan bahwa jam ini memiliki ketepatan waktu yang tinggi.

Harga Rp. 5.155.000

Aigner AGA16250 Jam Tangan Wanita - Rose Gold Purple

Bagi kamu penyuka warna ungu, kamu akan menyukai jam yang satu ini. Aigner AGA16250 ini didesain dengan strap berbahan kulit dengan warna ungu gelap yang cantik. Warna ungu yang kalem ini kemudian dipadukan dengan perpaduan dengan batangan dan pin berwarna gold lembut yang cerah, namun berkelas.

Case jam tangan analog ini juga dirancang menggunakan perpaduan warna silver dan rosegold yang lembut. Dial pada jam ini berwarna putih mutiara dengan dua jarum jam. Jam ini juga tahan air, walaupun sebatas 30 meter atau 3 ATM, yang artinya tidak bisa direndam atau terkena guyuran air.

Harga Rp. 5.800.000

Jam Tangan Wanita Aigner Original - Aigner Acerra A32274

Logo tapal kuda pada merek Aigner ini memang sudah menjadi ciri khasnya sejak lama. Tidak heran kalau produk-produknya sendiri diberikan sentuhan logo ini. Jam tangan Aigner Acerra A32274 ini juga menggunakan case berbentuk logo tapal kuda milik Aigner.

Dengan warna gold yang berhiaskan grafir tulisan Aigner dipadu dengan dial berwarna putih dengan roman numeral memberikan kesan vintage yang mewah pada jam ini. Kesan vintage ini dipertajam dengan strap berbahan kulit yang serasi.

Menggunakan dua jarum jam, keduanya bergerak dengan Swiss Quartz Movement yang terkenal akurasinya. Bahan casenya terbuat dari stainless steel yang dijamin kuat dan tahan lama, selain itu juga tahan terhadap air.

Harga Rp. 4.525.000-5.577.000

Aigner A24258A - Pesaro - Jam Tangan Wanita - Bahan Tali Leather - Cokelat

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Aigner Pesaro bernomor seri A24258A ini tampil anggun dengan warna cokelat tua. Strap berbahan kulit yang didesain sempit memberikan kesan feminine. Dipadu dengan dial berdiameter yang agak lebar, kontras dengan ukuran strap, memberikan fokus pada dial yang berwarna cokelat tua.

Jam tangan ini mengedepankan desain yang sederhana dan anggun. Dengan case berbahan stainless steel yang mewah diselesaikan dengan logo Aigner pada bagian bawah case. Kaca pelindung dial terbuat dari gelas mineral dan jam ini mempunyai daya water resistant hingga 30 meter atau 3 ATM.

Jam ini cocok dikenakan dalam segala situasi. Kalau kamu tertarik dengan jam ini, kamu bisa memesannya lewat Tokopedia dengan harga Rp 4.192.500.

Aigner Genua Due Silver Gold Plated A31655B

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Kali ini, Aigner memberikan sentuhan unik pada dial jam, dengan garis-garis lengkung warna rosegold yang mengilustrasikan bunga mawar di tengah jam. Ilustrasi ini diberikan latar <i>mother of pearl</i> yang memberi kesan sophisticated. Dari pusat gambar, jarum jam bergerak sehingga jarum seolah menjadi motif tambahan dari ilustrasi bunga mawar tersebut.

Dengan strap bracelet yang memadukan rantai silver dan rosegold, jam ini memberikan nuansa yang cerah tanpa terkesan berlebihan. Pin yang untuk mengunci jam ini menggunakan butterfly clasp dengan tombol yang bisa ditekan. Sekalipun water resistant hingga 3 ATM, jam ini sebaiknya tidak terkena parfum supaya permukaannya tidak cepat rusak.

Jam cantik ini bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp 7.490.000. Agar tak ketinggalan, pesan sekarang juga, ya. Kamu juga bisa memesannya di Tokopedia dengan harga Rp 7.383.000.

Aigner Imola Rose Gold Plated A24145C

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Kalau dulu, orang-orang menyukai warna emas yang orisinil, sekarang ini tampaknya warna rosegold lebih mencuri perhatian. Wajar saja, karena warna rosegold ini lebih lembut, sehingga menciptakan kesan yang elegan tanpa terlihat berlebihan. Aigner Imola A24145C ini juga menggunakan warna rosegold di keseluruhan tubuh jam, dari strap hingga case dial.

Dial berwarna putih dipadu dengan bagian tengah berupa lingkaran silver bermotif garis, memberikan karakter pada jam yang berdesain sederhana ini. Strapnya berupa bracelet bermodel milanese dengan rangkaian kotak-kotak kecil sepanjang strap. Jam ini juga memiliki ketahanan terhadap air cukup tinggi, hingga 5 ATM.

Kalau kamu tertarik dengan jam ini, kamu bisa memesannya lewat Blibli seharga Rp 5.885.000. Di Tokopedia, jam ini dibanderol dengan harga Rp 6.172.500, sedangkan di Zalora, kamu bisa mendapatkan dengan jam tangan ini dengan harga Rp 5.761.000.

Aigner Latina Diamond A143201

Aigner Latina Diamond A143201 ini dibuat dengan desain mewah dengan case dilengkapi rangkaian kristal pada bezel jam tangan yang berbentuk tapal kuda dengan band bergrafir tulisan “Aigner.” Dengan strap bermodel beads of rice bracelet, jam ini terkesan anggun dan sophisticated. Strap ini bisa kamu pasang dengan pengait bermodel butterfly clasp dengan tombol yang bisa kamu tekan untuk melepaskannya.

Memiliki dua jarum jam sebagai penunjuk waktu, kedua jarum ini bergerak mengikuti standar Swiss Quartz movement yang terkenal akurasinya. Jarum ini berputar perlahan di atas dial berwarna putih dengan motif logo Aigner yang juga putih mengisi ruang dial tersebut. Semua ini dilindungi dengan kaca yang terbuat dari mineral glass.

Kalau kamu memesannya sekarang juga di Zalora atau di Radatime, kamu bisa mendapatkan jam tangan cantik ini dengan harga hanya Rp 28.760.000. Selain itu, kamu juga bisa memesannya lewat Tokopedia, yang menyediakan jam ini dengan harga Rp 33.074.000.

Aigner Florence A129202

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Perpaduan silver dan rosegold selalu memberikan nuansa yang cerah. Warna rosegold yang lembut tidak berlebihan, sehingga kontras antara silver dan rosegold lebih menyeimbangkan nuansanya. Dial jam didesain dengan lingkaran emas yang berhias kristal-kristal yang berjajar melingkar dipadu dengan barisan logo Aigner yang memberikan kesan sophisticated pada jam ini.

Strap berbahan stainless steel ini dijalin dengan model bracelet, dipasangkan dengan case sederhana yang juga terbuat dari stainless steel. Dengan 3 jarum jam yang bergerak dengan metode Quartz movement, jam ini akan menunjukkan waktu dengan akurat. Dengan daya tahan terhadap air hingga tekanan 3 ATM, kamu tidak perlu khawatir jam ini akan rusak apabila terkena percikan air atau rintik hujan.

Kamu bisa mendapatkan jam tangan cantik ini di Zalora dengan harga Rp 10.038.000. Aigner Florence ini juga tersedia di Radatime dengan harga Rp 11.472.000.

From our editorial team

Elegan dengan Jam Tangan dari Aigner

Jam tangan dapat memberikan kesan yang mewah dan elegan terhadapa penggunanya. Beberapa merek dan model jam tangan seperti Aigner memberikan kesan tersebut. Jam tangan ini pasti sangat elegan saat kamu kenakan pada acara-acara formal seperti meeting, pesta, dan sebagainya. Jadi, sudah menentukan pilihan jam tangan Aigner mana yang kamu suka?