Ini 10 Rekomendasi Merek Fashion yang Trendi untuk Kaum Milenial (2019)

Ini 10 Rekomendasi Merek Fashion yang Trendi untuk Kaum Milenial (2019)

Kaum milenial tentunya ingin bergaya sesuai dengan tren yang sedang terjadi. Kadang-kadang ingin bergaya sporty, namun di saat yang lainnya, juga ingin tampil dengan kesan vintage. Nah, berikut ini, BP-Guide akan mengulas dan memberi rekomendasi merek pakaian yang tepat untuk gaya trendi Anda.

Kaum Milenial Tidak akan Pernah Bisa Lepas dari Fashion

Kaum milenial adalah salah satu penggerak yang menjadikan tren fashion terus berkembang dan berubah setiap tahunnya. Mereka menyukai kenyamanan dan kebebasan berekspresi. Hal inilah yang juga mempengaruhi perkembangan tren dalam dunia fashion, sehingga tak mengherankan banyak gaya busana yang begitu unik dan trendi.

Ciri-ciri Fashion Kaum Milenial

Kembali ke Era 90-an

Anak-anak yang lahir pada era 1990-an, biasanya tertarik dengan tren yang sedang berkembang saat mereka lahir. Gaya yang diadopsi dari masa ini misalnya adalah penggunaan pakaian yang penuh warna, jaket jeans, jaket kulit, jumpsuit, dan gaun bermotif bunga. Gaya berbusana masa 90-an ini menjadi tampak unik dan segar.

Minimalis

Salah satu gaya yang juga tren di kalangan kaum milenial adalah gaya minimalis. Gaya ini memanfaatkan warna-warna yang datar bahkan cenderung monoton untuk menciptakan nuansa simpel dan minimalis. Beberapa warna yang menjadi pilihan para kaum milenial adalah warna hitam dan putih.

Meskipun terkesan datar dan monoton, tetapi para kaum milenial dapat membuatnya menjadi gaya yang lebih hidup dan tidak membosankan. Gaya ini biasanya digunakan para kaum milenial untuk acara-acara resmi, karena memiliki terkesan rapi dan profesional.

Warna Pastel

Warna-warna pastel menjadi sangat populer di kalangan kaum milenial beberapa tahun terakhir ini. Keunggulan dari busana dan aksesori yang memiliki warna pastel adalah cocok dengan warna kulit orang Indonesia. Tidak hanya itu, warna-warna pastel juga mudah dipadukan dengan warna lainnya.

Athleisure

Athleisure adalah gaya berbusana yang sporty. Athleisure yang berasal dari kata "athletic" dan "leisure" ini mencoba memadukan gaya sporty dengan gaya kasual, sehingga bisa dipakai sehari-hari. Gaya ini menjadi sangat tren di kalangan milenial setelah para selebgram mulai mempopulerkannya kembali. Keunggulan dari gaya ini adalah simpel dan nyaman.

10 Merek Baju Favorit para Milenial

Forever 21

Sumber gambar www.zalora.co.id

Forever 21 adalah merek pakaian dari Amerika Serikat yang telah sangat populer di seluruh dunia. Gerainnya telah tersebar di negara-negara Eropa, Amerika Latin, Asia, dan Timur Tengah yang mencapai 480 toko. Merek ini pertama menjual produk pakaian wanita. Namun, kini juga menjual pakaian pria, aksesori, dan sepatu.

Salah satu produk terbaik FOREVER 21 adalah Contemporary Ruffled Sleeveless Top. Atasan tanpa lengan ini detail ruffle yang manis. Bahan katun dipilih untuk produk ini sehingga terasa lembut dan tahan lama. Anda bisa mendapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp 239.000.

H&M

Sumber gambar id.hm.com

H&M adalah merek yang didirikan pada tahun 1947 yang fokus memproduksi pakaian wanita, pria, hingga anak-anak. Perusahaan yang bermarkas di Stockholm ini telah beroperasi di 28 negara.

Salah satu produk dari merek ini adalah Skirt With Buttons. Rok selutut yang memiliki bentuk lonceng ini terbuat dari perpaduan viscose dan poliester. Di bagian depan terdapat kancing dan detail belahan yang dapat membuat tampilan Anda menjadi lebih menawan. Anda bisa mendapatkan produk ini di id.hm.com dengan harga Rp 250.000.

Zara

Sumber gambar www.zara.com

Zara adalah perusahaan Spanyol yang didirikan oleh Armancio Ortega dan Rosallia Mera pada tahun 1975. Perusahaan yang memiliki markas di Arteixo ini telah membuka cabang di 73 negara di dunia, salah satunya adalah Indonesia. Zara memproduksi pakaian untuk pria, wanita, dan anak-anak.

STATUE PRINT DRESS dari Zara memiliki kerah dengan model lurus yang dipercantik dengan tali yang lebar di bagian bahu. Agar mudah untuk dilepas dan dipasang, gaun ini dilengkapi dengan resleting yang tak terlihat. Anda bisa mendapatkan produk ini di zara.com dengan harga Rp 2.199.900.

Mango

Sumber gambar www.zalora.co.id

Mango adalah perusahan yang berdiri sejak 1995 di Barcelona, Spanyol. Perusahaan yang dipimpin oleh Isak Andic ini telah membuka lebih dari 2.000 toko di seluruh dunia.

Salah satu produk dari Mango adalah Flared Cotton Trousers. Celana yang terbuat dari bahan katun ini sangat nyaman dipakai. Potongannya tinggi dan dilengkapi dengan detail kancing di bagian depan. Terdapat pula 2 buah kantong di bagian samping. Anda bisa mendapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp 999.000.

Uniqlo

Sumber gambar www.uniqlo.com

Uniqlo adalah perusahaan distribusi pakaian kasual dari Jepang yang berpusat di Sayama, Yamaguchi. Awalnya perusahaan ini hanyalah toko pakaian biasa yang didirikan pada 2 Juni 1984 di Hiroshima. Uniqlo banyak memproduksi pakaian bergya kasual untuk pria dan wanita.

Anda bisa mempertimbangkan Women Kemeja Flannel Kotak Kerah Skipper (PJG) dari Uniqlo. Kemeja untuk wanita ini terbuat dari bahan flanel yang nyaman dipakai. Anda bisa mendapatkan produk dengan pilihan ukuran S hingga XL ini di Uniqlo dengan harga hanya Rp 299.000.

Marks & Spencer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Marks & Spencer adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1884 oleh Michael Marks di Leeds, Inggris. Kini merek ini telah memiliki 760 toko di 30 negara. Produk-produknya selalu mengikuti tren, namun tidak terlalu edgy.

Floral Print Regular Fit Bardot Top adalah salah satu pilihan produk dari Marks & Spencer. Atasan yang terbuat dari bahan viscose kombinasi ini memiliki motif bunga yang cantik. Anda bisa mendapatkan produk dari Marks & Spencer ini di Zalora dengan harga Rp 259.000.

Cotton On

Sumber gambar www.zalora.co.id

Cotton On adalah merek fashion dari Australia yang didirikan oleh Nigel Austin pada tahun 1991. Cotton On juga selalu mengikuti perkembangan mode sehingga produk-produknya selalu trendi.

Salah satu produk terbaiknya adalah Angie Boxy Button Through Cardi. Kardigan yang terbuat dari bahan polyblend ini sangat lembut dan nyaman ketika dipakai. Kardigan yang memiliki kerah dengan model V ini dilengkapi dengan kancing di bagian depan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp 249.900.

Nike

Sumber gambar www.zalora.co.id

Nike adalah perusahaan dari Amerika Serikat yang merupakan salah satu merek perlengkapan olahraga terbesar di dunia. Perusahaan yang memproduksi sepatu, pakaian, dan alat-alat olahraga ini telah mensponsori olaragawan terkenal di dunia, seperti Tiger Woods, Ronaldo, Ronaldinho, dan Wayne Rooney.

Salah satu produk dari Nike yang dapat Anda jadikan pilihan untuk gaya athleisure adalah As W Nsw Rally Pant Tights. Celana olahraga ini terbuat dari bahan katun bernuansa monokrom. Dilengkapi juga dengan logo Swoosh khas Nike. Bagian pinggang yang dilengkapi dengan karet elastis dan tali serut membuat celana ini lebih nyaman dipakai. Anda bisa mendapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp 849.000.

Pull & Bear

Sumber gambar www.pullandbear.com

Pull & Bear adalah merek pakaian dari Spanyol yang didirikan pada tahun 1991. Merek ini mulai terkenal di Indonesia, dan telah merambah ke mal dan pusat pembelanjaan di kota-kota besar di Indonesia. PRoduk-produknya selalu keren dan modis namun tetap terasa nyaman dipakai.

Salah satu produk yang bisa Anda coba adalah Soft High Neck Sweater. Sweater ini terbuat bahan akrilik dan poliester yang lembut, sehingga sangat nyaman dan hangat ketika dipakai. Anda bisa mendapatkan produk ini di Pull&bear dengan harga Rp 499.900.

Superdry

Sumber gambar www.zalora.co.id

Superdry adalah merek fashion dari Inggris yang didirikan oleh Ian Hibbs dan Julian Dunkerton di Cheltenham, Inggris pada tahun 1985. Produk-produk Superdry memadukan gaya vintage Amerika dengan desain grafis gaya Jepang.

Anda bisa memilih produk Graphic Panel Hood Dress dari Superdry. Mini dress bergaya sporty ini terbuat dari bahan katun campuran. Produnya juga dilengkapi dengan sebuah saku kanguru di bagian depan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp 1.419.000.

From our editorial team

Pakaian Trendi untuk Kaum Milenial

Pakaian yang direkomendasikan BP-Guide di atas adalah pilihan yang tepat untuk kaum muda milenial. Bisa juga untuk orang dewasa yang tetap ingin bergaya dan berjiwa muda. Semuanya bisa menjadi koleksi untuk melengkapi gaya Anda sehari-hari.