9 Rekomendasi Merek Makeup Mahal yang Membuat Wajah Tampak Mempesona, Mau Coba?

9 Rekomendasi Merek Makeup Mahal yang Membuat Wajah Tampak Mempesona, Mau Coba?

Peralatan makeup adalah item wajib bagi wanita masa kini yang ingin tampil menarik. Jika Anda tak sayang uang atau jika berprofesi sebagai makeup artist yang ingin riasan sempurna dan tahan lama, tak ada salahnya jika Anda coba melirik deretan alat makeup mahal pilihan BP-Guide berikut ini!

Peralatan Makeup, Salah Satu Produk Terlaris Favorit para Wanita

Sumber gambar stylecaster.com

Wanita tidak pernah bisa lepas dari make up. Itulah mengapa penjualan alat make up tidak pernah menurun. Bahkan tren make up selalu berkembang setiap tahunnya.

Kegemaran wanita akan make up bukan tanpa alasan. Menggunakan make up dapat menambah kepercayaan diri seseorang karena mampu menutupi kekurangan yang ada di wajah. Selain itu, memulas wajah dengan menggunakan make up dapat menonjolkan kelebihan yang dimiliki seperti mempertegas mata, garis hidung, atau bibir. Menggunakan make up juga memberikan tampilan wajah yang selalu segar.

Tips Memilih Produk Makeup Sesuai Jenis Kulit

Berminyak

Sumber gambar www.skincare.com

Pada kulit berminyak, jumlah kelenjar sebum lebih banyak dan lebih aktif dalam memproduksi minyak wajah. Masalah utama pada kulit berminyak adalah munculnya jerawat. Pemilik kulit berminyak harus lebih berhati-hati dalam memilih produk make up yang tepat.

Pilih produk make up yang dilabeli dengan formula oil-free pada foundation dan pelembap untuk mengontrol kelebihan minyak di wajah. Untuk bedak, kulit berminyak lebih cocok menggunakan bedak tabur yang formulanya ringan agar pori-pori kulit wajah tidak tersumbat.

Pastikan make up yang dipakai untuk riasan pipi dan mata mengandung formula water proof agar tidak mudah luntur untuk minyak di wajah. Make up yang dapat memberikan hasil akhir matte adalah yang terbaik untuk kulit berminyak.

Kering

Sumber gambar www.healthline.com

Berbeda dengan kulit berminyak, kulit kering justru membutuhkan banyak kelembapan. Produk make up dengan bahan dasar air dan formula yang ringan adalah pilihan terbaik untuk menjaga kulit tetap lembap. Masalah utama kulit kering adalah kulit yang kusam bahkan mengelupas.

Pilih alas bedak yang memberikan hasil akhir dewy agar kulit terlihat lembap dan kenyal. Pemakaian bedak tidak terlalu diperlukan bagi kulit kering karena bedak justru akan menyerap kelembapan alami kulit. Untuk perawatan bibir, gunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik. Hindari lip cream dengan hasil akhir matte untuk menghindari bibir semakin kering.

Normal

Sumber gambar theskinretreat.com.au

Beruntunglah wanita yang terlahir dengan jenis kulit normal. Kulit normal tidak banyak bermasalah dan cocok menggunakan semua jenis produk make up. Agar kulit tidak menjadi terlalu kering atau berminyak, pilih produk make up dengan kandungan formula yang bisa menyeimbangkan kadar air dan minyak di kulit.

Untuk foundation, pilih yang bertekstur krim untuk mempertahankan kekenyalan dan kelembapan kulit. Berikan sentuhan akhir loose powder yang disapukan secara ringan dengan kuas untuk hasil yang natural.

Sensitif

Sumber gambar www.salubre.com.au

Kulit sensitif harus sangat berhati-hati memilih produk apa pun. Dibandingkan dengan jenis kulit yang lainnya, kulit sensitif bereaksi 2 kali lebih cepat terhadap suatu produk. Nah, sebelum menggunakan make up tertentu, coba dulu sedikit di tangan untuk memastikan tidak ada reaksi alergi atau kemerahan yang terjadi.

Hindari juga penggunaan make up yang terlalu tebal agar kulit tidak muncul ruam merah di kulit. Saat membeli alat make up, pastikan ada label aman untuk kulit sensitif pada produknya. Sebisa mungkin pilih produk dengan sedikit kandungan bahan kimia untuk mencegah alergi atau kemerahan muncul.

Kombinasi

Kulit kombinasi hanya berminyak pada bagian T saja yaitu dahi, hidung dan dagu sedangkan bagian lainnya kering. Penggunaan primer sangat dibutuhkan untuk kulit kombinasi agar pori-pori tertutup dengan sempurna sehingga mampu menghasilkan riasan yang flawless.

Untuk memilih base yang tepat, perhatikan apakah kulit wajah didominasi kulit berminyak atau kulit kering. Jika lebih banyak area berminyak, pilih foundation yang tahan lama. Pilih formula foundation yang ringan dengan coverage tinggi agar Anda tidak perlu touch up berulang kali. Pada area T yang mudah berminyak, gunakan base dan foundation khusus yang mampu mengurangi produksi minyak wajah.

Berbagai Merek Makeup Mahal

Urban Decay

Sumber gambar makeupforlife.net

Mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan merek kosmetik asal Amerika yang sudah berdiri sejak dua puluh tahun yang lalu ini. Ya, merek makeup yang terkenal dengan palet eyeshadow-nya yang fantastis yakni Naked 2, Naked 3, dan Naked Heat ini jadi salah satu favorit wanita dan makeup artist profesional.

Bayangkan saja, meski tergolong mahal dengan harga sekitar Rp 700.000 lebih di beberapa online shop seperti JD.Id dan Tokopedia. palet eyeshadow ini tetap memiliki banyak penggemar bahkan terjual satu produk setiap menitnya di seluruh dunia.

Tidak diragukan lagi kalau Urban Decay banyak digemari mengingat produk eyeshadow-nya punya pigmentasi yang sempurna baik untuk warna matte, shimmery, atau netral.

Chanel

Sumber gambar www.penjualan.co

Merek fashion mewah Chanel memiliki lini kosmetik tersendiri dengan formula terbaik untuk memberikan riasan yang sempurna.

Salah satu produknya adalah Chanel Le Teint Ultra Tenue Ultrawear Flawless Foundation - BR22 Beige Rose yang terdiri dari 16 warna natural dan mampu memberikan full coverage yang tahan lama.

Teksturnya powdery sehingga memberikan kesan kulit tampak cerah dengan hasil akhir matte. Mudah diaplikasikan dengan brush atau langsung dengan jari.

Chanel Le Teint Ultra Tenue Ultrawear Flawless Foundation - BR22 Beige Rose dijual di Blibli dengan harga Rp 979.000.

Tom Ford

Sumber gambar m.sephora.com

Desainer kenamaan asal Amerika, Thomas Carlyle Ford juga punya merek fashion dan kecantikan termasuk makeup mahal yang diberi nama sesuai dirinya yakni Tom Ford. Merek yang mengusung kemewahan dan konsep glamor dalam produknya ini punya berbagai produk kecantikan dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi dan tentunya dijual dengan harga yang menguras kantong.

Traceless Foundation Stick adalah salah satu produk makeup termahal yang dimiliki oleh Tom Ford. Foundation berbentuk stik ini bisa digunakan oleh Anda yang cenderung menyukai hasil akhir yang sheer dan tidak matte. Diperkaya dengan pelembap, foundation ini cocok digunakan oleh kulit kering dan tahan lama digunakan seharian. Dapatkan produk yang memberikan hasil kulit yang berkilau dan halus layaknya satin ini di Ubuy Indonesia dengan harga sekitar Rp 1.471.626.

Smashbox

Sumber gambar www.jcpenney.com

Anda yang gemar mengoleksi lipstik tidak boleh melewatkan lipstik pallette premium dari Smashbox. Smashbox adalah merek kosmetik high end yang menawarkan produk berkualitas.

Salah satunya adalah Smashbox Be Legendary Lipstick Palette yang terdiri dari 26 shade berbeda untuk melengkapi semua gaya Anda. Mengandung shea butter, vitamin C, dan vitamin E untuk melembapkan dan menutrisi kulit. Satu palet lipstik dijual dengan harga Rp 1.290.000 di Tokopedia.

Estee Lauder

Sumber gambar www.cosme-de.com

Estee Lauder adalah brand asal Amerika Serikat yang memproduksi barang-barang mewah seperti kosmetik, perawatan rambut, dan parfum. Kosmetik dari Estee Lauder banyak dicari oleh para wanita yang tergila-gila akan make up.

ESTEE LAUDER ~ Double Wear Nude Water Fresh Foundation SPF 30 adalah foundation cair yang ringan, melembabkan, diformulasikan dari bahan alami seperti buah apel, leci, dan semangka. Memberikan coverage medium sehingga tidak terasa berat di kulit dan oil-free, cocok untuk kulit berminyak.

Mampu bertahan hingga 24 jam, wajah tampak segar, flawless, dan tampak sehat. Tidak memicu tumbuhnya jerawat. Foundation ini dijual dengan harga Rp 150.000 untuk kemasan glass jar dan seharga Rp 190.000 untuk kemasan asli dengan ukuran 5 ml di Shopee.

Charlotte Tilbury

Sumber gambar www.cultbeauty.co.uk

Penggemar makeup pasti sudah tak asing lagi dengan brand makeup yang sering digunakan oleh makeup artist kenamaan ini. Charlotte Tilbury adalah salah satu brand kosmetik premium terbaik dari Inggris yang namanya sama dengan nama pendirinya.

Terinspirasi dari tren bohemia dan ayahnya yang merupakan seorang pelukis, Tilbury mengawali karirnya dalam bidang makeup bersama dengan desainer ternama seperti Tom Ford, Stella McCartney, dan Burberry serta beberapa seleb seperti Jennifer Lopez, Kate Moss dan Penelope Cruz..

Salah satu produk termahal yang dimiliki oleh brand ini adalah Filmstar Bronze and Glow yang merupakan produk bronzer yang dapat memberikan efek kilauan emas pada wajah. Tertarik untuk memilikinya? Produk ini dijual di Lazada dengan harga Rp 1.500.000.

Mary Kay

Mary Kay adalah salah satu brand kosmetik asal Hollywood yang sedang digandrungi saat ini. Mary Kay Facial Highlighting Pen adalah penyempurna wajah yang mampu menutupi noda hitam, garis halus, dan kantung mata dengan maksimal. Kulit tampak cerah merata dan bercahaya.

Didesain dalam bentuk pena yang mudah untuk diaplikasikan bahkan bagi pemula sekalipun. Highlighter yang sangat mudah dibawa kemana-mana dan dapat digunakan untuk sehari-hari. Dapatkan produk ini dengan harga Rp 268.308 di website resmi Mary Kay.

Tarte

Sumber gambar www.thevault.pk

Tarte adalah salah satu produk makeup dengan harga fantastis saat ini. Berdiri sejak tahun 2000, Tarte didirikan oleh Maureen Kellys dan memiliki konsep makeup natural yang ramah lingkungan, cruelty free, tidak menyebabkan alergi dan terbuat dari bahan alami atau dengan konsep vegan. Semua produk Tarte dipastikan tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti paraben, triklosan, sodium lauryl sulfat, gluten dan lainnya.

Salah satu produk Tarte yang terkenal dan banyak disukai adalah Bloom Clay Palette Eyeshadow yang mengandung lumpur amazon, yang diyakini sebagai salah satu komposisi sempurna untuk makeup yang tahan lama. Produk ini juga mengandung mineral pigmen yang dapat membuat kulit terasa lebih halus. Dapatkan palet eyeshadow cantik ini di Lazada dengan harga Rp 750.000.


La Prairie

Sumber gambar www.amazon.com

Bisa dibilang brand yang berdiri di Montreux, Swiss pada tahun 1930 ini adalah brand yang punya deretan makeup termahal di dunia. Mengapa mahal? Karena hampir seluruh produknya menggunakan bahan-bahan yang mewah dan tak murah seperti emas, kaviar dan lainnya.

Tengok saja salah satu produk makeup yang dirilis yakni Skin Caviar Concealer Foundation yang dijual dengan harga sekitar Rp 2.700.000 di beberapa online shop seperti Tokopedia. Concealer yang satu ini mengandung ekstrak kaviar yang memiliki manfaat untuk kulit wajah sekaligus memiliki pigmentasi warna yang dapat mengurangi noda gelap di sekitar mata atau pada bagian wajah lainnya dengan sempurna.

From our editorial team

Coba Gunakan Alat Makeup Mahal dan Rasakan Perbedaannya!

Menggunakan alat makeup yang berharga mahal tentu jadi salah satu impian para wanita karena tentu di balik harga yang mahal ada kualitas yang tidak bisa dibohongi. Kalau Anda ingin menjajal produk makeup yang mahal, Anda bisa membelinya langsung di konter resmi agar tidak tertipu barang palsu dan pastikan juga shade atau warna dan formulanya cocok dengan jenis kulit yang Anda miliki.