Masih Fanatik dengan Artis K-Pop? Cari Tahu 11 Parfum Kegemaran Mereka, Yuk!

Masih Fanatik dengan Artis K-Pop? Cari Tahu 11 Parfum Kegemaran Mereka, Yuk!

Korea mungkin masih menjadi kiblat fashion dan gaya hidup di berbagai negara-negara di dunia, termasuk Indonesia. Segala hal yang dipakai oleh idola-idola dari negeri ginseng ini pasti akan ditiru. Misalnya, parfum favorit artis-artis Korea yang juga dicari oleh para penggemarnya.

Parfum dan Fashion akan Saling Melengkapi Penampilan Seseorang

Parfum bisa saja digolongkan sebagai bagian dari kosmetik yang rutin kita kenakan dalam keseharian. Memakai parfum bisa membuat kita jadi lebih percaya diri bertemu banyak orang. Selain itu, parfum juga digunakan seseorang supaya bisa menghadirkan kesan tertentu kepada seseorang melalui aroma khas.

Aroma parfum sangat beragam dan bisa dipilih sesuai dengan kesukaan setiap orang yang berbeda-beda. Parfum bisa melengkapi penampilan fashion seseorang. Jika aroma tubuh wangi, maka tampilan seseorang akan makin menonjol.

Tidak Hanya Pakaian dan Aksesori, Penggemar K-Pop juga Memakai Parfum Kegemaran dari Grup Idolanya

Membicarakan soal Korea Selatan pasti sangat menarik karena tidak ada habisnya. Demam K-Pop di negara kita masih belum usai. Kita masih banyak menyoroti drama, budaya, wisata, hingga fashion Korea Selatan yang menarik.

Tidak hanya sekadar meniru gaya pakaian dan aksesori, namun juga banyak mencoba parfum yang dipakai idolanya. Banyak yang mencoba membeli parfum serupa agar memiliki aroma yang sama dengan sang idola. Berikut ini BP-Guide menghadirkan inspirasi parfum yang disukai para artis K-Pop.

11 Inspirasi Parfum yang Paling Digemari Artis K-Pop

Taeyeon - Jlo Glow

Sumber gambar tokopedia.com

Glow merupakan varian parfum yang dikeluarkan oleh Jennifer Lopez. Aromanya begitu populer kala dikeluarkan pertama kali di tahun 2002. Parfum ciptaan Louise Turner rupanya sangat disukai oleh artis cantik Taeyon. Ia mengaku mengenakan parfum ini setiap hari. Aroma segar khas remaja tahun 20 tahunan begitu menggoda dari parfum ini.

Jlo Glow Parfum Original ini hadir dalam kemasan box dan masih disegel. Parfum berukuran volume 100 ml ini tergolong eau de toilette. Wewangian untuk wanita ini aromanya begitu lembut dan tahan hingga 6 sampai 11 jam loh.

Di awal kamu akan dikejutkan dengan aroma neroli, orange blossom, dan grapefruit. Selanjutnya kamu akan dimanjakan dengan aroma mawar, tuberose, dan melati yang kuat. Di fase akhir ada aroma cendana, amber, musk, melati, dan vanila yang bikin rileks. Kamu bisa memiliki parfum ini di Tokopedia dengan harga Rp 325.000.

Song Hye Kyo - Penhaligon's Orange Blossom

Sumber gambar tokopedia.com

Song Hye Kyo memang selalu menarik perhatian apa pun yang ia lakukan. Para fans-nya juga pasti ingin tahu parfum apa yang digunakan istri Song Joong Ki ini. Ternyata wanita cantik nan anggun ini menyukai brand parfum asal Inggris, yakni Penhaligon. Aroma yang ditawarkan dari parfum buatan Inggris ini segar dan terkesan elegan.

Song Hye Kyo memakai Penhaligon's Orange Blossom yang dikenal akan nuansa sitrusnya. Parfum yang dirilis tahun 1979 ini tergolong parfum EDT. Dikemas dalam botol mini spray kaca yang berukuran 12 ml, aromanya tahan hingga 5 jam dengan kombinasi aroma amalfi lemon, pink pepper, dan jasmine. Kamu bisa membeli parfum ini seharga Rp 99.000 di Tokopedia untuk ukuran volume 3 ml.

Naeun Apink - Joe Malone

Sumber gambar tokopedia.com

Naeun Apink selalu tampil ceria dan menyenangkan. Banyak penggemar yang tertarik dengan gaya fashion hingga parfum yang dikenakannya. Rupanya, Naeun mengenakan parfum persembahan Joe Malone. Ia mengenakan parfum Nectarine Blossom and Honey yang telah dirilis sejak 2005 lalu.

Jo Malone Nectarine Blossom and Honey merupakan parfum EDC yang wanginya tahan hingga 4 jam lamanya. Kamu akan dimanjakan aroma petitgrain dan blackcurrant di awal fase. Lalu ada aroma madu yang wangi dan ringan di fase tengah. Selanjutnya, kamu akan dimanjakan aroma kayu-kayuan yang ringan. Dapatkan parfum ini di Tokopedia dengan harga Rp 650.000.

G-Dragon - Frederic Malle Musc Ravageur

Sumber gambar tokopedia.com

Penyanyi kenamaan G-Dragon selalu mencuri perhatian dunia tidak hanya lewat karya musiknya, ia juga selalu menjadi inspirasi dalam hal fashion. Para penggemar tentu saja sangat ingin tahu soal aroma wewangian yang digunakan pentolan grup Big Bang ini.

G-Dragon mengaku ia menyukai Frederic Malle Musc Ravageur sebagai pilihan aroma tubuhnya. Hadir dengan aroma oriental, parfum yang satu ini dibuat oleh Maurice Roucel. Parfum dengan aroma sensual ini dirilis tahun 2000 lalu.

Decant Frederic Malle Musc Ravageur EDP 5 ml ini bisa jadi pilihan kamu. Parfumnya hadir dalam botol kaca ukuran kurang lebih 12 ml. Ada aroma lavender dan cengkeh di fase awal, kemudian kamu akan disambut aroma kayu manis dan cengkeh di tengah. Di fase akhir ada aroma kayu cendana, vanila, dan cedar yang menyegarkan. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 175.000.

D.O “EXO” - Diptyque Tam Dao

Sumber gambar tokopedia.com

EXO adalah salah satu boyband asal Korea Selatan yang sukses mendunia. Para member EXO selalu berhasil memikat media dan fans bukan hanya dari suara merdu mereka, namun juga dari segi akting hingga pilihan fashion mereka yang menawan.

Salah satu member EXO, yakni DO yang belakangan membintangi film layar lebar berjudul Swing Kids, berbagi rahasia soal parfum yang dikenakannya. Ia mengaku memakai Tam Dao dari Diptyque. Parfum ini dirilis pada tahun 2003 dan bersifat uniseks. Aroma alam begitu khas tercium dari parfum yang satu ini.

Cocok digunakan dalam keseharian karena parfum EDP ini wanginya bertahan hingga 8 jam. Ada aroma mawar, pohon murad, dan cemara italia yang menyegarkan tergambar dari parfum yang satu ini. Dapatkan di Tokopedia dalam ukuran 75 ml dengan harga Rp 1.899.900.

Kim Soo Hyun - Ferragamo Acqua Essenziale

Sumber gambar tokopedia.com

Aktor tampan Kim Soo Hyun selalu mengundang decak kagum dari ketampanan wajah serta aktingnya yang meyakinkan. Bintang utama film Secretly Greatly ini juga selalu tampil wangi di setiap kesempatan. Ia memakai Ferragamo Acqua Essenziale untuk membuatnya makin percaya diri di segala kesempatan. Parfum keren ini bernuansa kayu dan sukses membuat aktor My Love from the Star itu selalu mempesona.

Original Parfum Salvatore Ferragamo Acqua Essenziale Colonia ini adalah parfum pria dengan volume 100 ml. Wewangian yang satu ini tergolong EDT dan wanginya bertahan hingga 6 jam.

Ada aroma bergamot dan water di awal yang kemudian disusul dengan aroma orange blossom berpadu dengan lavender dan sage. Di akhir kamu bisa mencium aroma citrus dan woody. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 475.000.

Jimin AOA - Elizabeth Arden Red Door

Sumber gambar blibli.com

Jimin yang merupakan leader dari girlband AOA selalu memiliki fakta menarik untuk diketahui. Salah satunya bahwa ia memakai parfum Elizabeth Arden Red Door. Aroma parfum yang satu ini tidak hanya modern namun terkesan elegan dan glamor.

Wewangian yang satu ini mulai dirilis pada tahun 1989 lalu. Red Door dibuat dalam edisi terbatas demi menghormati peringatan 100 tahun rumah Elizabeth Arden. Parfum yang satu ini tergolong EDT dan wanginya bertahan sampai 10 jam lamanya.

Elizabeth Arden Red Door ini merupakan parfum yang dikemas dalam ukuran 100 ml. Ada aroma lily of the valley, freesia, dan violet pada fase awal. Selanjutnya kamu bisa mencium wangi dari mawar merah, jeruk maroko, dan ylang-ylang. Sementara pada aroma dasar ada aroma madu, lumut ek, dan cendana. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 877.000.

Suzy - Jeanne Lanvin

Sumber gambar blibli.com

Aktris sekaligus penyanyi Suzy adalah salah satu yang paling banyak dicari gaya fashion hingga kesukaannya. Wanita cantik ini memakai parfum dari Lanvin. Dengan aroma manis, parfum ini sangat cocok dengan gaya Suzy.

Lanvin Jeanne Lanvin EDP Parfum Wanita ini dikemas dalam botol 4,5 ml. Produk beraroma fruity ini mampu bertahan sampai 10 jam. Di fase awal kamu akan mencium aroma blackberry, lemon, dan pir. Di fase tengah kamu bisa mendapati aroma freesia, raspberry, dan mawar. Di akhir ada aroma kayu cendana dan musk. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 150.000.

Kang Daniel “Wanna One” - Creed Aventus

Sumber gambar tokopedia.com

Kepopuleran Kang Daniel memang terus berlanjut. Dikenal memiliki husky voice yang seksi, tampilan Kang Daniel setiap kali di panggung juga selalu menarik perhatian. Penyanyi yang kini memutuskan bersolo karier usai Wanna One dibubarkan ini rupanya memiliki parfum andalan loh.

Creed Aventus adalah parfum yang menjadi pilihan Kang Daniel. Parfum yang dirilis tahun 2010 ini dibuat oleh Olivier Creed Sixth Generation dan Erwin Creed Seventh Generation. Parfum EDP ini keharumannya bertahan sangat lama. Dikemas dalam botol 100 ml dan memakai bahan baku pilihan terbaik.

Kamu bisa mencium aroma daun blackcurrant leaves, apel, dan nanas di fase awal. Selanjutnya ada aroma birch, patchouli, dan melati di tengah. Lalu di fase akhir kamu akan mencium aroma oakmoss, ambergris, dan vanila yang kuat. Dapatkan parfum ini di Tokopedia dengan harga Rp 5.500.000.

Yoona - Issey Miyake

Sumber gambar tokopedia.com

Issey Miyake merupakan parfum yang dipilih oleh si cantik Yoona SNSD. Parfum ini memang sangat menyegarkan. Kamu bisa menjadikan parfum yang satu ini sebagai pilihan terbaikmu.

L'eau D'Issey bisa kamu beli secara online dengan mudah. Parfum dalam kemasan botol 100 ml ini merupakan parfum berjenis EDT. Aroma teratai, fressia, dan mawar adalah aroma yang pertama kamu cium. Selanjutnya ada aroma lily dan osmanthus pada fase kedua. Kemudian disusul aroma cendana, cedar, dan ambrette. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 650.000.

Yerin Gfriend - Anna Sui Romantica Exotica

Sumber gambar bukalapak.com

Anna Sui merupakan rumah mode yang menyediakan aneka produk mewah. Pada tahun 2015 lalu, rumah mode ini mengeluarkan parfum Romantica Exotica. Kabarnya penyanyi cantik Yerin yang tergabung dalam girlband Gfriend memakai parfum yang satu ini dalam kesehariannya.

Anna Sui Romantica Exotica bisa jadi pilihan kala kamu menginginkan aroma parfum yang menyegarkan. Parfum beraroma bunga dan buah ini begitu terkesan romantis. Ada wangi jeruk mandarin, grapefruit, dan delima pada fase awal. Lalu kamu akan terpesona dengan aroma jeruk, hydrangea, dan peony. Di akhir ada aroma kayu cedar putih ceylon, musk, amber, dan cendana pada parfum ini. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 825.000.

From our editorial team

Wangi Parfum Menunjukkan Karakter Seseorang

Setiap orang pasti memiliki kesukaan wewangian sendiri-sendiri. Perlu disadari pula bahwa wewangian yang menjadi kesukaan merupakan gambaran dari karakter seseorang. Seperti pada parfum yang dikenakan oleh artis-artis Korea tersebut yang menunjukkan sifat ceria, anggun, gagah, dan sebagainya.