Produk-produk dari 10 Rekomendasi Merek Fashion Jepang Ini Bakal Bikin Penampilan Kamu Jepang Banget!

Produk-produk dari 10 Rekomendasi Merek Fashion Jepang Ini Bakal Bikin Penampilan Kamu Jepang Banget!

Sumber gambar unsplash.com

Kamu suka dengan fashion Jepang atau malah sudah menjadi penggemar salah satu dari gaya fashion yang ada di Jepang? Nah, sepertinya kamu juga harus tahu nih, merek-merek fashion Jepang agar tema japan style-nya makin berasa!

Jepang Menjadi Salah Satu Kiblat Fashion Dunia

Sumber gambar www.pinterest.it

Selain Korea, Jepang juga menjadi salah satu negara Asia yang jadi kiblat fashion dunia. Pusatnya ada di Tokyo. Di sini kita bisa menemukan banyak toko yang menjual fashion item menarik dan modis.

Meski beberapa gaya fashion Jepang terbilang nyeleneh, tapi tetap saja ada penggemar gaya berpakaian ala Jepang ini di banyak negara. Mulai dari gaya kasual, formal, harajuku, shibuya ,dan kawai, masing-masingnya memberikan tampilan yang unik dan menarik. Ada pula lolita style yang inspirasi gaya berpakaiannya diambil dari gaya busana di era zaman Victoria Inggris.

Apa kamu juga tertarik dengan fashion ala Jepang ini? Nah, berikut ada beberapa influencer Jepang yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Fashion Influencer Asal Jepang untuk Inspirasi Gayamu

Yuki Kinoshita

Sumber gambar www.instagram.com

Yuki Kinoshita saat ini tengah menjadi fashion influencer yang digemari para ibu-ibu muda. Ibu dari dua anak ini aktif sebagai model berbakat sejak 2007 silam yang juga sekaligus menjadi aktor dan blogger. Yuki juga pernah hadir dalam acara TV 'Quiz! Hexagon II' dan kini pun masih sering tampil di televisi.

Ia juga aktif di media sosial Instagram dengan nama akun @yuuukiiinaaa dengan jumlah pengikut saat ini mencapai 5,2 juta. Ia sering membagikan postingan tentang petualangan seru bersama anak-anaknya.

Penampilan Yuki yang ceria, segar, dan punya beragam cerita unik membuat kehidupan influencer asal Jepang ini menarik untuk diikuti. Kamu juga bisa mampir ke blog pribadi Yuki di lineblog.me/kinoshitayukina.

Emi Suzuki

Sumber gambar www.instagram.com

Emi Suzuki saat ini menjadi salah seorang model Jepang terkemuka yang dikenal memiliki selera fashion yang bagus. Emi mulai debut pada tahun 1999 sebagai model dan kariernya terus meningkat. Tidak hanya hadir di berbagai majalah saja, kini pun ia resmi menjadi brand ambassador Naturali, sebuah merek lensa kontak.

Hal ini tentu berhasil mempengaruhi banyak gadis muda Jepang, model, bahkan para selebiriti di sana. Berbagai kegiatannya bisa kamu lihat dalam album foto yang ia unggah pada blog pribadi Little Bid (emisuzuki-official.com) dan juga akun Instagram @emisuzuki_official yang kini memiliki 1,1 juta follower.

Peco Tetsuko Okuhira

Sumber gambar www.instagram.com

Peco Tetsuko Okuhira juga menjadi influencer asal Jepang yang bisa menginspirasi kamu dalam berbusana. Sebelum bergabung dengan Starray Production, Peco dulunya adalah seorang pekerja paruh waktu di toko pakaian Harajuku lho!

Peco yang menikah dengan Ryucheru pada tahun 2016 lalu pernah dinobatkan sebagai pasangan Harajuku terpanas di Jepang. Saat ini ia aktif sebagai tarento, penyanyi, dan model Harajuku terdepan sejak beberapa tahun belakangan.

Berbagai gaya Peco yang unik berhasil menarik perhatian banyak orang. Gayanya ini mendapatkan julukan Peco style atau Peco kei. Berbagai gaya fashion Peco bisa kamu ikuti dengan menjadi pengikut di akun Instagram miliknya yaitu @pecotecooo yang kini memiliki 1,5 juta follower. Atau kamu juga bisa mengikuti blog pribadinya Cotton Candy (ameblo.jp/tetsuko-1995).

Enako

Sumber gambar www.instagram.com

Enako adalah seorang aktris cantik yang sering tampil di TV dengan gaya yang menginspirasi. Ia adalah seorang cosplayer profesional dan mulai berkarier dari anime dan manga Aficionada. Kini ia menjadi ikon komunitas anime terkenal di sana.

Selain itu ia juga dikenal sebagai pencinta video game dan kini berkolaborasi dengan Kaikatsu dan TimeLine Japan untuk mempromosikan fitur VR terbaru.

Sebagai seorang fashion influencer, ketenarannya di negeri Sakura patut diperhitungkan lho! Penghasilannya dalam satu bulan mencapai 9 juta yen atau sudah terhitung triliunan rupiah.

Kamu bisa mengambil inspirasi dari gaya fashion Enako dengan mengikuti akun Instagram-nya @enakorin yang sudah memiliki 743 ribu follower. Atau bisa juga dengan melihat blog pribadinya (https://lineblog.me/enakorin) yang dipenuhi dengan gaya feminin dan cosplay yang imut dan menggemaskan.

Tina Tamashiro

Sumber gambar www.instagram.com

Tina Tamashiro adalah seorang influencer asal Jepang yang lahir pada tahun 1997 di Okinawa. Saat ini ia berperan sebagai model dan aktris yang mulai debut pada tahun 2014. Gaya berpakaian Tina seringkali jadi pusat pehatian, lho.

Dalam berbusana, Tina dikenal memiliki gaya fashion relaxed style, sporty, dan feminin. Dengan mengikuti akun Instagram-nya @tinapouty yang sudah memiliki 998 ribu follower, kamu bisa melihat keseharian Tina sebagai seorang fashion influencer.

Selain aktif sebagai aktris tenar salah satu film favorit di Jepang dan model, Tina juga aktif menulis dan mengelola situs web resmi Tina Tamashiro (http://tina-official.com).

10 Merek Fashion Top dari Jepang

United Arrows

Sumber gambar www.united-arrows.co.jp

Jika kamu adalah penyuka mode out of-the-box yang berkelas, maka koleksi dari United Arrows asal Jepang ini bisa kamu lirik. United Arrows dan beberapa sub merek lainnya menghadirkan berbagai produk fashion dewasa, kecantikan, dan gaya hidup.

United Arrows memiliki makna panah yang bersatu yang mengarah pada satu tujuan. Tanda panah pun dijadikan sebagai identitas perusahaan yang sekaligus menggambarkan asal usul nama perusahaantersebut. Merek ini berdiri sejak tahun 1989 di Shibuya-ku, Tokyo.

Pendiri sekaligus CEO dari merek ini adalah Osamu Shigematsu. Berdirinya merek ini memiliki tujuan untuk menyebarkan cita rasa dan semangat Jepang ke seluruh dunia. Produk yang dihadirkan pun menyatukan unsur tradisi dan budaya Jepang dan Barat. Untuk mendapatkan berbagai produk dari United Arrows, kamu bisa langsung menuju situs store.united-arrows.co.jp.

Comme des Garçons

Comme des Garcons (dibaca: Komu de Gyaruson) adalah merek populer asli Jepang yang menjual berbagai produk fashion dan parfum. Comme des Garcons didirikan oleh beberapa desainer Jepang, yakni Rei Kawakubo, Tao Kurihara, Junya Watanabe, Fumito Ganryu, dan Adrian Joffe yang sekaligus menjadi CEO. Merek ini sudah ada sejak tahun 1970.

Merek dengan logo berbentuk hati ini menghadirkan gaya streetwear yang ikonik bagi pencinta fashion. Produk pertama merek ini berupa pakaian pria yang dirilis pada tahun 1978, sementara debut pertamanya di Paris mulai di tahun 1981.

Ciri khas dari busana Comme des Garcons didominasi warna hitam dan berbahan kain distressed. Dulunya busana Comme des Garcons sering dikaitkan dengan gaya punk dan kesan murung. Masuk pada tahun 1994, merek ini juga memproduksi parfum dengan beragam aroma.

Meski hanya memakai kaos oblong, jaket jeans, dan sepatu kets, tetapi asalkan keluaran Comme des Garcons sudah cukup memberikan penampilan yang keren. Berbagai produk Comme des Garcons bisa kamu dapatkan di comme-des-garcons.com.

Beams

Sumber gambar www.timeout.com

Beams adalah salah satu merek fashion Jepang yang populer di dunia dan menghadirkan produk fashion bernuansa kasual dan streewear. Beams berdiri sejak tahun 1974 yang berpusat di Tokyo dan didirikan oleh Etsuzo Shitara. Saat ini kepemilikan Beams beralih ke anaknya, Yo Shitara, yang sekaligus menjabat sebagai presiden Beams Co., Ltd.

Beams tidak hanya menjual produk fashion saja, tapi juga merambah ke aksesori, sepatu, peralatan rumah tangga, hingga dekorasi interior yang sebagiannya merupakan produk impor. Kini Beams sudah memiliki sekitar 140 toko ritel yang tersebar di beberapa tempat seperti Paris, Milan, New York, China, Hong Kong, dan Jepang.

Beams juga bergabung dengan beberapa proyek kolaborasi dari berbagai merek internasional dan domestik. Sehingga Beams juga memiliki banyak label dengan merchandising dan tim khusus yang berbeda. Berbagai produk Beams bisa kamu lihat di beams.co.jp.

Tsumori Chisato

Sumber gambar elocations.com

Tsumori Chisato menghadirkan berbagai pilihan fashion yang cerdas dan unik. Ciri khasnya adalah memadukan tekstil mewah dengan bordir dan motif. Motif-motifnya dilukis dengan tangan dan terinspirasi dari budaya Jepang, manga, dan seni kontemporer.

Tsumori Chisato kini telah memiliki lebih dari 40 toko di Asia, Amerika Serikat, dan Rusia. Untuk mendapatkan produknya kamu bisa langsung menuju situs en.tsumorichisato.com.

Uniqlo

Sumber gambar www.fastretailing.com

Uniqlo yang menghadirkan produk fahsion bergaya chic dan kasual dengan desain trendi sudah ada sejak tahun 1949. Uniqlo mengusung konsep busana berkualitas dengan harga yang terjangkau. Uniqlo merupakan distributor pakaian kasual terbesar di Jepang yang berkolaborssi dengan beberapa desainer yang ada di sana sehingga terkadang koleksi yang dimilikinya sangat terbatas.

Di Jepang sendiri Uniqlo sudah memiliki sekitar 900 toko. Uniqlo tidak hanya terkenal di Jepang, namun juga di berbagai negara-negara Eropa, Asia, dan AS. Sejak tahun 2004 silam, Uniqlo juga mulai membuka gerai di Indonesia. Berbagai produknya bisa kamu lihat di uniqlo.com.

Wego

Sumber gambar www.spacejapan.hk

Merek fashion Jepang terkenal selanjutnya adalah Wego. Wego didirikan pada tahun 1994 di Osaka. Brand ini populer di kalangan anak muda karena desainnya yang trendi dan produk-produknya pun sangat terjangkau. Kini toko-toko ritel Wego sudah tersebar di Jepang sebanyak 150 toko yang selalu dicari para pencintanya. Berbagai koleksinya bisa kamu intip di wego.jp.

Cecil McBee

Sumber gambar kyoto.travel

Cecil McBee jadi salah satu merek yang paling dicari kalangan anak muda yang setara dengan merek-merek seperti Zara, Forever 21, dan H&M. Cecil McBee sudah ada sejak 1957 yang dipimpin oleh Tatsuo Kimura dan mulai dikenal banyak orang pada tahun 1990-an. Kamu bisa mendapatkan produk Cecil McBee di cecilmcbee.jp.

Peach John

Sumber gambar prtimes.jp

Peach John juga merupakan merek fashion Jepang yang menghadirkan produk lingerie, loungewear, dan pakaian dalam lainnya. Merek ini didirikan oleh Mika Noguchi di Tokyo pada 1 Juni 1994.

Awalnya perusahaan ini hanya mengimpor bra dan lingerie dari AS dan pada akhirnya membuat rancangan sendiri yang diberi nama bra circuit. Produk yang menjadi rancangan pertamanya ini ternyata disambut hangat oleh para konsumennya.

Target konsumen Peach John adalah para wanita Jepang usia remaja hingga 20 tahunan. Kamu yang tertarik memiliki produk dari merek ini bisa langsung mengunjungi situs peachjohn.asia.

Snidel

Sumber gambar www.trim-tab.com

Snidel diciptakan pada tahun 2005 oleh perusahaan Mash Style Lab Co. Target konsumen mereka adalah para wanita muda usia 20-an dan 30-an yang ingin tampil feminin, minimalis, dan lembut.

Produk fashion dari merek populer di Jepang ini menghadirkan busana bergaya streetwear yang disukai para wanita urban. Snidel tidak hanya memiliki koleksi pakaian saja, tapi juga berbagai jenis aksesori dan sepatu. Untuk memiliki produknya kamu bisa melihat berbagai koleksinya di snidel.com.

Issey Miyake

Sumber gambar centmagazine.co.uk

Issey Miyake (Miyake Issei) adalah seorang perancang busana asli Jepang yang lahir pada 22 April 1938. Koleksi pertamanya diluncurkan pada tahun 1971 di New York. Ia kini menjadi salah satu desainer berpengaruh di dunia. Ia memadukan tekstur dan pola yang dibilang rumit dan menjadikannya sebuah busana yang terlihat sempurna.

Selain pakaian, Issey Miyake juga menghadirkan produk wewangian yang terkenal seperti L’eau d’Issey. Kamu bisa melihat koleksi Issey Miyake di isseymiyakeusa.com.

From our editorial team

Yuk, Mulai Koleksi Busana dari Merek Fashion Jepang!

Kalau kamu suka banget sama Jepang terutama fashion-nya, wajib dong memiliki koleksi busana dari merek Jepang. Ada banyak merek pilihan dengan produk-produknya yang bisa kamu miliki. Ini pasti bisa bikin penampilanmu benar-benar Jepang banget.