Tren Sepatu Jepang Timeless & 10 Merek Sepatu Jepang Nyaman untuk Dikenakan Saat Hangout

Tren Sepatu Jepang Timeless & 10 Merek Sepatu Jepang Nyaman untuk Dikenakan Saat Hangout

Jepang memang terkenal sebagai negara dengan tekonologi yang maju dan gaya fashion yang ikonik. Sepatu Jepang juga bisa jadi salah satu pilihan untuk melengkapi penampilanmu lho! Yuk simak tips memilih sepatu yang tepat dan rekomendasi merek sepatu Jepang yang layak diperhitungkan berikut ini!

Sepatu Jepang, Jaminan Mutu dengan Desain yang Trendi

Sumber gambar www.facetofeet.com

Pernahkah terbayang alasan kenapa kebanyakan orang Jepang langsing-langsing? Jawabannya mungkin satu: mereka sangat suka berjalan kaki. Hal ini mungkin salah satu sebab orang Jepang sangat demanding jika sudah berurusan dengan sepatu.

Sepatu bukan hanya masalah style, namun juga bahan, daya tahan, serta kenyamanannya. Oleh karena itu, maka rata-rata harga sepatu made in Jepang berkisar satu jutaan rupiah ke atas. Karena memang kualitasnya yang bagus. Lantas adakah sepatu made in budget yang affordable? Tentu saja ada. Karena semurah-murahnya sepatu yang ada di Jepang, kualitasnya tetap nomor satu. Setelah mendapat brand yang sesuai dengan budget, Anda tinggal memilih sepatu yang tepat.

Tips Memilih Sepatu yang Tepat

Sumber gambar twitter.com

So, bagaimana memilih tips yang tepat? Sepatu yang tepat adalah yang nyaman Anda gunakan dalam setiap kesempatan. Kaki Anda juga tidak merasa sakit atau pun capai berlebihan setelah mengenakannya sekian lama.

Tips paling gampang memilih sepatu yang tepat adalah dengan menggambar pola telapak kaki Anda. Ambil selembar karton, berdirilah di atasnya. Kemudian gambar outline telapak kaki Anda pada karton. Nah, sepatu yang cocok dan nyaman untuk Anda umumnya akan memiliki bentuk sole seperti outline yang Anda gambar. Jika Anda wanita yang suka mengenakan high heels, pastikan bahwa ukuran dan ujung sepatu memang sudah sesuai dengan ukuran jari-jari kaki Anda, sehingga kaki Anda terasa nyaman.

Kenakan Sepatu Sesuai Acara

Sumber gambar stylestories.ebay.com

Mungkin Anda akan mengenakan sepatu kesayangan ke setiap acara atau kegiatan. Walau tidak ada yang melarang mengenakannya, sebenarnya pada dasarnya ada beberapa jenis sepatu yang Anda pertimbangkan untuk menghadiri berbagai acara yang berbeda.

Acara formal memerlukan sepatu formal, seperti pantovel, atau slip-on. Kaum perempuan memiliki pilihan lebih banyak, seperti sling back, angkle strap, stilletom, atau pump shoes. Untuk acara santai, sneakers bisa menjadi pilihan Anda kaum cowok. Sementara kaum perempuan bisa mengenakan wedges, atau flat shoes. Ada pula sepatu khusus, seperti sepatu oleh raga atau sepatu sekolah. So, pastikan Anda tidak salah sepatu saat menghadiri setiap kegiatan.

Ada Harga Ada Kualitas

Sumber gambar theidleman.com

Harga memang tidak bisa dipisahkan dengan kualitas. Barang berkualitas, selalu saja dibuat oleh para ahli yang profesional, dengan material-material yang terpilih. Oleh karena itu maka setiap barang yang berkualitas pasti akan selalu memiliki nilai atau harga yang tinggi.

Pola seperti itu juga terjadi dalam industri sepatu. Semakin mahal suatu sepatu, umumnya memiliki kualitas yang semakin bagus pula. Sepatu dengan harga di atas lima ratus ribu rupiah, umumnya lebih nyaman dibanding dengan sepatu berharga di bawah lima ratus ribu rupiah. Begitu pula sepatu berharga lebih dari 1 juta rupiah tentu saja akan lebih nyaman dan membawa kepercayaan diri lebih daripada jenis dua sepatu yang disebut sebelumnya.

Sepatu bagus umumnya berasal dari brand-brand terkenal. Popularitas itulah yang memunculkan jenis sepatu KW yang harganya lebih miring dan menggiurkan. Namun begitu, harga dan orisinalitas tetaplah tidak bisa ditiru. Sementara produk KW bisa bertahan dalam 5 bulan, produk asli bisa tahan sampai 5 tahun lebih dan tetap nyaman dipakai, bahkan bisa diservis dan diupgrade modelnya. So, memang ada harga, ada pula kualitas.

Pilih Ukuran yang Pas di Kaki

Sumber gambar hypebeast.com

Tidak peduli model apapun yang dengan trending, kenyamanan Anda dalam bersepatu tetaplah menjadi prioritas utama. Tidak bijak rasanya, misalnya, menyiksa jari kaki dengan sepatu derby yang lancip hanya karena derby sedang populer. Selalu pilih ukuran sepatu dan model sepatu yang nyaman bagi kaki Anda. Kalau perlu pesan sepatu khusus pada pengrajin sepatu yang ahli. Karena kenyamanan Anda dalam bersepatu memang prioritas utama Anda.

Jangan Lupa Sepasang Sepatu Wajib untuk Pria

Sumber gambar theidleman.com

Seorang lelaki setidaknya harus memiliki sepasang sepatu wajib. Anda bisa memilih sepasang Oxford hitam yang charming, atau sepasang Derby hitam yang penuh gaya. Anda akan sangat memerlukannya pada saat-saat resmi semacam pernikahan, wisuda, atau acara-acara resmi lainnya.

Ketahui Cara Merawat Sepatu dengan Benar

Sumber gambar rotana.net

Untuk merawat sepatu, Anda harus mengenali bahannya. Sneakers berbahan karet atau kulit sintetis. Ada pula sepatu kets yang berbahan kain. Separu pantovel atau formal berbahan kulit asli atau suede.
Sepatu dari bahan karet atau kulit sintetis relatif mudah perawatannya. Anda tinggal mengelapnya dengan kapas atau tisu yang dibasahi air hingga bersih.

Untuk sepatu kulit, Anda perlu memolesnya dengan semir setidaknya 1 kali setiap 2 minggu. Bahan suede memerlukan sikat khusus dari karet,dan jangan dicuci dengan air. Ada kapur khusus pengangkat kotoran jika pada permukaan suede terkena kotoran. Gunakan shoe tree (penyumpal sepatu) pada saat menyimpan sepatu kulit, agar kulitnya tidak kusut.

Yuk Kenalan dengan Merek Sepatu Jepang yang Populer dan Berkualitas

Sumber gambar www.neighbourlist.com

Untuk masalah kualitas sepatu, hanya orang Italia dan Jepang yang benar-benar memahaminya. Mereka sungguh memahami cara membuat sepatu yang nyaman dan berkualitas. Di Jepang sendiri ada beberapa brand sepatu yang terkenal, beberapa di antaranya bahkan telah menjadi nama internasional. Berikut ini adalah merek-merek sepatu dari Jepang yang mungkin bisa menginspirasi Anda untuk mengkoleksinya.

Mizuno

Sumber gambar www.runningshoesguru.com

Mizuno bermula pada 1906 sebagai toko penyedia barang-barang impor dari Barat. Sekarang Mizuno telah berkembang menjadi produsen berbagai alat olahraga seperti pakaian olahraga, alat golf, bola, hingga sepatu olahraga. So, sebagai produk Jepang asli, tentu saja sepatu Mizuno selalu memiliki harga yang lumayan tinggi di Indonesia. Tak aneh jika kemudian ada versi KW-nya. Lantas bagaimana mengetahui produk asli dari yang palsu?

Mizuno asli umumnya dibuat dengan ukuran standar (Anda harus hati-hati jika mendapat Mizuno dengan ukuran non standar) dan memiliki desain menawan serta simetris. Kualitas finishing dan jahitan juga bisa menjadi ukuran. Mizuno orisinal memiliki jahitan sangat kuat dan rapih, begitu pula detil finishingnya yang sempurna. Pembeda yang terakhir adalah harganya. Produk Mizuno palsu harganya umumnya sangat miring.

Asics Onitsuka

Sumber gambar www.onitsukatiger.com

Bicara sneakers top dari Jepang tak bisa lepas dari brand Asics. Saat ini para anak muda Indonesia (dan dunia) sedang gandrung dengan dengan salah satu seri sneakers produk dari perusahaan ini: Asics Onitsuka Tiger.

Onitsuka Tiger merupakan salah satu perusahaan sepatu olahraga tertua di Jepang, berdiri pada 1951. Sedangkan Asics merupakan perusahaan gabungan antara Onitsuka, JELENK, serta GTR. Saat ini Asics telah sejajar namanya dengan brand beken Nike atau pun Adidas. Asics sendiri merupakan singkatan dari ‘anima sana di corpore sano,’ yang artinya ‘di dalam pikiran sehat dalam tubuh yang sehat.’

Neighborhood X Adidas

Sumber gambar sneakernews.com

Neighborhood merupakan salah satu style brand terbaik dari Jepang. Untuk alasan itulah perusahaan besar seperti Adidas kemudian berkenan menjalin kerjasama dan menghasilkan beberapa produk sepatu ikonik seperti Coutry OG dan Superstar 80s. Neighborhod didirikan pada 1994 oleh seniman Shinsuke Takizawa. Dalam kerjasamanya dengan Adidas, Shinsuke menawarkan warna-warna simpel dan netral, dengan style yang konservatif namun tetap classy.

Rekomendasi Sepatu Jepang yang Bisa Jadi Pilihan

Sumber gambar yehonathan.com

So, sepatu Jepang manakah yang recommended banget untuk Anda kenakan? Berikut adalah 5 sepatu dari Jepang yang sangat layak untuk Anda koleksi.

Asics Gel-Kayano 23 (2E) Shoes

Sumber gambar www.ebay.com

Asics Gel-Kayano 23 (2E) Shoes merupakan sepatu lari produk Jepang yang layak Anda koleksi.
Running shoes dari Asics ini menawarkan teknologi GEL Technology & FlyteFoam Technology, fluidride, DuoMax support system, serta guidance trusstic system yang akan membuat setiap jangkah Anda mantap dan nyaman. Materialnya upper-nya dan insole-nya berupa bahan sintetis berkualitas, sementara outsole-nya dari karet berkualitas. Ukuran yang tersedia antara 39.6 – 47, Anda bisa memesannya di Zalora, Blibli, dan Lazada dengan Harga : Rp. 2.208.900.

Asics Tiger Gel-Kayano Trainer Evo-Shoes

Asics memang asik untuk bergaya, apalagi saat ini sedang trending. Asics Tiger Gel-Kayano Trainer Evo-Shoes membuktikannya. Sepatu trainer ini akan memanjakan Anda dengan beragam fitur, seperti Dynamix duomax dan Guidance Line yang akan membuat setiap jangkah Anda lebih mantap dan stabil. Warnanya bisa berubah-ubah antara gecko green dan coral api berkat teknologi Chameloid Mesh, dengan model round toe yang nyaman. Anda bisa mendapatkannya di Weare, Zalora, Prodirectselect.
Harga : Rp. 1.264.900

Mizuno Wave Lightning Z3 MID - Safety Yellow / Atomic Blue / Dark S

Mizuno memberikan pilihan menawan dengan Mizuno Wave Lightning Z3 Mid. Seperti sepatu Mizuno lainnya, Wave Lightning menawarkan desain yang cantik dan kualitas super untuk bermain voli.

Mizuno menggunakan bahan kanvas untuk bagian upper, menggunakan rubber berkualitas dan anti slip untuk bagian sole-nya. Ukuran yang tersedia antara 39-44. Warna yang tersedia adalah kuning, biru, serta hitam. Anda bisa memesannya di Bukalapak dan Lazada dengan harga sekitar Rp. 1.599.800.

Mizuno Wave Bolt 5 Surf The Web / Safety Yellow / Black

Sumber gambar sportaways.com

Pilihan sepatu indoor dari Jepang yang wajib Anda miliki adalah Mizuno WaveBolt5. Untuk melayani kebutuhan aktifitas Anda, sepatu ini didesain sangat nyaman dan ringan. Materialnya merupakan paduan dari synthetic fabric and mesh. Warna yang tersedia adalah hitam, safety yellow, serta surf the web. Ukuran yang tersedia adalah 39-47. Anda bisa mendapatkannya di Zalora, Tokopedia, Fiaik, serta Tokopedia.Harga : Rp. 1.349.800

Onitsuka Tiger Mexico 66 Kill Bill Reverse

Brand yang sedang populer di kalangan muda: Onitsuka Tiger. Kali ini datang dengan model Mexico 66 Kill Bill Reverse. Produk dari brand terkenal Asics ini sangat cocok untuk penampilan street look Anda yang charming dan elegan. Warna yang tersedia adalah hitam dengan aksen kuning. Anda bisa mendapatkannya di Bukalapak dan Kaskus.Harga : Rp. 2.098.500

Adidas Originals By X Neighborhood BW Moc

Sumber gambar www.endclothing.com

Adidas Originals By X Neighborhood BW Moc merupakan kolaborasi antara style master Jepang Neighborhood dengan raksasa aparel Jerman, Adidas. Sepatu yang menawan ini memiliki bagian upper dari suede, dengan fringe detailing yang menawan, sole full karet warna coklat, dan memiliki logo timbul yang ekslusif. All in all, sepatu ini bisa menjadi item yang sangat collectible. Anda bisa mendapatkannya di eBay, Amazon, atau Hyperbeast. Harga : Rp. 2.041.076

From our editorial team

Sepatu Jepang Trendi dan Nyaman untuk Melengkapi Penampilan

Jika Anda adalah orang yang suka mengenakan sepatu di berbagai acara, Anda tentu tahu cara memilih sepatu yang nyaman dan sesuai kebutuhan. Nah, kalau terbiasa dengan sepatu Impor asal Eropa yang harganya mahal, Anda bisa coba varian sepatu lain yang berasal dari negeri sakura Jepang. Meski belum sepopuler merek sepatu asal Eropa dan Amerika, merek sepatu pabrikan Jepang juga punya kualitas yang oke dengan harga yang lebih terjangkau. So, apa Anda tidak tertarik untuk memilikinya?