Ini 8 Rekomendasi Produk Fashion Jepang untuk Tampil Unik dan Menarik (2019)

Ini 8 Rekomendasi Produk Fashion Jepang untuk Tampil Unik dan Menarik (2019)

Jepang memang selalu memiliki terobosan menarik untuk urusan fashion. Dua kata yang menggambarkan tampilan gaya berbusana ala Jepang adalah unik dan beda.Ingin tampil ala Jepang? Simak dulu tips dan rekomendasi produk dari BP-Guide berikut ini, yah.

Fashion Ala Negeri Sakura Memang Nggak Akan Ada Matinya!

Jepang tidak hanya terkenal dengan perkembangan teknologinya, keindahan alamnya, atau kebiasaan unik warganya. Tetapi Jepang juga sangat dikenal dengan fashion-nya yang unik. Berbagai style Jepang yang terkenal antara lain adalah gaya Harajuku, Cosplay, Kawaii, hingga Shibuya style yang telah kenal di berbagai belahan dunia dan menginspirasi tren fashion dunia.

Ikon Fashion Jepang yang Wajib Anda Ketahui

Aya Stella

Sumber gambar tokyotreat.com

Bagi Anda penggemar majalah fashion Gyaru, tentu sangat mengenal sosok Aya Stella. Model senior ini memiliki gaya fashion yang terpengaruh oleh gaya Kardashian bersaudara. Aya sekarang telah menjadi seorang direktur dan desainer dari produk sepatu Yello Shoes yang memproduksi ragam sepatu unik seperti boots tinggi.

Naomi Watanabe

Sumber gambar tokyotreat.com

Salah satu komedian Jepang yang terkenal dan sangat populer, juga memiliki gaya fashion yang unik dan menarik untuk ditiru. Komedian itu adalah Naomi Watanabe. Tidak hanya disukai karena kelucuan dan kegembiraannya, Naomi juga terkenal sebagai sosok inspiratif. Ia membuat kampanye tentang body positivity di Jepang.

Dalam dunia fashion, Naomi telah memproduksi merek fashion sendiri yang memiliki fokus pada pakaian ukuran besar bernama Punyus.

Amiaya

Sumber gambar tokyotreat.com

Amiaya merupakan duo kembar berusia 29 tahun yang dikenal sebagai model dan DJ. Amiaya bersaudara yang terdiri dari Ami Suzuki dan Aya Suzuki tidak hanya dikenal sebagai ikon pop Jepang, tetapi mereka juga berpengaruh terhadap perkembangan dunia fashion, setelah mendirikan merek fashion mereka sendiri yang bernama Jouentie.

Kuua Oyasumi

Sumber gambar tokyotreat.com

Semakin terkenalnya gaya subkultur alternatif di Jepang, membuat nama Kuua Oyasumi semakin melambung. Oyasumi adalah ilustator yang dikenal karena pengaruhnya terhadap subkultur Yami Kawaii di Jepang. Oyasumi berhasil memadukan unsur-unsur busana kawaii dengan nuansa gotik.

Hal yang membuatnya semakin menarik adalah setiap orang dapat menonton pekerjaannya karena Oyasumi membuka sesi menggambar langsung.

Risa Nakamura

Sumber gambar tokyotreat.com

Mode feminin Jepang memang tidak akan terlepas dari diri Risa Doll atau model yang memiliki nama lengkap Risa Nakamura. Karena gaya femininnya, Risa dipilih sebagai salah satu model utama untuk Larme. Larme merupakan majalah mode feminin Jepang yang populer di kalangan wanita muda di seluruh Jepang. Selain itu, Risa juga dikenal sebagai seorang aktris setelah ia menjadi karakter utama di film Shojo Tsubaki.

Ingin Tampil Seperti Mereka? 8 Merek Fashion dari Jepang Ini Wajib Anda Miliki

A Bathing Ape

Sumber gambar blibli.com

A Bathing Ape adalah merek pakaian khas Jepang yang telah beroperasi dari tahun 1993. Merek yang didirikan oleh Nigo atau Tomoaki Nagao ini memiliki toko yang telah tersebar di seluruh dunia, seperti di Hongkong, New York, London, Paris, Taipei, Los Angeles, Cina, Bangkok, dan Singapura.

Salah satu produk yang wajib Anda miliki dari A Bathing Ape adalah A Bathing Ape Bape City Camo x Alpha Industry Jacket Pria - Black. Jaket lengan panjang berwarna hitam ini terbuat dari bahan katun yang lembut dan hangat.

Jaket ini dapat menyempurnakan tampilan Anda karena didesain dengan trendy serta dilengkapi dengan detail printed pada bagian depan. Selain itu, dilengkapi pula dengan kantong depan, resleting pembuka, dan saku beresleting. Anda bisa memilikinya dengan harga Rp 13.000.000 di Blibli.

NEIGHBORHOOD

Sumber gambar blibli.com

NEIGHBORHOOD adalah merek pakaian streetwear yang terkenal dan memiliki kualitas premium dari Jepang. NEIGHBORHOOD menjadi salah satu merek yang paling berpengaruh di dunia fashion.

Salah satu produk dari NEIGHBORHOOD yang wajib Anda miliki adalah Neighborhood Filth & Fury Tee T-Shirt Pria. Memiliki model yang fashionable dengan desain yang trendi dan round neckline serta dilengkapi dengan printing pada bagian depan. Anda bisa mendapatkan kaos ini di Blibli dengan harga Rp 1.879.955.

Comme des Garcons

Sumber gambar blibli.com

Comme des Garcons adalah label mode Jepang yang telah memiliki toko di seluruh dunia, seperti di Hongkong, New York, Beijing, Bangkok, Seoul, Singapura, Melbourne dan Manila.

Salah produk yang wajib Anda miliki adalah Comme des Garcons Play Black & Red Double Emblem T-Shirt Wanita - Black. Kaos lengan pendek ini terbuat dari bahan katun yang lembut dan adem di kulit. Desainnya juga sangat menarik karena memiliki desain trendi dengan round neckline. Kaos ini sangat cocok untuk menunjang penampilan kasual Anda. Pembelian baju ini dapat dilakukan di Blibli dengan harga Rp 1.650.000.

Head Porter

Sumber gambar tokopedia.com

Head Porter adalah merek yang menawarkan berbagai aksesori penuh gaya, fungsional, dan berkualitas tinggi. Didirikan oleh desainer Jepang yang bernama Hiroshi Fujiwara. Tertarik memiliki koleksi dari Head Porter?

Porter Tanker Genuine Japan Product Size M wajib menjadi salah satu pilihan. Tas ini hadir dalam warna hitam dan memiliki ukuran 28x20x11 cm. Anda bisa mendapatkan aksesori dari Head Porter ini dengan harga Rp 3.000.000 di Tokopedia.

Junya Watanabe

Sumber gambar matchesfashion.com

Junya Watanabe adalah perancang busana Jepang kelahiran 1961 yang mendirikan label Junya Watanabe. Awalnya, ia memulai kariernya bersama Comme Des Garcons.

Salah satu produk terbaiknya adalah JUNYA WATANABE X Karrimor backpack nylon jacket. Jaket yang terbuat dari bahan nilon ripstop memiliki 7 buah saku dan tudung yang bisa dilepas. Pembelian jaket ini dapat Anda lakukan di Matches Fashion seharga Rp 34.650.000.

Michiko Koshino

Sumber gambar michikokoshino.co.uk

Michiko Koshino adalah perancang busana yang karya-karyanta banyak terinspirasi dari gaya urban street dan musik-musik 80-an-90-an.

Salah satu produk terbaik dari koleksinya adalah Michiko Koshino Inflatable bomber jacket. Jaket berwarna hitam ini terbuat dari bahan 100% PVC. Jaket ini dilengkapi dengan model resleting depan dan penarik ritsleting berlogo merah. Anda bisa mendapatkan jaket yang dapat dipakai ketika menggembung dan kempis ini dengan harga Rp 6.840.000 di shop.michikokoshino.co.uk.

Evisu

Sumber gambar tokopedia.com

Evisu adalah perusahaan pakaian denim dari Jepang yang berdiri sejak 1991. Evisu kini telah memiliki 65 toko di Jepang.

Salah satu produk terbaiknya adalah EVISU JEANS ORIGINAL Selvedge JPN. Jeans dari Evisu ini terbuat dari bahan 100% katun yang berkualitas. Anda bisa memiliki jeans ini dengan harga Rp 12.449.000 di Tokopedia.

UNDERCOVER

Sumber gambar tokopedia.com

UNDERCOVER adalah merek fashion terkenal dari Jepang yang dibentuk oleh Jun Takahashi. UNDERCOVER menjadi semakin terkenal setelah berkolaborasi dengan merek-merek terkenal lainnya seperti Nike dan Uniqlo.

Salah satu produknya yang wajib Anda miliki adalah Supreme x Undercover x Public Enemy Hoodie. Sweater hodie ini memiliki desain yang unik. Karya masterpiece dari Undercover ini merupakan koleksi terbatas yang menggambarkan tata surya. Anda bisa mendapatkan sweater ini di Tokopedia dengan harga Rp 5.500.000.

From our editorial team

Tampil Unik dan Trendi dengan Fashion Ala Jepang

Untuk tampil dengan unik dan beda, tentunya bisa mempertimbangkan tampilan ala Jepang sebagai tema fashion Anda. Sebelumnya, Anda bisa mempertimbangkan merek dan produk-produk ala Jepang di artikel ini agar tampilan Anda semakin kece. Jadi, jangan ragu lagi untuk tampil menarik ala Jepang, yah.