10+ Produk Aneh nan Unik dari Jepang Ini Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala dan Takjub. Ada yang Mau Kamu Coba?

10+ Produk Aneh nan Unik dari Jepang Ini Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala dan Takjub. Ada yang Mau Kamu Coba?

Siapa tak kenal Jepang? Negara yang kaya dengan ragam budaya dan kecantikan alam ini memiliki segudang orang dengan bakat dalam teknologi dan inovasi. Maka, tak heran bila Jepang kerap hadir dengan berbagai produk yang bisa bikin warga dunia kagum sampai bingung. Mulai dari benda-benda yang dapat mendukung kemudahan rutinitas pekerjaan, hingga barang-barang yang tak terbayangkan sebelumnya. Penasaran?

Jepang Adalah Negara Maju yang Terkenal dengan Kemajuan Teknologinya namun Memiliki Keunikan Tersendiri

Sumber gambar heraldsun.com.au

Jepang memang gudangnya teknologi yang unik. Selalu ada saja inovasi terbaru dalam hal teknologi yang berhasil mereka ciptakan. Tentunya aneka ragam hasil teknologi canggih mereka ini bisa dimanfaatkan dalam kehidupan kita.

Negara maju satu ini memang selalu muncul dengan inovasinya yang nyentrik dan beda dari lainnya. Masyarakat Jepang dikenal paling menyukai kepraktisan dalam hidup mereka. Itulah sebabnya selalu saja ada alat hasil inovasi mereka yang diciptakan memang untuk mempermudah hidup mereka. Tak jarang inovasi yang diciptakan tersebut terlihat memiliki keunikan tersendiri.

Misalnya saja nih uang Jepang kepingan 5 dan 50 yen dibentuk dengan lubang pada bagian tengahnya. Lubang ini tak lain diciptakan supaya uang bisa dengan mudah dirangkai pada tali dan mudah dibawa. Mau tahu kan aneka produk inovasi dari Jepang yang aneh namun bermanfaat lainnya? Yuk, ikuti terus penelusuran dari BP-Guide ya.

Hal Unik Mengenai Jepang

Sumber gambar niemanlab.org

Sebagai negara maju, Jepang memang gemar melakukan berbagai inovasi dan eksperimen. Mulai dari yang bikin masyarakat dunia terkagum-kagum, hingga yang dianggap nyeleneh sampai bikin geleng-geleng kepala. Mulai dari kuliner hingga benda-benda berdaya guna, Jepang punya ragam unik yang bisa bikin kamu tercengang seperti di bawah ini.

Daging Kuda Mentah Menjadi Makanan Favorit

Sumber gambar reddit.com

Jepang memang merupakan negara yang memiliki banyak hal unik. Salah satunya dari jenis makanannya nih. Selain gemar mengkonsumsi ikan mentah mereka juga sering mengkonsumsi basashi alias daging kuda mentah.

Beberapa daerah di Jepang menyediakan basashi dalam bentuk sashimi sebagai cemilan loh. Misalnya saja di daerah Ebisu yang menyediakan restoran dengan menu khusus beraneka ragam makanan dari daging kuda. Di restoran itu kamu bisa pesan sate kuda, yakiniku kuda sampai sashimi kuda.

Biasanya irisan tipis daging kuda ini disajikan dengan jahe dan bawang putih yang dihaluskan lalu dimasukkan dalam kecap asin. Setelah diaduk rata makanlah daging kuda dengan irisan bawang bombay dengan mencelupnya pada kuah kecap asin. Rasa dari makanan ini gurih dan mudah dikunyah serta lembut.

Taksi Menggunakan Pintu Otomatis

Sumber gambar youtube.com

Taksi di Jepang memang tak selaris taksi di Indonesia. Umumnya orang Jepang hanya naik taksi kala ada keperluan mendesak dan suasana yang tak memungkinkan seperti hujan atau badai. Jika tak ada suasana mendesak, orang Jepang lebih suka jalan kaki atau naik sepeda.

Taksi di Jepang dikenal mahal dan bahkan saat baru duduk di taksi maka argonya sudah mulai jalan di angka Rp 70.000. Dan dalam 2 kilometer perjalanan bisa bertambah sekitar Rp 9.000. Ini juga jadi salah satu alasan mengapa masyarakat Jepang malas menggunakan taksi.

Uniknya dari taksi Jepang adalah pintunya otomatis. Pintu sebelah kiri akan otomatis membuka atau menutup usai kita naik dan turun.

Coklat dengan Varian Rasa Aneh

Sumber gambar ufunk.net

Nah, penggemar berat cokelat wajib coba coklat khas Jepang nih. Ini karena lagi-lagi Jepang menunjukkan sisi uniknya pada dunia. Mereka mempersembahkan coklat dengan varian rasa yang aneh.

Ada rasa wasabi pada coklat KitKat yang pastinya banyak mengundang rasa penasaran. Pada awal gigitan memang manis namun akan ada aroma wasabi yang tercium kala KitKat di ujung lidah. Produk ini bisa dibeli pada harga 800 yen untuk 12 bar KitKat.

Ada lagi rasa sakura matcha pada KitKat yang rasanya terbilang unik. Dengan aroma green tea namun isi wafernya adalah rasa buah persik yang manis. Cicipi juga KitKat dengan rasa sports drink yang aromanya mirip lemon dengan rasa buah manis dan sedikit rasa asam yoghurt.

Ada pula nih KitKat rasa Hot Japanese Chilli yang rasanya cukup nendang dengan aroma cabia. Kamu juga bisa coba KitKat rasa kecap asin yang memang aneh namun rasanya manis mirip sirup maple.

Vending Machine yang Menjual Berbagai Macam Barang

Sumber gambar flickriver.com

Di Jepang kita bisa banyak menemukan vending machine karena hampir di seluruhh sudut jalan selalu ada mesin satu ini. Uniknya bukan hanya menjual minuman seperti pada lazimnya vending machine. Di Jepang vending machine ini justru hadir dengan aneka barang loh.

Ada mesin penjual camilan serangga yang dipercaya orang Jepang sebagai sumber protein. Masyarakat banyak mengkonsumsi serangga karena pasokan ikan kurang mencukupi utamanya di daerah pegunungan.

Kamu juga bisa nih menemukan vending machine yang menjual payung. Umumnya mesin penjual payung ini lokasinya ada di sekitar stasiun. Mesin ini disediakan disana untuk menanggulangi jika sewaktu-waktu terjadi perubahan cuaca dan mendadak hujan.

Ada lagi nih mesin penjual buah segar. Salah satunya ada di stasiun Shibuya di Tokyo. Di sana ada mesin penjual otomatis yang menjual buah pisang segar loh.

Berbagai Macam Produk Aneh dari Jepang

Facial Lift at Once Face Trainer

Sumber gambar ebay.com

Facial Lift At Once Face Trainer merupakan alat kecantikan dari Jepang yang bisa dipakai untuk menghilangkan garis-garis halus di wajah. Melalui alat ini kamu bisa merasakan getaran elektrik yang bisa dipakai untuk mengencangkan wajah utamanya di bagian pipi dan dagu. Kamu juga bisa loh pakai alat ini untuk mengencangkan bagian hidung dan bibir.

Alat satu ini merupakan alat olahraga wajah yang pas untuk untuk melancarkan sirkulasi darah. Alat satu ini juga bisa kamu gunakan untuk mengencangkan otot pada kulit wajah. Produk ini bisa dibeli pada website Ebay. Alat dari Jepang ini bisa kamu miliki dengan harga Rp 1.150.821.

Hay Fever Hat

Sumber gambar anibee.tv

Mungkin terdengar sedikit aneh namun ada loh orang yang alergi pada bunga. Nah pastinya pada saat musim semi banyak bunga bermekaran. Bagi yang alergi maka tentu saja merasa susah karena bisa bersin sepanjang waktu akibat alerginya.

Berdasarkan kondisi tersebut maka terciptalah Hay Fever Hat. Ini merupakan topi alergi serbuk bunga. Orang yang alergi tak perlu lagi repot membawa tisu kemana-mana dan takut kehabisan tisu. Cukup memakai topi ini maka orang tersebut akan aman dari gangguan serbuk bunga.

Topi ini memang agak aneh bentuknya dan dikenakan di kepala. Saat dikenakan seolah kita sedang membawa gelondongan tisu di atas kepala. Namun tentunya alat satu ini akan sangat berguna dimana umumnya penderita alergen akan malas melakukan banyak gerak.

Urusakunai Kara OK! Mute Microphone USB

Sumber gambar japantrendshop.com

Urusakunai Kara OK! Mute Microphone USB ini adalah produk yang amat menarik. Produk satu ini berupa mirofon yang bentuknya konyol loh. Namun kendati konyol produk ini bisa sangat berguna.

Bagi kamu yang hobi menyanyi namun tak ingin suaramu didengar orang lain bisa pakai alat satu ini. Bisa langsung disambungkan pada PC dan konsol PlayStation lewat konektivitas USB. Mudah dipakai dan pastinya bikin kamu bahagia deh. Kamu bisa menyalurkan hobi kamu dengan melakukan konser tunggal di rumah tanpa mengganggu tetangga.

Bigan Beauty Face Expander

Sumber gambar ebay.com

Bigan Beauty Face Expander ini merupakan produk aneh namun bermanfaat loh. Gunakan alat satu ini pada dagu dan pipi serta daerah lainnya apda wajah yang mulai menggelambir karena pertambahan usia.

Alat ini bisa kamu pakai selama sepuluh menit per hari. Bungkuslah ujung topeng di sekitar telinga dan letakkan corong di antara bibir. Ini bisa menjadi alat untuk melatih otot wajah. Biar makin maksimal kamu bisa mencoba mengeluarkan suara seperti "pa" dan "ku" berulang-ulang.

Alat ini mudah digunakan dan pastinya sanagt efektif. Kamu bisa beli alat ini di Ebay dengan harga Rp 1.657.534.

Dictionary Desk Pillow

Sumber gambar japantrendshop.com

Bagi kamu yang pekerja keras pastinya sering merasa kelelahan. Jika sudah demikian maka bukan hal aneh jika kamu tiba-tiba mendengkur kecapekan di tempat-tempat tertentu misalnya saja di kereta atau di kafe. Nah kamu butuh alat satu ini nih yang diciptakan di Jepang.

Ada Dictionary Desk Pillow yang sesuai namanya memang berupa kamus besar. Kala kantuk mulai datang kamu bisa keluarkan alat ini dan bisa langsung tidur siang tanpa dicurigai. Alat ini berukuran 30 x 21 x 10cm dengan berat 500 gram. Alat ini berbahan poliester dan kertas. Tutup dari alat ini bisa dilepas dan kemudian dicuci.

Bantalan ini hadir dengan tutup velcro dan nyaman dipakai tidur. Kamu bisa terlihat tengah belajar meski sebenarnya sedang tidur.

Kuru Kuru Nabe (Self-Stirring Pot)

Sumber gambar ebay.com

Kuru-Kuru Nabe merupakan sebuah panci yang bisa mengaduk sendiri. Alat ini merupakan hasil temuan dari Hideki Watanabe yang merupakan seorang dokter gigi di Jepang. Ia tinggal di bagian barat daya Jepang di daerah Iyo.

Ia bereksperimen menggunakan plester gigi di pembedahannya. Ia kemudian memahat bagian dalam panci ke dalam desain spiral. Gerakan melingkar ini lalu menjadikan pemanasan lebih efisien sehingga air bisa mendidih lebih cepat.

Desain unik dalam alat ini memang tak pernah terpikir sebelumnya. Alat ini cocok bagi mereka yang sedang buru-buru memasak dan butuh pengaduk sendiri. Bisa dibeli di Ebay pada harga Rp 2.098.082.

Banana Keeper

Banana Keeper ini sesuai namanya berfungsi untuk menyimpan pisang tanpa perlu khawatir hancur. Umumnya kita membawa pisang dalam tas lalu kelupaan dan tercampur dengan benda lain. Akibatnya pisang tertindih hingga lengket dan hancur.

Alat ini hadir untuk mencegah pisang hancur kala dibawa ke mana saja. Alat pengaman pisang ini bikin pisang kamu utuh dan siap dinikmati kapan pun kamu mau. Tak ada lagi noda lengket dalam tas karena pisang tak akan mudah gepeng.

Cupmen Instant Noodle Holder

Sumber gambar japantrendshop.com

Cupmen Instant Noodle Holder ini merupakan salah satu alat inovasi Jepang yang unik. Didesain oleh Akira Mabuchi alat ini bisa menunjukkan pada kamu kapan mie siap dimakan. Akan berubah warna jadi putih kala suhu kertasnya naik dan memberi tahu bahwa tiga menit sudah berlalu.

Alat satu ini mudah disimpan dan mudah digunakan. Hadir dalam 3 warna berbeda dengan ukuran 2,2 x 2 x 1,8 inch dengan berat 12 gram. Berbahan silikon produk bisa dicuci dengan deterjen ringan. Hindarkan dari sinar matahari langsung dan jauhkan dari api.

Bentuknya sederhana namun bisa sangat bermanfaat. Tak perlu lagi ada sumpit yang jatuh kala diletakkan di atas cup noodle.

Office Paper to Toilet Paper Machine

Sumber gambar treehugger.com

Kertas bekas memang banyak menumpuk di kantor. Pasti kebanyakan bingung bagaimana cara mengurangi konsumsi kertas. Nah sekarang ada Office Paper to Toilet Paper Machine ini merupakan mesin ciptaan Oriental, Co Ltd. Produk ini rencananya akan dijual pada musim panas ini di Jepang dengan harga kisaran Rp 1,3 juta.

Alat ini menggunakan listrik untuk merubah kertas bekas jadi kertas toilet. Kendati demikian masih belum bisa dipastikan berapa konsumsi listrik yang dibutuhkan. Harapannya daya yang dikeluarkan tak begitu besar supaya bisa mendukung alat ramah lingkungan ini.

Menurut sebuah sumber informasi dikatakan bahwa alat ini membutuhkan 40 lembar kertas kantor standar A4 dan air untuk membuat satu gulungan kertas toilet. Proses yang dibutuhkan kira-kira selama 30 menit.

Easy Butter Former

Sumber gambar ebay.com

Easy Butter Former juga merupakan alat yang bisa mempermudah hidup kita. Alat ini bisa mengoles mentega pada roti sehingga membuatnya tampak seperti roti bertabur keju parut. Kamu bisa dengan mudah menyulap mentega biasa menjadi helaian rambut dengan alat ini. Produk unik dan keren ini bisa dibeli di Ebay. Alat ini dijual pada harga Rp 601.369.

From our editorial team

Pastikan Kamu Bisa Menggunakan Barang yang Dipesan

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan salah satu benda unik dari Jepang di atas? Karena tidak tersedia secara umum di Indonesia, maka kamu bisa memesan secara daring. Pastikan kamu memang membutuhkan benda-benda yang kamu pesan agar nantinya tidak mubazir alias sia-sia ya. Bacalah petunjuk atau jika perlu, tengok video tutorial yang ada di internet. Selamat mencoba.

Tag