10 Rekomendasi Televisi Jepang Terbaru yang Canggih dengan Fitur Fantastis yang Akan Buat Kamu Betah Menatapnya (2018)

10 Rekomendasi Televisi Jepang Terbaru yang Canggih dengan Fitur Fantastis yang Akan Buat Kamu Betah Menatapnya (2018)

Jauh sebelum televisi asal Korea menyerbu Indonesia, televisi asal Jepang dikenal memiliki kualitas top yang mampu memanjakan mata. Belum lagi televisi Jepang juga dikenal awet dan bandel. Lalu untuk tahun 2018 ini, televisi asal Jepang apa yang sukses di pasaran? Simak saja di artikel ini.

Di Antara Gempuran TV Asal Korea, TV Asal Jepang Tetap Punya Penggemar

Produk elektronik yang banyak beredar di pasar Indonesia memang tak dipungkiri banyak yang berasal dari luar negeri. Khususnya untuk produk televisi, selain ada produk dalam negeri, produk dari Korea dan Jepang juga sangat diminati dan turut membanjiri pasar dalam negeri.

Meski produsen asal Korea terus membanjiri pasar dengan produk televisi canggihnya, Jepang juga tak mau kalah karena sudah memiliki penggemar tetapnya sendiri. Persaingan ketat antara produk televisi Jepang dan Korea ini terus berlanjut hingga sekarang.

Korea menghadirkan deretan produk televisi terbaru dengan fitur yang tercanggih hasil upaya keras mereka bertahun-tahun. Image branding yang dilakukan Korea berhasil membuahkan hasil. Sementara produk Jepang sendiri, meski hasil penjualan berada di bawah produk Korea, namun mereka konsisten menjual produknya. Persaingan tersebut membuat konsumen diuntungkan karena harga televisi terus bersaing.

Merek TV Asal Jepang yang Banyak Digemari Orang Indonesia

Sharp

Sumber gambar Walmart

Sharp Indonesia awalnya adalah PT Yasonta yang didirikan tahun 1969 oleh Martua R. Pangabean. Pada Juni 1970 perusahaan Sharp Corporation melakukan perjanjian kolaborasi dengan PT Yasonta dan menjadikan PT Yasonta sebagai agen pemasaran dan pabrik perakitan produk Sharp Corporation.

Berlokasi di Jalan Swadaya IV Pulogadung, Jakarta Timur pabrik tersebut menghasilkan produksi pertama produk Sharp nan dirakit di Indonesia. Untuk selanjutnya PT Yasonta berubah nama menjadi Sharp Indonesia dan hingga kini masih beroperasi.

Sharp menghadirkan aneka jenis televisi. Cocok untuk rumah minimalis dengan desainnya yang simple. Televisi produksi Sharp dikenal awet serta tahan lama digunakan. Beberapa alasan tersebut membuat Sharp banyak diminati masyarakat Indonesia.

Toshiba

Sumber gambar Priceprice.com

Dikenal sebagai produsen dalam berbagai produk elektronik, Toshiba bukan merek yang baru dikenal di tanah air. Selalu menghadirkan kualitas dan mutu terbaiknya, membuat merek yang satu ini mendapat tempat tersendiri di hati pecintanya. Selain produk laptop, produk televisi dari pabrikan Jepang ini juga sangat diminati di Indonesia.

Televisi Toshiba dihadirkan dengan gambar berkualitas tinggi dan jernih. Ukuran televisi yang dihadirkan beragam dari 32 inci hingga 55 inci. Adanya Cevo Engine dalam televisi Toshiba membuat kualitas gambar yang ditampilkan sangat tajam. Konten visual tersaji secara detail sehingga memuaskan pengguna televisinya.

Panasonic

Sumber gambar Priceprice.com

Panasonic Corporation merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi aneka peralatan elektronik. Didirikan pada 1918, perusahaan ini berbasis di perfektur Osaka di Jepang. Produk awalnya adalah soket lampu dupleks. Baru kemudian makin berkembang dan memproduksi berbagai produk elektronik seperti televisi.

Baru-baru ini Panasonic menghadirkan LED TV yang berkualitas. Aneka fitur canggih disematkan pada produk ini. Memiliki fitur Super Bright Panel Plus sehingga produk bisa membantu menampilkan kekontrasan yang pas. Ada juga teknologi Local Dimming dimana hal ini bisa meningkatkan warna hitam yang lebih natural.

Sony

Sumber gambar Bestbuy

Berpusat di Tokyo Jepang, perusahaan elektronik Sony sudah dikenal di seluruh dunia. Awal berdiri pada Mei 1946 dan memproduksi sebuah penanak nasi. Lama kelamaan makin berkembang dan akhirnya menjual aneka produk elektronik lainnya. Kualitasnya tak perlu diragukan karena Sony sudah menjadi merek besar.

Di Indonesia, Sony Indonesia berdiri tahun 1995 lalu. Dipusatkan di gedung Sentra Mulia Jakarta Selatan, brand ini menghadirkan aneka produk elektronik di Tanah Air. Salah satunya adalah berupa televisi dengan fitur dan teknologi yang sangat canggih.

10 Rekomendasi Berbagai Model TV Jepang Terbaik saat Ini

Sharp - AQUOS 8K EQUIVALENT 80

Sumber gambar Hartono Elektronika

Sharp menghadirkan AQUOS 8K EQUIVALENT 80 yakni televisi yang akan membuat kamu merasa mendapat pengalaman luar biasa kala menonton televisi. Kualitas gambarnya sangat detail dan jernih. Kaya warna pro sehingga memberikan rentang warna yang lebih luas.

Televisi Android ini membuat kamu bisa menikmati aneka game Android favorit hingga berbagai konten dan aplikasi. Kamu bisa juga menikmati video dan gambar dari smartphone kamu berkat adanya fitur Google Cast pada televisi ini. Dilengkapi USB player sehingga kamu bisa juga memutar musik dan video kamu. Kamu bisa membeli produk keren ini di Hartono Elektronika dengan harga Rp 169.999.000.

Sharp - AQUOS 4K Ultra-HDR Easy Smart 60

Sumber gambar Bhinneka

Sharp juga menghadirkan televisi berkualitas lainnya seperti AQUOS 4K Ultra HDR Easy Smart 60. Televisi ini menghadirkan gambar terbaik dengan kualitas Ultra HD. Ada teknologi pengolahan warna dan cahaya oleh HDR yang disematkan pada televisi ini untuk menghadirkan gambar yang lebih realistis.

Kamu bisa menjelajahi internet hingga menonton video di Youtube menggunakan televisi ini. Produk ini juga dilengkapi fitur Wireless Mirroring tanpa koneksi internet di mana kamu bisa menonton video dan melihat gambar dari Smartphone ke layar TV dengan kualitas Full HD. Hadir dengan desain yang keren dan memiliki kaki tinggi membuat body-nya berkesan sangat mewah. Kamu bisa membelinya di Bhinneka dengan harga Rp 16.449.000.

Toshiba - 32L5650

Sumber gambar Blibli

Televisi Toshiba dengan seri 32L5650 banyak jadi pilihan. Smart TV ini hadir dengan layar 32 inci. Ada akses menuju web browser, app store, sampai Youtube. Mudah digunakan dengan adanya one push button dalam satu remote control.

Menghadirkan Home Launcher sehingga ada akses yang mudah dan cepat untuk segala aktivitas yang diinginkan. Memiliki fitur Personal Video Recording untuk mengatur cara menonton televisi. Ada Auto View yang bisa menyeimbangkan pencahayaan dan kualitas gambar. Selain itu ada juga fitur Football Mode dimana kamu akan merasakan sensasi seakan berada dalam stadion dan menonton langsung. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 3.200.000.

Toshiba - 65U9750

Sumber gambar Bhinneka

Toshiba juga menghadirkan seri 65U9750 yang merupakan televisi 65 inci. Televisi Android ini memiliki resolusi 3840 x 2160 Ultra HD 4K. Dilengkapi sistem audio Dolby Digital Plus, menjadikan televisi ini tak hanya memiliki gambar yang bagus saja namun juga mampu menghasilkan suara yang menggelegar.

Televisi ini memiliki RAM 2,5GB dan memiliki internal memori sebesar 16GB. Dengan berbagai konektivitas mulai dari HDMI, USB sampai wireless LAN memudahkan kamu dalam memutar media yang kamu inginkan. Instal aneka aplikasi dan games dan mainkan lewat televisi supaya lebih seru. Kamu bisa membelinya di Bhinneka dengan harga Rp 19.225.000.

Toshiba - 55U6750

Sumber gambar Bhinneka

Produk lain Toshiba yang bisa kamu lirik adalah seri 55U6750 berikut ini. Televisi berukuran 55 inci ini merupakan Smart TV dengan resolusi 3840 x 2160 Ultra HD 4K. Memiliki berbagai konektivitas memudahkan pengguna memutar aneka media.

Hadir dengan teknologi Ultra Essential PQ menjadikan gambarnya super detail. Adanya dukungan CEVO 4K Engine membuat gambar berkesan jauh lebih hidup dan nyata. Teknologi Color Re-Master Pro pada televisi ini akan membuat warna gambar lebih akurat sama seperti aslinya. Kamu bisa membeli produk ini di Bhinneka dengan harga Rp 9.549.000.

Panasonic - OLED TV TH-65FZ1000

Sumber gambar Bukalapak

Panasonic menghadirkan televisi OLED dengan seri TH-65FZ1000 yang sangat fantastis. Televisi 4K ULTRA HD OLED memiliki Ultra Bright Panel. Dengan resolusi 3840 x 2160 membuat televisi ini memiliki gambar yang jernih. Ada fitur Hexa Chroma Drive Pro yang dihadirkan untuk menghasilkan warna yang akurat dan gambar yang lebih hidup.

Keunggulan lain dari televisi ini adalah karena memiliki teknologi HDR 10+ yang dapat menyeimbangkan kontras yang paling dinamis. Menghadirkan true color dan true contrast yang indah yang memanjakan mata. Kemudian ada juga fitur Dynamic Blade Speaker. Fitur tersebut membuat suara yang dihasilkan sangat dinamis. Kamu bisa membeli televisi ini dengan harga Rp 49.340.000.

Panasonic - LED TV TH-55FX700G

Sumber gambar Bukalapak

Panasonic menghadirkan juga LED TV dengan seri TH-55FX700G yang tak kalah dari seri lain. Memiliki panel 4K ULTRA HD IPS LED LCD sehingga membuat gambar yang dihasilkan sangat bagus. Televisi dengan layar resolusi 3840 x 2160 ini memiliki fitur Hexa Chroma Drive Pro.

Kualitas gambar menakjubkan, ditambah adanya fitur Wide Colour Phosphor Technology yang bisa menghasilkan berbagai macam warna yang indah. Televisi ini mendukung aneka format HDR sehingga akan makin memudahkan penggunanya. Kamu bisa membeli produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 13.340.000.

Sony - A8F

Sumber gambar Bhinneka

Sony juga memiliki produk televisi unggulan yang bisa kamu pilih. Ada seri A8F yang merupakan televisi dengan layar 55 inci. Panel OLED pada televisi ini membuat gambar jadi lebih hidup sehingga tampak sempurna.

Memiliki resolusi layar 4K UHD yang menghasilkan gambar jernih, televisi ini juga memiliki suara Acoustic Surface yang inovatif. Adanya prosesor X1 Extreme pada televisi ini bisa mengontrol 8 juta piksel 4K UHD secara presisi. Hadir dengan desain minimalis dan bingkai tipis membuat televisi sangat elegan.

Kamu bisa menyembunyikan semua kabel di dalam penutup dudukan TV sehingga kesannya lebih rapi. Dilengkapi Subwoofer di dalam televisi membuat bass jadi lebih kuat. Kamu bisa membelinya di Bhinneka dengan harga Rp 38.370.000.

Sony - X90F

Sumber gambar Blibli

Sony X90F tak salah untuk jadi televisi andalan kamu. Produk ini akan menyajikan gambar dengan resolusi Ultra HD 4K. Televisi ini sudah menyajikan dukungan untuk aneka format HDR dari HDR10 sampai Dolby Vision.

Adanya 4K X-Reality PRO menjadikan televisi ini mampu menghadirkan kualitas gambar luar biasa. Selain itu ada teknologi X-Motion Clarity yang berguna untuk meminimalkan blur. Hadir dengan bingkai tipis menjadikan televisi berkesan minimalis namun tetap elegan. Kabel televisi bisa disembunyikan di dudukan jadi tak terlihat berserakan. Kamu bisa membeli produk ini di Sony dengan harga Rp 24.999.000.

Sony - Z9D

Sumber gambar Tokopedia

Sony menghadirkan Z9D yang sangat menawan. Televisi yang satu ini hadir dengan teknologi 4K yang menhadirkan kecerahan warna yang maksimal. Detail High Dynamic Range pada televisi serta kemampuannya untuk dipasangkan dengan aneka format HDR menjadikan televisi ini memiliki banyak kelebihan.

Kamu bisa menikmati tayangan yang berkesan lebih hidup dengan pencahayaan baik dan warna yang cemerlang melalui fitur Dolby Vision. Ada Triluminos Display yang bisa mereproduksi setiap rona dan bayangan seperti aslinya. Desainnya yang tipis membuat kita terpesona. Kabel bisa disimpan pada penyangga sehingga terkesan lebih rapi. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 94.900.000.

From our editorial team

Perhatikan Kesehatan Mata Saat Menyaksikan TV

TV yang super canggih dengan kualitas layar fantastis pastinya akan membuat kamu dan keluarga betah duduk di depannya. Hal tersebut tak masalah, asalkan kamu bisa terus menjaga kesehatan matamu. Caranya juga mudah. Cukup atur jarak yang pas antara posisi menonton dengan televisi. Semakin besar TV tentunya jarak yang dibutuhkan juga makin jauh. Selain itu jangan melulu menghabiskan waktu dengan duduk menonton TV, apalagi sambil memakan camilan. Sesekali bergerak dan berolahraga agar badan tetap sehat.