Menjahit Tak Sulit Lagi dengan 10 Pilihan Mesin Jahit Portable yang Praktis dan Mudah Dibawa (2018)

Menjahit Tak Sulit Lagi dengan 10 Pilihan Mesin Jahit Portable yang Praktis dan Mudah Dibawa (2018)

Anda sering bingung ketika baju robek atau rusak sementara Anda tidak mahir menjahit? Atau Anda membutuhkan peralatan menjahit yang simpel dan mudah dibawa? Jika ya, Anda wajib punya mesin jahit portable rekomendasi BP-Guide berikut ini!

Menjahit Semakin Mudah dengan Mesin Jahit Portable

Sumber gambar najlepszerankingi.pl

Dalam waktu-waktu tertentu, mesin jahit menjadi barang yang sangat dibutuhkan ketika Anda memiliki masalah dengan pakaian Anda. Kini, mesin jahit tidak selalu berukuran besar. Ada pula mesin jahit yang didesain portable dan fleksibel untuk memudahkan penggunaannya. Mesin jahit portable didesain tidak terlalu besar sehingga tidak memakan banyak tempat di rumah. Anda pun bisa menjahit baju yang sobek meski sedang berada di luar rumah sekali pun.

Keunggulan Mesin Jahit Portable

Bisa Digunakan di Segala Tempat

Sumber gambar www.sewingguru.com

Salah satu keunggulan mesin jahit portable adalah dapat dioperasikan dan dipindahkan dengan mudah. Karena ukurannya yang minimalis, mesin jahit portable ini dapat Anda gunakan di mana saja. Berbeda dengan mesin jahit manual yang berukuran besar dan berat, mesin jahit portable ini membantu menjahit pakaian di berbagai tempat.

Mudah Dibawa ketika Bepergian

Sumber gambar www.youtube.com

Selain cara penggunaan yang terbilang praktis, mesin jahit portable memiliki kelebihan yang bisa dibawa bepergian. Dengan desain yang minimalis dan ringan, mesin jahit ini memungkinkan untuk dibawa-bawa karena tidak menguras tenaga dan memakan banyak tempat. Rata-rata mesin jahit portable memiliki berat maksimal 5 kg, sehingga dapat dengan mudah Anda bawa ketika berpergian.

Lebih Praktis Digunakan

Sumber gambar www.bestadvisor.com

Untuk kebutuhan rumah tangga, mesin jahit portable ini memang terbilang salah satu mesin yang sangat praktis digunakan. Mesin jahit portable didesain simpel, efisien, dan efektif untuk mempermudah kegiatan Anda.

Karena cara penggunaannya yang praktis, mesin jahit portable ini juga sangat cocok untuk Anda yang belum terbiasa menjahit. Selain praktis, mesin jahit portable ini juga menawarkan hasil jahitan yang unik, cantik, dan menarik.

10 Rekomendasi Mesin Jahit Portable yang Bisa Anda Pilih

Mesin Jahit Tangan Mini Berbentuk Staples

Sumber gambar www.blibli.com

Mesin jahit portable pertama yang BP-Guide rekomendasikan adalah mesin jahit tangan yang berbentuk staples, Spring Come Portable Biru Mesin Jahit Mini. Alat jahit genggam ini sangat praktis dan sangat mudah penggunaannya.

Mesin jahit portable berbentuk staples ini selain membantu Anda dalam menjahit pakaian yang robek. Barang ini memiliki dimensi 2,5 x 10,5 x 6,5 cm, sehingga memungkinkan untuk dibawa ke mana-mana.

Keunggulan selanjutnya adalah mesin jahit berbentuk staples ini tidak membutuhkan tenaga listrik ataupun baterai, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang habis batre atau tidak adanya sumber listrik.

Dengan tampilan yang minimalis dan menarik, mesin jahit portable ini cocok dijadikan souvenir. Jika Anda ingin memilikinya, Anda dapat membelinya di blibli.com seharga Rp 19.500.

Mesin Jahit Mini S2

Rekomendasi mesin jahit portable selanjutnya adalah Mesin Jahit Mini Portable S2. Mesin Jahit ini dilengkapi dengan fitur inovasi baru seperti menjahit dengan dua buah benang dan bisa dikontrol kecepatannya. Anda juga dapat menghemat listrik karena mesin jahit ini bisa menggunakan daya baterai atau adaptor. Baterai yang digunakan adalah jenis AA sebanyak 4 buah. Dilengkapi pula dengan lampu LED dan pedal.

Anda dapat memiliki Mesin Jahit Mini Portable S2 ini hanya dengan Rp 276.000 di blibli.com atau Rp 113.000 di tokopedia.com

Brother INNOV-IS NV 980D

Sumber gambar www.brother.com.ph

Mesin jahit portable selanjutnya adalah Mesin Jahit dan Bordir Komputer BROTHER INNOV-IS NV 980D. Mesin jahit portable ini memiliki spesifikasi 129 fungsi jahitan built-in, auto needle threader atau pemasuk benang otomatis, memiliki 10 model lubang kancing, dan 1 auto step buttonholer.

Dilengkapi juga dengan LCD touch screen pemilihan fungsi jahitan, digital touch screen pengatur panjang jahitan, digital touch screen lebar jahitan, 7 point feed dog yang mengadopsi sistem mesin jahit industri, dan drop-feed dog untuk quilting, bordir manual dan patchwork

Dalam satu paket pembelian terdapat 1 unit Brother Innov-is NV-980D Disney, 1 pedal jahit, 1 hard cover Disney Design, booklet instructions manual, sensor bordir, extension table, hoop bordir berukuran 100 mm x 100 mm, 1 tool kit set Brother, dan 1 kartu garansi resmi Brother 1 tahun.

Untuk pembelian mesin jahit portable ini, Anda perlu mempersiapkan dana sebesar Rp 9.000.000 untuk pembelian di bukalapak.com

Singer Simple 3223G

Sumber gambar www.pinterest.ca

Mesin jahit portable selanjutnya yang menjadi rekomendasi BP-Guide adalah Singer Simple 3223G. Mesin jahit portable ini sangat mudah dioprasikan sehingga dapat dijangkau oleh pemula sampai kepada yang mahir. Mesin jahit ini dilengkapi dengan 23 pola jahitan, pelubang kancing otomatis, serta dapat digunakan untuk menjahit berbagai bahan dasar.

Hanya dengan Rp 2.200.000 dengan pembelian di Blibli, Anda dapat membawa mesin jahit portable yang praktis ini.

Juki HZL-12Z

Sumber gambar www.jahitku.com

Selanjutnya adalah Mesin Jahit Portable Juki JUK-HZL12Z. Mesin jahit ini dapat menjahit segala macam bahan dari yang tipis sampai ke bahan yang tebal seperti jeans. Dengan cara pengoperasian yang terbilang simpel, mesin jahit ini cocok digunakan untuk Anda yang pemula.

Fitur yang diberikan Mesin Jahit Portable Juki JUK-HZL12Z adalah pemasangan benang otomatis, kemampuan 4 langkah membuat lubang kancing, tuas untuk menjahit mundur, dan Free Arm yang membantu Anda menjangkau bagian yang sulit.

Untuk menggerakkan motor mesin jahit ini dibutuhkan daya listrik hanya 35 W, tentunya hal ini membuat Anda dapat lebih menghemat anggaran. Mesin jahit ini juga memungkinkan untuk dipindah-pindah tempatnya, karena beratnya hanya 4,4 kg.

Anda bisa membeli Mesin Jahit Portable Juki JUK-HZL12Z ini dengan harga Rp 1.850.000 untuk pembelian di Blibli atau Rp. 1.949.700 untuk pembelian di Bukalapak.

Domestic BL-434D Mesin Jahit Obras

Sumber gambar www.tokopedia.com

Rekomendasi mesin jahit portable selanjutnya adalah Domestic BL-434D Mesin Jahit Obras. Mesin jahit ini tidak hanya digunakan untuk menjahit saja, namun juga untuk mengobras. Dengan pengoperasian yang simpel dan praktis akan sangat memudahkan Anda dalam bekerja, karena terdapat pengontrol kecepatan yang terletak di bagian bawah dan dapat diatur dengan menggunakan kaki.

Mesin jahit ini mengonsumsi daya listrik hanya sekitar 90 watt, sehingga mesin jahit ini tidak terlalu mengkhawatirkan anggaran Anda. Domestic BL-434D Mesin Jahit Obras juga tidak terlalu berat dan tidak terlalu besar, sehingga memungkinkan untuk dipindahkan dan sangat mudah disimpan.

Untuk dapat memiliki mesin jahit yang dapat mengobras ini hanya dengan Rp 1.850.000 untuk pembelian di Tokopedia atau Rp 1.850.000 untuk pembelian di Bukalapak.

Butterfly JH 8530A

Sumber gambar www.lazada.co.id

Mesin jahit portable selanjutnya yang menjadi rekomendasi BP-Guide adalah Mesin Jahit BUTTERFLY JH8530A (Portable). Mesin jahit buatan cina ini merupakan mesin jahit portable multifungsi yang membutuhkan daya listrik hanya 70 watt.

Spesifikasi dari mesin jahit portable ini adalah memiliki 22 fungsi jahitan ditambah dengan 1 fungsi lobang kancing, 4 step lubang kancing, posisi spool bawah, dilengkapi dengan LED Lamp built-in dan Memasukkan benang ke jarum secara otomatis.

Jika Anda tertarik untuk memiliki Mesin Jahit BUTTERFLY JH8530A (Portable), Anda dapat membelinya di Blibli dengan harga Rp. 1.970.000.

Janome NS 7322N

Sumber gambar www.pricenia.com

Rekomendasi mesin jahit portable selanjutnya adalah Janome NS 7322N. Mesin jahit semi portable yang sangat tangguh ini memiliki cara pengoprasian yang sangat mudah dan ringkas, cocok untuk Anda yang baru belajar ataupun Anda yang sudah mahir.

Spesifikasi dari Janome NS 7322N adalah memiliki 22 pola jahitan, pelubang kancing otomatis, pemasang benang otomatis, pemutar bobbin otomatis, pemutus benang, bisa neci dan obras, dan bisa memakai meja tambahan.

Untuk dapat memilikinya, Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 2.100.000 atau di Bukalapak dengan harga Rp 2.250.000.

Janome 630 DC

Sumber gambar shopsmart.co.id

Rekomendasi BP-Guide selanjutnya adalah Mesin Jahit Janome 630 DC. Mesin jahit digital portable ini didesain sangat canggih dan memiliki kecepatan yang tinggi.

Mesin Jahit Janome 630 DC ini bisa digunakan untuk menjahit atau quilting. Fitur-fitur yang terdapat pada mesin jahit ini adalah memiliki 30 jenis jahitan dan pemasuk benang secara otomatis. Terdapat pula meja tambahan untuk mengerjakan quilting, thread cutter, dan auto start mode sehingga mesin jahit ini bisa dijalankan tanpa pedal.

Dengan sistem komputerisasi, mesin jahit ini hanya membutuhkan daya sebesar 50 watt saja. Anda dapat membeli Mesin Jahit Janome 630 DC di Blibli dengan harga Rp 5.000.000.

Flying Man GK9-2

Sumber gambar nbcgrosir.com

Rekomendasi mesin jahit portable selanjutnya adalah Flying Man GK9-2. Mesin jahit ini adalah mesin jahit khusus karung. Berbagai jenis karung dapat dijahit oleh mesin ini, seperti karung beras, karung plastik, bahkan karung goni yang tebal.

Spesifikasi dari Flying Man GK9-2 adalah memiliki 1 jarum dan 1 benang, ketebalan jahitan hingga 8 mm, dan daya listri 90 watt. Untuk memiliki mesin jahit khusus karung ini, Anda dapat membelinya di Tokopedia Rp 833.000 atau di Bukalapak Rp 952.300.

From our editorial team

Mesin Jahit Portable yang Mudah Digunakan

Menjahit mungkin jadi salah satu hal yang tidak bisa dilakukan semua orang. Meski begitu saat ini, ada banyak ragam mesin jahit portable yang membuat pekerjaan menjahit dan memperbaiki baju rusak semakin mudah. Kalau Anda suka menjahit atau membutuhkan peralatan jahit yang praktis, Anda bisa memilih mesin jahit portable praktis sesuai kebutuhan.

Tag